1. Tempat Makan

Daftar 10 Tempat Ngopi di Bandung Murah & Punya View Bagus

Bandung memiliki begitu banyak tempat wisata menarik dan unik. Tapi di balik itu semua, ternyata Bandung juga merupakan surganya para pencinta kopi. Tidak percaya? Kalau begitu kamu harus coba berkunjung ke berbagai tempat ngopi di Bandung yang dijamin akan membuatmu nyaman dan ketagihan ini. Beberapa di antaranya cocok untuk kantong mahasiswa, lho!

10 Tempat Ngopi di Bandung View Bagus dan Murah, Kamu Pasti Suka!

Berikut adalah sepuluh tempat ngopi di Bandung yang pastinya akan membuat kamu betah dan nyaman. Beberapa di antaranya memiliki view yang sangat indah, sementara beberapa lainnya bisa kamu akses dengan budget super terjangkau.

1. Two Hands Full

Two Hands Full (sumber: @nesyaadenisaa on Instagram)
Two Hands Full (sumber: @nesyaadenisaa on Instagram)

Lagi cari tempat ngopi di Bandung yang kece dan instagramable? Cobalah datang ke Two Hands Full! Di sini kamu akan merasa seperti berada di salah satu coffee bar di Melbourne, Australia. Bukan hanya desain tempatnya saja, menu makanan yang ditawarkan pun kebanyakan bergaya western.

Ada banyak pilihan menu untuk sarapan atau brunch yang bisa kamu coba, seperti toast, scramble egg, smash avo, dan pulled pork bene. Semua itu bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp. 30.000 hingga Rp. 65.000. Terjangkau, bukan?

Jika merasa tertarik, kamu bisa langsung mengunjungi Two Hands Full di Jalan Ir. H. Juanda No.113, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB. Namun untuk saat ini, dine in hanya bisa dilakukan di area outdoor saja. Jadi pastikan kamu tidak kehabisan tempat, ya!

2. Jack Runner Roastery

Jack Runner Roastery (sumber: @ellentanuwidjaya on Instagram)
Jack Runner Roastery (sumber: @ellentanuwidjaya on Instagram)

Rekomendasi tempat ngopi di Bandung yang berikutnya adala Jack Runner Roastery. Coffee shop ini terkenal akan baristanya yang sering disebut sebagai Mr. O. Konon, lewat tangan dingin si barista inilah tercipta berbagai kopi yang nikmat dan khas.

Salah satu varian kopi yang wajib kamu coba adalah Eskosu dan Caramel Machiato. Sedangkan untuk makanan, ada begitu banyak jenis yang ditawarkan, sebut saja aneka nasi goreng, pasta, dan bahkan steak. Kamu juga tidak perlu khawatir karena baik harga kopi maupun makanan di sini relatif terjangkau, hanya kisaran Rp. 20.000 sampai Rp. 110.000.

Selain kopi dan makanan, Jack Runner Roastery juga memiliki tempat yang cozy dan strategis. Tepatnya berada di Jalan Panaitan No.32, Kec. Sumur Bandung. Tempat kopi di Bandung ini mulai beroperasi dari pukul 10.00 –  23.00 WIB. Di sini tersedia juga colokan listrik dan wifi yang kencang, lho.

3. Blue Doors

Blue Doors (sumber: @blue_doors on Instagram)
Blue Doors (sumber: @blue_doors on Instagram)

Mempunyai interior bergaya vintage-retro, Blue Doors siap untuk memanjakan siapa pun yang ingin ngopi cantik sambil mengerjakan tugas atau kumpul bersama teman. Suasana di tempat ini memang cenderung hangat dan sepi, tak heran jika kamu akan merasa betah untuk berlama-lama di dalamnya.

Minuman yang ada di sini juga cukup beragam, di antaranya ada berbagai varian black serta white coffee, dan aneka minuman noncoffee lain seperti chocolate, matcha, atau teh. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 28.000 hingga Rp. 30.000 saja. Untuk makanan, cobalah pan-grilled chicken breast atau tenderloin sandwich di sini yang dijamin lezat.

Di Bandung, ada dua Blue Doors yang bisa kamu kunjungi. Yang pertama terletak di Jalan Alkateri No.2, Braga dan buka mulai pukul 06.00 – 20.00 WIB. Sedangkan, Blue Doors 2 berada di Jalan Karang Tineung No. 9 dan beroperasi pada pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

4. Cups Coffee and Kitchen

Cups Coffee and Kitchen (sumber: @cupscoffeeshop on Instagram)
Cups Coffee and Kitchen (sumber: @cupscoffeeshop on Instagram)

Tata letak dan pencahayaan yang bagus membuat Cups Coffee and Kitchen berhasil menjadi salah satu tempat ngopi di Bandung Timur yang terfavorit. Konsep di sini juga sangat homey dengan berbagai hiasan dinding menarik dan tanaman hias yang akan menyegarkan mata.

Salah satu keunggulan lain dari tempat ini adalah rasa dari aneka macam kopinya yang dijamin bikin ketagihan. Kamu bisa memilih mulai dari kopi yang memiliki rasa kuat seperti espresso atau kopi dengan campuran susu seperti mocha. Semuanya ditawarkan dengan rentang harga Rp. 20.000 sampai Rp. 38.000.

Tempat ngopi di Bandung view bagus ini beroperasi pada jam 07.00 – 22.00 (kecuali Rabu yang buka pukul 08.00 dan Jumat serta Sabtu yang tutup pukul 23.00). Lokasi dari Cups Coffee and Kitchen sendiri tepatnya ada di Jalan Trunojoyo No.25, Citarum, Kec. Bandung Wetan.

5. Lacamera Coffee

Lacamera Coffee (sumber: @lacameracoffee on Instagram)
Lacamera Coffee (sumber: @lacameracoffee on Instagram)

Lacamera berasal dari sebuah frasa Italia yang berarti tempat untuk menikmati kopi. Sesuai dengan namanya itu, Lacamera Coffee memang menyajikan berbagai jenis kopi yang memiliki rasa nikmat dan bikin nagih. Selain kopi, tempat ini juga terkenal dengan aneka waffle-nya yang lembut dan empuk saat disantap.

Harga dari kopi di sini berkisar sekitar Rp. 18.000 hingga Rp. 27.000. Sementara untuk waffle, kamu bisa mendapatkannya mulai Rp. 32.000 sampai Rp. 42.000, tergantung pada jenis dan topping waffle. Jika kamu tidak menyukai waffle, tenang saja karena di sini juga menawarkan berbagai makanan lain seperti salad, steak, dan rice dish.

Untuk menikmati kopi di sini, datanglah langsung ke Jalan Naripan No.99, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung. Tempat ngopi di Bandung ini buka mulai 09.30 – 23.00 WIB. Khusus untuk hari Jumat dan Sabtu, Lacamera Coffee buka hingga pukul 01.00 dini hari.

6. Kopi Anjis

Kopi Anjis (sumber: @nesyaadenisaa on Instagram)
Kopi Anjis (sumber: @nesyaadenisaa on Instagram)

Mau ngopi cantik tapi budget terbatas? Tenang, tempat ngopi di Bandung murah ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Apalagi kalau bukan Kopi Anjis! Coffee shop ini menyajikan berbagai olahan kopi Aceh yang bercita rasa tinggi.

Salah satu varian yang paling populer adalah Kopi Sanger atau “kopi sama-sama ngerti”. Ada juga bermacam-macam olahan yang alpukat yang bisa menjadi opsi lain selain kopi. Semuanya dibandrol dengan harga murah, hanya dari Rp. 9.000 hingga Rp. 33.000 untuk satu gelasnya.

Kopi Anjis buka dari pukul 07.00 – 22.00 WIB (kecuali Senin yang buka pukul 10.00 WIB). Lokasinya terletak di Jalan Bengawan No.34, Cihapit, Kec. Bandung Wetan. Di tempat ini juga terdapat area outdoor yang nyaman untuk menjadi tempat nongkrong.

7. Roemah Kopi

Roemah Kopi (sumber: @roemahkopibdg on Instagram)
Roemah Kopi (sumber: @roemahkopibdg on Instagram)

Roemah Kopi adalah kedai kopi yang menawarkan konsep jadul dan klasik. Suasana di dalamnya dapat membuatmu bernostalgia dan seakan berada di tahun 90an. Interior di sini juga didominasi oleh bahan kayu, bahkan kamu bisa asyik bersantai menikmati kopi di atas bale atau area yang terlihat seperti ruang tamu. Pokoknya benar-benar terasa seperti di rumah.

Untuk pilihan menunya, di sini tersedia komplit mulai kopi, minuman non-kopi, makanan ringan, hingga makanan berat. Salah satu kopi yang paling diminati di sini ialah Queen Coffee yang terbuat dari racikan espresso dan rum serta whipped cream. Kocek yang harus siapkan saat berkunjung ke sini sekitar Rp.16.000 hingga Rp. 50.000.

Buka setiap hari mulai pukul 12.00 – 21.00, tempat ngopi di Bandung murah ini berlokasi di Jalan Terusan Ranca Kendal No.7, Dago Pakar, Bandung.

8. Kopi Ireng

Kopi Ireng (sumber: @kitapernahkesini on Instagram)
Kopi Ireng (sumber: @kitapernahkesini on Instagram)

Jika ada yang dinamakan “tradisional yang kekinian”, maka itulah konsep dari Kopi Ireng. Dengan bangunan menyerupai joglo bertingkat, kedai kopi yang terletak di dataran tinggi ini menawarkan view yang luar biasa. Para pengunjung pun bisa menikmati kopi mereka sambil menenangkan diri dan menikmati udara segar. Pada malam hari, tempat ini pun akan menjadi lebih indah karena dihiasi oleh cahaya lampu kota dari kejauhan.

Tempat ngopi di Bandung view bagus ini juga menawarkan aneka jenis kopi yang orisinil dengan cita rasa yang berkelas. Salah satu yang harus kamu coba adalah Kopi Luwak Lampung dan Orange Coffee. Untuk harganya, makanan dan minuman di sini dipatok dengan rata-rata sekitar Rp. 25.000 – Rp. 50.000 saja.

Jadi, jika kamu pergi ke Bandung rasanya wajib berkunjung ke Kopi Ireng ini. Letaknya berada di Jalan Bukit Pakar Timur No.1, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung dan beroperasi setiap hari mulai 13.00 – 21.00 WIB.

9. Caffe Bene

Caffe Bene (sumber: @aa_fotokopi on Instagram)
Caffe Bene (sumber: @aa_fotokopi on Instagram)

Caffe Bene aslinya adalah sebuah coffee shop yang berasal dari Korea Selatan. Di Indonesia sendiri, tempat ini telah membuka dua cabang, yaitu di Jakarta dan Bandung. Di cabang Bandung, Caffe Bene memiliki bangunan yang cukup luas dengan nuansa cozy yang membuat kamu betah. Kebanyakan interior di sini menggunakan unsur kayu yang membuatnya terasa lebih familiar dan hangat.

Olahan kopi di Caffe Bene juga cukup beragam, ada Americano, Espresso Macchiato, Latte, dan masih banyak lagi. Tidak hanya kopi, ada juga berbagai makanan dan minuman khas Korea Selatan, contohnya bingsu, kimchi, dan topokki. Jangan lupa untuk menyiapkan kocek sekitar Rp. 30.000 sampai Rp. 78.000 per item.

Tempat Ngopi di Bandung sudah buka 2021 ini bertempat di Jalan Ir. H. Juanda No.155, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Jam bukanya sendiri mulai pukul 09.30 – 21.00 setiap hari.

10. Kopi Selasar Sunaryo

Kopi Selasar Sunaryo (sumber: @elle.trois on Instagram)
Kopi Selasar Sunaryo (sumber: @elle.trois on Instagram)

Kalian bisa melihat perpaduan yang sempurna antara kopi dan seni di Kopi Selasar Sunaryo. Itu karena tempat ngopi di Bandung yang satu ini masih merupakan bagian dari Selasar Sunaryo yang memamerkan berbagai berbagai karya seni.

Tidak hanya sampai di situ, kedai kopi ini juga mempunyai berbagai interior unik yang akan memanjakan mata. Belum lagi pepohonan yang ada di sini siap untuk membuat suasana menjadi lebih teduh dan asri. Dengan semua hal itu, dijamin momen minum kopi mu pun akan terasa berkesan dan menyenangkan.

Pilihan makanan dan minuman yang disajikan di Kopi Selasar Sunaryo ini ternyata sangat bervariasi. Ada yang bergaya nusantara maupun western, kamu bisa pilih sendiri sesuai dengan selera. Sementara kisaran harga yang ditawarkan relatif cukup murah, mulai Rp. 22.000 sampai Rp. 78.000.

Lokasi tempat ngopi di Bandung ini sama dengan Lokasi Art Space-nya, yaitu di Jalan Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung. Dari Senin hingga Kamis, tempat ini beroperasi di jam 12.00 – 17.00 WIB. Sedangkan Jumat, Sabtu buka lebih lama mulai 10.00 – 21.00 WIB (khusus Minggu: 12.00 – 21.00).

Baca juga: 11 Tempat Makan di Bandung Paling Hits dan Terbaru

Demikianlah berbagai rekomendasi tempat ngopi di Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman. Jika kamu jadi berkunjung ke salah satunya, jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Dengan begitu, acara ngopi dan nongkrong mu akan tetap aman dan menyenangkan. So, enjoy your time!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Daftar 10 Tempat Ngopi di Bandung Murah & Punya View Bagus

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]

    Trending

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]
    Malang merupakan salah satu  kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk salah satunya dinner romantis. Saat menari tempat dinner romantis, salah satu yang menjadi pertimbangan, yakni suasananya yang intim dan berkesan. Berikut ada 6 tempat dinner romantis di Malang yang dijamin bikin dinner […]
    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]