1. Tempat Makan

Yuk, Cicipi Kuliner Daging Kekinian di Nyapii-nya Edho Zell!

Menikmati kuliner khas nusantara merupakan hal yang menyenangkan. Kaya nya bumbu rempah serta metode memasak yang unik menjadikan menu-menu tersebut memiliki ciri dan citarasa nya masing-masing. 

Saat ini khususnya di kalangan millenial dan gen z terdapat menu khas Indonesia yang sedang banyak di gandrungi. Berbahan dasar daging sapi yang diasapkan kemudian diberi sambal sesuai selera menjadikan menu ini banyak digemari oleh masyarakat. 

Pada kesempatan kali ini, Kuliner Kota akan membahas salah satu restoran daging sapi yang diasapkan atau dikenal dengan sebutan “Se’i”. Restoran tersebut bernama Nyapii, untuk informasi selengkapnya baca artikel ini sampai selesai ya! 

Sekilas Tentang Nyapii, Restoran Daging Kekinian Milik Edho Zell

Profil Nyapii (Sumber: @nyapii on Instagram)
Profil Nyapii (Sumber: @nyapii on Instagram)

Restoran Nyapii muncul di tengah-tengah pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Pada saat itu, banyak sekali restoran-restoran yang dengan berat hati mengharuskan menutup beberapa gerainya akibat pandemi. 

Tujuan restoran tersebut membuka gerainya saat pandemi bukan hanya untuk mencari keuntungan, melainkan ingin memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19. Meskipun saat itu perekonomian di Indonesia sedang terpuruk, namun harus tetap bangkit dan menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk orang lain. 

Mungkin masyarakat bertanya-tanya “Nyapii punya siapa?” karena tergolong cukup berani membuka bisnis baru disaat yang lain terpaksa harus tutup. Restoran ini dimiliki oleh Founder & CEO Baba Rafi Enterprise yang bekerja sama dengan salah satu influencer Indonesia dan juga pemilik dari Warteg Gratis yakni Edho Zell. 

Mengambil tema salah satu masakan khas Nusantara yaitu Se’i. Berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dimana terdiri dari daging sapi yang disayat secara memanjang dalam ukuran kecil, kemudian diasapi dengan bara api dari pohon kesambi hingga matang. Masakan ini disajikan dengan kuah dan tumis daging singkong. 

Menu-menu yang disajikan oleh Nyapii pun cukup beragam dan inovatif seperti Se’i Sapi Korean Spicy dan Se’i Sapi saus mentai. Kedua menu tersebut terinspirasi dari negara Korea dan Jepang yang sangat dikenal oleh lidah masyarakat Indonesia sehingga Se’i Sapi masih bisa dinikmati tanpa menghilangkan ciri khas nya. 

Nyapii juga memiliki beragam varian menu menarik lain diantaranya Se’i Sapi Sambal Tempong, Se’i Sapi Bumbu Rendang, Se’i Sapi Sambal Padang, Se’i Sapi Original dan Se’i Sapi Sweet Cheese yang merupakan satu-satunya menu tidak pedas yang paling digemari anak-anak. 

Saat ini, setidaknya sudah lebih dari 60 gerai Nyapii tersebar di Pulau Jawa, Sumatra dan Kalimantan. Di Pulau Jawa tersebar di kota-kota seperti Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Tangerang dan Jakarta. 

Daftar Menu & Harga Nyapii

Daftar Menu dan Harga Nyapii (Sumber: @captureprodukmu on Instagram)
Daftar Menu dan Harga Nyapii (Sumber: @captureprodukmu on Instagram)

Banyak masyarakat yang bertanya harga Nyapii untuk satu porsi, untuk hal tersebut tidak perlu khawatir karena para pembeli bisa menikmatinya dengan harga mulai dari 17 ribuan saja. Sangat terjangkau! 

Kuliner Kota akan membagikan beberapa menu Nyapii yang bisa dijadikan referensi saat mengunjungi restoran tersebut. Berikut menu-menu nya: 

 

Menu Paket Nasi Harga 
Se’i Sapi Saus Mentai Paket Hemat: Rp30.000
Regular: Rp26.000
Se’i Sapi Korean SpicyPaket Hemat: Rp30.000
Regular: Rp26.000
Se’i Sapi Bumbu Rendang Paket Hemat: Rp30.000
Regular: Rp26.000
Se’i Sapi Sambal PadangPaket Hemat: Rp29.000
Regular: Rp25.000
Se’i Sapi Sambal Tempong Paket Hemat: Rp29.000
Regular: Rp25.000
Se’i Sapi Sweet CheesePaket Hemat: Rp30.000
Regular: Rp26.000
Se’i Sapi Paket Puas Rp75.000
Se’i Sapi Paket PelajarRp17.000

Diatas merupakan daftar menu Nyapii untuk paket nasi. Paket-paket tersebut terdiri dari Paket Hemat dan Regular, hal yang membedakan adalah jika Paket Hemat sudah termasuk satu minuman untuk menemani saat makan. Sedangkan, Paket Reguler tidak memiliki minum. 

Selain mendapatkan daging se’i sapi di menu paketan, para pengunjung juga bisa menambah daging-daging tersebut jika merasa kurang atau ingin mencoba varian yang lain. Harga Nyapii untuk Se’i Sapi asapnya saja adalah sebagai berikut: 

Se’i Sapi Asap (40 gram) Harga
Original Rp15.000
Saus Korean Spicy Rp17.000
Saus Mentai Rp17.000
Bumbu Rendang Rp18.000

 

Minuman Harga 
Coconut Ocean Rp10.000
Blue LycheeRp10.000
LemonGrass TeaRp7.000
Le MineraleRp5.000

Daya Tarik Kuliner di Nyapii

Daya Tarik Nyapii (Sumber: @kulinercicigemoy on Instagram)
Daya Tarik Nyapii (Sumber: @kulinercicigemoy on Instagram)

Setiap restoran baik itu yang masih baru atau sudah lama pastinya memiliki keunikan yang menjadikan hal tersebut sebagai daya tarik bagi konsumen. Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Nyapii adalah sambalnya. 

Sambal yang dimiliki oleh oleh restoran ini tergolong unik, beragam dan juga kekinian. Terdapat dua menu yang cukup populer dan menjadi favorit para pelanggan, kedua menu tersebut antara lain: 

1. Se’i Sapi Saus Mentai

Satu porsi paket reguler menu ini berisikan nasi putih, daging se’i sapi yang sudah ditaburi saus mentai yang serta tumis daun singkong yang cukup banyak. Untuk daging se’i, rasa smokey nya sangat terasa saat dimasukan kedalam mulut ditambahkan saus mentai diatasnya menjadikannya semakin nikmat. 

Ditambahkan nasi putih hangat dan tumisan daun singkong menambah citarasa dan nafsu makan pelanggan untuk terus memakan menu ini hingga habis tidak tersisa. 

2. Se’i Sapi Sambal Chibi 

Menu selanjutnya adalah Se’i Sapi Sambal Chibi, untuk satu porsinya berisikan nasi putih, daging se’i yang ditaburi sambal diatasnya. Namun, hal unik yang menjadi daya tarik dari menu ini adalah sayurnya tidak menggunakan tumisan daun singkong, akan tetapi menggunakan sayur bayam krispi. 

Biasanya bayam krispi kerap dijadikan sebagai camilan. Memiliki tekstur yang gurih serta kriuk saat digigit, kemudian dipadukan dengan se’i yang sudah ditaburi sambal cibi membuat rasanya semakin lezat. Perpaduan yang cocok dalam sebuah menu. 

Baca juga: Mencicipi Kelezatan Aneka Menu Burger Premium di Traffic Bun

Demikian informasi mengenai restoran Nyapii yang sudah Kuliner Kota rangkum. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Kuliner Kota ya Sobat Kuliner!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Yuk, Cicipi Kuliner Daging Kekinian di Nyapii-nya Edho Zell!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

      Olahan telur termasuk salah satu bahan makanan yang bisa menjadi beberapa macam masakan. Bahkan banyak orang yang berlomba-lomba membuat kreasi baik hanya untuk diri sendiri, keluarga maupun mencoba menjualnya. Alasannya karena selain mudah mendapatkannya dan gampang untuk mengelolanya.  Hanya bermodalkan alat dan bahan pendukung yang tersedia disekitar saja. Nah kalau  sedang belajar memasak . […]

    Trending

    Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]
    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
    Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]