1. Tak Berkategori

20 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Medan yang Lagi Hits 2022

Horas! Kota Medan merupakan salah satu kota terbesar ke-3 di Indonesia yang juga merupakan ibu kota Provinsi Sumatra Utara. Kota yang dihuni mayoritas suku Batak tersebut juga dikenal dengan ragam kulinernya yang lezat, lho! Banyaknya sajian makanan-makanan lezat dari Kota Medan membuat lidah kuliner kamu pasti ingin mencicipi sajiannya satu per satu. Tidak hanya makanannya yang lezat, tempat yang disediakan pun cukup menarik dan nyaman sehingga cocok untuk nongkrong terutama bagi kamu yang anak-anak muda nih. 

Terdapat berbagai pilihan tempat nongkrong di Medan bagi kamu yang memang sudah penasaran dengan makanan serta suasananya. Mulai dari tempat nongkrong di Medan dengan harga yang relatif murah, buka 24 jam, hingga yang sedang hits. Tempat ini bisa kamu manfaatkan pula untuk quality time dengan orang-orang yang kamu sayangi atau sekedar mengerjakan tugas ataupun kulineran.

20 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Medan yang Lagi Hits

Yuk simak berbagai rekomendasi tempat nongkrong di Medan yang cocok untuk tempat kamu menghabiskan waktu bersama orang-orang sekitar. Check this out!

1. Kafe Potret

Kafe Potret (sumber: @kafepotret on Instagram)
Kafe Potret (sumber: @kafepotret on Instagram)

Bagi kamu yang mencari cafe tempat nongkrong di Medan sembari berfoto ria, Kafe Potret bisa menjadi salah satu destinasi kamu. Sesuai namanya, cafe ini mengusung tema fotografi dan memiliki banyak spot foto menarik yang dapat kamu potret untuk mengambil foto dan mengunggahnya ke sosial media. 

Berlokasi di Jalan K.H. Wahid Hasyim Nomor 90, Sei Sikambing D, Kota Medan dengan jam operasional pukul 09.00 sampai dengan pukul 23.45, kamu dapat menikmati desain interior Kafe Potret yang instagramable serta unik dan kece. Tidak hanya tempatnya yang menarik, makanan yang disajikan tidak kalah menggugah selera kamu. Mulai dari menu makanan lokal Indonesia hingga menu makanan barat, lho. Kisaran harga jika kamu ingin menyantap kuliner disini hanya sekitar Rp6.000 sampai Rp50.000 per orangnya.

2. The Garden

The Garden Cafe Medan (sumber: @ronasiregar on Instagram)
The Garden Cafe Medan (sumber: @ronasiregar on Instagram)

Bisa ditebak dari namanya, cafe tempat nongkrong di Medan ini memiliki nuansa alam dengan konsep taman yang asri serta serba hijau. Terletak di Jalan Teuku Umar Nomor 7, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, cafe ini menawarkan spot foto cantik dan menarik untuk kamu yang emang hobi nongkrong sambil foto-foto. Interior manis yang ada pada cafe akan menambah nilai plus untuk foto-foto instagramable kamu.

The Garden Cafe ini buka pada pukul 07.30 sampai pukul 23.00 dan dengan kisaran harga menu Rp20.000 sampai Rp50.000 per orang, kamu sudah bisa mencicipi ragam menu andalan The Garden Cafe. Salah satu menu favorit yang tidak bisa kamu lewatkan adalah Nasi 7 Keturunan yang memiliki 7 macam warna dan rasa yang berbeda. Sedangkan, untuk pelepas dahaganya, kamu dapat mencoba infused water dengan berbagai macam rasa buah dan sayuran. 

3. Kafe Nongkrong

Kafe Nongkrong Medan (sumber: @castro_erwin on Instagram)
Kafe Nongkrong Medan (sumber: @castro_erwin on Instagram)

Next, kamu bisa mencoba mengunjungi Kafe Nongkrong sebagai tempat nongkrong di Medan yang berlokasi di Jalan Samanhudi Nomor 9, Hamdan, Kota Medan. Terlebih, bagi kamu yang ingin nongkrong diiringi live music, Kafe Nongkrong bisa menjadi tujuan kamu.

Kamu bisa menikmati berbagai kuliner lezat baik kuliner lokal maupun western. Tempatnya cukup luas sehingga cocok untuk kamu yang beramai-ramai. Jika kamu tertarik, kamu dapat berkunjung pukul 10.00 hingga 00.00.

4. Ben’s Cafe

Hidangan di Ben's Cafe Medan (sumber: @princ3liang on Instagram)
Hidangan di Ben’s Cafe Medan (sumber: @princ3liang on Instagram)

Bagi kamu yang mencari cafe tempat nongkrong di Medan murah yang bergaya modern, Ben’s Cafe cocok untuk tempat nongkrong kamu. Pasalnya, Ben’s Cafe menawarkan suasana modern dengan suasana outdoor ditambah dengan live music pada kawasan yang ramai mahasiswa dan anak muda, tepatnya di Jalan Dr. Mansyur No. 128, Medan Selayang, Kota Medan. 

Ramai pada malam hari, Ben’s Cafe buka pada pukul 10.00 hingga 01.00 pagi. Disini kamu bisa memesan berbagai macam kopi mulai dari Latte, Mocca, Capuccino, hingga Expresso yang semuanya berada di kisaran harga Rp10.000 sampai Rp50.000 saja per orang.

5. Desadesa

Desadesa Resto (sumber: florensiaysmjtk on Instagram)
Desadesa Resto (sumber: florensiaysmjtk on Instagram)

Memiliki konsep pedesaan yang kental akan nuansa tradisional, Desadesa menjadi alternatif melepas penat di tengah hiruk pikuk Kota Medan. Terletak di Jalan Setia Budi No.190/12, kawasan Tj Rejo, daerah Medan Sunggal, Resto ini menawarkan ragam sajian lezat seperti Ayam Bakar Taliwang, paket Bebek Bakar Desadesa dan paket Ikan Pepes Desadesa yang dapat menjadi pilihan kamu ketika berkunjung. 

Harga kisaran dari resto ini cukup dengan Rp15.000 sampai Rp300.000 per orang kamu sudah bisa merasakan kenikmatan masakan dan suasana resto ornamen bambu yang khas ini. Tempat nongkrong di Medan ini cocok untuk kamu yang hendak berakhir pekan bersama keluarga atau kolega kamu.

6. Lekker Urban Food House

Lekker Urban Food House (sumber: @castro_erwin on Instagram)
Lekker Urban Food House (sumber: @castro_erwin on Instagram)

Salah satu tempat cozy dengan pilihan menu yang lengkap di Kota Medan ada di Lekker Urban Food House. Tidak hanya menyajikan menu western, resto ini juga menyajikan menu nusantara. Jadi untuk kamu penggemar cita rasa lokal tak perlu khawatir karena kau masih bisa mencicipi Bebek Goreng Crispy, Sop Buntut, Nasi Goreng Pete, Mie Telor Lammongan, dan masih banyak lagi referensi makanan yang dapat kamu santap. 

Untuk kamu yang ingin mencoba menu western pun, masih terdapat pilihan makanan seperti Pizza yang rasanya tidak perlu diragukan lagi. Lokasi Lekker Urban Food House berada di Kompleks Multatuli, Jalan H. Misbah, Blok BB No. 10-11, Medan Maimun, Hamdan, Kota Medan, dengan jam buka pukul 11.00 hingga pukul 22.00. Dengan tarif makanan Rp30.000 sampai Rp200.000 per orang, kamu bisa mengajak teman-teman atau keluarga bahkan pasangan kamu untuk kumpul-kumpul dan bersantai ria disini. 

7. Soup Today

Soup Today Medan (sumber: @enakkalipun on Instagram)
Soup Today Medan (sumber: @enakkalipun on Instagram)

Tempat nongkrong di Medan kali ini mengusung tema makanan rumahan, mulai dari menunya hingga alat makan yang dipakai, jadi jangan heran ketika kamu berkunjung ke Soup Today akan merasakan suasana yang homey. Desain interior yang disajikan juga bertema rumah, lho. Eits, tapi tidak sembarang rumah, tapi ala ala rumah bangsawan!

Meski resto yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 9, Madras Hulu, Medan ini memiliki nama ‘Soup’ tidak berarti Soup Today hanya menjual Soup, tetapi mereka juga menjual berbagai pilihan makanan lain seperti Cumi Goreng Telur Asin, Ayam Cabe Kering hingga Ikan Mayonaise. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, berkisar antara Rp10.000 sampai Rp50.000 per orang kamu sudah bisa menyantap menu lezat dari Soup Today.

8. Macehat Coffe

Macehat Coffee (sumber: @macehatcoffee on Instagram)
Macehat Coffee (sumber: @macehatcoffee on Instagram)

Selanjutnya, ada Macehat Coffee yang menjadi tempat yang cocok bagi kamu yang gemar minum kopi. Cafe ini menawarkan berbagai macam makanan ringan dan pilihan kopi nikmat dengan berbagai jenis biji kopi khas Medan ataupun yang sudah di grind. Kamu juga dapat memilih tingkat kehalusan biji kopi kamu jika ingin di grind.

Lokasi cafe tempat nongkrong di Medan ini berada di Jalan Karo Nomor 20, Petisah Tengah, Kota Medan dan jam operasionalnya mulai dari pukul 10.30 sampai 18.45. Bicara soal harga, degan Rp10.000 sampai Rp50.000 kamu sudah bisa nongkrong santai bersama teman di Macehat Coffee.

9. Champion Cafe

Champion Cafe (sumber: @hutabarat_esther on Instagram)
Champion Cafe (sumber: @hutabarat_esther on Instagram)

Jika yang kamu cari adalah tempat nongkrong di Medan murah dengan live musik, Champion Cafe jawabannya. Cafe ini adalah salah satu cafe favorit untuk menikmati live music dan nobar siaran langsung pertandingan bola.

Terletak di Jalan Dr. Mansyur Nomor 134, Padang Bulan Selayang I, Medan, cafe ini menawarkan pilihan ragam makanan campuran Indonesia dan Barat. Cafe ini juga buka hingga larut malam. Jadi buat kamu yang ingin memiliki waktu nongkrong yang lama, kamu bisa berkunjung ke Champion Cafe pada pukul 11.00 sampai dengan 02.00 pagi. Kisaran harga yang ditawarkan sekitar Rp15.000 sampai Rp50.000 saja per orangnya. 

10. Kongbox Cafe

Kongbox Cafe (sumber: @nurhayatihayati157 on Instagram)
Kongbox Cafe (sumber: @nurhayatihayati157 on Instagram)

Kongbox cafe merupakan salah satu tempat nongkrong di Medan yang cukup unik. Pasalnya, cafe ini menggunakan box kontainer sebagai ruangannya. Kamu yang datang ke cafe yang berada di Jalan SMTKN Dalam Nomor 8, Padang Bulan Selayang, Medan ini bisa menjajal aneka makanan barat serta dessert-dessert yang unik dan menarik. 

Cukup dengan merogoh Rp7.000 hingga Rp35.000 kamu sudah bisa mengunjungi cafe unik ini pada jam 10.00 sampai dengan 00.00. Cocok untuk kamu berkumpul dan nongkrong bersama teman atau kolega kamu.

11. The Stage

The Stage Cafe Medan (sumber - Taniameliala on WordPress)
The Stage Cafe Medan (sumber – Taniameliala on WordPress)

Cafe outdoor yang cocok digunakan untuk bersantai ditambah alunan musik akustik ini dapat menjadi pilihan nongkrong kamu! Berlokasi di Jalan Sei Serayu Nomor 14, Komplek The Mansion, Babura Sunggal, Medan, The Stage tidak hanya menjual suasananya tetapi juga ragam menu Urban Fussion Eastern Food dan Western Food yang rasanya tidak perlu diragukan lagi. Terdapat Caesar Salad, Springroll, dan Buffalo Wings bagi kamu yang sedang ingin menyantap dessert atau Soto Betawi dan Iga Bakar bagi kamu yang ingin menyantap Eastern Food. 

Kisaran harga menu The Stage berada pada Rp20.000 – Rp50.000 per orangnya. Harga tersebut cukup terjangkau bagi kamu yang masih pelajar ataupun mahasiswa.

12. Resep Nenek Moyang

Hidangan di Resep Nenek Moyangku (sumber: @kimhua78 on Instagram)
Hidangan di Resep Nenek Moyangku (sumber: @kimhua78 on Instagram)

Resto yang menyajikan makanan lokal nusantara khas rumahan ini beralamat di Jalan Teuku Umar Nomor 3e, kawasan Petisan Tengah, Medan. Resep Nenek Moyang cocok untuk kamu penggemar masakan rumahan. Didesain dengan interior dan eksterior rumah makan yang unik dan nyaman membuat Resep Nenek Moyang selalu ramai dikunjungi banyak orang. 

Menu favorit dari resto ini adalah Nasi 3 generasi yang merupakan gabungan dari tiga nasi berbeda yaitu nasi putih, nasi goreng, dan nasi kuning yang dijadikan dalam satu piring dengan tambahan bermacam lauk pauk. Jadi pastikan, ketika kamu berkunjung ke Resep Nenek Moyang, jangan lupa memesan menu favoritnya, ya.

13. The Traders

The Traders Medan (sumber: @thetradersmedan on Instagram)
The Traders Medan (sumber: @thetradersmedan on Instagram)

Rekomendasi tempat nongkrong di Medan selanjutnya adalah The Traders. Bagi kamu yang penasaran dengan berbagai menu makanan lezat dari berbagai belahan dunia, The Traders cocok sebagai tempat kamu mencicipi makanan dari bermacam negara di dunia! Resto ini menyajikan makanan khas Prancis, Jepang, dan negara lainnya. 

Cukup dengan harga Rp50.000 sampai Rp100.000 per orang, kamu sudah bisa merasakan nongkrong di resto yang terletak di Jalan Kapten Pattimura Nomor 423, Medan. The Traders sendiri menyebut dirinya sebagai The Japanese Food and The Best Western yang ada di Kota Medan. Hmm.. tertarik mencoba?

14. Sosmed Cafe

Sosmed Cafe (sumber: @renidestiana13 on Instagram)
Sosmed Cafe (sumber: @renidestiana13 on Instagram)

Berlokasi di Jalan Teuku Umar Nomor 3, kawasan Madras Hulu, Medan, Sosmed Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong di Medan yang lagi hits. Beragam menu unik dan spot instagramable tak henti menarik pengunjung yang penasaran dan ingin berfoto-foto ria disini. Berlatar feed dari sosial media seperti Facebook, Instagram, Line, Youtube, dan sosmed lainnya menjadikan Sosmed Cafe surganya kamu yang narsis dan suka berfoto.

Tidak hanya tempat dan suasananya yang unik, Sosmed Cafe juga menyajikan hidangan unik sepertii Mie Terbang hingga Nasi Lemak Facebook Ayam Rendang. Yang membuat semakin unik adalah makanan yang disajikan diberi hiasan ala sosmed seperti logo sosmed dan emoji. Bicara soal harga, harga makanan di Sosmed Cafe terbilang cukup terjangkau, yakni berada dikisaran puluhan ribu. Sebagai tambahan, cafe ini buka mulai pukul 07.30 hingga 23.00.

15. Jalan Semarang

Kuliner di Jalan Semarang Medan (sumber: @kwetiau_cie_mei on Instagram)
Kuliner di Jalan Semarang Medan (sumber: @kwetiau_cie_mei on Instagram)

Apabila yang kamu cari adalah kuliner bergaya foodstreet, Jalan Semarang dapat menjadi pilihan tempat nongkrong di Medan pilihan kamu. Jalanan ini dipenuhi oleh pedagang kaki lima yang menjual beraneka ragam jajanan seperti mie, capcay, bebek, hingga olahan makanan yang terbilang tidak biasa seperti ular, kodok, dan biawak.

Harganya pun bervariasi dan cenderung murah sehingga cocok untuk kamu yang ingin kulineran tetapi dengan budget yang pas-pasan. Tepatnya, Jalan Semarang ini berada di Pasar Baru, Medan dan buka selama 24 jam, lho! Cocok untuk kamu yang sedang mencari tempat nongkrong di Medan 24 jam.

16. Merdeka Walk

Merdeka Walk (sumber: @dhikaaprihanto on Instagram)
Merdeka Walk (sumber: @dhikaaprihanto on Instagram)

Merdeka Walk pertama kali dibangun oleh pemerintah sebagai tempat pusat oleh-oleh dan dan kulinernya Kota Medan. Tidak jauh berbeda dengan Jalan Semarang, Merdeka Walk juga berisi puluhan stand pedagang yang menjual beraneka ragam menu yang siap menggoyang lidah kamu para pecinta kuliner. 

Tidak hanya makanan, di Merdeka Walk juga terdapat berbagai pertunjukan seperti dance, music, dan performance band yang membuat pengunjungnya betah karena menikmati penampilan mereka. Jadi, kamu bisa makan sambil menikmati penampilan memukau dari bintang tamu yang hadir! 

Tempat nongkrong di Medan 24 jam ini terletak di dekat Lapangan Merdeka, tepatnya Jalan Balai Kota, Medan Barat. Sebagai tambahan, Merdeka Walk juga memiliki fasilitas Wifi gratis dan tempat duduk yang tersebar dimana-mana.

17. The Edge

The Edge Restaurant Medan (sumber: @axelivander19_ on Instagram)
The Edge Restaurant Medan (sumber: @axelivander19_ on Instagram)

Rekomendasi tempat nongkrong di Medan selanjutnya adalah The Edge. Walaupun agak pricey karena merupakan bagian dari salah satu hotel, yaitu Grand Swiss-Belhotel Medan, cafe ini menyuguhkan pemandangan city light Kota Medan dari rooftop hotel yang berada di lantai 27. 

Menu makanan di tempat ini dihargai kisaran Rp200.000 sampai Rp500.000 per orang. Harga tersebut sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. The Edge cocok untuk kamu yang mencari suasana romantis dan ramai dikunjungi pada sore sampai malam hari. 

18. Coffee Box

Coffee Box (sumber: @coffeeboxindo on Instagram)
Coffee Box (sumber: @coffeeboxindo on Instagram)

Bagi kamu penggemar makanan Eropa, kamu bisa berkunjung ke Coffee Box yang berlokasi di Jalan Suka Mulia Nomor A7, Kota Medan. Tidak hanya menunya yang menawarkan menu Eropa, suasana dari kedai kopi ini juga mengusung desain vintage dengan dengan dominasi perabotan berbahan kayu. 

Meskipun namanya Coffee Box, mereka tidak hanya menawarkan kopi saja, tetapi terdapat juga berbagai hidangan lain. Seperti gado-gado, pecel, laksa, hingga bakwan dan pisang goreng. Menu makanan di Coffee Box juga cukup terjangkau hanya mulai dari Rp15.000 saja dan buka pukul 08.30 sampai 22.00.

19. D’Raja Coffee

D'Raja Coffee (sumber: @hubdrajasumatera on Instagram)
D’Raja Coffee (sumber: @hubdrajasumatera on Instagram)

D’Raja Coffee merupakan salah satu cafe tempat nongkrong di Medan 24 jam, nih. Selain tempatnya yang asyik dan cozy, cafe ini sangat luas untuk kamu yang ingin berkumpul-kumpul bersama banyak orang. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir dengan jam tutup, karena D’Raja Coffee buka selama 24 jam.

Bertempat di Jalan Iskandar Muda Nomor 132, Sei Sikambing D, Medan Petisah, cafe ini menyajikan berbagai makanan ringan dan dessert yang cukup unik. Dengan kisaran harga Rp15.000 sampai Rp50.000 kamu sudah bisa menyantap menu tersaji dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih di D’Raja Coffee.

20. The Kopi Sadis

The Kopi Sadis (sumber: @khairulrizki.oct on Instagram)
The Kopi Sadis (sumber: @khairulrizki.oct on Instagram)

Waduh, walaupun namanya agak seram, jangan takut dulu karena ‘sadis’ di The Kopi Sadis ini artinya Santainya Tuh Disini. Cafe tempat nongkrong di Medan yang sudah beroperasi sejak 2015 ini memiliki bagian indoor dan outdoor yang pastinya bisa membuat kamu nyaman untuk nongkrong, karena selain suasananya yang cozy, kamu juga disuguhi oleh fasilitas yang mumpuni seperti pendingin, ruangan yang tertata apik, dinding artistik, pajangan becak dan motor antik, serta tanaman hijau di berbagai penjuru cafe.

Lokasi cafe ini berada di Jalan Nusantara Nomor 5, Medan Tembung, Kota Medan. Disini kamu dapat mencoba menu dengan nama-nama unik seperti Pisang Aroma Bang Irama, Mie Instansi, serta menu favorit Roti Sadis dan Kopi Sadis.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Medan bagi kamu yang berdomisili Medan atau yang sedang ingin berkunjung ke Medan. Sudah menentukan akan nongkrong dimana saja? Jangan sampai kamu jalan-jalan di Medan tanpa nongkrong dan kulineran, ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 20 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Medan yang Lagi Hits 2022

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending