Legitnya Tiramisusu by Chocomory Khas Bandung yang Viral!

Tiramisusu by Chocomory (sumber: Instagram)
Tiramisusu by Chocomory (sumber: Instagram)
Daftar isi

Makanan manis menjadi salah satu jenis makanan yang memiliki banyak penggemar. Mulai dari anak kecil hingga dewasa sekalipun menyukai makanan bercita rasa legit tersebut. Bandung dengan aneka ragam kulinernya juga turut menghadirkan makanan manis yang bisa dijadikan oleh-oleh. Betul, salah satu dessert khas Bandung tersebut yaitu Tiramisusu by Chocomory!

Penasaran sama manisnya kue tiramisu dari Chocomory? Yuk, simak ulasan kue viral tersebut pada pembahasan ala Kuliner Kota di bawah ini!

Legitnya Tiramisusu by Chocomory, Oleh-Oleh Khas Bandung yang Lagi Viral!

Tiramisusu, Oleh-Oleh Viral Khas Bandung (sumber: Instagram)
Tiramisusu, Oleh-Oleh Viral Khas Bandung (sumber: Instagram)

Kue tiramisu susu Chocomory besutan Cimory menjadi kue viral yang digemari oleh anak muda karena rasa legitnya. Bagaimana tidak, dessert box yang hits satu ini terdiri dari 6 lapisan yang siap memenuhi rongga mulut Sobat Kuliner, lho! Apa saja, sih, 6 lapisan itu?

6 lapisan yang membentuk kue tiramisu susu dari Chocomory ini dinamai 6 layers of happiness. Lapisan teratas kue ini yaitu milk crumble yang masih dibungkus dan Sobat Kuliner dapat menaburkannya di atas kue. Lapisan selanjutnya yaitu creme milk chocolate, white chocolate, espresso, bolu putih, dan yang terakhir adalah bolu coklat. Sudah terbayang bagaimana legit kuenya, Sobat Kuliner?

Dessert box tiramisu dari Chocomory ini memiliki dasar sponge cake yang memiliki tekstur lembut dan sangat creamy. Setiap lapisannya menghadirkan perpaduan rasa yang pas, tidak membuat rasa manisnya menjadi mual.

Artikel Terkait

Baca Juga:  10 Oleh-Oleh Khas Ambon yang Wajib Wisatawan Bawa Pulang!

Berapa Kandungan Kalori dari Kue Tiramisu? 

Dilansir dari situs web Fat Secret, kue tiramisu memiliki 566 kalori dalam satu porsi dengan ukuran 200 gram. Satu kotak kue Tiramisusu 6 Layers of Happiness by Chocomory memiliki berat sebesar 400 gram. Hal ini berarti satu porsi kue tiramisu dari Chocomory memiliki kalori lebih dari 1000 kkal.

Kandungan kalori yang besar tersebut menunjukkan bahwa kue tiramisu tidak dapat dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dalam satu harinya. Oleh karena itu, Sobat Kuliner harus mengatur konsumsi kue tiramisu ini agar tidak berlebihan, ya!

Selain itu, beberapa informasi gizi lainnya dari kue tiramisu berukuran 200 gram bisa Sobat Kuliner lihat pada penjelasan di bawah ini.

  • Lemak: 36,4 gram
  • Kolesterol: 334 mg
  • Protein: 9,54 gram
  • Karbohidrat: 48,82 gram
  • Sodium: 170 mg
  • Kalium: 258 mg

Umur Simpan Kue Viral Tiramisu Susu dari Chocomory

Umur Simpan Kue Tiramisusu (sumber: Instagram)
Umur Simpan Kue Tiramisusu (sumber: Instagram)

Karena kue basah dan mudah meleleh, kue tiramisu susu dari Chocomory ini memiliki umur simpan yang sedikit lebih cepat. Kue ini dapat disimpan maksimal selama 12 jam pada suhu ruang dan 3 hari pada suhu dingin atau dalam refrigerator. 

Baca Juga:  12 Oleh-Oleh Khas Kediri yang Terkenal Jadi Favorit

Makanya, Sobat Kuliner yang membelinya secara online harus menggunakan jasa pengiriman tercepat agar kue masih dalam keadaan terbaiknya untuk dikonsumsi.

Ketentuan Pembelian Kue Tiramisu Susu oleh Chocomory

Untuk membeli kue tiramisu Chocomory, Sobat Kuliner bisa melakukannya melalui dua cara, yaitu dengan langsung datang ke outletnya serta membelinya secara online melalui jasa pengantaran maupun melalui marketplace.

Sobat Kuliner yang ingin membeli bolu tiramisu susu ini secara langsung di Bandung untuk oleh-oleh dalam jumlah banyak sepertinya harus kecewa karena pembelian kue viral tersebut dibatasi. Yap, satu pelanggan hanya bisa membeli maksimal 4 kotak kue tiramisu susu oleh Chocomory. Pembatasan ini dimaksudkan agar kue viral tersebut dapat dirasakan oleh banyak pelanggan.

Selain itu, outlet Chocomory telah menerapkan konsep ramah lingkungan dan tidak menyediakan kantong plastik lagi untuk pelanggannya. Maka dari itu, Sobat Kuliner juga harus menyiapkan kantong belanja sendiri jika ingin membelinya langsung di outlet.

Alamat Outlet Tiramisusu by Chocomory

Outlet Tiramisusu (sumber: Instagram)
Outlet Tiramisusu (sumber: Instagram)

Outlet kue viral dari Chocomory ini terletak di Bandung, tepatnya di Jalan Anggrek Nomor 48, Riau, Cihapit, Bandung. Tiramisusu by Chocomory buka setiap hari, yaitu dari Senin sampai Minggu, mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. 

Baca Juga:  Belanja Oleh-Oleh? 5 Toko Oleh-Oleh Ambon Ini Tempatnya!

Outlet ini bisa langsung didatangi jika Sobat Kuliner sudah tidak sabar untuk merasakan manis legitnya Tiramisusu. Namun, Sobat Kuliner harus siap untuk mengantre panjang atau bahkan kehabisan jika datang terlalu sore.

Daftar Menu & Harga Tiramisusu Chocomory Bandung

Karena memiliki berbagai macam varian, harga Tiramisusu Bandung ini juga bervariasi. Simak informasi varian dan harga kue tiramisu susu dari Chocomory Bandung pada tabel di bawah ini.

Varian KueHarga
Kue Tiramisu Susu 6 Layers of Happiness OriginalRp95.750 per kotak
Kue Tiramisu Susu 6 Layers of Happiness Cookies and CreamRp95.750 per kotak
Kue Tiramisu Susu Personal Size OriginalRp35.000 per kotak
Kue Tiramisu Susu Personal Size Cookies and CreamRp35.000 per kotak

Selain kue tiramisu susu, outlet Tiramisusu by Chocomory di Bandung ini juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Bandung lainnya, seperti MooMooRoll berupa kue gulung, pie, choco bag, choco bites, choco bar, lollipop marshmallow, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Resep Banoffee Pie Tanpa Oven yang Legit dan Praktis

Nah, itulah tadi ulasan mengenai Tiramisusu by Chocomory yang viral dalam beberapa waktu belakangan ini dari Kuliner Kota. Gimana, Sobat Kuliner? Tertarik untuk mencobanya? Yuk, langsung datangi outlet Chocomory untuk merasakan legitnya kue tiramisu yang hits ini!

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *