1. Tempat Makan

Bingung Cari Tempat Ngopi Seru? Yuk, ke Fore Coffee Aja!

Halo sobat kuliner! Kamu suka nongkrong di coffee shop bareng teman-teman? Atau banyak tugas tapi bosen nugas di rumah terus? Atau lagi cari tempat buat Work from Anywhere? Kebetulan nih, Kuliner kota punya rekomendasi coffee shop yang bisa masuk list tempat yang kamu cari.

Belakangan ini, coffee shop memang menjadi tempat yang banyak dicari, terutama oleh anak millenial. Kali ini, kuliner kota merekomendasikan sobat kuliner untuk mencoba Fore Coffee. Suasana cafe yang millenial dan menu-menu yang unik akan membuatmu betah nongkrong di sana. Bahkan, kamu juga bisa menikmati menu Fore Coffee di rumah, lho. Penasaran? Simak info lengkapnya di berikut.

Kisah Berdirinya Fore Coffee

Nama Fore mungkin sudah tak asing bagi banyak orang. Coffee shop kekinian ini berdiri pada tahun 2018. Fore berasal dari kata dalam bahasa Inggris forest, penamaan tersebut bertujuan agar Fore tumbuh dengan cepat, tinggi, kuat, dan menghidupi orang-orang di sekitarnya. Kafe ini bertujuan untuk menyajikan kopi berkualitas tinggi bagi para konsumennya. 

Pendirinya adalah Elisa Sutija bersama founder lainnya yang berada di East Ventures. Elisa adalah seorang pengusaha wanita yang sudah memiliki pengalaman di bidang kopi di Indonesia. Ia pernah mendapatkan peringkat dua kompetisi yang diadakan oleh Genera Electric Indonesia pada tahun 2013. Selain itu, di tahun 2014 dia juga menjadi finalis dalam kompetisi P&G Asean 2014.

Daya Tarik Fore Coffee Dibanding Coffee Shop Lain

Aplikasi Mobile Fore yang bisa diunduh di Playstore dan Appstore (Sumber: Instagram)
Aplikasi Mobile Fore yang bisa diunduh di Playstore dan Appstore (Sumber: Instagram)

Fore Coffee memiliki gerai yang unik. Dengan desain yang kekinian dan milenial, kafe ini menyasar anak-anak muda generasi Z. Konsep gerainya estetik dan menarik namun tetap menunjukkan sentuhan forest dengan hiasan daun-daun sintetisnya. Suasana yang tenang dan nyaman membuat Fore Coffee cocok digunakan sebagai tempat nugas atau sekadar nongkrong bersama teman.

Fore merupakan sebuah inovasi gabungan antara tren kopi dan teknologi. Hal menarik lainnya, Fore memiliki aplikasi mobile yang bisa didownload di gadget sobat kuliner, lho. Aplikasi mobile tersebut bisa sobat kuliner gunakan untuk memesan menu-menu di Fore Coffee.

Ada beberapa keuntungan bagi sobat kuliner yang download dan mendaftarkan akun aplikasi mobile tersebut. Sobat kuliner tak perlu mengantri di gerai, cukup pesan dari aplikasi dan menu yang kamu pesan bisa diantar ke tempatmu atau kamu ambil sendiri. Kamu juga bisa mendapatkan exclusive promotion berupa diskon dan voucher spesial. 

Sobat kuliner juga bisa mengumpulkan poin yang bisa di-redeem untuk ditukarkan dengan makanan, minuman, atau merchandise. Sobat kuliner juga bisa menemukan gerai For terdekat melalui aplikasi mobile. Fore Mobile App juga menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran yang bisa kamu pilih.

Gerai Fore Coffee di Indonesia

Salah satu gerai outlet Fore Coffee (Sumber: Instagram)
Salah satu gerai outlet Fore Coffee (Sumber: Instagram)

Saat ini, Fore memiliki 116 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia yang bisa kamu lihat melalui website resmi Fore Coffee. Sobat kuliner bisa memilih gerai yang paling dekat dengan lokasimu. Setiap gerai memiliki ciri khasnya sendiri, namun konsepnya berupa forest yang dipadukan dengan suasana millenial dan estetik akan kamu temui di setiap gerainya.

Fore memiliki tiga konsep gerai yang disesuaikan dengan tempatnya, yaitu konsep popup, outlet, dan juga outdoor. Konsep popup hanya menyediakan menu Fore tanpa menyediakan tempat seperti outlet atau outdoor. Popup coffee biasanya ditemukan di dalam foodcourt mall. Selain itu, kamu bisa menemukan outlet dan outdoor Fore yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rekomendasi Menu Fore Coffee yang Wajib Dicoba

Fore Coffee menyediakan kopi terbaik untuk semua konsumennya. Tak hanya untuk pecinta kopi, semua orang dapat menikmati berbagai varian menu yang enak dan unik. Berikut adalah beberapa rekomendasi menu beserta harga minuman Fore Coffee yang bisa kamu coba

Aren Latte

Aren Latte (Sumber: Instagram)
Aren Latte (Sumber: Instagram)

Aren Latte merupakan salah satu menu kopi di Fore Coffee. Aren Latte adalah kopi espresso premium yang dipadukan dengan rasa gula aren alami. Menu ini merupakan salah satu menu terlaris di Fore. Gula aren mengandung mineral yang dapat meningkatkan energi. Oleh karena itu, menu ini cocok bagi kamu untuk menambah semangat di tengah aktivitasmu.

Harga: Rp27.000

Caramel Praline Macchiato

Caramel Praline Macchiato (Sumber: Instagram)
Caramel Praline Macchiato (Sumber: Instagram)

Menu ini cocok untuk kamu yang butuh mood booster. Caramel Praline Macchiato adalah perpaduan latte dengan karamel dan saus praline. Menu ini memiliki rasa dan aroma yang manis. Faktanya, minuman manis bisa menaikkan mood yang lagi turun, lho. Sobat kuliner bisa mencoba menu ini ketika butuh tambahan mood dan energi.

Harga: Rp32.000

Kue Putu

Kue Putu, salah satu menu Indonesian Flavour (Sumber: Instagram)
Kue Putu, salah satu menu Indonesian Flavour (Sumber: Instagram)

Kue putu adalah salah satu menu Indonesian Flavour yang dimiliki oleh Fore Coffee. Kue putu merupakan perpaduan rasa kelapa yang gurih dicampur dengan gula aren dan aroma pandan. Selain itu, menu ini juga bertabur biskuit di atasnya yang membuat rasanya jadi Indonesia banget.

Harga: Rp32.000

Berry Manuka Americano

Berry Manuka Americano, kopi klasik yang menyegarkan (Sumber: Instagram)
Berry Manuka Americano, kopi klasik yang menyegarkan (Sumber: Instagram)

Menu ini merupakan salah satu menu unik dari Fore. Kopi klasik yang dipadukan dengan stroberi dan manuka membuat rasanya lebih segar. Selain itu, perpaduan kopi dan manuka dapat merangsang pertumbuhan bakteri baik yang dapat memperbaiki pencernaan. Stroberi yang terdapat dalam menu ini juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

Harga: Rp29.000

Hibiscus Peach Yakult

Hibicus Peach Yakult, best seller di kategori non coffee (Sumber: Instagram)
Hibicus Peach Yakult, best seller di kategori non coffee (Sumber: Instagram)

Bagi kamu yang tidak suka kopi, kamu tak perlu khawatir jika mengunjungi Fore Coffee. Tempat ini juga memiliki menu non coffee, salah satunya adalah Hibiscus Peach Yakult. Hibiscus dan Yakult memiliki manfaat yang hampir sama dengan yoghurt. Kandungan buah peach di dalamnya juga menambah kesegaran menu minuman satu ini.

Harga: Rp29.000

Baca juga: Menantea, Minuman Teh Buah Kekinian Milik Jerome Polin

Itulah tadi informasi tentang Fore Coffee yang bisa menjadi rekomendasi tempat nongkrong malam minggu bagi sobat kuliner. Sobat kuliner tak perlu bingung lagi mencari coffee shop dengan tempat yang nyaman dan menu yang bervariasi. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Bingung Cari Tempat Ngopi Seru? Yuk, ke Fore Coffee Aja!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

      Olahan telur termasuk salah satu bahan makanan yang bisa menjadi beberapa macam masakan. Bahkan banyak orang yang berlomba-lomba membuat kreasi baik hanya untuk diri sendiri, keluarga maupun mencoba menjualnya. Alasannya karena selain mudah mendapatkannya dan gampang untuk mengelolanya.  Hanya bermodalkan alat dan bahan pendukung yang tersedia disekitar saja. Nah kalau  sedang belajar memasak . […]

    Trending

    Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]
    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
    Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]