Kataramen Tebet, Restoran Ramen yang Selalu Ramai di Jakarta

Restoran Kataramen (Sumber: @kataramen.id on Instagram)
Restoran Kataramen (Sumber: @kataramen.id on Instagram)
Daftar isi

Jepang memiliki banyak jenis kuliner yang banyak digemari oleh masyarakat hampir di seluruh negara termasuk didalamnya adalah Indonesia. Kuliner khas Jepang sering sekali ditemukan baik di restoran yang ada di mall maupun di pinggiran jalan. Salah satu makanan khas jepang yang sering dijumpai adalah ramen. 

Terdapat restoran ramen baru sedang viral di Jakarta Selatan yang antriannya tidak pernah sepi, kira – kira apa itu? Yuk, Ikuti Kuliner Kota membahas restoran ramen sedang viral ini! 

Kataramen, Warung Ramen yang Antriannya Tak Pernah Sepi

Warung Ramen yang Selalu Ramai (Sumber: PergiKuliner)
Warung Ramen yang Selalu Ramai (Sumber: PergiKuliner)

Kataramen merupakan restoran ramen yang menawarkan suasana seperti gerai – gerai ramen di Jepang. Sejak pembukaannya pada bulan April 2022,  restoran ramen ini telah mencuri perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan, banyak para pengunjung yang mengunggah ke media sosial, serta mengatakan bahwa menu ramen yang ditawarkan memiliki rasa otentik Jepang yakni kuahnya yang terbuat dari kaldu ayam/sapi sehingga dapat diterima oleh selera masyarakat Indonesia. 

Nama Kataramen sendiri terinspirasi dari istilah “Kata” yang berarti arah dalam bahasa Indonesia. Terdapat juga imbuhan “Katara” yang memiliki arti berbicara. Dari kedua kata tersebut, kemudian munculah istilah Kataramen yang merupakan harapan agar restoran ramen ini menjadi arah pembicaraan orang – orang ketika ingin memakan ramen. 

Rata – rata ramen di Jepang berbahan dasar non – halal seperti mirin, namun jenis ramen yang dijual pada restoran ini telah bersertifikat Halal MUI sehingga para pengunjung muslim tidak perlu khawatir untuk mencoba ramen disini. 

Artikel Terkait

Jam Operasional & Alamat Kataramen Tebet

Kataramen Tebet beserta Jam Operasionalnya (Sumber: @kataramen.id on Instagram)
Kataramen Tebet beserta Jam Operasionalnya (Sumber: @kataramen.id on Instagram)

Kataramen memulai jam operasional pada pukul 16.00 – 22.00. Dipilihnya jam tersebut bukan tanpa alasan, salah satu pemilik dari restoran ramen ini mengatakan karena momen sore ke malam dirasa paling pas untuk menyantap ramen dengan kuah yang panas. Untuk menghindari antrian yang cukup panjang para pengunjung disarankan untuk datang lebih awal. 

Terletak di kawasan yang cukup mudah untuk dijangkau restoran ini berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit dari pusat kota Jakarta. Untuk detail alamat Kataramen Tebet adalah sebagai berikut: Jalan Tebet Timur Dalam II No. 38A, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Selain Kataramen Tebet, terdapat juga cabang Kataramen Jakarta lainnya yang bisa dikunjungi diantaranya, Rawamangun kemudian di Tangerang Selatan berada di Bintaro. 

Daftar Menu & Harga Kataramen Tebet

Harga dan Daftar Menu Kataramen (Sumber: @kataramen.id on Instagram)
Harga dan Daftar Menu Kataramen (Sumber: @kataramen.id on Instagram)

Menu Kataramen Tebet cukup banyak dan beragam, saat ini terdapat 4 jenis kuah yang bisa para pengunjung pilih. Ada menu dari kaldu ayam kolagen, kaldu ayam berbumbu kari, kaldu ayam dengan panduan black garlic, dry ramen atau ramen tidak berkuah  serta edisi pedas yang memiliki level hingga 30. 

Signature menu yang dimiliki oleh restoran ramen ini yaitu, Signature Kataramen dan Signature Beef Kataramen. Selain itu, terdapat juga menu lain yang tersedia diantaranya, karaage, ebi furai, gyoza dan edamame sebagai menu pendamping saat menyantap ramen.

Harga ramen yang dijual berkisar di angka Rp32.000 hingga Rp49.000 rupiah. Untuk jenis minum yang disediakan tidaklah banyak dan beragam seperti menu ramen nya, karena restoran ini berfokus menjual menu utamanya dan menikmati ramen tidak perlu minuman dengan cita rasa banyak karena dapat merubah kenikmatan saat menikmati ramen. 

Berikut merupakan detail menu dan harga Kataramen Tebet: 

MAKANAN
SIGNATURE RAMEN HARGA
Signature Kataramen Rp39.545
Signature Beef Kataramen Rp49.091
OTHER RAMEN  HARGA
Curry Rp37.273
Curry Beef Steak Rp48.182
Curry Ebi Furai Rp48.182
Shio Garlic Butter Prawn Rp48.182
Shio Butter Rp37.273
Tori Paitan Rp37.273
Tantan Rp44.545
Spicy Abura Rp32.727
Tori Abura Rp32.727
SIDE DISH HARGA
Karaage Rp28.182
Ebi Furai Rp22.727
Gyoza Rp28.182
Edamame Rp9.091
EXTRA HARGA
Sirloin Steak Rp15.455
Chicken Chashu Rp10.909
Aiitama Egg Rp7.727
Onsen Egg Rp7.727
Butter Rp6.364
Minced Chicken Rp11.818
Kikkurage Rp5.455
Katsuobushi Rp6.818
Corn Rp4.545
Garlic Butter Prawn Rp18.182
Nori (Lembar) Rp4.545
Chilli Bomb Rp5.909

 

Baca Juga:  16 Oleh-Oleh Khas Jakarta yang Kekinian, Murah dan Populer
MINUMAN HARGA
Ocha (Free Refill) Rp9.545
Spirite Rp14.545
Coca-Cola Rp14.545
Fanta Rp14.545
The Puncuk Harum Rp8.182
Le Minerale Rp8.182

 

Baca Juga:  15 Tempat Makan di Lombok Murah dan Panorama Indah

Kalo umumnya harga – harga yang tertera dalam menu memiliki angka yang bulat. Hal ini berbeda dengan harga menu yang dimiliki oleh Kataramen, harga – harga menu yang tertera memiliki nominal yang unik dan tidak ada yang bulat. Seperti menu Aiitama Egg dan Onsen Egg keduanya memiliki nominal yang sangat unik yaitu 7.727 rupiah.  

Fasilitas Lain di Kataramen Tebet

Kataramen dan Fasilitasnya (Sumber: @ndiananae on Instagram)
Kataramen dan Fasilitasnya (Sumber: @ndiananae on Instagram)

Restoran ramen yang sedang banyak digandrungi ini selain menyediakan makanan juga terdapat fasilitas – fasilitas lain yang dapat dikatakan cukup lengkap. Dengan fasilitas yang tersedia ini membuat para pengunjung merasa nyaman untuk makan ditempat. Beberapa fasilitas tersebut antara lain: 

  • Toilet 
  • Tempat parkir 
  • WiFi Gratis 
  • Beberapa kursi disediakan untuk pengunjung waiting list

Baca Juga: Lezatnya Fish and Chips Premium Harga Kaki Lima di Fish Streat 

Baca Juga:  Nikmat dan Sehatnya Kulineran di Vegetus Vegetarian Resto

Demikian pembahasan Kuliner Kota terkait restoran ramen di Tebet  yang sedang viral saat ini. Apakah kalian tertarik untuk mencoba dan merasakan layaknya sedang makan ramen di gerai – gerai ramen di Jepang? Jangan lupa ajak teman dan kerabat mu untuk mencicipi ramen yang sedang hits ini ya! 

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *