1. Tempat Makan

8 Tempat Sarapan di Jakarta, Ada yang Lagi Kekinian!

bubur cap tiger
Bubur Cap Tiger. Foto: pergikuliner.com

Mencari sarapan di Jakarta, terbilang sangat mudah, karena disetiap sudut pasti terdapat tempat atau restoran yang buka pada pagi hari. Baik itu warteg, kafe hingga restoran. Bahkan, semua jenis makanan tersedia untuk sarapan. Buat warga Jakarta yang barangkali tidak sempat atau bosan dengan menu sarapan di rumah, nah kalian bisa coba sarapan di 8 tempat berikut ini di Jakarta!

1 . Taman Bukit Hijau Pondok Indah

Tempat ini merupakan salah satu tempat sarapan andalan warga Pondok Indah dan sekitarnya. Bahkan, jadi favorit warga Jaksel lainnya. Merupakan pujasera yang terdiri dari berbagai macam tenant jajanan, antara lain Bubur Ayam Pak Atmo, Dimsum Pertok, dan Sate Ayam H. Martingen Sakerah.

Oh, iya pujasera ini termasuk tempat sarapan legendaris di Jakarta Selatan, sudah ada dari tahun 90-an. Selain itu, terdapat restoran brand ternama juga. Rata-rata semua tenant tersebut buka mulai jam 7 pagi.

Alamat: Pondok Indah THB, Jl. Gedung Hijau Raya l No.34, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

2. Bubur Cap Tiger

Banyak bubur favorit yang berada di Jakarta Selatan. Salah satunya, Bubur Cap Tiger. Bubur ini mengusung bubur tradisional ala chinese. Terdapat 3 jenis bubur , antara lain Bubur Polos, Bubur Ikan, dan  Bubur Ayam. Uniknya, juga menyediakan bubur dengan menggunakan beras merah. 

Selain bubur, ada juga menu lainnya, seperti Nasi Hainan, Ayam Rebus yang tersedia beberapa ukuran porsi, yaitu seperempat, setengah, dan seekor ayam. Harganya mulai dari Rp55.000 hingga Rp220.000. Bubur Cap Tiger mulai beroperasi dari jam 8 pagi.

Alamat: Jl. Cikajang No.34A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Common Ground

Common Ground juga termasuk salah satu tempat sarapan di Jakarta favorit anak muda dan para pekerja. Menu sarapan mereka yang bisa kamu coba, antara lain Breakfast Burrito, Avo On Toast, Smoked Salmon Scramble, dan masih banyak lagi. Beberapa menu kopinya juga kerap dipesan banyak orang, yakni cafe latte, cappuccino, dan ice mocha.

 

Untuk yang non coffee, biasanya  chocolate dan matcha. Semua cabang Common Ground mulai melayani pelanggan dari jam 7 pagi. Di Jakarta, kafe ini tersebar di beberapa kawasan, diantaranya, Kemang, Pondok Indah, Menteng, dan Pantai Indah Kapuk.

Baca juga: Bubur Angke THI: Bubur Pek Cam Kee Paling Enak se-Jakarta

4. 7AM

Bukanya 7AM di Jakarta, disambut positif oleh warga Jakarta. Karena, mereka tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Fact, 7AM termasuk tempat sarapan favorit di Bali. Kafe ini memang lebih terkenal dengan menu pastry-nya, seperti croissant, quiche, bomboloni, dan bagel.

Tersedia menu sarapan, antara lain Egg Maxmuffin, Croissant Benedict, Avocado Toast, dan lain-lain. Sedangkan, untuk minumannya mayoritas lebih banyak pesan kopinya. Kalau ingin sarapan di 7AM, bisa kunjungi yang di Senayan City Mall tepatnya, di Crystal Lagoon, Lantai GF, lantaran jam operasinya sesuai dengan namanya.

5. Santa 88

Santa 88 ini termasuk daftar tempat sarapan favorit orang tua di Jakarta Selatan. Termasuk, tempat sarapan legendaris yang sudah ada dari tahun 1988. Salah satu yang terkenal, yaitu aneka jajanan pasarnya, seperti arem-arem, pastel, risoles, oncom, dan soes.

Untuk menu makanannya, bakmi goreng dan bakmi ayam, termasuk yang populer dan banyak orang yang memesannya. Oh, iya restoran ini buka dari jam 7 pagi. Jadi, kalau mau cari sarapan sekitar Santa, dan Cikajang bisa jadi pilihan.

Alamat: Jl. Cipaku I No.6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (samping Pasar Santa).

6. Bubur Ayam Palagan

Di Jakarta Timur, terdapat  Bubur Ayam Palagan yang bisa kamu coba. Bubur ini memang seperti bubur pada umumnya. Adapun, aneka topping, seperti bawang goreng, seledri, cakwe, dan ayam suwir. Nah, ciri khasnya menggunakan kuah yang seperti semur. 

Banyak yang belum tahu, kalau bubur ini termasuk bubur legendaris yang sudah lebih berjualan lebih dari 22 tahun. Harganya sekitar Rp15.000 satu porsinya.

Alamat: Jalan Pulo Nangka Tengah Nomor 10, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Baca juga: 15 Restoran Burger Terenak di Jakarta, yang Mana Favoritmu?

7. The People’s Cafe

Cafe yang dibawah naungan ISMAYA GROUP, berhasil membawa makanan kaki lima ke dalam versi restorannya. Mayoritas merupakan masakan Indonesia, seperti bubur ayam, seblak, bakso, mie godog, ayam geprek, hingga soto betawi. Terdapat menu khas negara lain, seperti pizza, fish n chips, dan masih banyak lagi.

Terdapat aneka dessert tradisional Indonesia, antara lain es podeng, merah delima, dan es cendol. Untuk cabang TPC yang bisa untuk sarapan, hanya pada cabang tertentu, diantaranya WTC Sudirman, Pondok Indah Mall, Setiabudi One, dan Senayan City.

8. Indomaret Point

Jangan salah, Indomaret Point menjadi tempat favorit para pekerja untuk membeli sarapan. Memang, kebanyakan merupakan makanan ringan, seperti dimsum, bakpau, dan sandwich. Tak lupa, kopinya yang sekarang ini lagi jadi favorit semua kalangan. Karena harganya yang terjangkau, namun rasanya tidak perlu diragukan lagi. Di Jakarta, Indomaret Point, bisa kamu temukan di beberapa Stasiun MRT Jakarta, antara lain Dukuh Atas, dan Istora Mandiri.

Baca juga: 10 Tempat Makan di Jakarta yang Terkenal Enak dan Legendaris

Demikian 8 tempat sarapan di Jakarta, yang bisa kamu coba dan jadikan sebagai tempat andalan untuk makan pagi. Memang, sebagian merupakan salah satu tempat sarapan yang sedang hype di Jakarta. Namun, tetap worth it dicoba jika penasaran!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 8 Tempat Sarapan di Jakarta, Ada yang Lagi Kekinian!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]
    Malang merupakan salah satu  kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk salah satunya dinner romantis. Saat menari tempat dinner romantis, salah satu yang menjadi pertimbangan, yakni suasananya yang intim dan berkesan. Berikut ada 6 tempat dinner romantis di Malang yang dijamin bikin dinner […]

    Trending