1. Tempat Makan

Rindu Nuansa Pedesaan? Makan di Kampung Nirwana Serpong Aja!

Suasana pedesaan memang selalu dirindukan, terutama bagi orang rantau. Salah satu restoran di Serpong yang menghadirkan suasana pedesaan adalah Kampung Nirwana. Bagi sobat kuliner yang ingin makan khas masakan tradisional dengan suasana pedesaan, restoran ini sangat cocok untuk sobat kuliner kunjungi. Berikut beberapa informasi yang bisa kamu simak tentang resto Kampung Nirwana Serpong.

Asrinya Suasana Pedesaan di Kampung Nirwana Serpong

Kampung Nirwana memiliki konsep pedesaan yang sangat totalitas. Restoran ini menghadirkan pepohonan dan tanaman yang penataannya diatur sedemikian rupa agar dapat menghadirkan suasana pedesaan yang real. Kampung Nirwana juga menghadirkan sawah-sawahan dan sungai yang bisa membuat sobat kuliner berasa sedang benar-benar berada di desa.

Kampung Nirwana Serpong memiliki tempat yang sangat luas. Total luasnya sebesar 1.2 hektar membuat tempat ini dapat menampung sekitar 1500 orang dalam satu hari. Kampung Nirwana Serpong juga menyediakan 20 saung yang cukup unik. Tak hanya itu, lahan parkirnya juga dapat menampung hingga 100 mobil.

Kampung Nirwana Serpong menyediakan beberapa menu yang dominan makanan tradisional khas pedesaan, seperti ayam bekakak, pepes, nasi bambu, karedok dan seafood. Tak hanya itu saja, tempat ini juga menyediakan pilihan menu makanan western dan chineese. Kisaran harga yang dipatok Kampung Nirwana Serpong mulai dari Rp 7.000 – Rp 131.000.

Sejarah Berdirinya Rumah Makan Kampung Nirwana Serpong

Kampung Nirwana Serpong adalah salah satu resto yang didirikan oleh Ir. Hend Remako. Remako mendirikan rumah makan ini pada tanggal 15 November 2012. Tujuannya, dia ingin menghadirkan suasana pedesaan di tengah kota, khususnya bagi orang-orang rantau yang merindukan suasana kampung halaman.

Fasilitas di Resto Kampung Nirwana Serpong

Kampung Nirwana Serpong menyediakan berbagai macam fasilitas yang dapat sobat kuliner nikmati ketika mengunjungi tempat ini. Beberapa fasilitas yang tersedia di restoran ini adalah sebagai berikut.

1. Lesehan tempat makan

Saung dan tempat lesehan di atas sawah (Sulistyo Adi on Google Maps)
Saung dan tempat lesehan di atas sawah (Sulistyo Adi on Google Maps)

Kampung Nirwana Serpong menyediakan 20 saung di atas persawahan yang terbagi menjadi 74 tempat lesehan. Tempat tersebut tersedia dalam berbagai ukuran dan memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok menjadi destinasi tempat makan bersama keluarga, rekan kerja, atau teman-teman lama. 

2. Ruang meeting

Ruang meeting yang menampung 200 orang (Hans Gulo on Google Maps)
Ruang meeting yang menampung 200 orang (Hans Gulo on Google Maps)

Bagi sobat kuliner yang ingin mengadakan meeting atau berbagai acara lainnya di sini, Kampung Nirwana menjadi salah satu rekomendasi tempat yang cocok karena Kampung Nirwana menyediakan beberapa fasilitas ruang meeting. Tempat ini memiliki 4 ruang meeting yang luas. Masing-masing ruangan tersebut dapat menampung hingga 200 orang.  

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan beberapa ruangan lain yang bisa digunakan untuk berbagai acara. Tempat ini menyediakan 2 ruangan tertutup ber-AC dan 3 ruangan VIP terbuka. Ruang VIP tersebut adalah ruang Mendut yang dapat menampung 25 orang, ruang Borobudur yang dapat menampung 25 orang, dan ruang Prambanan yang dapat menampung 40 orang.

3. Musala

Ruang meeting yang menampung 200 orang (Hans Gulo on Google Maps)
Ruang meeting yang menampung 200 orang (Hans Gulo on Google Maps)

Bagi sobat kuliner yang muslim tak perlu khawatir, Kampung Nirwana menyediakan fasilitas musala yang bisa Sobat Kuliner gunakan untuk salat. Musala ini memiliki ukuran yang cukup luas, sehingga tak perlu antri dan berdesakan. Musala tersebut juga menyediakan alat salat bagi sobat kuliner yang tidak membawa alat salat sendiri.

4. Taman bermain

Taman bermain untuk anak-anak (MAS Na 9 on Google Maps)
Taman bermain untuk anak-anak (MAS Na 9 on Google Maps)

Bagi orang tua atau rombongan keluarga, taman bermain menjadi fasilitas yang sangat penting untuk anak-anaknya. Terkadang, anak-anak merasa bosan dan tidak sabar menunggu tanpa ada hiburan. Taman bermain tersebut dapat digunakan oleh anak-anak sembari menunggu pesanan makanan. 

5. Taman edukasi

Taman edukasi untuk anak-anak (Dino Abdullah on Google Maps)
Taman edukasi untuk anak-anak (Dino Abdullah on Google Maps)

Selain taman bermain, Kampung Nirwana juga menyediakan taman edukasi untuk anak-anak. Taman tersebut menawarkan beberapa kegiatan edukasi yang sangat unik dan menghibur. Beberapa mainan edukasi untuk anak-anak tersebut seperti mencetak keramik, menghias topi, menanam padi, merangkai balon, dan menghias celengan.

6. Factory outlet

Tak hanya menyediakan beberapa menu makanan yang bisa sobat kuliner nikmati di tempat, restoran ini juga menyediakan factory outlet. Sobat kuliner dapat berbelanja oleh-oleh dan membawanya pulang ke rumah. Factory outlet menyediakan beberapa koleksi dari Kampung Nirwana. 

7. Tempat karaoke

Bagi sobat kuliner yang hobi bernyanyi, sepertinya fasilitas ini akan menjadi favorit kamu. Restoran ini menyediakan tempat karaoke yang bisa Sobat Kuliner gunakan ketika berkunjung. Setelah kenyang menyantap hidangan makanan, sobat kuliner bisa bersantai sejenak sambil bernyanyi di tempat karaoke yang tersedia.

8. Tempat parkir yang luas

Tempat parkir yang menampung 100 mobil (Muhammad Adgon on Google Maps)
Tempat parkir yang menampung 100 mobil (Muhammad Adgon on Google Maps)

Restoran Kampung Nirwana Serpong memiliki total wilayah yang sangat luas dan dapat menampung hingga 1500 pengunjung. Tak perlu khawatir mengenai tempat parkir, karena tempat ini juga menyediakan lahan parkir yang sangat luas. Tempat parkir ini dapat menampung hingga 100 mobil. Hal itulah yang membuat tempat ini cocok menjadi tempat untuk mengadakan berbagai acara.

Alamat & Jam Buka Kampung Nirwana Serpong

Kampung Nirwana berlokasi di Serpong, tepatnya di ujung perumahan BSD dan di belakang BSD City. Sayangnya, tempat ini hanya satu tempat dan belum memiliki cabang di tempat lain. Bagi sobat kuliner yang penasaran dan ingin berwisata kuliner sembari menikmati suasana pedesaan, sobat kuliner bisa mengunjungi Kampung Nirwana di Serpong. Informasi alamat lengkap dan jam operasionalnya sebagai berikut.

Alamat: Jl. Raya KM.1 No.8, Cisauk, Kec. Cisauk, Tangerang

Jam operasional: 09.00 – 21.00 WIB

Telepon: (021) 29239885

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Makan di Serpong yang Enak dan Murah

Nah, itulah beberapa informasi tentang Kampung Nirwana Serpong untuk sobat kuliner. Tempat ini sangat cocok untuk menjadi opsi bagi acara-acara sobat kuliner, seperti pernikahan, reuni, pertemuan keluarga, arisan, dan lain sebagainya. Semoga informasi yang disampaikan oleh Tiket Resmi dapat menjadi gambaran sobat kuliner yang hendak mengunjungi tempat ini.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Rindu Nuansa Pedesaan? Makan di Kampung Nirwana Serpong Aja!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Malang merupakan salah satu  kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk salah satunya dinner romantis. Saat menari tempat dinner romantis, salah satu yang menjadi pertimbangan, yakni suasananya yang intim dan berkesan. Berikut ada 6 tempat dinner romantis di Malang yang dijamin bikin dinner […]
    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]

    Trending