Menikmati Kelezatan Aneka Kuliner di Kampoeng Aer Restaurant

Kampoeng Aer dengan suasana asri bak pedesaan (Denny Fauzi on Google Maps)
Kampoeng Aer dengan suasana asri bak pedesaan (Denny Fauzi on Google Maps)
Daftar isi

Bagi sebagian orang, suasana yang indah menjadi komponen utama dalam memilih tempat makan selain makanan itu sendiri. Buktinya, banyak resto yang berlomba-lomba untuk menghadirkan suasana yang unik dan nyaman agar bisa lebih unggul dari restoran lainnya. Salah satu resto bersuasana unik dan nyaman lainnya adalah Kampoeng Aer. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Nikmati Lezatnya Aneka Kuliner di Kampoeng Aer Restaurant

Kampoeng Aer Serpong adalah salah satu destinasi wisata kuliner yang menarik. Restoran ini menyediakan berbagai macam kuliner yang dapat memanjakan lidah dan menyuguhkan pemandangan serta suasana indah yang dapat memanjakan mata. Konsep restoran ini cocok bagi kamu pecinta kuliner yang juga pecinta alam.

Pada tahun 2004, restoran ini memiliki konsep makan di alam terbuka (Alfresco Dining), namun konsep tersebut ternyata sudah tidak dapat dilanjutkan karena banyak kompetitor yang menggunakan konsep serupa. Akhirnya, pada tahun 2011 restoran ini berganti konsep menjadi The Resort Restaurant, namun tidak meninggalkan kesan alamnya.

Menu makanan dan minuman yang tersedia di restoran ini sangat bervariasi. Tak hanya menyajikan menu makanan khas nusantara, resto ini juga menyediakan menu makanan kontinental dan oriental, namun 60% dari menu yang tersedia adalah makanan khas nusantara. Sobat kuliner bisa memesannya untuk dimakan di tempat atau dibawa pulang. Sobat kuliner juga bisa memesan online melalui aplikasi pesan makanan online.

Tahu Jumbo, Kuliner Ikonik di Kampoeng Aer Restaurant

Tahu jumbo, tahu isi ikonik dari Kampoeng Aer (@new_kampoengresto)
Tahu jumbo, tahu isi ikonik dari Kampoeng Aer (@new_kampoengresto)

Salah satu kuliner andalan dari resto ini adalah tahu jumbo. Tak lengkap rasanya mengunjungi Kampoeng Aer kalau belum mencoba menu satu ini. Menu ini bisa tersedia dalam dua pilihan, yaitu goreng dan berkuah, namun khas dari resto ini adalah tahu yang digoreng dengan krispi. Lalu, apa yang membuat tahu jumbo menjadi ikon dari Kampoeng Aer?

Artikel Terkait

Sesuai dengan namanya, tahu ini memiliki ukuran yang lebih besar dari tahu isi biasanya. Tahu ini juga biasanya digoreng crispy dan di tengahnya terdapat rongga yang memudahkan untuk memasukkan isinya. Spesialnya, tahu jumbo ini berisi campuran seafood dan sayuran  dengan bumbu dan saus khas Kampoeng Aer.

Rekomendasi Menu & Harga Kampoeng Aer Restaurant

Menu Makanan yang Tersedia di Kampoeng Aer (Sumber: Instagram)
Menu Makanan yang Tersedia di Kampoeng Aer (Sumber: Instagram)

Tak hanya tahu jumbo, Kampoeng Aer Tangerang ini juga menyediakan berbagai macam menu lainnya yang tidak kalah ikonik dengan tahu jumbo. Beberapa rekomendasi menu dari Kuliner Kota adalah sebagai berikut.

1. Gurame 

Gurame memang menjadi menu makanan favorit banyak orang. Hampir semua resto menyediakan menu gurame. Di sini, sobat kuliner juga bisa menikmati berbagai menu gurame yang khas. Sobat kuliner bisa memilih gurame goreng atau olahan. Selain itu, saus dan bumbu yang tersedia juga bervariasi, seperti asam manis, rica-rica, dabu-dabu, telor asin, rujak kecombrang, saus padang, dan masih banyak pilihan lainnya.

Harga: Rp85.000 – Rp135.000

2. Cumi Bakar

Selain gurame, sobat kuliner juga bisa mencicipi cumi bakar khas Kampoeng Aer. Pilihan menu cumi bakar yang bisa sobat kuliner pilih adalah cumi bakar kecap, cumi bakar madu, cumi bakar dabu-dabu, cumi bakar BBQ, cumi bakar rica-rica, dan lain-lain. Bagi sobat yang suka gorengan, resto ini juga menyediakan menu cumi goreng dengan berbagai macam bumbu dan saos yang unik, lho.

Harga: Rp65.000 – Rp90.000

3. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah makanan khas nusantara yang hampir selalu ada di daftar menu setiap tempat. Menu nasi goreng yang tersedia di  Kampoeng Aer juga bervariasi seperti nasi goreng ikan asin, nasi goreng seafood, nasi goreng ikan asin, nasi goreng pete, dan nasi goreng tom yum.

Tak hanya varian nasi goreng di atas, resto ini juga memiliki nasi goreng khas sendiri. Nama menu tersebut adalah nasi goreng kampoeng aer. Nasi goreng ini memiliki rasa lezat khas  Kampoeng Aer dengan beberapa topping dan pelengkap seperti sate ayam, ayam goreng, dan telur ceplok.

Harga: Rp35.000 – Rp48.000

4. Gado-gado

Rekomendasi makanan khas nusantara lainnya adalah gado-gado. Siapa sih yang tak kenal gado-gado? Makanan Indonesia ini menjadi favorit banyak orang karena memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap yang terdiri dari karbohidrat, protein, dan serat. Res juga menyediakan menu gado-gado yang bisa sobat kuliner cicipi.

Harga: Rp25.000

Selain beberapa menu rekomendasi di atas, resto ini masih memiliki berbagai macam menu makanan dan minuman lain yang bisa sobat kuliner cicipi. Beberapa menu makanan lainnya adalah ayam bakar, karedok, capcay, ikan nila, udang, dan masih banyak lagi. Selain itu, beberapa pilihan minuman yang bisa dipilih adalah aneka jus, ice blend, milkshake, teh, mocktail, kopi, dan lain sebagainya. 

Jam Buka & Alamat Kampoeng Aer Restaurant

Kampoeng Aer terletak di lokasi yang sangat strategis. Restoran ini berada di kawasan Serpong, Tangerang. Tempat ini berjarak sekitar 15 menit dari pintu tol BSD serta sekitar 20 menit dari tol Tangerang dan Alam Sutera. Bagi sobat kuliner yang penasaran untuk mengunjungi resto ini, Kuliner Kota punya informasi alamat dan jam bukanya sebagai berikut.

Alamat: Jalan Skki Pondok Jagung Serpong, Pd. Jagung, Serpong

Jam operasional: 08.00 – 19.00 WIB

Telepon: (021) 53122799

Fasilitas Lainnya

Fasilitas Musala pada Kampoeng Aer Resto (Sumber: Instagram)
Fasilitas Musala pada Kampoeng Aer Resto (Sumber: Instagram)

Resto ini memilki lahan yang sangat luas yang bisa menampung ratusan pengunjung dalam satu waktu. Resto ini memiliki banyak gazebo yang dapat Sobat Kuliner gunakan sebagai tempat makan lesehan. Gazebo tersebut memiliki ukuran yang bermacam-macam dan dapat menampung 10-100 orang. Resto ini juga menyediakan ruangan VIP berkapasitas 200 orang yang bisa digunakan untuk acara-acara tertentu.

Kampoeng aer juga memiliki lahan parkir yang cukup luas. Sobat kuliner juga dapat menikmati fasilitas free wifi yang disediakan di sini. Setiap hari Sabtu dan Minggu, sobat kuliner juga dapat menikmati live music dari panggung yang berada di tempat ini. Fasilitas lainnya yang bisa sobat kuliner adalah taman bermain dan tempat outbound, restroom, dan lobi yang luas.

Baca juga: Tahu Gejrot Bang Jack, Jajanan yang Viral dan Fenomenal

Baca Juga:  13 Rekomendasi Cafe di Dago Bandung Nyaman & Kekinian!

Sobat kuliner bisa mengajak keluarga, teman, atau kerabat untuk mengunjungi tempat ini. Kampoeng Aer adalah tempat yang cocok untuk mengadakan berbagai acara beramai-ramai, seperti reuni, pertemuan keluarga, ataupun resepsi pernikahan. Tertarik untuk mengunjunginya? Selamat berkunjung, Sobat Kuliner!

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *