1. Tempat Makan

Murah dan Instagramable, Inilah 15 Cafe di Tebet Paling Hits

Padatnya aktivitas di daerah Ibu Kota pastinya sering membuat kamu merasa bosan dan lelah. Saat ini, cafe di Tebet sudah menjadi tempat yang hampir wajib dikunjungi oleh anak muda untuk sekadar melepaskan rasa penat atau kumpul bersama teman. 

Jumlah cafe di Tebet pun sudah cukup menjamur karena daerahnya merupakan daerah yang ramai oleh berbagai jenis kegiatan, baik dari kegiatan sekolah ataupun kantor. Cafe di Tebet juga merupakan destinasi yang kekinian dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong. 

15 Rekomendasi Cafe Tebet Hits & Instagramable

Mau nongkrong di daerah Tebet tapi bingung harus di kafe mana? Sobat kuliner tidak perlu khawatir! Kuliner Kota akan memberikan kamu 15 rekomendasi cafe di Tebet yang instagramable dan hits sehingga bisa dikunjungi sendiri maupun bersama dengan teman satu geng kamu. Simak artikel berikut ini ya!

1. Sleepless Owl

Sleepless Owl (sumber: @seribuulasan on Instagram)
Sleepless Owl (sumber: @seribuulasan on Instagram)

Sobat Kuliner mencari cafe di Tebet 24 jam? Sleepless Owl bisa menjadi pilihan! Walaupun tidak buka 24 jam secara penuh, Sleepless Owl nyatanya memiliki jadwal buka yang hampir 24 jam, lho. Kafe ini buka dari pukul 10.00 hingga 02.00 pagi. Desain interior yang unik dari Sleepless Owl akan membuat kamu merasa nyaman untuk berlama-lama di cafe ini. 

Lokasi Sleepless Owl pun sangat mudah dijangkau, terletak di Jalan Tebet Utara Dalam No. 27. Selain itu, harga yang ditawarkan cukup murah dan pas di kantong. Harga minuman di kafe ini dimulai dari Rp. 20.000, sedangkan, untuk makanannya kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp. 50.000.

2. Journey Coffee

Journey Coffee (sumber: @bagusdepe on Instagram)
Journey Coffee (sumber: @bagusdepe on Instagram)

Journey coffee merupakan cafe di Tebet yang murah dan terbilang masih baru. Menu di sini terdiri dari beberapa jenis, yaitu beverage, main course, dan dessert seperti kue kering. Makanan dan minuman yang disajikan relatif pas lidah karena telah beberapa kali direkomendasikan oleh pelanggannya melalui situs web ulasan makanan.

Harga menunya terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp. 20 ribuan. Jadwal Journey Coffee dibuka sejak pukul 10.00 hingga 24.00. Fasilitas dari Journey Coffee juga memuaskan, Sobat Kuliner akan disuguhkan live music pada jam-jam tertentu. 

3. Comic Cafe

Comic Cafe (sumber: @kamilia.puteri on Instagram)
Comic Cafe (sumber: @kamilia.puteri on Instagram)

Sesuai dengan namanya, Comic Cafe merupakan sebuah cafe di Tebet yang mengusung konsep dengan tema komik. Menunya cenderung variatif, menyajikan menu khas barat dan Indonesia. Comic Cafe memiliki jadwal jam buka dari 08.00-23.00. Harganya juga relatif murah, menu termurah di kafe ini memiliki harga dengan kisaran Rp. 22 ribu.

4. Colony Cafe and Resto

Colony Cafe n Resto (sumber - Magicpin)
Colony Cafe n Resto (sumber – Magicpin)

Colony Cafe and Resto adalah kafe yang menjual main course dengan harga relatif murah. Colony Cafe and Resto menjadi salah satu cafe di Tebet yang instagramable karena desainnya yang klasik dan mewah. Menunya terdiri dari snack dan beverage, dengan kisaran harga Rp. 20.000-60.000. Selain itu, kafe ini pun memiliki menu paket dengan harga yang juga relatif murah.

5. Opus Cafe

Opus Cafe (sumber: @sonyadarmawan on Instagram)
Opus Cafe (sumber: @sonyadarmawan on Instagram)

Rekomendasi cafe di Tebet selanjutnya yaitu Opus Cafe. Opus Cafe terletak di komplek TIS Plaza. Opus Cafe memiliki suasana yang nyaman sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk santai-santai sambil ngopi. Kafe ini buka pada jam 10.00 sampai 21.00 malam.

6. Big Ben 

Ben Kopi (sumber: @benkopi on Instagram)
Ben Kopi (sumber: @benkopi on Instagram)

Kafe Big Ben saat ini telah di rebranding menjadi Ben Kopi. Areanya juga cukup luas dan mengusung konsep industrial modern. Big Ben buka setiap hari, mulai pukul 11.00 sampai 22.00. Harganya juga relatif murah, banyak menu yang bisa Sobat Kuliner dapatkan dengan harga di bawah Rp. 50.000

7. Toraja Coffee House

Toraja Coffee House (sumber: @yamoke on Instagram)
Toraja Coffee House (sumber: @yamoke on Instagram)

Toraja Coffee House adalah cafe di Tebet yang instagramable karena kafenya mengusung konsep kayu. Konsep yang unik ini dapat memberikan kesan klasik, jadi gambar yang dihasilkan akan menjadi lebih menarik jika kamu ingin berfoto-foto di sana. 

Live music menjadi salah satu fasilitas Toraja Coffee House. Pada malam hari, Sobat Kuliner dapat mendengarkan alunan musik seraya mengobrol asik dengan teman atau sekadar menikmati suasana.

8. Darling Habit Bake and Butter

Darling Habit (sumber: @darlinghabitsignature on Instagram)
Darling Habit (sumber: @darlinghabitsignature on Instagram)

Darling Habit Bake and Butter merupakan kafe dengan desain bangunan mungil namun tetap terasa nyaman. Kawasan merokok di kafe ini cukup luas dan nyaman. Kafe Darling Habit Bake and Butter menghadirkan berbagai macam menu, seperti kopi, dan makanannya yaitu kue kering hingga kue basah yang bisa dijadikan sebagai teman kopi.

9. East Indische Coffee

East Indische (sumber: @tantengopi on Instagram)
East Indische (sumber: @tantengopi on Instagram)

East Indische Coffee merupakan cafe di Tebet selanjutnya yang direkomendasikan oleh Kuliner Kota. East Indische Coffee buka mulai pukul 09.00 sampai 23.00. Menu yang ada pada cafe ini beragam, East Indische menghadirkan menu non kopi untuk pelanggan yang tidak menyukai kopi. 

Dari segi bangunannya, East Indische dibangun dengan model minimalis sehingga memberikan nuansa nyaman untuk pelanggan. Cafe ini terbagi menjadi dua lantai, lantai bawah merupakan bangunan utama kafe yang terdapat kasir dan bagian lantai atas adalah lantai khusus restroom

10. Temu Kopi

Temu Kopi (sumber: @achum_pengki on Instagram)
Temu Kopi (sumber: @achum_pengki on Instagram)

Temu Kopi merupakan cafe di tebet yang lokasinya mudah dijangkau, tepatnya terletak di dekat Stasiun Tebet. Temu Kopi memiliki jadwal buka pada pukul 10.00 sampai 22.00 malam. Kafe ini memiliki suasana dengan nuansa tenang sehingga terasa nyaman jika dijadikan tempat kerja atau mengobrol santai.

11. What’s Up Cafe 

What's Up Cafe (sumber: @friska_mimombianca on Instagram)
What’s Up Cafe (sumber: @friska_mimombianca on Instagram)

What’s Up Cafe merupakan kafe yang selain menjual kopi, juga menawarkan menu lain, seperti aneka olahan nasi, mie, roti, dan lain sebagainya. What’s Up Cafe memiliki fasilitas berupa hiburan musik, sehingga pelanggan yang datang tidak akan merasa bosan.

12. Kopikina

Kopikina (sumber: @tebetory on Instagram)
Kopikina (sumber: @tebetory on Instagram)

Kopikina merupakan cafe yang bisa dibilang otentik karena dapat meroasting kopinya sendiri. Sehingga, hal ini menyebabkan Kopikina akan menjadi cafe yang disukai oleh para pecinta kopi. 

Bangunan Kopikina terbagi menjadi 2 area, yaitu smoking area dan non-smoking area. Interior ruangannya menggunakan perabotan berbahan kayu sehingga memberikan nuansa vintage untuk kafe ini. Harga kopi di Kopikina beragam, Sobat Kuliner bisa memesan kopinya mulai dari harga Rp. 30 ribuan.

13. Sajiva

Sajiva (sumber: @gigi_manis on Instagram)
Sajiva (sumber: @gigi_manis on Instagram)

Sajiva adalah kafe yang terletak di dalam pusat perbelanjaan, yaitu dalam Kota Kasablanka. Tepatnya, Sajiva terletak di lantai Underground (UG). Menu yang ditawarkan beragam, diantaranya yaitu minuman berupa kopi dan teh, serta main menu yang menjadi favorit adalah Dim Sum. 

Harganya masih standar menengah dan ramah di kantong pelajar. Dengan uang Rp. 50.000, Sobat Kuliner sudah bisa memesan menu termurah di Sajiva. Menu favorit di Sajiva yaitu grilled chicken, shiu may, serta salmon & black olive spaghetti.

14. Fat Bubble

Fat Bubble (sumber: @cicytrias on Instagram)
Fat Bubble (sumber: @cicytrias on Instagram)

Fat Bubble merupakan salah satu kafe favorit di daerah Tebet. Desain interior dan perabotannya sangat colorful sehingga memberikan aksen cerah dan ramai untuk kafe ini. Satu hal yang unik dari Fat Bubble adalah smoking areanya memiliki bentuk seperti taman dan lantainya menggunakan karpet rumput sintetis yang menjadikan suasana dari smoking area lebih asri.

Fat Bubble di Tebet terletak di Jalan Tebet Timur Dalam 2 Nomor 47C. Harga yang ditawarkan relatif murah, Sobat Kuliner bisa memesan menunya mulai dari harga Rp. 20 ribu saja.

15. Coffite Quality Street Coffee

Coffite Quality Street Coffee (sumber: @coffitejakarta on Instagram)
Coffite Quality Street Coffee (sumber: @coffitejakarta on Instagram)

Coffite Quality Street Coffee adalah kafe yang memberikan nuansa sepi dan tenang. Kafe ini cukup difavoritkan menjadi tempat untuk mengerjakan tugas atau bekerja karena memiliki fasilitas wifi. 

Selain itu, nuansa Kafe yang tenang tersebut juga menjadikan Coffite Quality Street Coffee bisa menjadi tempat santai Sobat Kuliner untuk menyeruput kopi di pagi hari. Ditambah lagi, Kafe Coffite menyediakan menu sarapan atau breakfast yang dapat dijadikan teman kopi pagi kamu.


Nah, itu tadi beberapa rekomendasi cafe di Tebet dari Kuliner Kota yang bisa Sobat Kuliner ketahui. Cafe-cafenya sangat unik dan instagramable, bukan? Sobat Kuliner bisa coba mendatangi beberapa cafe tersebut jika ada kesempatan nanti ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Murah dan Instagramable, Inilah 15 Cafe di Tebet Paling Hits

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Nasi goreng seafood menjadi salah satu hidangan nasi goreng yang paling populer di Indonesia. Hidangan ini biasanya menggunakan berbagai macam seafood, seperti cumi, udang, dan ikan. Membuat nasi goreng seafood bisa menggunakan berbagai variasi bumbu sesuai dengan selera, seperti bumbu pedas, oriental, hingga ala Chinese. Kini, kamu tak perlu pergi ke restoran untuk menikmati nasi […]

    Trending