1. Tempat Makan

Olive Fried Chicken, Ayam Goreng Krispi Terfavorit di Jogja

Jika kamu mengunjungi Yogyakarta, kamu harus mencoba salah satu gerai ayam goreng cepat saji khas Yogyakarta, yaitu Olive Fried Chicken. Harganya yang murah dan rasanya yang enak membuat Olive menjadi salah satu sahabat anak kos Jogja saat tanggal tua. Seperti apa sih gerai makanan cepat saji satu ini?

Mengenal Olive Fried Chicken

Olive Fried Chicken berdiri pada tahun 2011, saat ini sudah berumur satu dekade. Gerai ayam goreng satu ini didirikan oleh pasangan suami istri  Kunardi Sastrawidjadja dan Aurora Sri Rahayu yang pertama kali membuka gerai di Jalan Taman Siswa Yogyakarta

Kunardi sang perintis Olive Chicken tidak pernah punya bayangan bahwa usaha yang Ia rintis akan berkembang seperti saat ini. Beliau bahkan tidak ada keinginan untuk mencari keuntungan yang besar dengan berjualan ayam goreng ini. Kunardi hanya berniat untuk membuat Olive sebagai usaha keluarga saja tapi ternyata banyak peminatnya.

Kunardi membulatkan tekad untuk membuka usaha ayam goreng ini karena beliau berterima kasih pada Jogja. Ia pertama kali datang ke Jogja pada tahun 1993 untuk kuliah. Selama berkuliah, Ia harus hidup sehemat mungkin karena uang sakunya terbatas dan beliau berasal dari keluarga yang sederhana.

Untung saja, biaya hidup dan harga-harga di Jogja tidak begitu mahal pada saat itu. Keadaan ini membantu Kunardi dalam mengelola keuangannya. Oleh karena murahnya hidup di Jogja, Kunardi membuat usaha yang sederhana dan akhirnya sukses seperti sekarang.

Target pasar Olive Fried Chicken adalah para mahasiswa dan orang-orang yang merantau ke Jogja. Meskipun dengan harga yang murah, Olive memiliki cita rasa yang tidak kalah dengan franchise-franchise ayam goreng luar negeri. Semua kalangan dapat menikmati ayam goreng Olive ini.

Kunardi sebelumnya juga sudah pernah terjun ke bisnis yang serupa. Ia bersama dengan teman-temannya  membangun brand ayam goreng yang didanai oleh investor. Seiring berjalannya waktu, visi Pak Kun ternyata tidak sejalan dengan investor. Hal ini dikarenakan investor membuat keputusan untuk mengganti pemasok ayam demi memangkas biaya produksi dan mendapatkan keuntungan lebih cepat.

Daya Tarik Olive Fried Chicken

Meskipun harganya murah, kualitas rasa Olive tidak murahan, lho. Ayam goreng di Olive Chicken memiliki tampilan yang menggugah selera dan khas. Potongan ayam yang disajikan memiliki ukuran sedang dan pas untuk satu porsi. Warna ayam goreng yang coklat keemasan membuatnya semakin terlihat menarik.

Rasa ayam yang enak ini sudah menjadi rahasia umum bagi warga Jogja. Rasa asin dan gurih yang meresap sampai ke dalam daging membuat pelanggan menyukai ayam ini. Ditambah, Kunardi menggunakan ayam yang segar sehingga aman untuk dikonsumsi dan 100% halal.

Harga Olive Fried Chicken ini dapat disetarakan dengan harga angkringan. Hal ini juga yang menjadi daya tarik Olive Chicken. Kamu dapat memesan satu porsi nasi ayam dengan lauk sayap ayam seharga Rp8.000 saja. 

Cita Rasa yang Terjaga

Olive Chicken memiliki rasa yang terjaga dan tetap memuaskan dari dulu sampai saat ini. Hal ini  terletak pada ayamnya yang segar. Kunardi selalu menetapkan standar halal dan kesegaran untuk ayam-ayam yang dijual di semua outlet. Semua ayam yang digunakan 100% segar dan halal.

Mungkin kamu akan menemukan beberapa daging yang berwarna merah pada bagian dalamnya. Jangan khawatir, hal ini bukan berarti ayam yang kamu pesan belum matang, tapi memang ayam itu masih segar dan belum pernah masuk freezer.

Selain itu, Kunardi juga mempertahankan pemasok bahan-bahan untuk Olive Chicken. Bagi Kunardi, Olive Chicken hadir bukan hanya untuk bisnis saja, tapi juga sebagai bentuk Ia berbagi kepada sesama. Ia percaya bahwa orang-orang yang sudah membantu mimpinya ini punya hak untuk berkembang bersama. Alasan tersebut yang membuat cita rasa Olive terjaga dan konsisten.

Menu Olive Fried Chicken

Kamu dapat membeli Olive Fried Chicken ke gerai-gerai terdekat atau melalui aplikasi online food delivery. Berikut adalah beberapa paket yang disediakan.

Menu Olive Fried Chicken (sumber - Traveloka)
Menu Olive Fried Chicken (sumber – Traveloka)

Selain paket-paket yang tersedia, kamu juga dapat memesan ayam geprek, french fries, sup ayam, burger, sampai spaghetti. Ayam goreng ini dapat dinikmati oleh siapa saja dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua

Lokasi Outlet Olive Fried Chicken

Sampai saat ini, Olive Fried Chicken sudah memiliki sekitar 115 gerai  yang tersebar di Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Kebumen. Kunardi tidak membuka usahanya untuk waralaba bisnis, karena bisnis ini hanya untuk usaha keluarga saja. Gerai Olive Chicken buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB dan ini berlaku untuk semua cabang Olive.

Di Yogyakarta, Olive Chicken sudah memiliki 50 cabang yang tersebar di setiap sudut kota. Salah satu gerai terbesar Olive berada di Rejodani. Cabang ini memiliki bangunan yang luas serta memiliki playground yang sangat cocok untuk anak-anak bermain. Tidak hanya itu, gerai ini juga memiliki baby’s chair yang memudahkan pengunjung yang membawa anak -anak.

Baca juga: 7 Rekomendasi Menu Paling Wajib Dicoba di Ta Wan Restaurant

Demikian penjelasan Kuliner Kota tentang Olive Fried Chicken Jogja. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya atau bahkan sudah pernah mencobanya? Olive Chicken adalah gerai ayam goreng lokal yang wajib kamu kunjungi jika mengunjungi Yogyakarta.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Olive Fried Chicken, Ayam Goreng Krispi Terfavorit di Jogja

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

      Olahan telur termasuk salah satu bahan makanan yang bisa menjadi beberapa macam masakan. Bahkan banyak orang yang berlomba-lomba membuat kreasi baik hanya untuk diri sendiri, keluarga maupun mencoba menjualnya. Alasannya karena selain mudah mendapatkannya dan gampang untuk mengelolanya.  Hanya bermodalkan alat dan bahan pendukung yang tersedia disekitar saja. Nah kalau  sedang belajar memasak . […]

    Trending

    Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]
    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
    Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]