1. Tempat Makan

15 Restoran Burger Terenak di Jakarta, yang Mana Favoritmu?

Apakah Sobat Kuliner sedang mencari tempat makan burger terenak di Jakarta? Berikut ini Kuliner Kota sajikan daftar 15 rekomendasi tempat burger terenak yang ada di bilangan Jakarta. Penasaran dengan rekomendasinya? Ikuti langsung daftar rekomendasinya pada artikel Kuliner Kota berikut ini.

15 Rekomendasi Restoran Burger Terenak di Jakarta

1. Flip Burger

Flip Burger (Sumber: @flipburger_id on Instagram)
Flip Burger (Sumber: @flipburger_id on Instagram)

Salah satu rekomendasi restoran burger terenak di Jakarta adalah Flip Burger. Apabila Sobat Kuliner ingin menyantap burger yang lebih didominasi oleh patty daging juicy dan keju lumer yang berkualitas, Flip Burger merupakan jawaban yang tepat. Flip Burger ini telah banyak membuka cabang di Indonesia, salah satunya di Jakarta. Selain burger, terdapat menu lain yang dijual seperti Eggsy Bacon, Chicken Skin, dan Finger Chicken

Menu burger yang menjadi favorit dari salah satu restoran burger terenak di Jakarta ini adalah Smacker. Burger varian Smacker ini terdiri dari 2 patty daging sapi yang tebal, 6 lembar bacon sapi yang garing, serta tambahan 2 slice American Cheese yang berkualitas. Dengan kombinasi daging yang tebal dan banyak beserta keju yang premium, menu ini hanya dibanderol sekitar Rp55.000 saja. 

2. Three Buns

Three Buns Jakarta (Sumber: @burgersandheads on Instagram)
Three Buns Jakarta (Sumber: @burgersandheads on Instagram)

Three Buns merupakan salah satu rekomendasi burger terenak di Jakarta. Restoran burger yang berada di Senopati ini menyajikan burger homemade yang berkualitas tinggi. Mulai dari patty daging, roti, dan juga sausnya diracik secara profesional demi menghasilkan cita rasa dan kualitas terbaik. Three Buns Burger menyediakan 10 jenis burger berkualitas tinggi dan gourmet yang dapat dipesan oleh pelanggan.

Salah satu menu favorit yang ada di Three Buns adalah Fat Boy Three. Menu burger ini mengkombinasikan roasted portobello mushroom, truffle aioli, smoked cheese, butter, miso garlic, dan double ketchup menjadi satu menu burger yang memiliki cita rasa yang lezat. Restoran burger ini juga menyediakan menu burger dengan varian saus yang pedas. Untuk rentang harganya, burger dari Three Buns bisa dipesan dengan harga sekitar Rp90.000.

3. Unicorn Burger

Unicorn Burger (Sumber: @unicornburger11 on Instagram)
Unicorn Burger (Sumber: @unicornburger11 on Instagram)

Rekomendasi restoran burger terenak di Jakarta selanjutnya adalah Unicorn Burger. Restoran burger yang terletak di Kebayoran Baru ini menyediakan patty daging serta saus mayonaise yang dibuat dengan cara homemade. Berbagai menu burger dengan isian yang beragam dapat dipesan di Unicorn Burger mulai dari Rp 50.000 saja.

Seperti namanya, menu utama dari restoran burger ini adalah unicorn burger dengan keju dan saus mayonaise yang melimpah. Selain itu terdapat juga menu shroom burger yang merupakan burger dengan patty daging yang diguyur oleh saus jamur yang lembut dan dapat membuat sensasi meleleh saat digigit. 

4. Husband Hands Burgeria

Husband Hands Burgeria (Sumber: @husband.hands on Instagram)
Husband Hands Burgeria (Sumber: @husband.hands on Instagram)

Kedai burger terenak di Jakarta selanjutnya adalah Husband Hands Burgeria. Kedai burger ini menawarkan tiga menu burger utama yaitu The OG Husband Burger, Roasty Spicy BBQ, dan Wife Favorites Burger. Ketiga jenis burger tersebut memiliki isian berupa patty daging, sayuran segar, serta keju yang disiram bersamaan dengan saus. Sobat Kuliner dapat memesan menu dari kedai burger ini mulai dari Rp40.000 saja.

Apabila tertarik untuk mencicipi burger dari Husband Hands Burgeria, Sobat Kuliner dapat memesan secara online via aplikasi ojek online atau melalui instagram resmi milik Husband Hands Burgeria untuk minta diantar ke arah Jakarta dan sekitarnya.

5. Lawless Burgerbar

Lawless Burgerbar (Sumber: @mealarchives on Instagram)
Lawless Burgerbar (Sumber: @mealarchives on Instagram)

Restoran burger terenak di Jakarta selanjutnya adalah Lawless Burgerbar. Restoran burger yang satu ini menggabungkan konsep restoran fast food, bar, dan juga bengkel motor custom sehingga memunculkan konsep tongkrongan yang kekinian. Sambil memakan burger yang enak, tidak lupa pengunjung akan ditemani oleh playlist lagu-lagu rock yang tidak pernah absen mengiringi pengunjung yang makan langsung di tempat.

Selain tempatnya yang punya suasana layaknya tongkrongan asyik, burger yang disajikan di restoran ini tentunya hadir dengan kualitas dan cita rasa terbaik. Burger-burger ini memiliki porsi yang besar-besar serta nama menu yang unik karena terinspirasi oleh beberapa band heavy metal. Sebut saja varian burger seperti Sabbath Burger, Amsaldan 666, dan juga The Lemmy Burger dengan ukuran patty daging yang super jumbo.

Sobat Kuliner tidak perlu bingung untuk memilih, karena semua varian burger yang dijual oleh Lawless Burgerbar memiliki cita rasa yang enak. Selain itu juga, menu-menu burger yang enak dan unik ini dapat Sobat Kuliner beli dengan harga mulai dari Rp35.000 saja loh!

6. Burgreens Express

Burgreens Express (Sumber: @burgreens on Instagram)
Burgreens Express (Sumber: @burgreens on Instagram)

Rekomendasi burger terenak di Jakarta selanjutnya jatuh kepada burger dengan jenis vegetarian. Apabila Sobat Kuliner memiliki concern tertentu tentang makanan dan kesehatan, namun tetap ingin menyantap burger dengan cita rasa yang nikmat, Burgreens Express yang berada di daerah Pondok Indah ini dapat dijadikan salah satu solusi untuk menjawab pertanyaan tersebut.. 

Burger di tempat ini menggunakan patty yang terbuat dari jamur, kentang, tahu, dan kacang-kacangan. Walaupun terbuat dari bahan yang organik, cita rasa yang dihasilkan oleh burger dari Burgreens Express tetaplah sangat lezat. Beberapa menu burger yang sering dipesan oleh pengunjung adalah Spinach Chickpeas, Beans & Cheese, dan juga Burgreens Lucky Seven.

7. Burger Recieh

Burger Recieh (Sumber: @burgerrecieh on Instagram)
Burger Recieh (Sumber: @burgerrecieh on Instagram)

Rekomendasi burger terenak di Jakarta selanjutnya hadir dari burger yang digeprek. Betul sekali, Sobat Kuliner tidak salah dengar. Sajian burger dari Burger Recieh ini adalah menu burger geprek yang dilengkapi dengan sambal geprek pedas. Burger yang satu ini cocok sekali bagi Sobat Kuliner yang menginginkan sensasi berbeda pada burger.

Pada restoran burger ini, terdapat berbagai pilihan menu seperti Burger Geprek Chicken Jomblo, Burger Geprek Jomblo, dan juga Japanese Curry Burger Beef Jomblo. Menu-menu tersebut dapat disesuaikan jumlah lapisan patty nya oleh konsumen yang memesan burger ini. Jika tertarik dengan burger geprek pedas dari Burger Recieh, Sobat Kuliner dapat membelinya mulai dari Rp40.000 saja.

8. Le Burger

Le Burger (Sumber: @leburger_jkt on Instagram)
Le Burger (Sumber: @leburger_jkt on Instagram)

Apabila Sobat Kuliner ingin berkunjung ke tempat burger terenak di Jakarta yang menyajikan konsep burger bar modern, Le Burger merupakan jawaban yang tepat. Burger bar modern yang satu ini menyajikan berbagai jenis burger lezat yang dapat dipesan. Beberapa jenis burger tersebut antara lain cheese burger, truffle burger, fish burger, shrimp burger, dan masih banyak lagi jenis burger lainnya.

Bagi Sobat Kuliner yang vegetarian, terdapat juga menu burger dengan varian khusus vegetarian yang tentunya tidak kalah lezat dengan varian burger biasanya.

9. Guzzbun

Guzzbun Burger (Sumber: @guzzbun on Instagram)
Guzzbun Burger (Sumber: @guzzbun on Instagram)

Guzzbun Burger adalah salah satu franchise burger terenak di Jakarta yang hadir dengan cita rasa burger ala Jepang. Menu burger yang disajikan oleh Guzzbun antara lain adalah Yakitori Burger, Chicken Miso Katsu Burger, dan juga Wagyu Beef Yakiniku Burger. Seperti namanya, menu Beef Wagyu Yakiniku Burger ini menghadirkan cita rasa daging wagyu yang terkenal akan kualitasnya yang premium ke dalam seporsi burger.

Sebagai restoran burger, Guzzbun berdedikasi untuk menciptakan cita rasa burger yang lezat dengan menggunakan bahan-bahan baku yang premium. Patty burger yang digunakan Guzzbun merupakan daging sapi yang diimpor langsung dari Australia. Sedangkan roti yang dipakai terbuat dari yam atau sejenis ubi sehingga membuat tekstur dari rotinya terasa lembut dan agak kenyal. Mulai dari Rp40.000 saja pelanggan sudah dapat mencicipi cita rasa burger premium dari Guzzbun ini.

10. Byurger

Byurger (Sumber: @byurger on Instagram)
Byurger (Sumber: @byurger on Instagram)

Salah satu kedai burger terenak di Jakarta yang satu ini hadir dengan patty yang tebal dan juicy. Sebagai salah satu restoran burger yang ada di Jakarta, Byurger hadir dengan kombinasi lengkap. Kombinasi dari patty daging tebal yang juicy, roti yang lembut dan gurih, serta beragam varian saus yang enak-enak, membuat burger dari Byurger ini wajib Sobat Kuliner cicipi apabila sedang berada di Jakarta.

Selain menu burger, restoran burger yang berada di Pasar Cipete Selatan ini juga menjual menu side dish lain sebagai pelengkap. Side dish yang dijual di Byurger adalah ayam, french fries, serta menu side dish lainnya. Menu-menu yang tersedia di Byurger dapat dibeli mulai dari harga Rp28.000-an saja.

11. Five Monkeys

Five Monkeys Burger (Sumber: @fivomonkeysburger on Instagram)
Five Monkeys Burger (Sumber: @fivomonkeysburger on Instagram)

Five Monkeys merupakan salah satu rekomendasi tempat burger terenak di Jakarta selanjutnya. Burger dari Five Monkeys akan disajikan dengan ukuran porsi yang pas, tidak terlalu kecil, namun juga tidak terlalu besar. Apabila berkunjung, pelanggan akan disediakan banyak pilihan burger yang dapat dipesan seperti BBQ Bacon Cheese Burger, Chicken Burger, Hamburger, dan Cheese Burger.

Burger yang dipesan nantinya akan terdapat isian berupa beef patty, beef bacon slice, onion ring, keju cheddar, dan juga saus honey BBQ sebagai tambahan untuk memperkuat cita rasa dari burger. Selain menyajikan menu burger, Five Monkeys juga menjual berbagai menu hotdog, nachos, cheese fries, dan juga minuman seperti cola.

12. Blenger Burger

Blenger Burger (Sumber: @inspiringfoodstory on Instagram)
Blenger Burger (Sumber: @inspiringfoodstory on Instagram)

Blenger Burger merupakan rekomendasi tempat burger terenak di Jakarta selanjutnya versi Kuliner Kota. Blenger Burger hadir dengan menu burger yang lezat-lezat hasil kombinasi dari patty daging tebal yang juicy, roti burger lembut, serta campuran saus mayonaise yang lezat. Selain rasanya yang tidak perlu diragukan lagi, menu-menu dari Blenger Burger dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.

13. Belly Bandit

Belly Bandit (Sumber: @eatbellybandit on Instagram)
Belly Bandit (Sumber: @eatbellybandit on Instagram)

Rekomendasi restoran burger terenak di Jakarta selanjutnya adalah Belly Bandit yang berada di Menteng. Belly Bandit hadir dengan homemade patty yang cita rasanya berbeda dengan burger kebanyakan. Apabila berkunjung ke restoran burger yang satu ini, pengunjung akan disajikan dengan interior bersuasana rumahan yang sukses buat betah berlama-lama.

Selain menu burger, Belly Bandit juga menjual beragam menu olahan kentang seperti waffle fries, tater tost, dan juga french fries. Selain burger yang menggunakan patty olahan daging atau ayam, Belly Bandit juga menyediakan varian burger khusus vegan yang cita rasanya tidak kalah lezat.

14. Dope Burger & Co

Dope Burger and Co (Sumber: @ ___jkt.mado on Instagram)
Dope Burger and Co (Sumber: @ ___jkt.mado on Instagram)

Dope Burger & Co menawarkan restoran burger yang interiornya cocok untuk dipakai berfoto-foto estetik. Dengan mengusung tema interior industrial, serta dibubuhi oleh sentuhan cahaya neon berwarna magenta, membuat restoran ini memang sangat cocok untuk dijadikan latar berfoto kekinian.

Tidak hanya terkenal dengan tempatnya yang estetik, kualitas burger di Dope Burger & Co tidak perlu diragukan lagi. Patty daging yang digunakan untuk burger dari Dope Burger & Co merupakan daging sapi premium asli yang didatangkan langsung dari Australia. Hal tersebut menjadi wajar apabila restoran burger yang satu ini dinobatkan menjadi salah satu tempat burger terenak di Jakarta.

15. Biggy’s

Biggy's (Sumber: Pergi Kuliner)
Biggy’s (Sumber: Pergi Kuliner)

Rekomendasi terakhir dari restoran burger terenak di Jakarta jatuh kepada Biggy’s yang mengusung konsep restoran fast food tradisional khas Amerika Serikat. Konsep restoran yang ditawarkan, baik dari segi interior maupun dari pilihan menunya sangat kental dengan unsur gerai makanan cepat saji dari negara Paman Sam.

Biggy’s Burger yang berada di bilangan Melawai ini menawarkan dua pilihan patty yang dapat dipesan, yakni patty daging sapi dan juga patty daging ayam. Kedua jenis patty tersebut diolah dengan cara slow cook, mulai dari proses marinasi patty sampai ke tahap pemanggangan. Menu yang direkomendasikan dari restoran burger ini adalah Slogril Beef dan Slogril Chicken yang sangat kaya akan rasa.

Baca juga: Menikmati Kelezatan Burger Premium dari Burger Bangor

Berikut tadi merupakan daftar rekomendasi untuk restoran burger terenak di Jakarta. Apabila Sobat Kuliner sedang berada di Jakarta dan ingin memesan burger, 15 tempat tersebut dapat dijadikan referensi untuk memilih burger dari restoran mana yang akan disantap selanjutnya.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 15 Restoran Burger Terenak di Jakarta, yang Mana Favoritmu?

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending