Inilah Tutorial Cara Membuat Kacang Bawang Empuk dan Renyah

Kacang Bawang (sumber - @kuesaye76 on Instagram)
Kacang Bawang (sumber - @kuesaye76 on Instagram)
Siapa yang suka ngemil kacang bawang? Berikut ini Kuliner Kota punya resep cara membuat kacang bawang empuk dan renyah hanya untuk kamu!
Daftar isi

Halo, Sobat Kuliner! Saat waktu senggang, tentunya kita semua suka bingung mau bikin camilan apa hari ini. Bener banget, daripada beli di luar, sebetulnya kita bisa mengkreasikan bahan-bahan sederhana di dapur menjadi camilan yang lezat, lho. Salah satu bahan yang bisa kamu sulap menjadi camilan lezat adalah kacang tanah. Kamu suka ngemil kacang-kacangan?

Kali ini, Kuliner Kota akan membagikan sebuah resep cara membuat kacang bawang empuk dan renyah yang bisa jadi referensi baru untuk kamu. Cara membuatnya pun sama sekali nggak susah, lho. Istimewanya lagi, kacang bawang ini dibuat tanpa santan, jadi kamu nggak perlu takut kolesterol! Langsung simak resepnya di bawah ini, ya.

Kacang Bawang, Camilan Lezat untuk Menemani Waktu Santai

Kacang bawang merupakan camilan yang kerap jadi pilihan untuk menemani waktu santai. Nggak hanya itu, camilan lezat yang satu ini biasanya juga disajikan pada acara kumpul-kumpul keluarga, seperti momen lebaran. Citarasa kompleks yang dimiliki oleh kacang bawang membuatnya digemari banyak orang. Memadukan renyahnya kacang dan wanginya aroma bawang putih, siapapun pasti akan dibuat ketagihan.

Baca Juga:  Resep Bibimbap, Nasi Campur Ala Korea yang Menggunggah Selera

Bagi kamu yang sedang diet, kamu nggak perlu khawatir untuk ngemil kacang bawang ini. Sebab, kacang bawang merupakan camilan yang rendah kalori, yaitu mengandung sekitar 130 kalori saja. Uniknya, kacang bawang ini bisa dibikin pakai santan ataupun nggak pakai santan. Kacang bawang mampu menjadi referensi super enak dan super mudah yang bisa naikin mood kamu!

Resep Cara Membuat Kacang Bawang Empuk dan Renyah

Saat punya waktu senggang, kita pasti bakalan jajan camilan di luar rumah. Namun, sepertinya kamu perlu mulai menghemat budget untuk jajan, deh. Mulai sekarang, kamu nggak perlu jajan-jajan keluar lagi, sebab Kuliner Kota punya resep cara membuat kacang bawang empuk dan renyah untuk kamu. 

Artikel Terkait

Kacang bawang yang empuk dan renyah ini bisa kamu bikin sendiri dengan mudah di rumah. Penasaran bagaimana resepnya? Langsung aja, cek resep cara membuat kacang bawang empuk dan renyah di bawah ini, ya!

Cara Membuat Kacang Bawang Empuk dan Renyah (sumber - @kacangbawang_akbar on Instagram)

Cara Membuat Kacang Bawang Empuk dan Renyah

Kuliner Kota
Prep Time 20 mins
Cook Time 45 mins
Course Snack
Cuisine Indonesian
Servings 5 people
Calories 130 kcal

Ingredients
  

  • 1 kg kacang tanah, kupas dan bersihkan
  • 10 siung bawang putih, iris tipis-tipis lalu goreng
  • 10 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdm lada bubuk
  • Secukupnya minyak goreng
  • 5 sdm garam
  • Secukupnya air untuk merendam kacang

Instructions
 

  • Rendam kacang tanah, bawang putih halus, lada, dan garam dalam air selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah menunggu 30 menit, angkat kacang yang sudah direndam, lalu tiriskan.
  • Kemudian, goreng kacang bawang yang sudah direndam dalam minyak panas dan api yang sedang. Aduk terus hingga kacangnya berwarna kuning keemasan. Tiriskan bila sudah matang.
  • Dalam sebuah toples atau wadah, campurkan kacang yang sudah digoreng dengan bawang putih yang diiris tipis tadi.
  • Kacang bawang empuk dan renyah sudah siap dinikmati untuk menemani waktu santai kamu!
Keyword Cara Membuat Kacang Bawang Empuk dan Renyah

Baca juga: Ini Dia 5 Aneka Resep Lumpia Basah Favorit Keluarga

Baca Juga:  10 Resep Masakan Lebaran Sederhana yang Komplit & Enak

Demikianlah pembahasan mengenai resep cara membuat kacang bawang empuk dan renyah yang bisa Kuliner Kota sajikan kali ini. Kacang bawang yang kamu buat tentu saja bisa matang dengan sempurna bila kamu mengikuti setiap langkahnya dengan baik. 

Baca Juga:  Resep Kue Pukis Empuk dan Enak Ala KFC

Nah, Sobat Kuliner, cara membuat kacang bawang empuk dan renyah di atas sangat mudah sekali untuk ditiru, bukan? Jangan lupa untuk cobain resep di atas, sebab kacang bawang yang empuk dan renyah ini bisa menemani kamu di waktu santai, apapun disajikan sebagai suguhan untuk tamu. Semoga tulisan dari Kuliner Kota kali ini bisa menjadi referensi baru untuk kamu, ya. Selamat mencoba!

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating