1. Oleh-Oleh Khas

Ke Pekanbaru? Wajib Bawa 10 Oleh-Oleh Khas Pekanbaru Ini!

Berada di Pekanbaru tidak hanya ragam wisata dan kuliner saja yang bisa anda nikmati, berbagai oleh-oleh khas Pekanbaru juga cocok anda jadikan buah tangan untuk keluarga di rumah. Berbagai makanan dengan cita rasa manis, gurih sampai souvenir menarik bisa jadi kenang-kenangan pulang dari kota ini.

Dari berbagai varian oleh-oleh Pekanbaru, Kuliner Kota punya 13 oleh-oleh wajib yang harus anda bawa pulang. Jadikan momen berwisata belanja oleh-oleh Pekanbaru ini bakal bikin liburan anda lengkap dan semarang. Berikut apa saja oleh-oleh Pekanbaru yang wajib masuk keranjang belanjaan anda. Awas jangan sampai terlewatkan ya!

1. Bolu Kemojo

Merupakan salah satu icon kuliner khas Pekanbaru, Bolu Kemojo juga bisa anda bawa pulang sebagai buah tangan. Memiliki cita rasa yang legit serta aroma pandan yang khas membuat Bolu Kemojo selalu jadi favorit para wisatawan untuk menyantapnya secara langsung maupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Harganya yang terjangkau mulai dari Rp15.000/bungkusnya membuat anda tidak perlu khawatir akan menguras dompet.

Bolu Kemojo pekanbaru
Bolu Kemojo, Foto oleh Blanja Com

Anda berbagai varian rasa selain panda lho! Yang bisa anda pulang, mulai dari rasa rempah, kacang hijau, kentang, nangka, gula merah, labu kuning, keju dan berbagai varian rasa lainya. Untuk mendapatkannya juga mudah, karena di jual di semua toko oleh-oleh di Pekanbaru. Salah satunya gerai Al Mahdi, Jalan Rajawali No 72 D, Sukajadi, Pekanbaru. 

2. Kue Bangkit

Masih seputar oleh-oleh khas Pekanbaru yang manis-manis, Kue Bangkit juga bisa jadi alternatif pilihan buah tangan anda. Terbuat dari campuran tepung sagu dan berbahan bahan lain yang diolah dengan cara di oven, Kue Bangkit memiliki tekstur lembut dan aroma yang khas. Berbentuk menyerupai bunga yang mengembang membuat kue satu ini disebut dengan nama Kue Bangkit.

Kue Bangkit Pekanbaru
Kue BangkitFoto oleh Blanja Com

Anda bisa mendapatkan Kue Bangkit sebagai buah tangan, dengan membelinya di berbagai pusat oleh-oleh di kota Pekanbaru. Rasanya yang nikmat dan legit serta tahan lama membuat kue satu ini cocok anda bawa kemanapun. Tertarik membawanya sebagai buah tangan?

3. Keripik Nanas

Jika biasanya buah nanas diolah menjadi selai, maka saat berada di Pekanbaru anda bisa membawanya dalam bentuk keripik. Keripik Nanas, merupakan salah satu oleh-oleh khas Pekanbaru yang terbuat dari buah nanas, memiliki perpaduan cita rasa manis, asam dan aromanya yang khas membuat Keripik Nanas cocok jadi buah tangan untuk keluarga di rumah.

Keripik Nanas Pekanbaru
Keripik Nanas, Foto oleh Berita Live Com

Tidak hanya itu, teksturnya yang renyah serta tahan lama, membuat Keripik nanas cocok jadi oleh-oleh bagi anda yang melakukan perjalanan cukup jauh. Untuk mendapatkannya juga cukup mudah karena Keripik Nanas dijual di semua toko oleh-oleh di Pekanbaru. Salah satunya Keripik Nanas Amsterdam di Jalan Manyar Sakti No 23 B, disana anda tidak hanya bisa membawa Keripik Nanas saja, ada juga keripik nangka, keripik apel dan berbagai pilihan lainnya.

4. Kacang Pukul

Kacang Pukul Pekanbaru
Kacang PukulFoto oleh Ksm Tour Com

Mirip dengan tingting Jawa, oleh-oleh khas Pekanbaru ini bakal jadi favorit para pecinta olahan kacang. Kacang Pukul, salah satu camilan khas Pekanbaru yang terbuat dari campuran kacang tanah, gula dan berbagai bahan lainnya sehingga menghasilkan cita rasa manis dengan tekstur yang khas serta cocok jadi teman minum teh maupun kopi saat sore hari. Untuk mendapatkan oleh-oleh satu ini juga mudah, karena di jual di semua pusat oleh-oleh di Pekanbaru. Tertarik membawa kacang pukul sebagai buah tangan?

5. Batik Pekanbaru

Kain Batik memang selalu jadi salah satu souvenir khas yang sering dijumpai di berbagai kota di Indonesia, tidak terkecuali Pekanbaru. Saat berada disini, oleh-oleh khas Batik pekanbaru harus masuk daftar buah tangan wajib untuk dibawa pulang. Memiliki ciri khas motif yaitu berbagai gambar tumbuhan seperti bunga ketumbang, bunga klambang dan berbagai jenis bunga lainnya. Motif Batik khas Pekanbaru ini dilukis dengan aturan khusus yaitu secara diagonal dan vertikal, aturan inilah yang membuat Batik Pekanbaru berbeda dari lainnya.

Batik Pekanbaru
Batik PekanbaruFoto oleh Adira Co Id

Anda bisa membeli Batik Pekanbaru dalam bentuk kain ataupun sudah menjadi berbagai model pakain di semua pusat oleh-oleh di Kota Pekanbaru. Tertarik membawa sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah?

6. Peyek Jangkrik

Jika biasanya peyek berisikan udang dan kacang, maka saat di Pekanbaru anda akan menemukan olahan peyek yang cukup unik dan menarik, Peyek Jangkrik. Oleh-oleh khas Pekanbaru berbahan dasar hewan jangkrik yang menjadi pengganti udang ataupun kacang sebagai isian peyek. Memiliki cita rasa gurih dan renyah membuat Peyek Jangkrik cocok jadi pelengkap berbagai menu makanan anda. 

Peyek Jangkrik Pekanbaru
Peyek JangkrikFoto oleh Poktan Elok Mekarsari Blogspot Com

Selain itu, anda juga tidak perlu khawatir karena olahan Peyek jangkrik halal menurut MUI, sehingga bagi anda seorang muslim bisa tetap tenang mengkonsumsi makanan ini. Jika anda ingin membawanya sebagai buah tangan, Peyek Jangkrik bisaa anda beli di pusat oleh-oleh yang ada di Kota Pekanbaru. Apakah tertarik untuk membawanya sebagai oleh-oleh?

7. Viz Cake

Viz Cake Pekanbaru
Viz Cake, Foto oleh Adira Co Id

Kota Pekanbaru juga punya kue kekinian yang bisa anda jadikan buah tangan untuk keluarga di rumah. Viz Cake, merupakan oleh-oleh khas Pekanbaru berupa kue bolu dengan berbagai varian rasa seperti durian keju, rainbow durian dan berbagai pilihan rasa lainnya. Tidak hanya itu, bagi anda pecinta buah pisang ada juga Cake Pisang Pandan Cheese, Cake Pisang Blueberry dan berbagai rasa lainnya lho! Yang bisa dijadikan buah tangan. Menarik bukan? Jika tertarik membawa Viz Cake sebagai buah tangan, anda bisa membelinya di berbagai pusat oleh-oleh di Pekanbaru.

8. Lempuk Durian Pekanbaru

Memiliki tekstur yang mirip seperti dodol, oleh-oleh khas Pekanbaru satu ini bakal jadi favorit para pecinta durian. Lempuk Durian Pekanbaru, merupakan oleh-oleh yang terbuat dari campuran buah durian dengan berbagai bahan lainnya sehingga memiliki tekstur kenyal dan sedikit lengket dengan perpaduan cita rasa manis serta legit yang khas. 

Lempuk Durian Pekanbaru
Lempuk Durian Pekanbaru, Foto oleh Aulia Nadila Fatma Blogspot Com

Selain itu, Lempuk Durian juga tahan lama lho! Jadi, cocok dibawa kemanapun dalam jarak tempuh perjalanan yang jauh. Untuk mendapatkan Lempuk Durian Pekanbaru sebagai buah tangan, anda bisa membelinya di salah satu toko oleh-oleh, yaitu Toko Lempuk Durian Asli Bengkalis yang berada di Jalan Merpati Sakti Gang Yoyo No 17, Simpang Baru.

9. Kaos Pekanbaru

Kaos Pekanbaru
Kaos PekanbaruFoto oleh Adira Co Id

Tidak hanya batik yang bisa jadi souvenir saat anda berkunjung di Kota Pekanbaru, Kaos Pekanbaru juga bisa jadi buah tangan untuk keluarga di rumah. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Pekanbaru, Kaos Pekanbaru memiliki ciri khas desain tulisan unik seperti bile balik Riau, i love Pekanbaru dan berbagai desain lainnya yang pastinya unik dan menarik. Untuk harga Kaos Pekanbaru juga terjangkau lho! Mulai dari Rp25.000 saja. Kapan lagi bawa oleh-oleh yang tidak pernah bisa habis kalau bukan Kaos Pekanbaru ini alternatif pilihan buah tangannya.

10. Culut Keju

Culut Keju Pekanbaru
Culut Keju, Foto oleh Pikdo Info

Merupakan salah satu oleh-oleh khas Pekanbaru, Culut Keju merupakan makanan yang terbuat dari olahan tepung terigu. Memiliki bentuk yang unik dan cita rasa gurih yang khas membuat Culut Keju, cocok jadi cemilan dalam perjalanan ataupun teman minum kopi maupun teh di sore hari. Selain itu, dikemas dengan berbagai macam ukuran membuat anda lebih mudah menikmatinya dimanapun. Untuk Mendapatkan Culut Keju sebagai oleh-oleh, anda bisa membelinya di berbagai toko oleh-oleh di Pekanbaru. Tertarik untuk membeli oleh-oleh ini?

11. Salai Ikan Patin

Salai Ikan patin Pekanbaru
Salai Ikan PatinFoto oleh Google Com

Salai ikan atau ikan asap adalah salah satu proses mengawetkan ikan agar bisa bertahan lama. Oleh karena itu, saat anda berada di Kota Pekanbaru Salai Ikan Patin bisa jadi pilihan untuk membawa olahan ikan sebagai buah tangan. Merupakan oleh-oleh khas Pekanbaru Salai Ikan Patin dikemas dalam wadah kedap udara sehingga kualitas rasanya tetap terjaga dan tahan lama serta mudah dibawa kemanapun. Tertarik ikut membawa Salai Ikan Patin sebagai buah tangan saat di Pekanbaru?

12. Pastel Ikan Patin

Berada di Kota Pekanbaru, maka Pastel Ikan Patin ini harus jadi buah tangan wajib untuk dibawa pulang. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Pekanbaru, olahan pastel di kota ini bukan berisi sayuran seperti pada umumnya namun berisi daging ikan patin yang melimpah sehingga menghasilkan cita rasa nikmat. Tidak hanya rasanya yang nikmat, Pastel Ikan Patin juga dipercaya mengandung nilai gizi yang tinggi lho! Jadi pastinya sehat dan baik untuk tubuh. 

Pastel Ikan Patin Pekanbaru
Pastel Ikan patin, Foto oleh Buka Lapak Com

Jika ingin membawa Pastel Ikan Patin sebagai buah tangan, anda bisa membelinya dalam keadaan masih beku ataupun sudah digoreng. Cita rasanya yang nikmat bakal bikin anda ketagihan untuk menyantap Pastel Ikan Patin ini. Jadi, pastikan anda membelinya dalam jumlah banyak ya sobat Kuliner Kota!

13. Dodol Kedondong

Dodol Kedondong Pekanbaru
Dodol KedondongFoto oleh Shopee Co Id

Jika biasanya buah kedondong di kota lain diolah menjadi manisan, maka saat di Pekanbaru anda akan menemukan Dodol kedondong sebagai salah satu pilihan buah tangan. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Pekanbaru, Dodol kedondong terbuat dari buah kedondong yang diolah dengan campuran bahan-bahan dodol, sehingga menghasilkan perpaduan cita rasa manis dan asam yang khas. Dikemas dalam tempat yang praktis membuat Dodol Kedondong bisa anda bawa kemanapun. Tertarik membawanya sebagai buah tangan?

Berbagai pilihan oleh-oleh khas Pekanbaru bisa jadi pilihan anda untuk keluarga dirumah. Beragam souvenir sampai makanan bercita rasa manis, asam, gurih dan berbagai rasa lainnya bisa anda pilih sesuai selera. Jangan sampai anda pulang dengan tangan kosong ya sobat Kuliner Kota! Pastikan orang di rumah ikut merasakan manisnya liburan di kota ini dengan membawakan buah tangan untuk mereka.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Ke Pekanbaru? Wajib Bawa 10 Oleh-Oleh Khas Pekanbaru Ini!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]

    Trending

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]
    Malang merupakan salah satu  kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk salah satunya dinner romantis. Saat menari tempat dinner romantis, salah satu yang menjadi pertimbangan, yakni suasananya yang intim dan berkesan. Berikut ada 6 tempat dinner romantis di Malang yang dijamin bikin dinner […]
    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]