1. Tempat Makan

15 Tempat Nongkrong di Depok Yang Murah dan Bagus, Dekat UI!

Tidak kalah dengan Jakarta, ternyata Depok juga mempunyai banyak tempat seru yang bisa kamu kunjungi. Bahkan sebelum pandemi, ada banyak tempat nongkrong di Depok 24 jam, namun sayang sekarang hampir semua tempat buka paling lama hingga tengah malam.

Namun tidak perlu khawatir, karena kamu tetap dapat menikmati keseruan nongkrong bersama teman di berbagai tempat yang sudah Kuliner Kota siapkan di bawah ini. Yuk, langsung saja kita bahas tempatnya satu per satu!

15 Tempat Nongkrong di Depok yang Murah dan Bagus, Sudah Buka!

Berikut adalah 15 tempat nongkrong di Depok. Beberapa di antaranya berada sangat dekat dengan Kampus Universitas Indonesia, lho. Jadi, simak pembahasan selengkapnya ya!

1. Green T

Green T (sumber: Traveloka)
Green T (sumber: Traveloka)

Meski tidak terlalu luas, Green T nyatanya berhasil menawarkan konsep cozy yang bisa membuat kamu betah nongkrong di cafe ini. Menu makanan di sini pun sangat bervariasi, mulai dari makanan ala western seperti sandwich dan toast, hingga nasi Bali khas Nusantara. 

Lokasinya yang berada di dalam Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia juga menjadi keunikan tersendiri bagi Green T. Itu karena para pengunjung dari cafe ini bisa ikut menikmati suasana Perpusat UI yang asri dan kondusif untuk mengerjakan tugas. Selain itu, tepat di depan cafe ini terdapat sebuah jendela kaca besar yang menghadap langsung ke salah satu danau paling populer di UI. Jadi, cafe ini worth it untuk dikunjungi, kan?

2. Kopi Nako

Kopi Nako (sumber: @jktcoffeearea on Instagram)
Kopi Nako (sumber: @jktcoffeearea on Instagram)

Para pecinta kopi, pasti nyesel kalau kamu belum pernah berkunjung ke tempat nongkrong di Depok yang satu ini. Yap, Kopi Nako. Tempat ini sangat terkenal dengan berbagai kopinya yang mempunyai nama dan cita rasa unik. Contoh yang paling terkenal adalah Es Kopi Nako yang menyajikan rasa manis-manis pahit hasil perpaduan kopi dengan susu. Ada juga Kopi Nak Se-Trong yang rasanya dijamin nendang dan anti ngantuk.

Bukan hanya itu, keunggulan lain dari warung kopi modern ini juga terletak pada tempatnya yang sangat kekinian dan instagramable. Dengan bangunan luas yang didominasi oleh kaca, kamu bisa dengan mudah menemukan spot foto di sini. Area semi outdoor dan outdoor-nya pun sangat nyaman dan dipenuhi oleh tanaman yang membuat suasana nongkrong mu menjadi lebih sejuk.

Lokasi dari Kopi Nako sendiri terletak di tempat yang sangat strategis, yaitu di pinggir Jalan Margonda Raya No.38, Kec. Pancoran Mas. Kamu bisa mengunjungi tempat ini setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

3. Warung Pasta

Warung Pasta (sumber: @WarungPasta on Twitter)
Warung Pasta (sumber: @WarungPasta on Twitter)

Sesuai namanya, Warung Pasta menyediakan berbagai makanan khas Italia. Bahkan, di sini bukan hanya tersedia pasta biasa, namun ada juga pasta panggang yang rasanya lebih khas. Buat kamu yang hanya ingin bersantai bersama teman, bisa juga memesan camilan seperti fried mozzarella, calamari, dan cheesy fries.  Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena hampir semua menu di sini relatif terjangkau.

Untuk interior Warung Pasta didominasi dengan nuansa kayu yang menambah kesan homey dan warm. Bangunannya pun cukup luas dan memiliki dua lantai. Jadi, ketika sedang ramai pengunjung pun kamu tetap bisa makan dan nongkrong dengan nyaman.

Tempat nongkrong di Depok yang murah dan bagus ini sekarang buka setiap hari mulai dari jam 12.00 hingga 20.00 WIB. Sedangkan, lokasinya sendiri berada di Jl. Margonda Raya No.518, Pondok Cina.

4. Whats Up Cafe

Whats Up Cafe (sumber: Terong Gemuk)
Whats Up Cafe (sumber: Terong Gemuk)

Punya konsep yang seru dan kekinian, itulah Whats Up cafe. Saat pertama masuk ke dalamnya, kamu akan langsung disuguhi dinding dengan berbagai mural warna warni yang sangat menarik. Selain itu, pada saat-saat tertentu cafe ini juga menampilkan live music yang dijamin membuat suasana jadi lebih asyik dan bahkan romantis.

Menu makan di Whats Up juga terkenal murah dan lezat. Hidangan yang selalu menjadi primadona di tempat ini adalah nasi goreng dan mie goreng. Sedangkan untuk minumannya, kamu harus mencoba kopi yang disajikan di sini karena rasanya yang super enak.

Whats Up bisa kamu sambangi di Jl. Margonda Raya No.463, Pondok Cina atau tepatnya di seberang Warung Pasta. Tempat nongkrong di Depok ini masih satu jajar dengan Detos (Depok Town Square) sehingga dari sana kamu hanya perlu lurus sedikit lagi. Untuk waktu beroperasinya, tempat ini buka mulai pukul 11.00 hingga 00.00 WIB.

5. Emily Coffee & Society

Emily Coffee & Society (sumber: @jktcoffeehunt on Instagram)
Emily Coffee & Society (sumber: @jktcoffeehunt on Instagram)

Kedai kopi ini adalah salah satu tempat nongkrong di Depok yang sangat unik. Keunikan dari Emily Coffee & Society terletak pada konsep listening space-nya yang memungkinkan para pengunjung untuk bersantai sambil mendengarkan putaran piringan hitam. Selain itu, interior dari cafe ini juga begitu instagramable dengan gaya klasik retro yang khas.

Emily Coffee & Society juga menawarkan menu makanan dengan harga yang terjangkau. Jika kamu tidak suka kopi, masih banyak minuman lezat lain yang ditawarkan di sini, seperti: cokelat, matcha, coconut latte, dan masih banyak lagi.

Berlokasi di Jl. Jambu No.2, Depok, Kecamatan Pancoran Mas, kedai kopi ini buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga 22.00 WIB. Jika kamu pecinta kopi dan musik, pastikan untuk berkunjung ke sini ya!

6. Milan Pizzeria

Milan Pizzeria (sumber: @infoserang on Instagram)
Milan Pizzeria (sumber: @infoserang on Instagram)

Milan Pizzeria sudah mempunyai beberapa outlet yang tersebar di berbagai daerah. Di Depok sendiri, tempat makan bergaya Italia ini berada di lokasi yang cukup strategis dan dekat dengan kampus UI, yaitu di Jl. Margonda Raya No.514.

Meski berada di daerah pertokoan dengan bangunan yang tidak terlalu luas, Milan Pizzeria tetap menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di Depok. Itu karena harga pizza yang dijual di sini terbilang cukup murah. Selain itu, interior tempat ini juga keren dan kekinian. Pokoknya sangat pas untuk kamu yang ingin makan sambil bersenang-senang dengan keluarga atau teman.

7. Oi Coffee & Eatery

Oi Coffee & Eatery (sumber: @oiffee.eatery on Instagram)
Oi Coffee & Eatery (sumber: @oiffee.eatery on Instagram)

Kedai kopi modern yang satu ini benar-benar menerapkan konsep minimalis dengan baik. Hal hasil setiap sudut di tempat nongkrong di Depok ini pun terlihat kece dan chic. Kamu pasti akan betah berlama-lama di sini. Belum lagi Oi Coffee & Eatery ini juga mempunyai area rooftop dengan pemandangan Kota Depok yang sangat indah.

Oi Coffee & Eatery sangat cocok kamu kunjungi di saat malam hari yang cerah. Tapi jika ingin datang pagi, kamu bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 08.00 WIB. Sedangkan, waktu tutupnya adalah pukul 22.00 WIB. Lokasi dari tempat nongkrong ini berada di Ruko AVI River View Nomor 1, Kelurahan Tugu.

8. Kopi Bar

Kopi Bar (sumber: @kopibar on Instagram)
Kopi Bar (sumber: @kopibar on Instagram)

Kopi Bar adalah salah satu tempat nongkrong di Depok yang asyik untuk dikunjungi bersama teman. Apalagi tempat ini juga menyediakan wifi gratis yang bisa dipakai para pengunjungnya untuk berinternet. Untuk menemani momen seru tersebut, tersedia juga berbagai sajian dengan tema kopi yang dibandrol dengan harga relatif murah. Bagaimana, menarik kan?

Kedai kopi ini bertempat di Jl. Margonda Raya No.417 E, tidak terlalu jauh dengan lokasi kampus UI. Sementara, waktu beroperasinya sendiri dimulai dari pukul 10.00 hingga 00.00 WIB.

9. Kedai Kopi Fulcaff

Kedai Kopi Fulcaff (sumber: @fulcaff on Instagram)
Kedai Kopi Fulcaff (sumber: @fulcaff on Instagram)

Tempat ini menyajikan 25 varian kopi yang memiliki cita rasa khasnya tersendiri. Hal hasil, Kedai Kopi Fulcaff pun sukses menjadi salah satu tempat nongkrong di Depok yang sangat digemari oleh para pecinta kopi dari seluruh kalangan. Berlokasi di Jalan Raya Ksu atau Pemancar RRI, Tirtajaya. Kedai ini buka mulai pukul 13.00 hingga 23.00 WIB.

10. Koti Kopi

Koti Kopi (sumber: @koti282 on Instagram)
Koti Kopi (sumber: @koti282 on Instagram)

Cafe sekaligus kedai kopi ini mengusung konsep minimalis modern yang sangat chic dan elegan. Bangunan Koti Kopi ini cukup luas, terdiri dari tiga lantai dimana lantai teratasnya adalah area rooftop yang seringkali jadi tempat nongkrong favorit.

Selain berbagai hidangan kopi, tempat nongkrong di Depok ini juga menawarkan berbagai minuman lain, seperti mojito, susu, dan teh. Harganya pun relatif murah, mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp. 40.000.

Koti Kopi berlokasi di Jl. Nusantara Raya No.282, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas. Pada Senin – Kamis, jam beroperasinya mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Sedangkan, untuk hari Jumat – Minggu buka mulai 09.00 sampai 22.00 WIB.

11. Kedai Pancong Lava

Kedai Pancong Lava (sumber: Traveloka)
Kedai Pancong Lava (sumber: Traveloka)

Kue pancong kini hadir dengan nuansa kekinian yang dijamin cocok dengan selera anak muda. Tertarik? Kalau begitu cobalah kunjungi Kedai Pancong Lava yang terletak di Jl. Margonda Raya No.493, Pondok Cina.

Kue pancong yang ditawarkan di kedai ini sangat terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kocek dari Rp. 3.000 sampai Rp. 17.000 untuk satu porsinya. Ada banyak topping yang bisa kamu pilih, seperti coklat, keju, ataupun ice cream. Selain itu, kedai ini juga mempunyai tempat yang cozy sehingga kamu pasti betah untuk berlama-lama di sana. 

12. Tamelo Atap Coffee

Tamelo Atap Coffee (sumber: @jkt.spot on Instagram)
Tamelo Atap Coffee (sumber: @jkt.spot on Instagram)

Tempat nongkrong di Depok yang satu ini mempunyai view yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, cafe ini terletak di atas ketinggian, tepatnya di rooftop lantai 25 Apartemen Taman Melati Margonda 2 Tower C. Dari sini kamu bisa mengamati seluruh wilayah Margonda yang padat dan dinamis.

Keindahan dari tempat ini akan semakin terasa jika kamu berkunjung di sore atau malam hari. Saat malam, kerlap-kerlip lampu Kota Depok akan membuat suasana nongkrong mu menjadi lebih seru. Oh, tidak lupa, Tamelo Atap Coffee juga siap untuk menjadi spot berfoto yang dijamin instagramable.

Cafe ini buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

13. Lampaoe

Lampaoe (sumber: @lam.paoe on Instagram)
Lampaoe (sumber: @lam.paoe on Instagram)

Lampaoe atau Lampaw, sesuai dengan namanya, tempat nongkrong di Depok yang satu ini memang sangat kental dengan nuansa jadul. Bahkan, bangunan dari dari cafe ini berbentuk Joglo yang sangat khas dengan budaya Jawa.

Meski begitu, menu makanan dan minuman yang ada di sini tetap menyesuaikan dengan selera zaman sekarang. Sebut saja dari varian minumannya yang beragam, seperti butterscotch, coffee vietnam drip, red velvet, dan green tea.

Tempat nongkrong di Depok ini terletak di Jl. H. Sarmat No.11, Kec. Bojongsari. Untuk dapat menikmati nuansa jadul di cafe Lampaoe ini, datanglah mulai dari pukul 09.00 – 00.00 WIB.

14. Jacob Koffie Huis

Jacob Koffie Huis (sumber: @yu.ta_.kis on Instagram)
Jacob Koffie Huis (sumber: @yu.ta_.kis on Instagram)

Cafe ini memadukan unsur modern dan peninggalan sejarah. Nama Jacob Koffie Huis sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Belanda yang berarti Rumah Kopi Jacob. Selain itu, unsur Belanda lain juga terlihat pada bangunan dari tempat nongkrong di Depok yang satu ini.

Meski bagian luarnya masih terlihat seperti rumah peninggalan Belanda asli, namun di bagian dalam kamu bisa melihat jika sudah banyak tempat yang diubah dan dibuat dengan sentuhan gaya modern. Ditambah dengan halaman yang luas, suasana tenang, dan kehadiran berbagai pepohonan rindang, Jacob Koffie Huis sangat nyaman dan ideal untuk  menjadi tempat nongkrong bersama teman ataupun sekedar mengerjakan tugas sendirian.

Kamu yang tertarik untuk berkunjung ke cafe ini, bisa datang langsung ke Jl. Kemuning No.1, Depok, Kec. Pancoran Mas. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

15. Louis Cafe

Louis Cafe (sumber: @syhutapea on Instagram)
Louis Cafe (sumber: @syhutapea on Instagram)

Satu lagi tempat nongkrong di Depok yang memadukan unsur klasik di dalamnya. Yap, tempat itu adalah Louis Cafe. Cafe ini yang terletak Jalan Mawar Nomor 22, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Saat kamu tiba di sana, kamu akan melihat sebuah bangunan kuno bergaya Eropa yang terlihat indah. Bangunan ini juga memiliki area outdoor yang cukup luas. Untuk interiornya, kebanyakan dipenuhi dengan nuansa kayu yang menambah kesan antik dari tempat ini.

Baca juga: 40 Tempat Makan di Tebet Paling Lengkap dan Kekinian

Itulah 15 tempat nongkrong di Depok yang murah dan bagus untuk kamu jadikan sebagai spot berfoto. Tempat-tempat di atas mempunyai keunikannya tersendiri. Jadi, jika kamu punya waktu jangan lupa untuk mencoba mengunjunginya satu per satu. Ajak juga teman atau keluargamu untuk mendapat pengalaman yang lebih seru dan berkesan.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 15 Tempat Nongkrong di Depok Yang Murah dan Bagus, Dekat UI!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]
    Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]

    Trending

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]