1. Tak Berkategori

Menantea, Minuman Teh Buah Kekinian Milik Jerome Polin

Nama Menantea mungkin sudah tidak terdengar asing bagi kamu. Saat ini outlet Menantea sudah menjamur di mana-mana. Salah satu pendirinya adalah pemilik Nihonggo Mantappu, Jerome Polin. 

Ia dibantu oleh kakaknya, Jehian Sijabat mendirikan usaha yang sampai sekarang menjadi semakin besar. Seperti apa cerita selengkapnya tentang usaha waralaba ini? Yuk, baca artikel di bawah ini!

Mengenal Menantea, Teh Buah Paling Enak

Sesuai dengan akun Instagramnya, Menantea mengklaim bahwa mereka memiliki teh buah paling enak. Perusahaan ini resmi membuka toko pada 10 April 2021. Sampai saat ini, sudah terdapat 204 toko yang tersebar di 74 kota.

Berdirinya perusahaan ini tidak terlepas dari keisengan Jerome Polin. Ia meminta kepada kakaknya untuk membuka sebuah toko. Kemudian, Jerome menggerakkan followers Instagramnya untuk memberikan pesan dukungan untuk membuka toko ke nomor milik Jehian. Oleh karena itu, pembuatan toko akhirnya direalisasikan.

Jerome kemudian bertemu sejumlah pengusaha kuliner yang memang sudah berpengalaman melalui Clubhouse. Beberapa pengusaha yang kemudian membantu pembentukan Menantea adalah Sylvia Surya pendiri KopiSoe, Hendy Setiono yang mendirikan Kebab Turki Baba Rafi, dan Bisma Adi Putra seorang konsultan bisnis F&B.  

Bisnis Kilat Jehian dan Jerome

Outlet Menantea (sumber: Instagram)
Outlet Menantea (sumber: Instagram)

Sylvia Surya mengatakan bahwa bisnis ini adalah bisnis dengan persiapan tercepat yang pernah dia buat. Dengan bermodal keisengan Jerome, koneksi serba terbatas karena jarak, dan berkenalan di Clubhouse, Menantea dapat  menjadi salah satu produk yang cukup laris di Indonesia. 

Hal tersebut dibuktikan dari prestasi yang berhasil diraih dalam kurun waktu satu tahun. Perusahaan buatan Jerome dan Jehian ini berhasil mendapatkan penghargaan IFRA atau International Franchise, License and Business Concept Expo & Conference pada tahun 2021.

Pada awal pendiriannya, perusahaan ini memanfaatkan Instagram sebagai media pemasarannya. Kedua bersaudara ini membuat akun Instagram dengan nama @menantea.toko. Akun ini kemudian dikelola secara langsung oleh Jehian dan Jerome. Selain itu, akun ini juga berhasil mendapatkan 100 ribu pengikut sebelum dibuka secara resmi.

Kedai teh satu ini memberikan pengalaman unik yang mungkin kamu tidak dapat temukan di tempat lain. Kamu dapat menambahkan topping yang kamu inginkan ke dalam minumanmu. Topping yang tersedia adalah mango pudding, popping boba jelly, honey boba, grass jelly, dan cheese cloud.

Untuk kamu yang di area Jakarta Barat, kamu dapat langsung saja datang ke toko pertamanya yang terletak di  Jl. Tomang Raya No.54, RW.3, Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Kedai teh ini buka dari pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.

5 Rekomendasi Menu Menantea

Rekomendasi Menu Menantea (sumber: Instagram)
Rekomendasi Menu Menantea (sumber: Instagram)

Pada awalnya, perusahaan ini hanya memiliki tiga varian minuman saja. Seiring berjalannya waktu, Sylvia Surya smengembangkan varian rasa menjadi lebih banyak. Sampai saat ini, kedai teh ini sudah menyediakan 24 varian minuman lengkap dengan 4 sajian camilan. Dari sekian banyak pilihan menu, Kuliner Kota akan memberikanmu beberapa rekomendasi menu terbaiknya.

Matemateaka 

Bukan Jerome Polin jika tidak ada unsur matematika di dalamnya. Matemateaka adalah salah satu dari tiga minuman signature menu yang tersedia di Menantea. Minuman memberikan perpaduan antara teh hijau dengan buah-buahan segar seperti sari buah srikaya, nanas, buah apel yang sudah dipotong kecil dan jeruk sunkist. Kamu dapat merasakan perpaduan rasa dari buah-buahan tersebut. Harga signature menu satu  ini adalah Rp25.000.

Oreo Milk Tea

Selanjutnya adalah Oreo Milk Tea. Menu ini termasuk ke dalam salah satu menu dari milk tea series. Oreo Milk Tea mencampurkan teh bersama susu sehingga menciptakan rasa yang creamy yang ditaburi remah-remah oreo. Menu ini juga memiliki harga yang sama dengan menu sebelumnya yaitu seharga Rp25.000. 

Olong Brulee

Menu selanjutnya masih masuk ke dalam menu milk tea series, yaitu Oolong Brulee. Minuman satu ini adalah bentuk perpaduan dari teh oolong dengan susu yang kemudian ditambah dengan cream brulee. Rasa yang ditawarkan memang cenderung khas karena teh oolong adalah salah satu herbal yang dipadukan dengan cream brulee yang memiliki rasa manis. Harga minuman ini adalah Rp25.000.

Caramel Chizu Popcorn

Selanjutnya adalah menu terbarunya yang bernama Caramel Chizu Popukon. Minuman ini memadukan teh hitam bersama susu, karamel dan cheese cream. Selain itu, juga terdapat taburan popcorn yang membuat minuman ini sangat wajib untuk dicoba. Kapan lagi minum sambil makan popcorn? Harga menu ini dibanderol dengan harga Rp25.000.

Kiyowo Cheeze

Rekomendasi terakhir adalah menu yang wajib dicoba para pecinta keju. Jika kebanyakan menu menggunakan perpaduan teh, Kiyowo Cheeze menggunakan selai stroberi sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan cream cheese dan susu. Menu ini juga terbilang salah satu menu yang paling banyak dibeli, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Harganya juga sama dengan menu-menu yang sudah disebutkan yaitu Rp25.000.

Baca juga: [TERUPDATE] Daftar Menu Mixue, Harga, & Lokasi Terdekat

Rasa & harga Menantea dapat dikatakan seimbang dengan ketenarannya saat ini. Bahkan, kedai teh ini memberikan promo-promo yang sangat menarik. Dari sekian pilihan, kira-kira menu mana yang paling kamu suka dari kedai teh Jerome Polin ini? Semoga penjelasan kali ini bermanfaat untuk kamu!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Menantea, Minuman Teh Buah Kekinian Milik Jerome Polin

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

      Olahan telur termasuk salah satu bahan makanan yang bisa menjadi beberapa macam masakan. Bahkan banyak orang yang berlomba-lomba membuat kreasi baik hanya untuk diri sendiri, keluarga maupun mencoba menjualnya. Alasannya karena selain mudah mendapatkannya dan gampang untuk mengelolanya.  Hanya bermodalkan alat dan bahan pendukung yang tersedia disekitar saja. Nah kalau  sedang belajar memasak . […]

    Trending

    Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]
    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
    Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]