1. Tempat Makan

13 Tempat Nongkrong di Alam Sutera Recommended [BUKA 2021]

 

Alam Sutera terkenal dengan perumahan elitnya yang berada di kawasan Kota Tangerang. Eits, ternyata bukan cuma itu lho. Ada juga beberapa tempat nongkrong di Alam Sutera yang recommended abis. Mulai dari makanannya yang enak hingga tempatnya yang cozy dan instagramable, pokoknya dijamin worth it untuk kamu kunjungi!

Sebelum pandemi, masih banyak tempat nongkrong di Alam Sutera 24 jam buka. Namun sayang, saat ini sebagian besar hanya beroperasi hingga paling lama tengah malam. Tapi bukan tidak mungkin ke depannya akan ada beberapa tempat di bawah ini yang buka hingga 24 jam lagi. Jadi, stay tuned and keep your eyes on this!

Main

13 Tempat Nongkrong di Alam Sutera Paling Instagramable, Dijamin Betah!

Berikut adalah beberapa tempat nongkrong di Alam Sutera yang masih buka sampai sekarang. Semuanya worth it untuk kamu kunjungi karena suasananya yang cozy dan pastinya ciamik untuk difoto. So, simak bahasan lengkapnya di bawah ini, ya!

1. Kayu Kayu Restaurant

Kayu Kayu Restaurant (sumber: @ivanmarchius on Instagram)
Kayu Kayu Restaurant (sumber: @ivanmarchius on Instagram)

Bukan hanya sekedar tempat makan, Kayu Kayu Restaurant juga bisa menjadi spot yang cocok untuk melepas penat dari sesaknya Ibukota. Itu karena tempat nongkrong di Alam Sutera yang satu ini menggunakan konsep indoor ‘hijau’ yang asri. Ada banyak pepohonan yang melengkapi keunikan desain bangunan di sini. Belum lagi penggunaan interior kayu yang mendominasi membuat suasana semakin homey dan eye-pleasing.

Untuk makanan, restoran ini menawarkan berbagai menu khas Indonesia yang dikemas secara modern dan elegan. Salah satu makanan yang wajib kamu coba adalah Iga Asam Manis dan Lontong Ala Bali. Di sini, setiap menunya dipatok dengan harga bervariasi, mulai dari Rp. 30.000.000 ke atas hingga ratusan ribu rupiah.

Bagaimana, terlihat seru bukan nongkrong di Kayu Kayu Restaurant?  Kalau begitu kamu bisa langsung mengunjungi tempat ini di Jl. Jalur Sutera No. Kav. 28A, Pakualam, Kec. Serpong Utara. Jam beroperasinya dimulai setiap hari pada pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Jangan lupa untuk melakukan reservasi dulu sebelum berkunjung ya!

2. Home Brew Coffee & Eatery

Home Brew Coffee & Eatery (sumber: @erninacai on Instagram)
Home Brew Coffee & Eatery (sumber: @erninacai on Instagram)

Bukan hanya menawarkan kopi yang lezat, Home Brew Coffee & Eatery juga menyediakan tempat yang modern dan instagramable, terutama di area depan pintu masuknya. Kamu juga bisa memilih ingin menikmati makanan di area indoor atau outdoor, kedua area ini pun sama-sama nyaman.

Ada banyak makanan enak yang sangat patut untuk kamu coba di sini. Contohnya Guacamole Toast Big Breakfast, Pinchos BBQ with Butter Rice, dan Avocado Maroon. Harga makanan di sini berkisar antara Rp. 25.000 sampai yang termahal sekitar Rp. 250.000.

Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB, tempat nongkrong di Alam Sutera ini bertempat cukup strategis di Jl. Alam Utama No.1, Pakulonan, Kec. Serpong Utara.

3. The People’s Cafe

The People’s Cafe (sumber: @olgarafiolaa on Instagram)
The People’s Cafe (sumber: @olgarafiolaa on Instagram)

Sesuai namanya, cafe berikut ini cozy dan seru banget untuk dijadikan tempat kumpul bersama orang-orang terdekatmu. Begitu masuk ke sini, kamu akan langsung disuguhi dengan desain yang sedikit retro tapi tetap kekinian. Disediakan juga area khusus untuk para perokok yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti AC.

Tempat nongkrong di Alam Sutera ini sering mempromosikan menu street food khas Indonesia, lho. Yang paling recommended di antaranya adalah Nasi Goreng Gila. Tapi, jika kamu bosan dengan menu Indonesia, ada juga berbagai menu pilihan khas mancanegara, mulai dari menu ala Asia hingga western. Harganya pun masih terjangkau, rata-rata berkisar dari Rp. 30.000 – Rp. 50.000-an saja.

Lokasi dari The People’s Cafe berada di Living World, Ground Floor, Pakulonan, Kec. Serpong Utara. Kamu bisa datang ke sini setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

4. Coarse & Fine Coffee

Coarse & Fine Coffee (sumber: @coarseandfine on Instagram)
Coarse & Fine Coffee (sumber: @coarseandfine on Instagram)

Simpel namun elegan, mungkin kata-kata itulah yang cocok untuk menggambarkan tempat nongkrong di Alam Sutera yang satu ini. Coarse & Fine Coffee didominasi dengan warna putih dan tambahan unsur kayu yang membuat suasananya menjadi lebih homey. Selain itu, tempatnya juga cukup luas sehingga kamu bisa dengan nyaman berfoto ria.

Makanan di sini kebanyakan mengusung gaya western dengan menu seperti pizza, burger, sandwich, dan breakfast. Harganya cukup bervariasi mulai Rp. 45.000 hingga Rp.78.000. Sedangkan harga minuman dipatok sekitar Rp. 30.000 – Rp. 50.000.

Kedai kopi modern ini berlokasi di Komplek Ruko Renata, Jalan Jalur Sutera Timur Blok 1B No. 15, Kunciran, Kec. Pinang. Pada hari Senin – Jumat, Coarse & Fine Coffee buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, sedangkan weekend buka lebih pagi mulai pukul 06.30.

5. Bruins Coffee

Bruins Coffee (sumber: @ellentanuwidjaya on Instagram)
Bruins Coffee (sumber: @ellentanuwidjaya on Instagram)

Para pecinta kopi, yuk segera merapat ke tempat ini! Di Bruins Coffee kamu dapat menemukan berbagai variasi kopi yang nikmat. Selain itu, tempatnya juga dijamin bikin betah dan Instagramable. Interior serta pernak-pernik tempat nongkrong di Alam Sutera yang satu ini didominasi nuansa minimal yang kekinian abis. Dijamin deh, hasil foto kamu di sini pasti keren!

Menu makanannya pun cukup beragam. Mulai dari makanan berat hingga berbagai camilan. Kamu juga bisa memilih ingin makanan yang bergaya seperti apa, apakah western atau lokal. Salah satu menu kopi yang paling diminati di sini adalah Bruins Rum Coffee, jadi pastikan kamu mencobanya ya!

Bruins Coffee terletak di tempat yang cukup strategis, tepatnya di Brooklyn Apt & Soho Jl. Alam Sutera Boulevard A/RA-03, Pakualam. Tempat ini buka setiap hari mulai 08.00 hingga 22.00 WIB.

6. Batas Langit

Batas Langit (sumber: @juhety on Instagram)
Batas Langit (sumber: @juhety on Instagram)

Tempat nongkrong di Alam Sutera ini punya konsep yang ceria dan super seru. Dengan area outdoor yang luas dan penggunaan beanbag berwarna-warni, Batas Langit benar-benar cocok untuk kalian yang suka nongkrong dengan sensasi piknik di alam terbuka. Cafe ini juga menyajikan live music di waktu tertentu, misalnya weekend.

Di sini disajikan banyak camilan yang asyik untuk dimakan bersama-sama. Tapi, ada juga makanan berat yang bisa mengganjal perut, seperti Spaghetti Bolognese, Mozza Katsu with Rice, dan Laid-Back Burger. Semua makanannya dibanderol dengan harga terjangkau kurang dari Rp.50.000.

Saat ini, Batas Langit buka setiap hari mulai dari sore, tepatnya pukul 16.00 WIB. Jam tutupnya sendiri berbeda-beda tergantung hari, Minggu – Rabu dan Jumat tutup pukul 22.00, sedangkan Kamis pukul 00.00 dan Sabtu pukul 23.30. Jika tertarik untuk berkunjung, kamu bisa pergi ke Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

7. Kopi Saja

Kopi Saja (sumber: @kopisaja on Instagram)
Kopi Saja (sumber: @kopisaja on Instagram)

Kedai kopi sekaligus cafe ini menawarkan menu kopi dengan cita rasa yang khas dan memikat. Salah satunya yang wajib kamu coba adalah Es Kopi Saja dan Es Green Tea Latte. Harga menu di sini juga sangat terjangkau dan dijamin worth it, cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp. 17.000 sampai Rp. 24.000 saja.

Tempat nongkrong di Alam Sutera yang satu ini berada di area Ruko Pasar 8 Blok RC No. 28, Pakulonan, Kec. Serpong Utara. Meski tidak terlalu luas, tempatnya tetap nyaman. Kamu juga berfoto ria dengan memanfaatkan mural-mural cantik yang ada di bagian dinding cafe ini. Untuk waktunya, cafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

8. Old Town White Coffee

Old Town White Coffee (sumber: Traveloka)
Old Town White Coffee (sumber: Traveloka)

Old Town White Coffee aslinya adalah sebuah restoran kopi tiam terbesar yang berasal dari Malaysia. Salah satu outletnya di Indonesia berada di kawasan Ruko Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara. Mengusung konsep klasik membuat restoran ini terasa berkelas dan elegan.

Ada beberapa hal yang wajib kamu coba saat berkunjung ke sini, di antaranya Teh Tarik, White Coffee, dan Kaya Butter Toast. Untuk kopi dan teh, Old Town White Coffee masih mempertahankan sentuhan khas ala Malaysia yang unik. Harga di sini juga masih terbilang terjangkau, hanya berkisar Rp. 20.000 hingga Rp. 64.000 untuk satu menunya.

Tempat nongkrong di Alam Sutera dengan vibes khas Malaysia ini buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 22.00 WIB. Yuk, buruan datang ke sini!

9. Canabeans

Canabeans (sumber: @canabeans on Instagram)
Canabeans (sumber: @canabeans on Instagram)

Cafe bernama Canabeans ini bergaya minimalis modern yang terasa tidak kaku dan justru sangat homey. Belum lagi bangunannya pun cukup luas serta terdapat tambahan taman serta kolam kecil di bagian depannya. Berkunjung ke tempat nongkrong di Alam Sutera ini akan membuat kamu merasa betah untuk duduk dan berlama-lama mengobrol sambil menikmati makanan.

Bicara tentang makanan, ada beberapa menu unik di Canabeans yang patut untuk kamu coba. Salah satu yang selalu menjadi favorit di sini adalah Purple Ube Fries with Dragon Fruit Juice. Makanan ini unik banget karena memadukan ubi ungu goreng dengan saus yang terbuat dari buah naga, pokoknya must try!

Canabeans di kawasan Alam Sutera ini terletak di Apartemen Brooklyn A01/A03, Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara dan buka setiap hari mulai 07.00 – 22.00 WIB. Meskipun berlokasi di sebuah apartemen mewah, tapi kamu tidak perlu khawatir karena semua tawaran harga menunya relatif terjangkau, hanya sekitar Rp. 30.000 sampai Rp. 60.000-an saja. 

10. Tokito Kitchen

Tokito Kitchen (sumber: @marisa_stephanie on Instagram)
Tokito Kitchen (sumber: @marisa_stephanie on Instagram)

Saat berkunjung ke sini, akan terlihat sebuah pintu yang sangat eye-catching berwarna kuning menyambut kedatangan mu di tempat ini.  Bagian dalam dari restoran ini juga cozy dan asyik untuk dipakai kumpul bersama teman.

Yang paling spesial adalah menu makanannya yang sangat khas Indonesia dengan cita rasa nendang dan bikin nagih. Contohnya adalah Nasi Bogana khas Tegal dengan lauk yang bervariasi dan rasa autentik. Harga makanan di sini juga semuanya terjangkau, kamu hanya perlu menyiapkan budget kurang lebih Rp. 50.000 saja.

Tempat nongkrong di Alam Sutera ini buka pada hari Senin sampai Jumat dari pukul 11.00 – 20.00. Lokasinya juga mudah untuk dicapai karena berada di kawasan Ruko Crystal Lane No 51 Alam Sutera, Jl. Bhayangkara, Pakualam, Kec. Serpong Utara.

11. Bourbon Eatery & Coffee

Bourbon Eatery & Coffee (sumber: @bourboncoffee on Instagram)
Bourbon Eatery & Coffee (sumber: @bourboncoffee on Instagram)

Nongkrong di cafe yang satu ini menjamin para pengunjungnya aman dan mendapatkan beragam foto menarik sebab sangat nstagramable. Warna turquoise yang chic dan elegan mendominasi bagian interior dari cafe ini. Tentu saja itu akan mempercantik setiap foto mu di tempat ini.

Makanannya pun bervariasi, mulai dari varian mie, nasi goreng, hingga burger. Jika kamu tertarik dengan tempat nongkrong di Alam Sutera yang satu ini, kamu bisa menyambangi langsung lokasinya di Mall Alam Sutera, Lantai Ground, Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 16, Tangerang.

12. Momentum Cafe

Momentum Cafe (sumber: @ib.nugraha on Instagram)
Momentum Cafe (sumber: @ib.nugraha on Instagram)

Cafe dengan dominasi warna cokelat ini menawarkan suasana yang tenang dan homey untuk kamu. Interiornya juga sangat kece dan terlihat bagus jika di foto. Pokoknya, Momentum Cafe ini sangat recommended deh sebagai tempat nongkrong di Alam Sutera.

Camilan dan makanannya pun cukup terjangkau, hanya berkisar rata-rata Rp. 20 – 50.000-an saja. Untuk pilihannya, kamu harus coba Balinese salted Egg Chicken Rice dan Strawberry Fantasy.

Berlokasi di Jalan Jalur Sutra komp Ruko The Prominence Blok 38 H No 26-27, Panunggangan Timur, Pinang, Momentum Cafe buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga 21.00 WIB.

13. Warunk Exito

Warunk Exito (sumber: @warunkexito on Instagram)
Warunk Exito (sumber: @warunkexito on Instagram)

Tempat nongkrong di Alam Sutera yang satu ini bernama Warunk Exito dan menjadi terfavorit karena suasana yang comfy dan menu makanan yang serba kekinian. Tawaran berbagai varian menu Indomie terolah dengan baik, seperti Indomie Sambal Terasi Khas Exito dan Indomie Telur Gulung Mozarella. Ada juga camilan manis sejenis roti bakar dan kue cubit.

Patokan harga untuk semua menu relatif murah sehingga saat nongkrong tidak perlu khawatir dompet akan kering.  Cukup dengan budget kurang lebih Rp. 50.000, kamu sudah bisa kenyang makan di cafe ini. Lokasinya terletak di Jl. Bayangkara Pusdiklantas Ruko Chrystal Lane No.21, Pakualam, Kec. Serpong Utara dan buka setiap hari mulai 09.00 – 22.00 WIB.

14. Hey Beach

Hey Beach (Sumber: @heybeach on Instagram)
Hey Beach (Sumber: @heybeach on Instagram)

Tempat ini mengusung tema tropis yang membuat para pengunjung seolah-olah berada di Bali. Sajian menu andalan Hey Beach antara lain pork ribs, wagyu steak, dan paket seafood. Tersedia juga beragam menu minuman seperti peach blossom, aneka teh dan kopi. 

Tawaran harga menu dari cafe ini berkisar mulai dari Rp30.000-Rp600.000. Berlokasi di Jalan Jalur Sutera Kavling 30A, Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Jam operasional mulai dari 11.00-21.00 WIB

15. Grob Kaffee

Grob Kaffe (Sumber: @grobkaffee on Instagram)
Grob Kaffee (Sumber: @grobkaffee on Instagram)

Tempat nongkrong di Alam Sutera yang satu ini sebenarnya tidak memiliki tempat yang besar, namun tetap nyaman. Menu makanan yang tersedia terdiri dari bulgogi pocket toast, aglio olio, dan sirloin steak. Untuk minumannya seperti espresso, machiato, dan yougurt shake. 

Berlokasi di Jalan Jalur Sutera No.10, Kunciran, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Harga berkisar mulai dari Rp14.000-Rp120.000. Untuk jam buka mulai dari 10.30-19.00 WIB. 

Baca juga: 15 Tempat Nongkrong di Depok Yang Murah dan Bagus, Dekat UI!

Itulah 13 tempat nongkrong di Alam Sutera yang tahun ini sudah buka dan dijamin recommended abis. Selain karena kece dan instagramable, beberapa tempat di atas juga punya menu andalan yang enak dan patut dicoba. So guys, yuk buruan pilih kira-kira next time kamu mau nongkrong dimana!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 13 Tempat Nongkrong di Alam Sutera Recommended [BUKA 2021]

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Nasi goreng seafood menjadi salah satu hidangan nasi goreng yang paling populer di Indonesia. Hidangan ini biasanya menggunakan berbagai macam seafood, seperti cumi, udang, dan ikan. Membuat nasi goreng seafood bisa menggunakan berbagai variasi bumbu sesuai dengan selera, seperti bumbu pedas, oriental, hingga ala Chinese. Kini, kamu tak perlu pergi ke restoran untuk menikmati nasi […]

    Trending