7 Rekomendasi Menu Paling Wajib Dicoba di Ta Wan Restaurant

Ta Wan (Sumber: @pluit_village on Instagram)
Ta Wan (Sumber: @pluit_village on Instagram)
Daftar isi

Menu-menu masakan chinese sudah tidak asing didengar oleh masyarakat Indonesia. Keberadaan menu-menu tersebut sejak zaman dahulu selalu menjadikannya pilihan untuk dimasak dan diinovasikan guna menciptakan kreasi terbaru. 

Bahan-bahan dasar yang digunakan memiliki nilai gizi yang baik bagi semua orang seperti sayur-sayuran, daging sapi, ayam, tahu, ikan dan masih banyak lagi. Umumnya masakan tersebut akan disajikan dalam porsi besar untuk disantap bersama-sama. 

Suasana kebersamaan yang tercipta saat menyantap chinese food memang selalu memberikan makna tersendiri. Apalagi jika bersama orang-orang terkasih misalnya keluarga, sahabat, teman kantor dan lain lain.  

Indonesia mempunyai salah satu restoran chinese food terbesar yang pastinya memiliki menu-menu yang lezat. Ta Wan Restaurant adalah tempat makan yang menawarkan banyak jenis masakan chinese yang pastinya cocok dengan lidah kebanyakan masyarakat. 

Pada kesempatan kali ini Kuliner Kota akan membahas rekomendasi menu yang bisa menjadi referensi kalian saat mengunjungi restoran tersebut. Simak selengkapnya di artikel ini! 

Artikel Terkait

Ta Wan, Chinese Restaurant dengan Cabang Terbanyak di Indonesia

Ta Wan Chinnese Restoran (Sumber: @ika_pulung on Instagram)
Ta Wan Chinnese Restoran (Sumber: @ika_pulung on Instagram)

Hadir sejak tahun 1996 di Mega Mall Pluit, Jakarta Utara restoran ini kini sudah memiliki lebih dari 103 outlet di Indonesia. Menyajikan menu-menu masakan chinese yang terkesan seperti masakan rumah namun memiliki suasana yang fancy menjadikan Ta Wan sebagai chinese restaurant pilihan semua orang. 

Saat ini di setiap pusat perbelanjaan di Indonesia hampir di setiap sudutnya akan terlihat nama restoran Ta Wan. Selama 26 tahun berdiri restoran ini masih memiliki citarasa yang sama seperti awal dibukanya dulu. 

Menu legendaris yang tidak dapat ditemukan di restoran chinese lain adalah bubur. Menu Ta Wan yang satu ini menjadikannya memiliki predikat “The Porridge Place”. Nama Ta Wan sendiri memiliki arti “Mangkuk Besar” yang mana terinspirasi dari hidangan bubur tersebut sebab disajikan pada mangkuk besar. 

Daftar Menu & Harga Ta Wan

Daftar Menu & Harga Ta Wan (Sumber: @tawanrestaurant on Instagram)
Daftar Menu & Harga Ta Wan (Sumber: @tawanrestaurant on Instagram)

Meskipun restoran ini terkenal dengan menu buburnya. Namun Ta Wan juga menghadirkan hidangan khas chinese lainnya yang wajib untuk dicoba. Kuliner Kota akan membagikan beberapa menu Ta Wan yang bisa dijadikan referensi saat memesan. 

Berikut daftar menu & harga restoran Ta Wan: 

Menu Seafood Harga 
Kepiting Lemburi Spesial TaiwanRp63.500
Kepiting Lemburi Lada HitamRp63.500
Lumpia Udang 

Lumpia Lie Hong Kian

Rp47.500

Rp48.500

Cumi Goreng Tepung Spesial Ta WanRp46.500
Cumi Goreng Lada HitamRp47.500
Cumi Goreng 3 RasaRp46.500
Kakap Tausi Rp46.500
Ikan Dori Telur Asin Rp50.500
Ikan Dori Saus Thai Rp50.000
Hot Plate Seafood Lada HitamRp49.500

 

Menu BuburHarga
Bubur Spesial 3 Rasa R/LRp26.500/Rp27.500
Bubur Seafood R/LRp26.500/Rp27.500
Bubur Jagung & Sapi Cincang R/LRp24.500/Rp25.500
Bubur Ayam R/LRp24.500/Rp25.500
Bubur Ikan R/LRp24.500/Rp25.500
Bubur Udang R/LRp24.500/Rp25.500
Bubur Polos Rp19.000/Rp20.500
Bubur Phitan R/LRp23.500/Rp24.500

 

Menu Sup Harga
Sup Bibir Ikan dan JamurRp46.000
Sup Seafood ala Yang Chow Rp102.500
Sup Kepala Kakap ala HakkaRp64.000
Sup Jagung KepitingRp44.000
Sup Sam Pedas Rp44.000
Sup Rumput LautRp41.000

 

Menu DagingHarga 
Sapi Lada HitamRp56.000
Sapi Saus XO Rp58.000
Ayam Goreng ala Ta WanRp46.000
Ayam Kung PaoRp47.500

 

Menu SapoHarga
Sapo Tahu SeafoodRp48.000
Sapo Sapi ala YunnanRp61.000
Angsio TahuRp40.500
Sapo Talas KakapRp42.000
Sapo Dori JamurRp50.500
Sapo Tahu Ikan AsinRp44.000

 

Menu MinumanHarga
Chinnese TeaRp20.000
TeaRp9.000
Sweet TeaRp10.000
Orange JuiceRp17.500
Mineral WaterRp11.500

 

Diatas merupakan beberapa menu Ta Wan yang menjadi unggulan. Harga-harga nya pun tergolong terjangkau oleh masyarakat. Untuk soal rasa tidak perlu diragukan karena restoran ini sudah berpengalaman dalam menyajikan menu-menu chinese food di Indonesia. 

Rekomendasi 7 Menu Ta Wan Paling Wajib Dicoba

Rekomendasi Menu Ta Wan (Sumber: @tawanrestaurant on Instagram)
Rekomendasi Menu Ta Wan (Sumber: @tawanrestaurant on Instagram)

Ta Wan memiliki beragam jenis menu khas chinese yang selalu menggugah selera. Akan tetapi, bagi orang-orang yang belum pernah mengunjungi restoran ini pasti akan kebingungan memilih menu apa yang paling enak dan sesuai selera. 

Untuk mengatasi kebingungan tersebut, Kuliner Kota akan membagikan 7 rekomendasi menu yang wajib dicoba saat mengunjungi restoran Ta Wan. Berikut menu-menu nya: 

1. Sapo Tahu Seafood

Sapo Tahu Seafood (Sumber: Kompas)
Sapo Tahu Seafood (Sumber: Kompas)

Ta Wan terkenal dengan menu sapo yang enak, salah satu menu yang direkomendasikan adalah Sapo Tahu Seafood. Merupakan makanan berkuah berisi potongan ikan, tahu sutra, cumi, udang dan aneka sayuran menyatu dalam kuah yang kental. 

Makanan ini akan disajikan dalam mangkuk berukuran besar. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan kecap asin, merica, ataupun cuka sesuai selera. 

2. Hotplate Seafood Lada Hitam

Hotplate Seafood Lada Hitam (Sumber: Qraved)
Hotplate Seafood Lada Hitam (Sumber: Qraved)

Merupakan hidangan laut yang terdiri dari tahu, potongan ikan, udang, dan cumi. Kemudian dilumuri dengan saus lada hitam dan disajikan di atas hot plate. Menu ini merupakan salah satu yang paling populer di Ta Wan. 

3. Nasi Goreng Ayam

Nasi Goreng Ayam (Sumber: PergiKuliner)
Nasi Goreng Ayam (Sumber: PergiKuliner)

Nasi Goreng Ayam memiliki tampilan yang cukup pucat, rasanya gurih dan harum. Didalamnya terdapat campuran daging ayam dan telur lalu ditaburi daun bawang. Untuk memperkaya citarasa, dapat menambahkan sambal, kecap, ataupun merica sesuai selera. 

4. Bubur 3 Rasa

Bubur 3 Rasa (Sumber: PergiKuliner)
Bubur 3 Rasa (Sumber: PergiKuliner)

Seperti julukannya, menu yang satu ini merupakan yang direkomendasikan saat berkunjung ke Ta Wan. Bubur 3 rasa akan disajikan dalam mangkuk besar, teksturnya cukup tawar dan terdapat 3 rasa sekaligus di dalamnya seperti ayam, udang dan ikan. Kemudian ditaburi cakwe dan daun bawang. Untuk menambah rasa, dapat menambahkan merica, lada atau kecap asin sesuai selera.  

5. Mie Ayam Jamur

Mie Ayam Jamur (Sumber: PergiKuliner)
Mie Ayam Jamur (Sumber: PergiKuliner)

Menu ini termasuk kedalam menu mie paling enak di Ta Wan. Mie akan disajikan dalam mangkuk besar yang mana diatasnya akan di taburi potongan ayam, sayuran dan jamur. Menu ini akan ditemani oleh kuah minyak yang ditaburi daun bawang dengan aroma yang khas. Untuk melengkapi dapat juga menambahkan kecap asin, merica, ataupun sambal sesuai selera. 

6. Kailan Cah Bawang Putih

Kailan Cah Bawang Putih (Sumber: cookpad)
Kailan Cah Bawang Putih (Sumber: cookpad)

Daun kailan yang hijau segar dimasak cah dengan bawang putih yang akan menciptakan aroma khas yang menggoda. Potongan-potongan bawang putih akan cukup ditemukan di makanan ini. 

Meskipun banyak potongan bawang putih tidak akan memberikan rasa yang menyengat. Kailan Cah Bawang Putih nikmat disantap dengan ataupun tanpa nasi. 

7. Kakap Tausi

Kakap Tausi (Sumber: Gofood)
Kakap Tausi (Sumber: Gofood)

Hidangan ini berisi potongan kakap merah yang sebelumnya digoreng terlebih dahulu, lalu dibaluri saus kacang merah kental yang disebut dengan saus tausi. Kakap Tausi akan disajikan diatas piring besar bersama dengan salad sebagai pelengkap. 

Baca juga: Yuk, Nikmati Lezatnya Sajian Oriental di Solaria!

Demikian informasi tentang Ta Wan Restaurant yang Kuliner Kota sudah Rangkum. Baca artikel menarik lainnya! 

Baca Juga:  10 Rekomendasi Kuliner Murah, Enak, & Populer di Salatiga

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *