1. Tempat Makan

Ada yang Buka 24 Jam, Inilah 12 Tempat Nongkrong di Puncak

Puncak adalah destinasi wisata yang sangat digemari, terutama oleh warga Ibukota Jakarta. Itu karena tempatnya yang sejuk dan dikelilingi pemandangan hijau yang indah. Namun, sayang sekali jika kalian pergi ke daerah ini dan melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke beberapa tempat nongkrong di Puncak Bogor.

Kali ini Kuliner Kota sudah menyiapkan ulasan mengenai beberapa tempat yang sangat recommended. Eits, ada juga tempat nongkrong di Puncak 24 jam, lho. Pastikan kamu menyimak bahasan lengkapnya di bawah ini, ya!

12 Tempat Nongkrong di Puncak Bogor yang Kekinian & Super Kece, Recommended!

Berikut adalah beberapa tempat nongkrong di Puncak Bogor dengan konsep dan suasana kekinian yang patut kamu kunjungi.

1. Nicole’s Kitchen & Lounge

Nicole’s Kitchen & Lounge (sumber: @admiyartiami on Instagram)
Nicole’s Kitchen & Lounge (sumber: @admiyartiami on Instagram)

Tempat nongkrong di Puncak Bogor ini mengusung gaya chic kekinian. Interiornya di dominasi dengan warna putih yang akan menambah kesan bersih dan nyaman. Bukan hanya itu, Nicole’s Kitchen & Lounge juga memiliki area outdoor dengan pemandangan indah yang dijamin akan menyejukkan mata.

Jika kamu datang ke tempat ini di malam hari, kamu bisa menikmati kerlap-kerlip lampu Kota Bogor. Tak heran, Nicole’s Kitchen & Lounge pasti cocok deh untuk menjadi tempat nongkrong di Puncak Bogor malam hari mu.

Nongkrong tanpa makanan tentu saja tidak lengkap. Oleh karena itu, di cafe yang satu ini kamu bisa menikmati berbagai sajian menarik. Mulai dari yang bergaya western seperti sandwich dan pasta, hingga makanan asian seperti Tom Yum Talay dan sate.

Harga makanan di Nicole’s Kitchen & Lounge cukup bervariasi, berkisar dari Rp.25.000 hingga Rp.125.000.

Lokasi dari tempat nongkrong di Puncak ini terletak di Kampoeng Brasco, Jl. Raya Cipanas Jl. Hanjawar No.1, Palasari, Kec. Cipanas. Kamu bisa mengunjunginya setiap hari dari pukul 09.00 – 22.00 WIB.

2. Mamifokobo Cafe & Kitchen

Mamifokobo Cafe & Kitchen (sumber: @farra.diba on Instagram)
Mamifokobo Cafe & Kitchen (sumber: @farra.diba on Instagram)

Buat kamu yang suka nongkrong dengan suasana asri tapi tetap seru, Mamifokobo Cafe & Kitchen adalah pilihan yang tepat. Di sini, kamu akan menemukan banyak sudut instagramable, ada yang dipenuhi warna menarik dan ada juga yang dipenuhi tanaman hias. Pokoknya dijamin lengkap dan kece!

Tempat nongkrong di Puncak Bogor yang satu ini buka setiap hari dari Senin sampai Kamis pada pukul 10.00 – 23.00 WIB, sedangkan Jumat sampai Minggu pada 09.00 – 24.00 WIB. Untuk berkunjung ke Mamifokobo Cafe, datang saja langsung ke Jl. Raya Puncak – Gadog No.26, Ciloto, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Makanan yang ditawarkan di cafe ini cenderung terjangkau, hanya berkisar Rp.20.000 hingga Rp.30.000-an saja. Soal pilihan, tidak perlu khawatir! Kamu bisa memilih dari mulai makanan berat hingga snack dan dessert yang lezat.

3. Club Huis

Club Huis (sumber: @clubhuis on Instagram)
Club Huis (sumber: @clubhuis on Instagram)

Club Huis adalah tempat nongkrong di Puncak Bogor yang memiliki nuansa klasik dengan sentuhan khas Belanda. Interiornya sangat elegan, ditambah dengan area outdoor yang beralaskan rumput alami. Dijamin deh kamu akan merasa sedang nongkrong di luar negeri.

Sesuai dengan konsepnya, cafe ini pun menjual aneka makanan ala Belanda, contohnya poffertjes dan bitterballen. Namun, ada juga makanan lain seperti french fries dan bahkan cireng.

Pada hari Senin hingga Jumat, Club Huis buka dari pukul 10.00 – 19.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu jam bukanya sedikit lebih awal, yaitu 08.00 – 19.00 WIB. Tempat nongkrong di Puncak ini beralamat di Jl. Taman Safari No.101 . B, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor.

4. Patio Cafe

Patio Cafe (sumber: @patiocafepuncak on Instagram)
Patio Cafe (sumber: @patiocafepuncak on Instagram)

Cafe yang satu ini dibangun dengan konsep semi industrial yang sangat chic. Dengan dominasi warna hitam, kamu dapat mengambil banyak foto kece di sekitar Patio Cafe. Ada juga banyak pot tanaman yang membuat suasana menjadi lebih menarik dan tidak kaku. Pokoknya sangat cocok untuk kamu yang ingin nongkrong lama bersama teman.

Tempat nongkrong di Puncak Bogor ini terletak di Jl. Raya Puncak, Cianjur, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kota Bogor. Untuk jam operasinya, Patio Cafe buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

5. Ylala Cafe & Resto

Ylala Cafe & Resto (sumber: @kulineraddictbdg on Instagram)
Ylala Cafe & Resto (sumber: @kulineraddictbdg on Instagram)

Ylala Cafe & Resto terletak di Jl. Raya Puncak, Cianjur No.KM.85, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor. Cafe ini cocok untuk menjadi tempat nongkrong di Puncak malam hari karena buka mulai pukul 08.00 – 02.00 WIB.

Dipenuhi dengan interior kayu, kamu akan merasakan suasana yang super homey saat nongkrong di tempat ini. Makanan yang ditawarkan di Ylala Cafe & Resto kebanyakan bergaya lokal atau arabian. Mulai dari aneka sup (seperti sup iga dan sup buntut), sambosa, moussaka, hingga arabic salad.

Harga makanan di cafe ini berkisar dari Rp.40.000 hingga Rp.140.000-an. Yang menarik, sambil nongkrong bersama teman, kamu juga bisa menikmati shisha dengan berbagai rasa yang dibandrol dengan harga Rp.100.000.

6. Molinari Caffe

Molinari Caffe (sumber: @amoralin13 on Instagram)
Molinari Caffe (sumber: @amoralin13 on Instagram)

Tempat nongkrong di Puncak Bogor ini menawarkan aneka sajian kopi yang nikmat. Segelas kopi hangat akan sangat cocok untuk menemani waktu nongkrong mu, itu karena udara di Molinari Caffe yang terbilang cukup tinggi. Namun, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah dari ketinggian tempat ini.

Jika tertarik, kamu bisa pergi ke Puncak Pass Resort, Jl. Raya Puncak KM 90, Sindanglaya. Tempat nongkrong di Puncak Bogor ini buka dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

7. Serai Cafe

Serai Cafe (sumber: @amelia_putri.margie on Instagram)
Serai Cafe (sumber: @amelia_putri.margie on Instagram)

Tempat nongkrong di Puncak Bogor ini menggunakan konsep yang cukup menarik dengan menggabung unsur tradisional dan modern. Hampir semua interior di Serai Cafe terbuat dari kayu atau bambu. Pemandangan sekeliling tempat ini juga sangat asri, kamu bisa melihat sebuah aliran sungai kecil serta pegunungan dengan hamparan tumbuhan hijau.

Serai Cafe menawarkan berbagai pilihan makanan dengan harga terjangkau. Kamu bisa memesan pizza sambal matah, baby crab, serta aneka kopi. Semuanya dibandrol hanya dengan harga Rp.5.000 – Rp.50.000. 

Untuk lokasi, Serai Cafe bertempat di Central Karang, Babakan Madang. Jam operasionalnya pada hari Senin dan Selasa mulai pada pukul 09.00 – 20.00 WIB. Sementara itu, pada hari Rabu hingga Minggu tempat nongkrong di Puncak ini buka dari 08.00 – 21.00 WIB.

8. D’glock Cafe

D’glock Cafe (sumber: Dglock Resto Cafe)
D’glock Cafe (sumber: Dglock Resto Cafe)

Berlokasi di Jl. A. Yani No.118, RT.04/RW.04, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, D’glock Cafe awalnya adalah sebuah tempat nongkrong di Puncak 24 jam. Namun sayang, karena protokol kesehatan selama pandemi, cafe ini pun hanya dibuka mulai pukul 13.00 – 01.00 WIB.

D’glock juga menawarkan makanan yang beragam, seperti nasi goreng, pasta, dan juga berbagai snack kekinian. Kamu juga tidak perlu khawatir karena harga semua makanan di sini relatif murah, yaitu sekitar Rp.20.000 – Rp.40.000-an. Tersedia juga berbagai minuman, mulai dari mocktail, cocktail, hingga beer sekalipun.

9. Bavarian Haus Bratwurst & Grill

Bavarian Haus Bratwurst & Grill (sumber: @febifebiana on Instagram)
Bavarian Haus Bratwurst & Grill (sumber: @febifebiana on Instagram)

Tempat nongkrong di Puncak Bogor ini merupakan bagian dari Cimory Group. Sesuai namanya, Bavarian Haus Bratwurst & Grill benar-benar menyuguhkan sensasi ala Bavaria Jerman. Bangunannya pun luas dan sangat instagramable.

Pokoknya, jika kamu nongkrong di tempat ini, makan saja tidak akan cukup. Kamu juga wajib menyempatkan waktu untuk berfoto dan menikmati suasana Jerman di resto ini. Jangan lupa juga untuk menjelajahi seluruh lokasinya, dijamin deh kamu tidak akan menyesal!

Ada berbagai set menu ala Bavarian yang bisa kamu coba, seperti Bavarian Cheese Fondue, Balkan Sausage, dan masih banyak lagi. Jika tetap ingin makan nasi, kamu bisa pilih aneka sajian olive fried rice. Harga makanan di sini sangat bervariasi. Namun, setidaknya kamu perlu menyiapkan kocek di atas Rp.50.000 untuk satu menunya.

Bavarian Haus Bratwurst & Grill berlokasi di Jl. Raya Puncak, Cianjur No.48, Cipayung Datar, Kec. Megamendung. Tempat nongkrong di Puncak Bogor yang satu ini bisa kamu kunjungi setiap hari dari pukul 10.00 – 21.00 WIB.

10. Roofpark Cafe & Restaurant Puncak

Roofpark Cafe & Restaurant Puncak (sumber: @roofpark on Instagram)
Roofpark Cafe & Restaurant Puncak (sumber: @roofpark on Instagram)

Cafe berikut ini wajib dikunjungi oleh para pecinta cafe estetik sekaligus nyentrik. Dekorasi di Roofpark Cafe & Restaurant memang cukup meriah dan sangat menghidupkan suasana.  Ada lampu gantung warna-warni di area outdoor, berbagai spot foto yang disiapkan khusus lengkap dengan properti, belum lagi berbagai tanaman hias yang dijamin menyegarkan mata.

Roofpark Cafe & Restaurant buka Minggu – Jumat dari pukul 10.00 – 22.00 WIB. Khusus hari Sabtu, jam buka tempat ini lebih lama, yaitu pukul 10.00 – 24.00 WIB. Oleh karena itu, setiap malam minggu, cafe ini adalah tempat nongkrong di Puncak Bogor malam hari yang patut kamu coba.

Sebagian besar menu yang ditawarkan di sini bergaya Nusantara. Tersedia juga pilihan menu sharing yang bisa menjadi pilihan tepat saat nongkrong bersama teman. Contoh menu di sini adalah nasi bakul gurame, pecak gurame bakar, ayam bakar raja, dll. 

Ingin berkunjung ke tempat nongkrong di Puncak Bogor ini? Langsung saja data ke daerah Istana RAJA FO, Jl. Raya Puncak, Cianjur, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur.

11. Melrimba Garden Kitchen

Melrimba Garden Kitchen (sumber: @jalanbarengaku on Instagram)
Melrimba Garden Kitchen (sumber: @jalanbarengaku on Instagram)

Cafe ini terletak di kawasan Melrimba Garden, tepatnya di kawasan Puncak Rd No.KM 87, North Tugu, Cisarua. Dari hari Senin hingga Jumat, Melrimba Garden Kitchen buka pada pukul 09.00 – 21.00 WIB. Sedangkan, Sabtu dan Minggu buka lebih lama mulai 08.00 – 23.00 WIB.

Jika kamu berkunjung ke tempat nongkrong di Puncak ini, kamu bisa menikmati suasana romantis sekaligus asri dari Melrimba Garden. Ada juga wahana bebek-bebekan yang bisa kamu naiki di atas sebuah danau. Bukan hanya itu, kamu juga bisa berfoto dengan latar taman bunga atau kebun teh.

Di Melrimba Garden Kitchen, kamu bisa menikmati berbagai sajian khas lokal yang lezat, mulai dari makanan pembuka hingga berbagai dessert. Harga yang dipatok berkisar Rp.25.000 – Rp.98.000 saja.

12. Dara Cafe Puncak

Dara Cafe Puncak (sumber: @ema.juniawati.7 on Instagram)
Dara Cafe Puncak (sumber: @ema.juniawati.7 on Instagram)

Meski di masa pandemi seperti saat ini, Dara Cafe tetap menjadi pilihan tempat nongkrong di Puncak Bogor 24 jam yang bisa kamu kunjungi. Cafe ini berada di Jl. Nasional No.11, Tugu Utara, Kec. Cisarua.

Desain dari Dara Cafe sebenarnya cukup sederhana, namun sangat cozy dan dijamin bikin kamu betah berlama-lama nongkrong. Belum lagi pemandangan dari area outdoor-nya pun sangat indah. Itu karena lokasi dari cafe ini yang dikelilingi perbukitan dan kebun teh.

Kebanyakan menu di cafe ini adalah makanan ringan yang cocok dinikmati saat kondisi dingin, seperti jagung bakar, roti bakar, milk tea, dsb. Untuk harga, kamu tidak perlu khawatir karena semua makanan di Dara Cafe cukup terjangkau, hanya berkisar Rp.15.000 – Rp.30.000.

Baca juga: 13 Tempat Nongkrong di Alam Sutera Recommended [BUKA 2021]

Itulah beberapa tempat nongkrong di Puncak Bogor yang sayang banget jika kamu lewatkan. Selain memiliki suasana yang cozy dan seru, tempat-tempat di atas juga menyediakan berbagai menu makanan lezat yang dijamin akan membuatmu semakin betah. So, buruan buat list tempat mana dulu yang akan kamu kunjungi!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Ada yang Buka 24 Jam, Inilah 12 Tempat Nongkrong di Puncak

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Nasi goreng seafood menjadi salah satu hidangan nasi goreng yang paling populer di Indonesia. Hidangan ini biasanya menggunakan berbagai macam seafood, seperti cumi, udang, dan ikan. Membuat nasi goreng seafood bisa menggunakan berbagai variasi bumbu sesuai dengan selera, seperti bumbu pedas, oriental, hingga ala Chinese. Kini, kamu tak perlu pergi ke restoran untuk menikmati nasi […]

    Trending