1. Tempat Makan

Yuk, Nikmati Sensasi Ngopi ‘Ndeso’ di Kopi Klotok Jogja!

Bosan dengan kopi yang itu-itu saja? Ini saatnya Sobat Kuliner coba Kopi Klotok Jogja! Kopi tradisional yang unik dan nikmat ini memberikan sensasi berbeda ketika diteguk. Kopi yang dibuat masih menggunakan alat tradisional, sehingga rasa yang dihasilkan pun berbeda daripada kopi yang dibuat dengan alat modern. Selain kopi, warung ini juga menyajikan tempat nongkrong yang old-vibes, namun sangat nyaman untuk disinggahi. Kali ini, Kuliner Kota akan memberikan informasi mengenai Warung Kopi Klotok Jogja. Yuk simak pembahasannya berikut ini!  

Nikmatnya Hidangan ‘Ndeso’ di Warung Kopi Klotok Jogja

Perebusan Kopi Klotok Menggunakan Tungku (@kulinerjogya on Instagram)
Perebusan Kopi Klotok Menggunakan Tungku (@kulinerjogya on Instagram)

Saat ini sudah banyak deretan kopi kekinian yang menarik perhatian para kawula muda maupun orang tua. Dengan menggunakan alat kopi modern dan nama kopi yang unik, cafe atau coffee shop masih menjadi favorit masyarakat. Tetapi, jika kamu ingin mencoba sensasi rasa kopi yang ‘Ndeso’, kamu harus mencoba Kopi Klotok Jogja.

‘Ndeso’ di sini berarti tradisional, ya! Memang kopi ini masih menggunakan proses produksi tradisional, yakni menggunakan tungku dan arang untuk proses merebusnya. Meskipun begitu, rasanya tidak kalah dengan kopi kekinian. Tetap nikmat! 

Tenang saja, selain kopi disediakan juga menu Kopi Klotok Jogja lainnya, seperti sayur lodeh, sayur asem, tahu dan tempe, pisang goreng, dan aneka minuman tradisional. Selain rasanya enak, harganya sudah dipastikan sangat bersahabat.

Daya Tarik Warung Kopi Klotok Jogja

Suasana Warung Klotok Jogja (@omnifoody on Instagram)
Suasana Warung Klotok Jogja (@omnifoody on Instagram)

Warung Kopi Klotok Jogja selalu dipadati pengunjung, karena itu kamu disarankan datang lebih awal ketika akhir pekan. Banyak orang yang menjadikan warung ini sebagai tempat nongkrong dan bersantai.

Kopi Klotok Jogja yang ‘Ndeso’ didukung dengan bangunan warung yang berupa rumah Joglo, rumah tradisional khas Jawa. Dilengkapi furnitur serba antik di dalamnya, menambah daya tarik pengunjung yang datang.

Tak hanya bangunan, makanan yang disajikan pun patut menjadi alasan di balik ramainya warung ini. Kopi yang hangat, makanan yang lezat, dan pastinya murah meriah, menambah kekhidmatan menyantap sambil melihat pemandangan sawah dan ladang jagung yang terhampar. Warung ini juga cocok buat kamu yang ingin foto-foto cantik nan aesthetic karena sangat Instagrammable!

Meskipun ramai dan membutuhkan antre yang panjang, Sobat Kuliner tidak akan menyesal ketika datang ke warung ini. Nikmatnya hidangan, indahnya pemandangan, memang tidak akan pernah mengecewakan.

Alamat & Jam Buka Kopi Klotok Jogja

Berikut jam buka dan alamat Kopi Klotok Jogja:

Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 – 21.30 WIB.

Alamat: Jl. Kaliurang, No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Tips buat kamu yang ingin datang ketika weekend, usahakan datang di jam lebih awal, ya! Agar belum terlalu ramai pengunjung dan tidak lama mengantri.

Daftar Menu & Harga Kopi Klotok Jogja

Terdapat beragam hidangan lezat untuk menemani kamu menyeruput kopi. Harga yang disajikan pun sangat murah meriah, sehingga tidak usah khawatir kantong jebol, ya! Berikut daftar dan harga menu Kopi Klotok Jogja.

Makanan

MenuHargaMenuHarga
Nasi PutihRp3.500Sayur AsemRp6.500
Lodeh Tempe Lombok IjoRp6.500Sego MegonoRp6.500
Lodeh KluwihRp6.500Sambel DadakRp500
Lodeh TerongRp6.500

Lauk dan Jajanan

MenuHargaMenuHarga
Tahu BacemRp3.500Tempe GaritRp1.500
Telur KrispiRp5.500Pindang GorengRp2.500
Jadah GorengRp6.500Pisang GorengRp6.500

Minuman

MenuHargaMenuHarga
Teh TawarRp1.000Wedang Jahe Gepuk Rp6.500
Teh Manis PanasRp3.000Kopi KlotokRp5.000
Es Teh ManisRp4.000Teh Tubruk Gulo BatuRp6.500
Jeruk Panas/Es Jeruk (Isi 2 buah)Rp4.900

Paket Makan

MenuHarga
Lodeh Kluwih, Lodeh Tempe Lombok Ijo, Lodeh Terong, Nasi Putih, Sego Megono, Sambel DadakRp11.500

Rekomendasi Menu di Warung Kopi Klotok Jogja

Kopi Klotok dan Pisang Goreng Favorit (@windamizwar on Instagram)
Kopi Klotok dan Pisang Goreng Favorit (@windamizwar on Instagram)

Bingung ingin mencoba menu apa dulu? Sobat Kuliner bisa mencoba beberapa rekomendasi menu dari Kuliner Kota, yaitu Kopi Klotok alias signature dish-nya dan pisang goreng hangat.

1. Kopi Hitam Klotok

Tak lengkap rasanya jika datang ke Warung Kopi Klotok Jogja jika tidak mencoba kopi andalannya. Rasanya yang manis, namun rasanya sangat berbeda dengan manis kopi lainnya. Sehingga lebih unik dan nikmat. 

2. Pisang Goreng Warung Kopi Klotok

Segelas kopi klotok, ditemani pisang goreng hangat memang pas rasanya. Banyak pengunjung yang memesan pisang goreng ini, lho! Rasanya lezat dengan manis yang pas, pasti membuat kamu ketagihan. Karena menjadi favorit pengunjung, sering kali pisang goreng ini habis stok jika menjelang sore hari. Jadi pastikan kamu datang di awal waktu, ya!

Baca Juga: Sedapnya Mie Lethek, Mie Ndeso Khas Bantul yang Bikin Nagih

Bagaimana Sobat Kuliner, berencana mencicipi Kopi Klotok Jogja dan masakan tradisionalnya? Untuk rute menuju warung ini, jika kamu menggunakan kendaraan pribadi dapat melalui Jl. Kaliurang, KM.16 dari arah pusat Jogja. Kemudian belok ke dalam gang dan terus lurus hingga terpampang warungnya di sisi kiri. Jika kamu naik angkutan umum, bisa naik bus dengan tarif Rp25.000, kemudian turun di Jl. Kaliurang, KM.16.

Perlu diingat bahwa daftar harga menu dan informasi lainnya dapat berubah sewaktu-waktu, ya! Sekian pembahasan Kuliner Kota mengenai Kopi Klotok Jogja. Semoga informasi ini dapat membantu!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Yuk, Nikmati Sensasi Ngopi ‘Ndeso’ di Kopi Klotok Jogja!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending