Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

5 Pusat Oleh-Oleh Palembang yang Mantap. Awas Kalap!

2 min read

Pasar 16 ilir Palembang

Jalan-jalan ke suatu kota akan terasa aneh jika pulang tanpa membawa buah tangan. Saat anda berada di Kota Palembang ada beberapa pusat oleh-oleh yang bisa anda kunjungi. Mengunjungi pusat oleh-oleh Palembang ini akan memudahkan anda menemukan berbagai oleh-oleh khas Palembang sesuai dengan selera maupun budget. Mau tau apa saja deretan toko oleh-oleh Palembang sampai pusat oleh-oleh yang wajib dikunjungi tersebut? Berikut daftar rekomendasi ke 5 pusat oleh-oleh di Palembang dari Kuliner Kota!

1. Pempek Candy

Pempek Candy Palembang
Pempek Candy Palembang, Foto oleh Hallo Palembang Go Id

Bagi anda yang ingin membawa pulang Pempek sebagai buah tangan, pusat oleh-oleh Palembang ini bisa jadi pilihan, Pempek Candy. Salah satu tempat belanja oleh-oleh di Palembang yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 21. Disini anda bisa menemukan berbagai varian Pempek mulai dari Pempek Adaan, Pempek Telur Kecil, Pempek Telur Besar, Pempek Lenjer Panjang, dan Pempek Kulit. Selain Pempek, anda juga bisa menemukan berbagai makanan khas Palembang di toko ini seperti, seperti tekwan, model dan aneka pindang. Sangat lengkap bukan? 

2. Pasar Cinde Palembang

Pasar Cinde Palembang
Pasar Cinde Palembang, Foto oleh Properti Kompas Com

Mau cari tempat beli oleh-oleh murah? Pasar Cinde Palembang tempatnya. Pasar Cinde Palembang merupakan salah satu tempat surganya belanja oleh-oleh murah yang berdiri sejak tahun 1958. Disini anda akan menemukan berbagai makanan khas Palembang mulai dari Pempek, Kerupuk Ikan dan berbagai makanan khas lainnya. Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, cocok bukan sebagai tempat untuk kalap belanja di pusat oleh-oleh Palembang satu ini? Berada di Jalan Jenderal Sudirman, Palembang. Datanglah pada pagi hari jika anda ingin memilih berbagai kue-kue tradisional khas Palembang untuk dijadikan buah tangan!

3. Pasar Ilir 16 Palembang 

Pasar 16 ilir Palembang
Pasar 16 ilir Palembang, Foto oleh Kompas Mania Com

Selain Pasar Cinde Palembang, Pasar Ilir 16 Palembang juga bisa jadi pilihan untuk belanja oleh-oleh. Pusat oleh-oleh Palembang satu ini tidak hanya menjual berbagai kuliner Palembang, namun juga emas asli Kota Palembang maupun berbagai Kain Songket khas Kota Palembang dengan harga yang pastinya terjangkau. Berada di kawasan 16 Ilir, atau tepatnya berada di belakang Ramayana membuat tempat oleh-oleh Palembang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tertarik untuk berbelanja oleh-oleh dengan harga terjangkau dan kualitasnya bagus?

4. Nyenyes Palembang

Jika anda ingin membawa souvenir khas Kota Palembang seperti Kaos khas Palembang, gantungan kunci dan berbagai pernak-pernik lainnya Nyenyes Palembang pilihan tempatnya. Salah satu pusat oleh-oleh Palembang ini menyediakan berbagai pilihan souvenir dengan desain kekinian dengan harga terjangkau dan berkualitas. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 1080, Kota Palembang. Anda bisa mampir ke tempat ini untuk membeli berbagai oleh-oleh sesuai budget maupun kebutuhan.

Banteng nyesnyes Palembang
Banteng nyesnyes Palembang, Foto oleh Banteng nyesnyes Business Com

Tidak perlu khawatir jika anda sedang tidak berada di dekat Jalan Jenderal Sudirman, karena Nyenyes Palembang memiliki berbagai outlet yang tersebar di seluruh Kota Palembang sehingga memudahkan anda untuk mampir dan berbelanja di pusat oleh-oleh Palembang ini. Jadi mau borong oleh-oleh apa dari Nyenyes Palembang?

5. Lenggok Palembang

Mau menghemat waktu untuk mencari berbagai oleh-oleh khas Palembang? Anda bisa datang ke salah satu pusat oleh-oleh Palembang yaitu Lenggok Palembang. Disini anda bisa membeli berbagai buah tangan khas Palembang maupun souvenir dalam satu tempat saja. Terletak di Jalan Tasik No.5, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang, yang buka mulai pukul 07.00 – 23.00.

Lenggok Palembang
Lenggok Palembang, Foto oleh Bg4ul Blogspot Com

Ingin puas berbelanja dalam satu tempat dan menghemat waktu anda, ya tempat ini bisa jadi pilihannya! Jangan sampai anda kalap ya! Dan jangan lupa untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa berbagai oleh-oleh yang anda beli 🙂

Berbelanja oleh-oleh memang menjadi suatu rutinitas wajib saat anda berkunjung ke suatu kota. Tidak ada salahnya membaca dahulu referensi pusat oleh-oleh yang wajib anda kunjungi dari Kuliner Kota ini untuk membantu memudahkan anda mendapatkan informasi. Jangan sampai anda lupa untuk tetap memperhatikan waktu tempuh dan tanggal kadaluarsa aneka buah tangan yang akan anda bawa pulang ya! Selamat berlibur dan jangan lupa mampir ke pusat oleh-oleh Palembang rekomendasi dari Kuliner Kota!

Last Updated on November 20, 2020

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *