Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

7 Kuliner Malam Bali yang Murah, Lezat dan Memuaskan

3 min read

Gourmet sate house kuliner Bali

Berada di Pulau Bali memang sangat mengasyikan, pulau yang memiliki tujuan wisata beragam, fasilitas yang memadai, kuliner enak, budaya yang masih sangat kental, serta toleransi yang cukup tinggi. Tak heran jika Pulau Bali menjadi salah satu tujuan utama wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berlibur maupun berwisata kuliner. Saat sedang berada di Pulau Bali, lapar di tengah malam pun tak akan menjadi masalah besar. Kuliner malam yang enak, mengenyangkan, dan ramah di kantong bisa menjadi pilihannya. Ada 7 kuliner malam Bali yang wajib anda coba saat tengah malam merasa kelaparan. Berikut listnya:

1. Mie Bandung

Mie Bandung Kuliner Malam Bali
Mie Bandung Kuliner Malam malam Bali, Foto oleh Good In Indenisian Food

Lapar tengah malam? Mie Bandung bisa jadi pilihan menu makanan kuliner malam Bali yang mengenyangkan. Semangkuk Mie Bandung berisikan mie dengan kuah panas, bakso, dan pangsit goreng yang dimakan menggunakan sambal membuat kuliner malam satu ini nikmat dan pastinya bikin anda kenyang.  Untuk mendapatkan Mie Bandung anda bisa datang di jalan Teuku Umar Barat, Dauh Puri Kauh, Denpasar Bar, Kabupaten Badung, Bali. Kuliner malam satu ini buka mulai sekitar pukul 09.00-23.30. Jadi, cocok menjadi menu pilihan makan malam anda.

2. Warung Indonesia

Warung Indo kuliner Bali
Warung Indo kuliner malam Bali, Foto oleh Open Rice Com

Bingung mencari tempat makan tengah malam? Warung Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan kuliner malam Bali. Memiliki berbagai menu makanan mulai dari Nasi Campur, Ayam Goreng Lalapan, Mie Kuah Seafood, Nasi Merah Begana, Ikan Goreng Asam Manis, dan beragam pilihan menu lain yang memiliki cita rasa nikmat, lezat dan pastinya mengenyangkan membuat warung makan ini wajib anda coba. Berlokasi di Jalan Popies II Gg Ronta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, dan buka mulai pukul 10.00-00.00. Jadi, tidak ada alasan kelaparan tengah malam saat berada di Pulau Bali.

3. Nasi Pecel Bu Tinuk

nasi pecel bu tinuk kuliner Bali
nasi pecel bu tinuk kuliner malam Bali, Foto oleh Kintamani Id

Berada di Pulau Bali tapi ingin merasakan Masakan Jawa? Nasi Pecel Bu Tinuk akan mengobati rasa rindu anda. Menu Nasi Pecel yang disajikan dengan berbagai lauk tambahan seperti Bebek Goreng, Sate Buntel, Ayam Suwir, Telor Kecap dan beragam menu kuliner malam Bali lain yang pastinya bikin anda ketagihan. Buka mulai jam 07.00-00.00 yang berada di Jalan Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali membuat kuliner satu ini bisa menjadi salah satu menu pilihan pengobat rasa lapar anda saat malam hari tiba. Kenyang, nikmat dan bikin anda ketagihan membuat Nasi Pecel Bu Tinuk wajib menjadi menu kuliner malam anda.

4. Gourmet Sate House

Gourmet sate house kuliner Bali
Gourmet sate house kuliner malam Bali, Foto oleh Kintamani Id

Bagi anda penggemar sate, Pulau Bali juga punya tempat kuliner malam bali dengan menu sate yang tak kalah nikmat dengan sate-sate di kota lainnya. Gourmet Sate House salah satu pilihan tempatnya. Tempat makan yang buka mulai pukul 17.00-00.00 yang berlokasi di Jalan Dewi Sri No.101, Kuta, Bali menawarkan 12 menu pilihan sate yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Disajikan bersama saus kacang, acar dengan pilihan nasi maupun lontong membuat kuliner satu ini pastinya nikmat dan mengenyangkan. Tapi, bagi anda penyuka daging babi tempat ini tidak menyediakan sate daging babi ya! Jadi, pilihlah daging lain yang tak kalah nikmat dan lezatnya.

5. Warung Malang Kuta

Warung Malang Kua kuliner Bali
Warung Malang Kuta kuliner malam Bali, Foto oleh Traveloka Com

Jika masakan Chinese Food dan hidangan laut biasanya dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Berbeda di tempat makan satu ini, Warung Malang Kuta. Tempat yang paling cocok untuk kulineran malam saat berada di Pulau Bali. Selain karena jam bukanya mulai pukul 10.00-23.30, warung makan satu ini  menyediakan berbagai menu seafood dengan cita rasa enak dan pastinya ramah di kantong. Satu porsi yang disajikan juga cukup banyak jadi pastinya bikin anda kenyang. Datanglah sendiri ke Jalan Patimura No.1-B, Kuta, Kabupaten Badung, Bali untuk mencicipinya secara langsung. Jangan sampai kelaparan tengah malam ya!

6. Bubur Ayam Khas Jakarta

Bubur ayam khas jakarta kuliner Bali
Bubur ayam khas jakarta kuliner Malam Bali, Foto oleh Kintamani Id

Bagi kamu yang merasakan lapar tengah malam namun tidak ingin makan terlalu berat? Wajib banget datang ke tempat makan Bubur Ayam Khas Jakarta milik Bang Yos. Bubur yang disajikan dengan kuah kaldu yang dominan dan topping taburan koya membuatnya memiliki cita rasa nikmat dan pastinya bikin anda ketagihan. Biar nggak penasaran bagaimana rasanya? Saat ke Bali anda wajib datang ke Jalan Raya Kuta No.123, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Buka selama 24 jam, yang bakal memudahkan anda jika ingin menyantap Bubur Ayam Khas Jakarta kapanpun.

7. Warung Tom Yum

Nasi tekor kuliner malam Bali
Nasi tekor kuliner malam Bali, Foto oleh Youtube Com

Dari namanya saja  pasti anda sudah tahu bahwa Warung Tom Yum, menyajikan masakan Thailand sebagai menu andalannya. Jika anda tidak menyukai masalah khas Thailand, anda bisa mencoba masakan Asia maupun beberapa masakan dari negara lain disini. Dengan harga makanan yang cukup murah ditemani suasana yang khas membuat tempat makan satu ini menjadi salah satu tujuan utama untuk kulineran malam di Bali. Biar nggak penasaran gimana nikmat dan lezatnya makan di tempat ini, anda bisa datang ke Jalan Poppies Lane I No. 1A, Kuta. Tepat berada di sebelah Kuta Town Houses. Buka mulai pukul 11.00-23.00, jadi tidak perlu khawatir untuk menikmati makanan ini kapanpun.

Jadi, Mengapa anda harus menahan lapar di tengah malam saat berada di Pulau Bali? Berbagai macam kuliner, tempat makan yang beragam, dan beroperasional hingga 24 jam, membuat anda tidak akan kesusahan untuk mencari makan malam saat berada di Pulau Bali. Perlu di ingat ya teman, diet tidak makan di tengah malam memang baik, tapi lebih baik lagi jika anda mencicipi kuliner malam Bali dan rasakan sendiri kenikmatan yang bikin anda nagih untuk menambahnya lagi, lagi, dan lagi!

Last Updated on June 22, 2020 by Siti Ruli Wahyuni

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

One Reply to “7 Kuliner Malam Bali yang Murah, Lezat dan Memuaskan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *