1. Tempat Makan

Milk By Artemy, Pelopor Kafe Gelato Instagramable di Jogja

Selain terkenal dengan kota pelajar, Yogyakarta juga terkenal sebagai kota wisata yang lengkap. Kamu dapat melakukan wisata alam, sejarah, budaya, dan bahkan kuliner. Bagi kamu yang ingin berwisata kuliner di Yogyakarta, kamu wajib banget mengunjungi Milk By Artemy. Emang ada apa di sana? Yuk, simak informasi selengkapnya dalam artikel Kuliner Kota satu ini!

Sejarah Awal Milk by Artemy

Sebelum mengenal lebih jauh, kita akan membahas sedikit sejarah tentang es krim gelato. Secara umum, gelato adalah es krim yang berasal dari Italia. Komposisi utama gelato sendiri juga tidak berbeda dari es krim-es krim lainnya, yaitu terbuat dari bahan dasar susu. Hal yang membedakan gelato dengan es krim lainnya adalah teksturnya.

Pembuatan es krim lain mengikat udara yang lebih banyak jika dibandingkan dengan proses pembuatan gelato. Oleh karena itu, tekstur gelato cenderung lebih padat jika dibandingkan es krim yang lebih banyak mengikat udara dalam adonannya.

Menurut sejarah, gelato pertama kali dibuat pada tahun 1600-an di pulau Sisilia yang terletak di bagian selatan dari Italia. Popularitas gelato pun semakin meningkat dan para pedagang menyebarkannya ke dunia. Rasanya yang lembut, unik dan tidak mudah mencair membuat gelato disukai banyak orang tidak terkecuali di Yogyakarta.

Milk By Artemy adalah kafe gelato pertama yang dibangun di Yogyakarta. Kafe ini memiliki bangunan dengan konsep modern serta varian gelato. Sebelumnya, kafe ini bernama Artemy Italian Gelato dan kemudian rebranding menjadi namanya saat ini. Keberadaan kafe satu ini cukup digemari oleh anak muda karena konsep bangunannya yang instagramable. Sangat disarankan untuk mengunjungi kafe satu ini jika kamu di Jogja.

Daya Tarik Milk by Artemy

Daya Tarik Milk by Artemy (sumber: @marieta.eu on Instagram)
Daya Tarik Milk by Artemy (sumber: @marieta.eu on Instagram)

Milk By Artemy adalah pelopor dari kafe-kafe gelato yang ada di Jogja. Hal ini dikarenakan kafe ini adalah kafe gelato pertama yang berdiri di Jogja. Selain mencoba gelatonya, kamu juga dapat menikmati berbagai menu lainnya yang tidak kalah recommendednya. 

Salah satu daya tarik kafe ini adalah varian rasanya yang banyak. Jika kamu bosan dengan rasa yang itu-itu saja seperti stroberi, vanilla atau coklat, kamu dapat memesan varian rasa lainnya di kafe ini. Artemy menyediakan sekitar sembilan puluh varian rasa gelato bahkan lebih. Setiap harinya kafe akan menyajikan dua puluh lima varian rasa secara bergantian supaya pelanggan tidak merasa bosan dengan rasa gelato yang itu-itu saja.

Terlebih lagi, kamu juga dapat menentukan ukuran scoop gelato yang kamu inginkan. Kamu dapat memilih porsi small untuk satu scoop, medium untuk dua scoop, dan large untuk tiga scoop. Setiap ukuran tersebut tentu memiliki harga yang berbeda.

Meskipun Artemy adalah kafe gelato, kamu dapat mencicipi berbagai menu lainnya yang tidak kalah menariknya. Kamu dapat mencoba Custard Cream Apple Pie atau Milk Pie. Menu pie tersebut terkenal dengan rasa lembut dan meleleh di mulut, sangat cocok jika dipadukan bersama pilihan gelato kamu.

Selain pie, kafe ini juga menyediakan makanan berat. Kamu dapat memesan makanan berat, seperti burger atau nasi kare. Tidak hanya itu, tersedia juga menu pancake yang menjadi menu favorit di Artemy. Tekstur yang lembut, rasanya yang dan porsi yang cukup mengenyangkan menjadi alasan mengapa pancake menjadi menu favorit di sini. 

Daya tarik lainnya adalah arsitektur kafe yang modern dan mengedepankan kenyamanan pelanggan. Konsep arsitektur kafe yang digunakan adalah minimalis dengan dominasi warna putih. Interior seperti inilah yang sangat digemari oleh kamu sobat eksis Instagram. Kamu dapat mengambil foto di setiap sudut kafe atau berfoto di bagian depan kafe.

Bagi kamu yang anti asap rokok, jangan khawatir karena kafe ini memiliki area smoking dan area non-smoking. Suasana kafe juga sangat nyaman dan cocok menjadi tempat nongkrong bersama teman-teman atau keluarga. Sebagai tambahan, kamu juga dapat menikmati air putih yang disediakan secara gratis.

Lokasi Milk by Artemy Jogja

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi kafe gelato satu ini, kamu dapat menuju Jalan Kranggan No.58, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi kafe ini juga tidak jauh dari Tugu Jogja dan Pasar Kranggan. 

Selain itu, Jalan Kranggan juga memiliki banyak kafe serta restoran yang dapat kamu kunjungi setelah dari Milk By Artemy. Jadi, sangat wajib hukumnya kamu mengunjungi kafe gelato satu ini jika pergi ke Jogja. Jam buka kafe ini mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Harga Menu Milk by Artemy

Untuk urusan harga, kafe ini mematok harga yang cukup terjangkau. Kamu dapat membeli porsi small (satu scoop) dengan harga Rp20.000, medium (dua scoop) Rp25.000, dan large (tiga scoop) Rp30.000. Selain gelato, kamu juga dapat memesan makanan ringan dengan kisaran harga mulai dari Rp18.000 sampai Rp22.000. Makanan berat seperti burger pancake dibanderol dengan harga mulai dari Rp35.000.

Sumber - Gallant Tsany on Travelingyuk
Sumber – Gallant Tsany on Travelingyuk

Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Milk By Artemy? Semoga pembahasan Kuliner Kota kali ini menambah referensi kafe kece yang harus kamu kunjungi di Yogyakarta!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Milk By Artemy, Pelopor Kafe Gelato Instagramable di Jogja

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

      Olahan telur termasuk salah satu bahan makanan yang bisa menjadi beberapa macam masakan. Bahkan banyak orang yang berlomba-lomba membuat kreasi baik hanya untuk diri sendiri, keluarga maupun mencoba menjualnya. Alasannya karena selain mudah mendapatkannya dan gampang untuk mengelolanya.  Hanya bermodalkan alat dan bahan pendukung yang tersedia disekitar saja. Nah kalau  sedang belajar memasak . […]

    Trending

    Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]
    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
    Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]