Bubur Angke THI: Bubur Pek Cam Kee Paling Enak se-Jakarta

Bubur Ayam Angke THI (sumber: Instagram)
Bubur Ayam Angke THI (sumber: Instagram)
Daftar isi

Weekend kali ini cuma ada di Jakarta? Kenapa nggak mencoba kulineran aja? Buat yang suka banget sama bubur ayam, Sobat Kuliner bisa cobain bubur ayam rekomendasi Kuliner Kota kali ini, yaitu Bubur Angke THI (Taman Harapan Indah). Karena punya rasa yang sangat lezat, dijamin sekali cicip pengen balik lagi, deh! 

Rekomendasi tempat makan bubur satu ini cocok untuk kalian pecinta bubur Chinese dan ayam pek cam kee (ayam rebus khas China) dengan aroma bawang putih yang menggugah selera. Gimana, membayangkan saja sudah bikin ngiler, bukan? Nah, berikut artikel mengenai Bubur Ayam THI yang akan dibahas secara lengkap.

Bubur Angke THI, Bubur Ayam Chinese yang Terenak di Jakarta

Bubur Angke THI Foto (Sumber: @foo.ga on Instagram)
Bubur Angke THI Foto (Sumber: @foo.ga on Instagram)

Bubur ayam di sini memang sudah terkenal lezat, karena menggunakan topping ayam pek cam kee yang juicy dan lembut. Selain bisa menikmati bubur dengan ayam rebus tadi, Sobat Kuliner bisa menikmatinya dengan berbagai macam jeroan dan telur. Adapun condiment lain seperti bawang putih, daun ketumbar, daun bawang, bawang putih, cakwe, cabe, dan kecap asin racikan juga berperan penting dalam menambah cita rasa bubur jadi semakin enak.

Lalu, untuk tekstur buburnya sendiri sedikit encer dan memiliki rasa yang gurih. Walaupun tekstur bubur agak encer, namun bulir berasnya masih terlihat, kok. Hal tersebut tidak mengurangi cita rasa bubur, malah sangat nikmat walaupun hanya dimakan polosan saja.

Baca Juga:  Menantea, Minuman Teh Buah Kekinian Milik Jerome Polin

Alasan Bubur Angke THI Selalu Laris Pengunjung

Nikmatnya Bubur Ayam Angke THI (Sumber: Qraved)
Nikmatnya Bubur Ayam Angke THI (Sumber: Qraved)

Memang tak sulit untuk menemukan tempat makan bubur di Jakarta Barat, karena saat pagi, penjual bubur sudah banyak berjejer di pinggir jalan. Selain penjual gerobak, banyak juga restoran yang menyediakan bubur sebagai menu utama, seperti Bubur Ayam Angke THI. Bubur disini menjadi langganan banyak orang karena punya tekstur dan rasa bubur yang pas, ditambah juga dengan aneka topping tambahan yang beda dari restoran lain.

Artikel Terkait

Dari keunikan yang dimiliki, tak heran jika Bubur Angke THI ini menjadi bubur legendaris dan selalu ramai akan pengunjung. Banyak pelanggan setia yang rela jauh-jauh ke Jakarta hanya demi semangkuk bubur yang hangat disini. Maka dari itu, Sobat Kuliner harus pintar memilih waktu yang tepat untuk berkunjung agar tidak mengantri terlalu lama. 

Alamat dan Jam Buka Bubur Angke THI

Suasana Ramainya Bubur Ayam Angke THI (Sumber: Tony Gunawan on Google Maps)
Suasana Ramainya Bubur Ayam Angke THI (Sumber: Tony Gunawan on Google Maps)

Alamat restoran Bubur Ayam Angke THI ada di Kompleks Taman Harapan Indah Blok BB nomor 6, Jalan Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat. Perlu diketahui bahwa sampai saat ini belum membuka cabang di tempat lain.

Bubur Ayam THI Jelambar buka mulai jam 10.00 sampai 20.00. Untuk hari tertentu terutama di hari Jumat, Sabtu dan Minggu, biasanya semua makanan telah ludes sebelum pukul 20.00 malam. Agar tidak kecewa karena kehabisan, Sobat Kuliner disarankan datang sebelum jam tersebut. Atau jika kalian ragu, kalian bisa memesannya secara lewat platform pesan makan online dan bisa langsung order ke nomor kontaknya.

Baca Juga:  Harga dan Menu Richeese Factory, Pecinta Keju Wajib Tahu!

Rute Menuju Bubur Angke THI

Jika Sobat Kuliner datang dari arah Citraland – Grogol menuju Pluit, maka kalian harus belok ke kiri pada perempatan lampu merah Jembatan 2. Kemudian teruslah melaju ke sepanjang jalan Tubagus Angke menuju Pesing, setelah melewati lampu merah jalan layang tol (kira-kira 50 meter). Lalu kalian akan menjumpai kompleks Taman Harapan Indah dan masuklah ke dalam kompleks THI. Nah, letak Bubur Angke ada di sebelah kanan jalan.

Sedangkan untuk Sobat Kuliner yang datang lewat jalan tol dalam kota Jakarta, maka harus keluar di pintu tol Angke Jelambar. Jika datang dari Cawang menuju Grogol – Pluit, setelah keluar pintu tol Angke Jelambar, lalu belok ke kiri dan setelah jalan sekitar 50 meter dan kalian sudah sampai di pintu masuk Kompleks THI.

Jika kalian datang dari arah Tanjung Priok menuju Grogol, maka setelah keluar dari pintu tol bertuliskan Angke Pejagalan Glodok, kalian harus mencari U-turn terdekat (kira-kira berjarak 150 meter dari pintu tol) untuk putar balik dan langsung masuk ke kompleks perumahan THI.

Baca Juga:  20 Menu Hidangan Natal Khas Indonesia, Spesial & Dijamin Enak

Harga dan Menu Bubur Angke THI

Sebelum datang dan menikmati kelezatan bubur, tidak ada salahnya untuk mengetahui berbagai macam menu yang disediakan. Adapun menu dan harga dari Bubur Angke bisa kalian lihat di gambar bawah ini, ya!

Bubur Angke THI Menu (Sumber: @buburangkethi on Whatsapp Business)
Bubur Angke THI Menu (Sumber: @buburangkethi on Whatsapp Business)

Buat Sobat Kuliner yang ingin mencoba restoran ini bisa menyiapkan kocek sekitar kurang lebih IDR 150.000,- untuk 2 orang jika kalian ingin memesan menu komplit. Tapi ada juga pilihan menu hemat lainnya, seperti bubur ayam yang hanya dipatok harga Rp25.000 saja per porsinya seperti yang tertera pada gambar di atas.

Perlu kalian catat, restoran ini tidak halal yah! Walaupun bubur dimasak tanpa lard, akan tetapi tersaji menu non halal lain. Maka dari itu, bagi Sobat Kuliner yang tidak berkenan untuk makan daging Babi, diharapkan mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli.

Baca juga: Legitnya Tiramisusu by Chocomory Khas Bandung yang Viral!

Kalau Sobat Kuliner berada di luar Jakarta dan punya rencana untuk ke Jakarta dalam waktu dekat, jangan lupa mampir ke Bubur Angke THI. Tidak ada salahnya untuk mencoba dan dijamin worth to try!

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *