Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

5 Pusat Oleh-Oleh Bontang yang Wajib Dikunjungi

2 min read

Toko Batik Kuntul Perak

Berkunjung ke Kota Bontang untuk berwisata adalah pilihan tepat. Kota dengan Julukan Kota Maritim ini menyimpan banyak keindahan yang tiada tara. Baik wisata darat dan wisata bahari yang dibanggakan oleh masyarakat lokal. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan Kota Bontang sebagai salah satu destinasi wisata wajib di Indonesia. Puas menikmati keindahan Kota Bontang, anda tidak boleh melewatkan untuk berburu buah tangan di 5 pusat oleh-oleh Bontang ini.

Tidak hanya melengkapi liburan, berburu buah tangan di tempat ini pastinya juga bakal bikin momen liburan anda makin berkesan. Penasaran apa saja toko oleh-oleh Bontang yang wajib di kunjungi tersebut?  Check this out artikel berikut ini!

1. Pusat Oleh-Oleh Bontang Smart Center

Tempat belanja oleh-oleh yang tidak boleh anda lewatkan pertama kali adalah, Pusat Oleh-Oleh Bontang Smart Center. Toko oleh-oleh Bontang ini menjual berbagai macam produk oleh-oleh khas Bontang mulai dari amplang, batik khas Bontang, lempok durian, aneka kerajinan tangan dan aneka buah tangan lainnya. Produk-produk oleh-oleh yang dijual disini lengkap dan relatif terjangkau lho! Jadi, jangan takut untuk memborong banyak buah tangan untuk keluarga di rumah. 

Pusat Oleh-Oleh Bontang Smart Center
Pusat Oleh-Oleh Bontang Smart Center, Foto oleh Google Com

Selain itu, suasana tempat oleh-oleh Bontang ini juga bersih dan rapi, jadi bakal bikin anda makin betah berlama-lama berwisata belanja disini. Jika tertarik berbelanja disini, Pusat Oleh-Oleh Bontang Smart Center berlokasi di Jalan MT Haryono Nomor 86 Bontang Utara, Bontang dan buka setiap hari sekitar pukul  08.00 – 22.00 WITA.

2. Ido Niaga

Bagi sobat Kuliner Kota yang suka berburu pernak-pernik dan kerajinan khas daerah, Ido Niaga bakal jadi tempat belanja favorit anda. Ido Niaga merupakan pusat oleh-oleh Bontang yang menjual aneka kerajinan tangan khas Bontang, mulai dari ukiran kayu, mote (sejenis manik-manik) yang berwarna-warni, tas hingga kain khas Kalimantan juga ada. Untuk harganya, anda tidak perlu khawatir karena berbagai produk disini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. 

Ido Niaga
Ido Niaga, Foto oleh Google Com

Uniknya lagi, anda juga bisa melakukan tawar-menawar di Ido Niaga. Jika tertarik membawa cinderamata dari tempat oleh-oleh Bontang ini, Ido Niaga berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Berbas Pantai, Bontang Selatan, Kota Bontang dan buka setiap hari sekitar jam 09.00 – 21.00 WITA.

3. BOO (Bandar Oleh-Oleh)

Pusat oleh-oleh Bontang terlengkap lainnya yang tidak boleh anda lewatkan adalah BOO Bandar Oleh-Oleh. Toko oleh-oleh Bontang yang berlokasi di Jalan Manggis No. H4-20, Belimbing, Bontang Barat ini menjual bermacam produk buah tangan khas Bontang yang wajib Anda beli. Salah satu produk andalannya adalah teri crispy dengan beraneka rasa, mulai rasa original, balado dan salted egg. Selain teri crispy, BOO (Bandar Oleh-Oleh) juga menjual makanan khas Bontang lainnya seperti amplang, abon tuna dan aneka keripik. 

BOO (Bandar-Oleh-Oleh)
BOO (Bandar Oleh-Oleh), Foto oleh Google Com

Untuk harga berbagai oleh-oleh yang ditawarkan disini juga ramah di kantong lho! Mulai dari Rp10.000 saja, anda bisa membawa oleh-oleh khas dari Bontang untuk keluarga di rumah. Jika tertarik berbelanja oleh-oleh disini, sobat Kuliner Kota bisa datang ke BOO (Bandar Oleh-Oleh) setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 21.30 WITA.

4. Pasar Berbas

Pernak-pernik dan makanan khas Bontang memang wajib anda beli ketika akan kembali kota asal. Nah, bagi anda bisa bingung mencari tempat untuk membeli makanan khas maupun pernak-pernik sebagai oleh-oleh setelah berkunjung ke Bontang, maka Pasar Berbas bisa jadi pilihannya. Tempat belanja buah tangan Bontang yang berlokasi di Jalan Hasanudin, Kota Bontang tidak hanya menjual produk-produk khas Bontang yang cocok dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah, pastinya juga bakal memanjakan mata dan bikin liburan lebih terasa meriah.

Pasar yang bisa menjadi jujugan anda untuk berwisata belanja ini buka setiap hari pada jam Harganya yang terjangkau serta buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 22.00 WITA, menjadikan tetap ini cocok jadi jujugan untuk berwisata belanja aneka buah tangan. Tertarik untuk mampir ke tempat oleh-oleh ini?

5. Toko Batik Kuntul Perak

Toko Batik Kuntul Perak
Toko Batik Kuntul Perak, Foto oleh Google Com

Selain bisa membeli makanan khas dan pernak-pernik khas Bontang, sobat Kuliner Kota juga bisa berburu cinderamata batik khas Bontang di toko oleh-oleh Bontang, Toko Batik Kuntul Perak. Menjadi salah satu surganya tempat berbelanja batik di Kota Bontang, Toko Batik Kuntul Perak yang berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso No. 25, Belimbing, Kota Bontang ini juga merupakan pelopor Batik Kuntul Perak lho! Jadi, sudah bisa dipastikan kualitas batik disini tidak perlu diragukan lagi. Toko Batik Kuntul Perak buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WITA, jadi sebelum pulang jangan lupa memborong batik dari tempat ini ya sobat Kuliner Kota! 

5 pilihan tempat wisata belanja Bontang diatas wajib jadi jujugan anda untuk berwisata belanja sebelum kembali ke kampung halaman. Jangan sampai anda pulang dengan tangan kosong tanpa membawa oleh-oleh dari 5 pusat oleh-oleh Bontang tersebut untuk keluarga di rumah. Jadikan liburan anda terasa lebih lengkap dan berkesan dengan membawa kenang-kenangan lewat oleh-oleh yang anda bawa pulang. Selamat berwisata belanja dan berlibur keliling Indonesia sobat Kuliner Kota. 

Last Updated on November 20, 2020

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *