Haus Indonesia: Kisah Sukses dan Daftar Menu Recommendednya

Haus Indonesia, minuman segar kekinian (Sumber: Instagram)
Haus Indonesia, minuman segar kekinian (Sumber: Instagram)
Haus Indonesia merupakan salah satu brand minuman yang cukup terkenal di Indonesia. Berikut ini informasi lengkapnya dari Kuliner Kota.
Daftar isi

Siapa yang tak kenal Haus Indonesia? Sobat kuliner pasti sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Yap, brand minuman segar kekinian yang lagi hits saat ini. Sesuai dengan namanya, Haus hadir sebagai solusi dari kehausan kamu. Haus menyediakan minuman dan makanan kekinian dengan berbagai varian rasa favorit generasi milenial.

Tagline Haus Indonesia “Semua Berhak Minum Enak” menyasar semua kalangan sebagai target marketnya. Haus menghadirkan minuman dengan cita rasa yang unik dan menarik. Kali ini, Kuliner Kota akan menghadirkan informasi yang bisa kamu simak mengenai Haus Indonesia.

Kisah Sukses Haus Indonesia Bangun Banyak Gerai

Haus Indonesia didirikan oleh Gufron Syarif, lulusan S2 di Australia. Sepulang dari Australia, ia tertarik dengan dunia bisnis. Ia mulai mendirikan beberapa bisnis, mulai dari bisnis di bidang plastik dan kemudian usaha rendang. Keduanya tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Kemudian, dia membuka bisnis donat dengan nama Dino Donuts yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Setelah Gufron bertemu dengan temannya yang memiliki usaha kuliner dan memiliki ratusan cabang, Gufron mulai mencetuskan ide untuk mendirikan bisnis serupa. Gufron mendirikan bisnis minuman bernama Haus Indonesia. Bisnis tersebut diharapkan dapat berkembang dengan baik dan masyarakat menyukai minuman yang disajikan.

Baca Juga:  27 Makanan Khas Kalimantan yang Patut Dicoba!

Dengan modal pertama sebesar 150 Juta Rupiah, Gufron kemudian mendirikan satu gerai Haus pertama di Kampus Binus. Biaya tersebut digunakan sebagai modal awal dan biaya sewa gerai. Haus terus berkembang pesat, hingga saat ini, franchise Haus Indonesia mencapai lebih dari 150 gerai yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Artikel Terkait

Daftar Menu & Harga Haus Indonesia 

Haus memiliki menu yang cukup bervariasi. Pilihan menu minuman yang disediakan unik dan menarik. Harga Haus Indonesia juga cukup terjangkau dan variatif. Kuliner Kota akan memberikan daftar menu Haus Indonesia beserta harganya.

Nama MenuSmall (S)Medium (M)Large (L)
Red VelvetRp13.000Rp14.000Rp15.000
Cotton CandyRp15.000
Thai TeaRp6.000Rp9.000
Green Thai TeaRp8.000Rp10.000
OvaltineRp12.000Rp13.000
TaroRp12.000Rp13.000
OreoRp12.000Rp13.000
Milo Green TeaRp12.000Rp13.000
Mango YakultRp13.000
Lychee YakultRp13.000
Grape YakultRp13.000
Thai Tea CheeseRp16.000
Strawberry Tea CheeseRp17.000
Taro CheeseRp17.000
Ovaltine CheeseRp17.000
Oreo CheeseRp17.000
Green Tea Thai CheeseRp17.000
Choco Hazelnut CheeseRp17.000
Choco Lava Milo CheeseRp20.000
Choco Avocado CheeseRp21.000
Choco Lava MiloRp13.000Rp14.000
Choco AvocadoRp14.000Rp15.000
Choco HazelnutRp13.000Rp14.000
Boba Brown Sugar Fresh MilkRp14.000Rp17.000
Boba Brown Sugar Milk TeaRp14.000Rp17.000
Black Jasmine TeaRp5.000Rp6.000
Strawberry TeaRp 9.000Rp10.000Rp12.000
Mango TeaRp 9.000Rp10.000Rp12.000
Es Kopi Susu KampungRp 9.000Rp11.000
Es Kopi Susu Gula ArenRp 14.000
Milky Marie CrymbleRp18.000

Rekomendasi Menu Paling Enak di Haus Indonesia

Beragam pilihan menu Haus memang sangat bervariasi. Terkadang, banyaknya variasi menu akan membuatmu bingung untuk memilih. Sobat Kuliner tak perlu khawatir, Kuliner Kota juga akan memberikan rekomendasi menu yang paling enak dan unik di Haus Indonesia. Simak sampai bawah ya!

Baca Juga:  Cafe del Mar Bali: HTM, Minimum Spending, Lokasi & Fasilitas

1. Es Kopi Susu Gula Aren Macchiato

Es Kopi Susu Gula Aren Macchiato (Sumber: Instagram)
Es Kopi Susu Gula Aren Macchiato (Sumber: Instagram)

Haus memang bukan brand spesialis kopi, tapi Haus memiliki menu kopi yang sangat recommended untuk dicoba, yaitu Es Kopi Susu Gula Aren. Rasa kopi yang pahit dipadukan dengan manisnya gula aren membuat rasanya seimbang. Menu ini cocok bagi kamu yang menyukai kopi susu manis yang sedikit creamy.

2. Ice Taro Cheese

Ice Taro Cheese favorit di Haus (Sumber: Instagram)
Ice Taro Cheese favorit di Haus (Sumber: Instagram)

Taro Cheese merupakan salah satu menu yang paling favorit di Haus. Menu ini menyajikan rasa taro yang dipadukan dengan cream cheese yang membuat rasanya lebih gurih dan creamy. Kamu harus mencoba perpaduan rasa yang balance antara Taro dan Cheese di menu ini.

Baca Juga:  Asrinya Nuansa Pedesaan di Rumah Makan Bambu Oju Neglasari

3. Mango Yakult

Mango Yakult yang menyegarkan (Sumber: Instagram)
Mango Yakult yang menyegarkan (Sumber: Instagram)

Varian Yakult banyak diminati oleh orang karena rasanya yang khas. Perpaduan rasa asam yakult dipadukan dengan manisnya buah mangga menjadikan minuman ini memiliki rasa asam manis yang unik. Menu minuman ini cocok bagi Sobat Kuliner yang mencari minuman yang menyegarkan.

4. Choco Lava Milo Cheese

Choco Lava Milo Cheese, salah satu menu best seller (Sumber: Instagram)
Choco Lava Milo Cheese, salah satu menu best seller (Sumber: Instagram)

Menu ini adalah menu yang cukup best seller di Haus Indonesia. Milo memang menu favorit hampir semua orang. Perpaduan milo dengan susu segar yang diberi topping cream cheese membuat menu ini semakin kaya rasa dan unik. Menu ini cocok bagi kamu pecinta milo dan keju.

5. Cotton Candy

Penampilan Cotton Candy dengan warna yang cantik dan menarik (Sumber: Instagram)
Penampilan Cotton Candy dengan warna yang cantik dan menarik (Sumber: Instagram)

Cotton Candy juga salah satu menu andalan dari Haus. Sesuai dengan namanya, menu ini memiliki rasa cotton candy yang unik dan manis. Di atas menu ini juga terdapat topping cream cheese yang membuat rasanya sedikit lebih gurih. Tampilan warnanya yang menggoda juga membuat menu ini semakin terlihat menyegarkan.

6. Milky Marie Crumble

Milky Marie Crumble, menu baru kolaborasi Haus x Khong Guan (Sumber: Instagram)
Milky Marie Crumble, menu baru kolaborasi Haus x Khong Guan (Sumber: Instagram)

Menu ini merupakan menu baru dari Haus Indonesia. Milky Marie Crumble adalah menu kolaborasi Haus dengan Khong Guan. Menu ini adalah perpaduan antara fresh milk dengan  bertabur biskuit Khong Guan dan olesan selai biscoff di pinggirannya. Menu ini sangat recommended untuk dicoba.

Baca juga: Menantea, Minuman Teh Buah Kekinian Milik Jerome Polin

Nah, itulah beberapa informasi tentang Haus Indonesia yang bisa Kuliner Kota berikan kepada Sobat Kuliner. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat, khususnya bagi Sobat Kuliner yang bingung memilih menu di Haus Indonesia. Selamat Mencoba!

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *