Kopi Ingkar Janji, Coffee Shop yang Lagi Hits di Kulon Progo

Senja di Kopi Ingkar Janji (@kotajogja.official on Instagram)
Senja di Kopi Ingkar Janji (@kotajogja.official on Instagram)
Kopi Ingkar Janji adalah sebuah coffee shop yang sedang hits di Kulon Progo, Jogja. Berikut ini informasi menarik tentang Kopi Ingkar Janji selengkapnya.
Daftar isi

Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan alamnya. Pemandangan hijau seperti bukit, pegunungan hingga sawah cukup sering ditemukan di tempat-tempat yang masih belum banyak dibangun gedung bertingkat. 

Suasana yang asri, sejuk serta nyaman merupakan hal yang paling diinginkan dan dicari oleh semua orang. Karena suasana tersebut memberikan rasa damai serta jiwa yang tenang dari pikiran yang ketat dan juga penuh. 

Saat ini, cukup banyak tempat nongkrong yang menawarkan pemandangan alam bagi pengunjungnya. Salah satunya terdapat di Kabupaten Kulonprogo yaitu Kopi Ingkar Janji. Kali ini Kuliner Kota akan membahas tempat nongkrong yang sedang viral ini. Simak artikelnya disini ya! 

Kopi Ingkar Janji, Tempat Ngopi yang Lagi Viral di Kulon Progo

Sandiaga Uno sedang Menikmati Kopi Ingkar Janji (@kotajogja.official on Instagram)
Sandiaga Uno sedang Menikmati Kopi Ingkar Janji (@kotajogja.official on Instagram)

Nongkrong bersama orang-orang terdekat sambil menikmati wisata alam yang indah merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Menikmati menu – menu tradisional dengan suasana yang “Jogja banget” selalu memberikan makna tersendiri bagi siapapun yang mengunjunginya. 

Hadirnya tempat wisata kuliner baru di Kabupaten Kulon Progo ini menambah deretan destinasi wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Sejak soft opening pada 8 oktober 2020, kopi ingkar janji sudah ramai didatangi oleh banyak pengunjung. 

Artikel Terkait

Para pengunjung di kopi ingkar janji ini bukan hanya terdiri dari masyarakat umum saja namun beberapa pejabat publik baik di daerah maupun nasional juga pernah mengunjungi tempat ini. . Sosok pejabat publik tersebut diantaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu Sandiaga Uno dan juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yakni Mahfud MD. 

Baca Juga:  Mau Kulineran? 15 Tempat Makan di Blitar Ini Wajib Kamu Coba

Kunjungan yang dilakukan di awal April 2021 tersebut dilakukan bukan hanya untuk menikmati hidangan “ndeso” khas Yogyakarta saja. Sandiaga Uno juga menggelar dialog bersama sejumlah pegiat wisata dan pelaku UMKM di daerah Kulon Progo. 

Sementara Mahfud MD berkunjung ke tempat tersebut seusai menghadiri agenda di Borobudur, Jawa Tengah. Ia mengaku menikmati hidangan dan pemandangan yang ditawarkan oleh kopi ingkar janji dan berharap tempat ini dapat menjadi alternatif rekreasi bagi masyarakat. 

Daya Tarik Kopi Ingkar Janji

Melihat Sawah di Kopi Ingkar Janji (@romi.hermansah on Instagram)
Melihat Sawah di Kopi Ingkar Janji (@romi.hermansah on Instagram)

Daya tarik seperti apa yang dimiliki oleh tempat ini hingga membuat banyak masyarakat hingga para menteri tertarik mengunjungi kopi ingkar janji? 

Oleh karena itu Kuliner Kota akan menjelaskan beberapa daya tarik yang dimiliki oleh tempat ini. Berikut diantaranya: 

Pemandangan yang asri

Kopi Ingkar Janji menawarkan pemandangan persawahan dan perbukitan yang hijau nan asri. Sambil menikmati hidangan yang dipesan para pengunjung akan merasakan suasana yang tenang serta adem. 

Konsep yang diangkat oleh tempat ini memang sangat pas untuk sekedar menyegarkan kembali pikiran dari rutinitas yang melelahkan seraya menyaksikan pemandangan alam yang indah. Pemandangan ini kian memanjakan apabila mengunjunginya pada sore hari dimana langit akan menguning, matahari akan perlahan – lahan akan meredup dari barat yang nantinya akan digantikan oleh malam. 

Baca Juga:  18 Tempat Makan di Banyuwangi Paling Favorit dan Enak

Selain menyediakan area outdoor tempat ini juga menyediakan area indoornya. Di area indoor tersebut terdapat bangunan joglo yang kental dengan nuansa etnik dan tradisional khas Yogyakarta. 

Fasilitas lengkap 

Fasilitas yang dimiliki oleh kopi ingkar janji dapat dikatakan sudah lengkap. Tersedia lapangan parkir yang cukup luas mampu menampung banyak kendaraan bermotor. Bangunan joglo yang disediakan mampu melindungi para pengunjung dari sinar matahari ketika cuaca sedang panas. 

Fasilitas lainnya seperti toilet, musholla, Wi-Fi, live music juga tersedia di tempat nongkrong yang sedang banyak di gandrungi oleh masyarakat ini. 

Spot foto Instagramable 

Untuk fasilitas yang satu ini pastinya sangat dibutuhkan oleh para pengunjung. Jika suatu tempat memiliki spot foto yang bagus sudah pasti banyak masyarakat betah untuk berlama-lama di tempat tersebut. 

Fasilitas ini sudah dipersiapkan oleh kopi ingkar janji, dimulai dari pemandangan indah yang ditawarkan dipastikan banyak pengunjung yang berfoto dan mengunggahnya di sosial media. Selain itu, tersedia juga fasilitas seperti ayunan, lampu khas jogja serta miniatur tugu jogja guna menambah spot foto instagramable di tempat ini. 

Daftar Harga & Menu Kopi Ingkar Janji

Jenis Kopi di Kopi Ingkar Janji (@thegorgeousmimireich on Instagram)
Jenis Kopi di Kopi Ingkar Janji (@thegorgeousmimireich on Instagram)

Seperti yang banyak diketahui kota Yogyakarta identik dengan “kota mahasiswa”. Selain kota ini menyediakan banyak sekolah tinggi maupun universitas yang ternama, Yogyakarta juga dikenal dengan biaya hidupnya yang ekonomis sehingga tidak memberatkan para mahasiswa rantauan. 

Baca Juga:  Cafe del Mar Bali: HTM, Minimum Spending, Lokasi & Fasilitas

Berbicara tentang hidup ekonomis, hal ini juga berlaku pada harga menu kopi ingkar janji. Menu – menu yang dijual berada di kisaran Rp2000 hingga Rp20.000 rupiah. Bagi para mahasiswa yang ingin sekedar kabur sejenak dari penatnya perkuliahan, mengunjungi tempat ini tidak akan membuat kantong kering. 

Daftar menu kopi ingkar janji diantaranya adalah sebagai berikut: 

Menu Makanan Harga 
Nasi Sayur Sepuasnya Rp10.000
Jenang Ingkar Janji Rp10.000
Tempe Garit Rp2.000
Tempe Bacem Rp3.000
Tahu Bacem Rp3.000
Pindang Rp2.500
Ceker Rp2.500
Menu Snack Harga 
Pisang Goreng (isi 2) Rp6.000
Geblek (isi 6) Rp6.000
Mendoan (isi 4) Rp6.000
Singkong Goreng (isi 6) Rp6.000
Jadah Goreng/Bakar (isi 2) Rp6.000
Menu Minuman Harga 
Teh Manis Panas: Rp3.000 Dingin: Rp4.000
Jeruk Panas: Rp4.000 Dingin: Rp5.000
Teh TawarPanas: Rp3.000 Dingin: Rp4.000
Teh TarikPanas: Rp6.000 Dingin: Rp7.000
Teh TelangPanas: Rp6.000 Dingin: Rp7.000
Lemon Tea Panas: Rp6.000 Dingin: Rp7.000
Kunir Asem Panas: Rp6.000 Dingin: Rp7.000
Milo Panas: Rp6.000 Dingin: Rp7.000
Cappuccino Menoreh Panas: Rp15.000 Dingin: Rp16.000
Teh Poci Rp8.000
Kopi Tubruk Rp8.000
Kopi V60 Rp10.000
Kopi Vietnam DripRp12.000
Kopi Ingkar JanjiRp15.000
Air MineralRp3.000
Air EsRp2.000

Di daftar menu kopi ingkar janji terdapat hal yang menarik yakni para pengunjung dapat makan nasi dengan sayur sepuasnya. Harga menu kopi ingkar janji pun dapat dikatakan sangat terjangkau. Selain mendapatkan view yang bagus perut juga kenyang yang pastinya dompet masih tetap aman. 

Lokasi & Jam Buka Kopi Ingkar Janji

Kopi Ingkar Janji Jogja (@kotajogja.official on Instagram)
Kopi Ingkar Janji Jogja (@kotajogja.official on Instagram)

Lokasi Kopi Ingkar Janji berada di Jalan Raya Kaligesing No.17, Tileng, Pendoworejo. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari pusat kota Yogyakarta hanya membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit. 

Sementara untuk jam buka kopi ingkar janji, tempat ini buka setiap hari dengan jam operasional dimulai pada pukul 10.00-21.00 WIB. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi kontak: 088233648337. 

Baca Juga: Asrinya Nuansa Pedesaan di Rumah Makan Bambu Oju Neglasari

Demikian informasi tentang kopi ingkar janji yang sedang viral. Baca artikel menarik lainya di Kuliner Kota ya! 

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *