1. Tempat Makan

11 Tempat Makan di Bandung Enak dan Murah untuk Keluarga

Bandung merupakan salah satu tujuan wisata kuliner terbaik di Indonesia, terlebih banyak tempat makan di Bandung yang terkenal dengan kuliner enak. Berlibur ke Kota Bandung tidak akan lengkap jika anda tidak menikmati kuliner khasnya.

Kuliner Bandung terkenal memiliki cita rasa manis, asam, dan gurih yang berpadu sempurna. Anda bisa mencoba beberapa kuliner seperti siomay, bandros, mie kocok, karedok dan makanan lainnya yang tidak boleh anda lewatkan.

Eits, tak cukup disitu saja, anda wajib datang ke beberapa tempat makan di Bandung yang enak. Tempat makan di Bandung ini akan menyuguhkan bermacam kuliner Bandung dengan suasana yang berbeda dan pastinya bikin anda ingin datang berkali-kali. Berikut beberapa tempat makan di Bandung yang wajib masuk ke daftar wisata kuliner anda.

1. Kampung Daun Bandung

Anda ingin menikmati makanan khas Bandung dengan nuansa alam yang sangat khas? Kampung Daun Bandung bisa menjadi rekomendasi tempatnya. Restoran ini berada di Jalan Sersan Bajuri No 88, Sersan Bajuri, Bandung. Meskipun cukup jauh dari pusat Kota Bandung, namun rasa lelah anda akan terbayarkan dan tidak akan pernah menyesal jika datang ke tempat ini.

Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung, Foto oleh Wisata Lengkap Com

Segarnya udara pegunungan, rindangnya pepohonan hijau, suara aliran sungai dan suasana lembah membuat anda seperti pulang ke pedesaan. Desain tempat ini akan memanjakan mata anda sekaligus membuat pikiran anda lebih rileks. Menikmati kuliner Bandung bersama keluarga atau pasangan diatas gazebo yang terhalang pepohonan hijau, ditemani suara burung dan gemericik air membuat selera makan anda menjadi naik.

Paling pas jika anda datang ke Kampung Daun Bandung pada sore hari. Suasana seperti pedesaan ditemani gemerlap lampu semakin membuat anda betah dan tidak ingin cepat pergi dari sini.

Bagi anda pengguna sosial media pastinya Kampung Daun Bandung cocok menjadi tempat untuk berfoto. Perlu diingat Kampung Daun Bandung buka mulai pukul 10.00 – 22.00 jadi berangkatlah dari pusat kota Bandung lebih awal agar anda bisa puas menikmati waktu disana.

2. Sindang Reret Bandung

Anda ingin pergi ke tempat makan di Bandung yang juga bisa menikmati paket liburan lengkap? Sindang Reret Bandung akan menjawab semua permasalah anda. Tempat makan yang menyuguhkan suasana berbeda pastinya membuat anda betah berada disini.

Tempat Makan di Bandung - Sindang Reret Bandung
Sindang Reret Bandung, Foto oleh Thebalibible com

Nuansa saung-saung di area luar serta tempat duduk yang didesain seperti perahu di atas sebuah kolam ikan membuat anda betah. Saat anda datang ketika weekend, anda juga bisa menikmati area outbound. Beragam permainan bisa anda coba seperti memanah, flying fox, berkuda, sky rob dan sebagainya. Seru bukan?

Tidak hanya seru, anda juga akan dibuat kagum dengan tempat makan tersebut. Pertama kali datang anda akan disambut para penari berkostum tari merak. Oleh karena itu anda wajib datang ke tempat makan di Bandung yang berlokasi di Jalan Raya Cikole KM 22 Lembang, buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB . Ingat ya! Outbound tersebut hanya ada pada saat weekend dan hari libur nasional pada pukul 09.00 – 16.00 WIB. 

3. Maja House Bandung

Mencari tempat makan di Bandung yang murah, dekat dengan penginapan dan beragam tujuan wisata? Maja House Bandung bisa menjadi pilihan tempat yang harus anda kunjungi.

Maja House Restaurant
Maja House Restaurant, Foto oleh Jakarta100bars Com

Berada di area Hotel Stevie G yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No 5B, Lembang Bandung Barat. Menjadikan tempat makan ini sebagai pilihan yang pas untuk penginapan sekaligus wisata kuliner anda.

Nuansa tempat yang cozy dengan beragam pilihan menu makanan khas Nusantara dan mancanegara bisa anda temukan disini. Konsep indoor Maja House Bandung memiliki tatanan yang cukup artistik dengan lighting yang redup. Membuat suasana semakin romantis untuk candle light dinner bersama pasangan anda.

Pada bagian luar Maja House Bandung anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Semakin romantis dan pastinya ramah di kantong, mulai dari Rp 50.000 anda bisa menikmati makanan porsi besar dan pemandangan yang tidak akan membuat anda menyesal.

4. The Peak Bandung

Tempat makanan di Bandung hits yang wajib anda coba adalah The Peak Bandung. Resto yang berada di Desa Karyawangi KM 6,8 No 388, Ciwaruga, Parongpong menyuguhkan suasana yang sangat romantis. Selain itu menyajikan konsep modern pada pemilihan dekorasi.

Tempat Makan di Bandung - The Peak Bandung
The Peak Bandung, Foto oleh Pegipegi Com

Menyediakan dua pilihan tempat, yaitu outdoor dan indoor dengan bangunan tiga lantai. Selain itu menu yang ditawarkan berstandar kafe membuat tempat ini wajib untuk dikunjungi. Jika anda memilih indoor anda akan disuguhkan dengan nuansa cafe yang romantis. Pilihan minuman hangat, dingin sampai wine ada disini.

Untuk outdoor anda akan disuguhkan dengan pemandangan Kota Bandung Selatan dan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Terasa romantis jika anda datang ke tempat ini saat malam hari. Nuansa kerlap-kerlip lampu kota Bandung juga bisa anda lihat dari sudut pandang 360 derajat dari lantai 3 cafe ini.

Eits, karena The Peak Bandung memiliki desain resto yang cukup lengkap maka harga menu disini berkisar mulai dari Rp50.000. Cukup mahal memang tapi anda tidak akan menyesal dengan nuansa dan panorama yang disuguhkan.

5. Sapulidi Cafe

Belum lengkap rasanya jika anda belum datang ke tempat makan di Bandung ini, Sapulidi Cafe Bandung. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang, ini menyuguhkan sensasi wisata kuliner dengan suasana pedesaan yang asri.

Sapulidi Cafe
Sapulidi Cafe, Foto oleh Pergidulu Com

Suasana rindang dengan bungalow yang bisa anda sewa pastinya membuat anda betah berada di tempat ini. Pilihan menu makanannya pun beragam, mulai dari kuliner khas Sunda sampai western bisa anda coba di tempat ini. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah di kantong. Mulai dari Rp10.000 – Rp85.000 anda bisa menikmati kuliner nikmat dengan suasana pedesaan yang membuat pikiran lebih fresh dan selera makan meningkat. Kamu Juga bisa beli oleh-oleh tersebut ke tempat pusat oleh-oleh yang ada di Bandung loh.

6. Kapulaga Bandung 

Mendengar namanya saja pasti anda bisa menebak seperti apa suasana tempat makan di Bandung ini? Tempat ini memang memiliki nama yang Indonesia sekali. Kapulaga merupakan salah satu nama rempah-rempah Indonesia. Menjadikan nuansa khas Nusantara sangat terasa disini.

Tempat Makan di Bandung - Kapulaga Bandung
Kapulaga Bandung, Foto oleh Eatinguntildiee Blogspot Com

Saat anda datang ke Kapulaga Bandung, kuliner wajib yang harus dicoba adalah gurami bakar jimbaran. Olahan ikan dengan campuran bumbu-bumbu khas Sunda dengan ditemani sambal matah dan sambal terasi. Membuat lidah anda tidak akan menolak makanan satu ini.

Eits, tapi jangan khawatir meskipun tempat ini memiliki nama lokal tapi suasana yang ditawarkan modern. Jadi tetap cocok bagi anda yang ingin mengabadikan foto dengan spot menarik dan anti mainstream. Kapulaga Bandung berada di Jalan Dayang Sumbi No 1-3, Dago, Bandung.

7. Paskal Food Market

Bingung cari tempat makan di Bandung sekaligus tempat nongkrong? Paskal Food Market Bandung bisa menjadi tujuan anda. Lokasinya berada di Jalan Pasir Kaliki No 25, dekat dengan Stasiun Kota Bandung membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Paskal Food Market Bandung menyediakan konsep ruang terbuka dengan lebih dari 50 pilihan jajanan. Mulai dari chinese food, japanese food, masakan khas Nusantara bisa anda coba dengan harga yang cukup terjangkau.

Paskal Food Market
Paskal Food Market, Foto oleh Keluyuran Com

Jika anda seorang muslim berhati-hatilah dalam memilih makanan. Karena di Paskal Food Market Bandung juga menyediakan menu non-halal. Meskipun berkonsep ruang terbuka anda tidak perlu khawatir dengan copet, pengamen, dan sebagainya karena tempat ini dipastikan aman untuk dikunjungi.

Jika anda beruntung, anda bisa menikmati suguhan live music pada hari-hari tertentu. Jadi jangan lupa berkunjung ke Paskal Food Market, menikmati kuliner khas dengan harga terjangkau dan mendapatkan hiburan live music jika anda beruntung 🙂

8. Lisung Resto

Bagi anda yang bukan orang asli Sunda, pastinya akan sangat asing dengan kata “Lisung”. Kata “Lisung” dalam bahasa Sunda berarti tempat atau alas untuk menumbuk pada zaman dulu.

Dari situ anda sekarang bisa memiliki gambaran bahwa Lisung Resto Bandung memiliki desain bangunan yang mengangkat tema gubuk-gubuk dengan dekorasinya didominasi oleh kayu. Meskipun terkesan tradisional penempatan dan dekorasi modern membuat terlihat apik. Dijamin membuat anda betah berlama-lama di tempat makan Bandung satu ini.

Tempat Makan di Bandung - Lisung Resto
Lisung Resto, Foto oleh Empiechubby Com

Suguhan hamparan pepohonan hijau serta gemerlap lampu kota Bandung membuat anda akan merasakan suasana alami jika berada disini. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Bandung. Rasakan kenikmatan rempah-rempah yang khas pada makanan daerah Bandung dengan suguhan suasana yang mendukung. Membuat lidah dan mata anda akan puas jika datang kesini.

Dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50.000, anda sudah mendapatkan panorama indah yang membuat anda tidak akan menyesal jika datang kesini. Lokasi tempat ini berada di Jalan Bukit Pakar Timur No 111, Dago Pakar (Dago atas) Bandung Utara, Jawa Barat. Buka mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB.

9. Rumah Sosis

Anda penikmat olahan daging sapi khususnya sosis? Rumah Sosis Bandung wajib masuk daftar tempat makan di Bandung yang harus anda kunjungi.

Dari namanya pun pasti semua orang akan tahu jika kuliner utama di tempat ini adalah sosis. Olahan sosis di tempat ini cukup mahal dari harga pada umumnya. Hal ini dikarenakan buatan sendiri dan tidak menggunakan bahan pengawet sehingga sangat higienis dan sehat. Selain itu olahan sosis disini dijamin memiliki cita rasa enak dengan bentuknya yang menarik.

Rumah Sosis
Rumah Sosis, Foto oleh Harian Nusantara Com

Ada 70 macam olahan sosis yang bisa menjadi pilihan anda saat datang kesini. Konsep tempat ini adalah Eat – Swim -Play ” jadi sangat cocok jika anda datang kesini bersama buah hati anda. Lokasinya berada di Jalan Dr.Setiabudhi No 293-295 Bandung yang buka setiap Senin – Jumat sekitar pukul 09.00 – 17.00 serta Sabtu – Minggu : 08.00 – 18.00.

10. Yoghurt Cisangkuy

Seperti namanya, tempat makan di Bandung ini memiliki menu utama berupa yoghurt. Anda perlu tahu bahwa Yoghurt disini memiliki cita rasa lebih manis daripada  Yoghurt pada umumnya. Selain itu memiliki bermacam pilihan rasa yang unik dan pastinya cocok di lidah anda.

Tempat Makan di Bandung - Yoghurt Cisangkuy
Yoghurt Cisangkuy, Foto oleh Zomato Com

Anda akan semakin ingin datang untuk meminum Yoghurt di Yoghurt Cisangkuy Bandung karena suasana dingin yang mendukung. Ditemani dengan bermacam makanan pendamping seperti kentang goreng, sosis, siomay Bandung dan sebagainya akan sulit anda temukan di tempat lain.

Yoghurt Cisangkuy Bandung juga merupakan salah satu wisata kuliner yang legendaris di kota Bandung. Sudah ada sejak tahun 1976, bisa dipastikan rasanya sangat nikmat di lidah anda. Lokasi tepatnya berada di Jalan Cisangkuy No. 66 kota Bandung, Jawa Barat yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00. Harga yang ditawarkan pun juga terjangkau, berkisar di bawah Rp30.000 per porsi. 

11. Kampung Bareto

Sesuai dengan namanya, Tempat makan di Bandung ini memiliki arti kampung zaman dulu. Disini anda akan dibawa bernostalgia menikmati suasana pedesaan zaman lampau.

Perabotan antik, lantai kayu, ukiran kayu, dan tirai bambu yang menghiasi tempat makan ini mempercantik bangunan tempat makan tersebut. Lingkungan asri dengan udara sejuk membuat anda ingin menikmati secangkir kopi hangat dan betah berlama-lama berada disini.

Kampung Bareto
Kampung-Bareto, Foto oleh Jalajahnusae Com

Jika ada datang ke tempat makan satu ini anda tidak boleh melewatkan bermacam menu kuliner khas yang ada di tempat ini. Bermacam olahan berbahan kecombrang atau honje seperti ayam suwir combrang, cumi acar combrang, maupun minuman combrang jahe bareto bisa anda temukan disini.

Tertarik untuk mencobanya? Harga makanannya cukup murah mulai dari Rp16.000. Anda sudah bisa menikmati suasana pedesaan jaman dulu sambil menikmati olahan berbahan dasar kecombrang yang pastinya nikmat dan menggoyang lidah anda. Tempat makan di Bandung ini berada di Jalan Terusan Padasuka Atas KM 3,5 No 21, Cimenyan, Bandung. Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00.

Tertarik untuk coba datang ke semua tempat makan di Bandung tersebut? Pastinya sebelum anda pergi ke Kota Bandung tentukan dulu tanggalnya dan siapkan tiket untuk berangkat kesana. Eits, jangan lupa menyiapkan uang tabungan yang cukup agar bisa berkunjung ke semua tempat makan di Bandung tersebut. Nikmati kuliner khas dengan suasana yang pastinya membuat anda betah berlama-lama anda di kota ini.

Baca Juga : 8 Cara Membuat Seblak Enak dan Mudah Dibuat Ala Rumahan

Reaksi orang terhadap cerita ini

Komentar untuk: 11 Tempat Makan di Bandung Enak dan Murah untuk Keluarga
  • 17 Februari 2020

    jadi pengen main ke bandung 🙁

    Balas
  • 18 Februari 2020

    Mantapp informasinya, di artikel ini full rekom utk berkunjung ke tempat makan di Bandung

    Balas

Tulis respon

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]
Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]

Trending

Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]