1. Kuliner

34 Makanan Khas Medan Enak dan Populer, Bercita Rasa Tinggi

Kota Medan merupakan kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Terkenal dengan julukan “kota sejarah dan kuliner” membuat anda bisa dengan mudah menemukan bangunan bersejarah dengan unsur Tionghoa maupun beragam makanan khas medan dengan cita rasa yang bervariatif. Ingin tahu apa saja Kuliner Medan? Simak penjelasan makanan khas Medan dari Kuliner Kota berikut :

1. Bika Ambon

Bika Ambon medan
Bika Ambon Medan, foto oleh Good Indonesian Food com

Jika mengenal nama Bika Ambon apa yang terlintas di pikiran kamu? Pastinya kamu akan berpikir bahwa makanan yang satu ini berasal dari Ambon. Tentu Bukan! Makanan ini merupakan salah satu makanan khas Medan. Disebut Bika Ambon karena makanan ini baru pertama dan populer di Jalan Ambon-Sei Kera Medan. Bika Ambon terbuat dari tepung, telur, gula, dan santan dengan ditambah sedikit penyedap seperti daun pandan, vanili hingga daun jeruk.

Kue Bika Ambon memiliki ciri khas warnanya yang kuning, berongga di bagian dalamnya serta memiliki cita rasa legit dan bertekstur kenyal. Selain itu, tersedia berbagai varian rasa mulai dari vanilla, pandan, coklat, keju dan beragam rasa lain yang bisa dipilih sesuai selera.

Tempat: Bika Ambon Zulaikha
Alamat: Mojopahit No.70 A, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan

2. Soto Medan

Soto Medan
Soto Medan, foto oleh Sajian Sedap grid id

Berbeda dari yang lain, Kota Medan mempunyai cara unik dalam sajian Soto khasnya. Biasanya makanan soto disajikan dengan irisan daging ayam atau sapi, tapi Soto Medan disajikan dengan isian udang. Semakin lengkap rasanya bila ditambah dengan rempeyek udang dan perkedel kentang. Perpaduan cita rasa gurih dari kuah kaldu udang bakal bikin kamu ketagihan dan ingin terus mencobanya. Nah, buat yang penasaran bagaimana cita rasa Soto Medan kamu bisa mengunjungi berbagai tempat makan di Medan.

Tempat: Soto Udang Kesawan
Alamat: Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Medan.

3. Mie Gomak

Mie Gomak Medan
Mie Gomak Medan, foto oleh Masakapaya com

Kuliner ini merupakan spaghettinya orang Medan. Mie Gomak sebenarnya hampir sama dengan Mie Aceh, namun bentuknya lebih panjang dan padat. Ketebalan mie hingga teksturnya yang kenyal membuat makanan ini tidak boleh terlewatkan jika berada di Kota Medan. Tertarik untuk mencicipi Mie Gomak khasnya orang Medan?

4. Lemang

Lemang Medan
Lemang Medan, foto oleh Id Pinterest com

Jika kamu berada di Kota Medan Lemang wajib menjadi kuliner khas Medan yang wajib dicoba. Lemang merupakan kuliner Medan berbahan dasar beras ketan yang dicampur dengan santan dan dibakar langsung diatas bara api menggunakan setangkai bambu yang sudah dilapisi dengan daun pisang. Perpaduan cita rasa gurih pada Lemang bakal bikin kamu ketagihan. Sebenarnya Lemang ini berasal dari Tebing Tinggi, tapi tak perlu khawatir kini kamu juga bisa menemukan Lemang di Jalan Bromo atau Jalan Gatot Surbroto, Kota Medan. Tertarik untuk mencicipi makanan khas dari Medan satu ini?

5. Lontong Medan

Lontong Medan
Lontong Medan, foto oleh Indonesian Medan Food Blogspot com

Bingung mencari menu sarapan? Lontong Medan bisa menjadi pilihannya. Perpaduan kuah gurih berlemak yang disajikan bersama campuran mie, kuah sayur, sambal teri dan bumbu kacang bakal bikin pecah di mulut mulai dari suapan pertama. Apalagi jika ditambahkan dengan kriuknya kerupuk tentu makin meningkatkan selera kamu. Saat berada di Kota Medan ada tempat favorit untuk mencicipi makanan satu ini yaitu, Lontong Kak Lin yang dapat anda kunjungi di Jalan T. Cik Ditiro, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan.

6. Saksang

Saksang Medan
Saksang Medan, foto oleh Craz Food com

Bagi kamu penyuka kuliner yang berasal dari daging babi makanan khas Medan ini wajib dicicipi. Saksang merupakan makanan berkuah khas Batak yang berbahan dasar daging babi, anjing, atau kerbau. Daging yang sudah dicincang diolah menggunakan rempah-rempah dan santan serta campuran darah hewan. Makanan ini biasanya dihidangkan saat pesta adat atau acara pernikahan. Namun kini kamu dapat mencicipi olahan nikmat ini diberbagai tempat kuliner Medan.

Tempat: Saksang ini di BPK Tesalonika
Alamat: Letjend Jamin Ginting No.103, Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Kota Medan.

7. Kari

Kari medan
Kari medan, foto oleh royco co id

Tak hanya Thailand yang terkenal dengan kuliner karinya yang nikmat. Kota Medan juga mempunyai olahan kari yang tak kalah lezat dan menggoda selera. Olahan yang kaya akan rempah-rempah dan bumbu menjadikan makanan ini kental dan gurih. Kari yang disajikan juga beragam mulai dari Kari Ayam, Kari Sapi hingga Kari Bihun. So, makanan ini bisa menjadi rekomendasi pilihan ketika berada di Kota Medan. Semakin nikmat jika kamu menyantap Kari ditemani dengan Kerupuk, Emping dan Sate.

8. Durian Medan

Durian Medan
Durian Medan, foto oleh laedurian id

Bagi kamu pecinta buah Durian, Durian Medan wajib masuk daftar kuliner Medan yang harus dicicipi. Durian Medan identik dengan dagingnya yang lebih tebal dengan aroma khas yang berbeda dari Durian di kota lain. Saat berada di Kota Medan, ada 3 tempat legendaris yang menjual Durian Medan yang bisa anda coba yaitu Kedai Ucok Durian, Durian Pelawi, dan Durian Si Bolang. Tetapi jangan terlalu banyak makan buah Durian ini ya! Selain lemak, Durian juga mengandung alkohol, karbohidrat dan indeks glikemik yang tinggi, sehingga tidak baik bagi tubuh jika mengkonsumsinya terlalu banyak.

9. Kolak Durian 

Kolak Durian Medan
Kolak Durian Medan, foto oleh Urban Asia Media

Jika biasanya kolak berasal dari ketela, pisang atau singkong, di Kota Medan kamu akan menemukan Kolak Durian. Satu porsi Kolak Durian khas Medan berisikan durian, pisang kepok, ketan putih dan jagung manis rebus. Perpaduan cita rasa manis, legit dan gurih dari santan menjadikan olahan kolak durian semakin menggugah selera dan wajib untuk dicoba. Tertarik untuk menikmati buah durian dalam bentuk kolak?

10. Mie Balap

Mie Balap Medan
Mie Balap Medan, foto oleh Enaknya Kemana com

Jika di Kota Surabaya terdapat makanan khas bernama Lontong Balap, Kota Medan juga mempunyai Mie Balap sebagai kuliner khasnya. Makanan khas Medan ini terdiri dari mie, tauge, cecek atau udang ditambah dengan bumbu khas Medan bakal bikin perpaduaan cita rasa yang pas di lidah. Bagi kamu penyuka pedas lebih nikmat jika ditambahkan dengan sambal. Perpaduan rasa nikmat dijamin bikin kamu tidak mau berhenti ngunyah.

Tempat: Mie Balap Wahidin
Alamat: Jalan Wahidin, Simpang Jalan Gajah, Medan.

11. Putu Bambu

Putu Bambu Medan
Putu Bambu Medan, foto oleh Pergi Kuliner com

Saat berada di Kota Medan Putu Bambu harus jadi kuliner yang wajib dicoba. Untuk rasanya Putu Bambu khas Medan tidak jauh berbeda, hanya ukurannya saja yang lebih besar. Jadi, kamu akan lebih puas untuk menikmati makanan khas Medan ini. Biasanya Putu Bambu dijajakan bersama Kue Klepon dan Kue Mayang bersama taburan gula pasir serta parutan kelapa di atasnya. Perpaduaan cita rasa manis dan gurih bakal pecah di mulut ketika kamu menikmatinya.

12. Rujak Kolam Medan

Rujak Kolam Medan
Rujak Kolam Medan, foto oleh Qraved com

Bagi pecinta rujak, kamu dapat mencicipi makanan khas yang terkenal di Kota Medan yaitu Rujak Kolam. Lalu apa yang membedakan rujak ini dengan rujak pada umumnya? Jadi rujak khas Medan ini sebenarnya hampir sama dengan bumbu rujak pada umumnya. Bedanya proses pembuatan bumbu tidak diulek hingga halus, sehingga sensasi kacang masih terasa.

Mengapa dikatakan Rujak Kolam? Karena pertama kali terdapat di Medan dan si penjual berdagang rujak di Kolam Raya Medan tepat di depan Istana Maimoon Medan. Perpaduan rasa gurih dan segarnya buah bakal bikin kamu tergoda untuk menikmatinya lagi dan lagi.

Tempat: Warung Kolam
Alamat: Pusat perbelanjaan Mangga Dua

13. Bihun Bebek

Bihun Bebek Medan
Bihun Bebek Medan, foto oleh Albertna com

Bagi pecinta mie, saat berada di Medan Bihun Bebek wajib kamu coba. Berbeda dari olahan mie pada umumnya kuliner khas Medan ini menggunakan mie bihun yang diolah bersama kuah gurih dengan topping potongan daging bebek yang sudah diolah dengan bumbu khas Medan.

Makin nikmat bila ditambah dengan campuran daun kucai diatasnya untuk mengurangi aroma amis. Apalagi ditambah dengan sambal pedas manis membuat Bihun Bebek semakin menggugah selera.

Tempat: Warung Bihun Bebek Asie
Alamat: Jalan Kumango, Medan.

14. Sate Padang Medan

Sate Padang Medan
Sate Padang Medan, foto oleh Surga kuliner com

Buat kamu penyuka sate, Sate Padang Medan wajib dicoba. Kuliner satu ini tidak jauh beda dengan kuliner sate pada umumnya. Jika biasanya sate hanya berasal dari daging, berbeda dengan Sate Padang Medan kamu bisa menikmatinya mulai daging, kulit hingga jeroan.

Perpaduan rempah-rempah yang khas membuat aroma sate makin menggugah selera saat dibakar. Jika ingin mencoba kenikmatan Sate Padang kamu bisa datang ke berbagai tempat makan di Medan.

Tempat: Sate Padang Al Fresco
Alamat: Jalan Setia Budi No.213 A.

15. Nasi Kentut

Nasi Kentut Medan
Nasi Kentut Medan, foto oleh Traveling Yuk com

Memiliki nama yang  cukup unik membuat makanan ini jadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner. Mengapa Nasi yang satu ini diberi nama kentut? Karena kuliner khas Medan ini disajikan dengan daun sembukan yang berasal dari tanaman Kentut dari daerah Sumatera Utara.

Biasanya, Nasi kentut akan dibakar bersama campuran daun sembukan dan daun pisang sehingga menimbulkan aroma khas serta tentunya menggoda selera. Jadi, tertarik mencoba cita rasa kuliner unik khas dari Medan ini?

16. Mie Aceh

mie aceh medan
Mie Aceh Medan, Foto Oleh Kissfmmedan Com

Jangan sampai terkecoh dengan namanya ya sobat Kuliner Kota! Mie Aceh sampai sekarang telah beralih ke Medan, juga berhasil menggiring masyarakat untuk menjadikan makanan ini sebagai sebuah ikonik dari kota Medan sendiri. Tentang cita rasa dan keunikan, sudah jelas Mie Aceh Medan ini juaranya. Dengan seporsi mie, kamu akan mendapatkan aneka sajian seafood seperti cumi, kepiting atau udang juga mie lezat yang memuaskan. Apalagi jika ditambah dengan jeruk nipis dan acar bawang, jelas akan menambah kenikmatan super nendang!

Tempat: Mie Aceh Titi Bobrok
Alamat: Jalan Setia Budi No. 17D.

17. Bakso Lembu

bakso lembu
Bakso Lembu, Foto Oleh Food Detik Com

Siapa yang tak kenal dengan Bakso Lembu? Jika belum, mari berkenalan dengan kuliner Medan berbahan olahan daging sebagai bahan utamanya. Seperti namanya, Bakso Lembu terbuat dari daging lembu segar yang diproses bersama aneka tepung dan rempah khas. Rasa gurih dan empuk daging membuat siapa saja bakal ketagihan mencobanya lagi dan lagi.

Tempat: Bakso Amat Halal
Alamat: Jalan IR. H. Juanda No. 112, Kota Medan.

18. Babi Panggang Karo

babi panggang karo
Babi Panggang Karo, Foto Oleh Tradisionalindonesiafood Blogspot Com

Salah satu sajian khas suku Batak Karo di Kota Medan adalah Babi Panggang Karo. Seperti namanya olahan khas Medan ini berbahan dasar daging babi yang bertekstur kenyal dan lembut. Tidak hanya itu, aroma sedap ketika dipanggang karena menggunakan bumbu rempah khusus membuat makanan khas Medan ini disukai semua kalangan. Jadi, tertarik mencoba bagaimana kelezatan Babi Panggang Karo ini?

Tempat: Gerai Tesalonika
Alamat: Jalan Letjend Jamin Ginting No. 103, Simpang Selayang, Medan Tunjungan, Kota Medan.

19. Es Krim Tip Top

es krim tip top
Es Krim Tip Top, Foto Oleh Anekawisata Com

Sajian es krim memang tak pernah sekalipun mengecewakan, terlebih dengan Es Krim Tip Top satu ini. Tak disangka hidangan segar tersebut sudah ada sejak zaman penjajahan dengan cita rasa yang tak berubah. Apalagi dengan aroma unik juga tampilan yang terkesan oldies.

Es krim khas Medan ini terkesan unik karena menggunakan kue tart dan es krim sebagai isiannya, ditambah dengan berkembangnya varian rasa seperti cheese cake, manggo dan choco mint yang menjadi favorit.

Alamat: Jalan Jendral A Yani No. 92A-B, Kesawan, Medan Barat.

20. Kari Bihun Tabona

kari bihun tabona
Kari Bihun Tabona, Foto Oleh Makanmana Net

Sudah cukup familiar bukan dengan olahan khas Medan yang terkenal kaya akan rempah? Seperti Kari Bihun Tabona contohnya. Makanan khas Medan iani populer dengan kuah kental yang lezat dan istimewa. Kari Bihun Tabona memiliki aroma khas dan bumbu rempah yang meresap ke dalam daging.

Selain itu, rasa kari dan rempah akan semakin nendang kala menyeruput mie bihun dan menggigit dagingnya. Kamu bakal tidak cukup ketika menyantap kuliner khas Medan ini sekali saja.

Tempat: Tabona Restaurant
Alamat: Jalan Mangkubumi Nomor 17, Medan.

21. Teh Susu Telur

teh susu telur
Teh Susu Telur, Foto Oleh Correcto Id

Teh Susu Telur Medan menjadi menu wisata kuliner yang tak boleh terlewatkan. Mengapa? Sudah pasti karena minuman ini memiliki khasiat yang ampuh untuk kesehatan. Kental manis, telur dan teh bercampur menghasilkan kehangatan di badan ketika meneguknya. Perpaduan rasa yang tentunya juga nikmat membuat Teh Susu Telur wajib banget kamu coba.

Tempat: Teh Susu Telur Pak Haji
Alamat: Jalan Putri, Kota Matsum IV, Medan Area, Medan.

22. Kwetiau Ateng

kwetiau ateng
Kwetiau Ateng, Foto Oleh Makanmana Net

Makanan khas Medan asal Tiongkok ini populer di banyak wilayah Indonesia termasuk Medan sendiri. Tekstur mienya lembut dan porsi yang tak tanggung-tanggung membuat Kwetiau Ateng begitu didambakan. Bahkan lauk yang disediakan super melimpah, ditambah dengan sambal pedas bakal bikin rasa yang nendang dan membuat lidah bergetar. Perpaduan rasa manis, pedas dan gurih dari Mie Kwetiau akan bikin rasa yang sempur sejak suapan pertama kamu menyantapnya.

Alamat: Jalan S. Parman No. 52A, Medan Petisah, kota Medan.

23. Daun Singkong Tumbuk

daun singkong tumbuk
Daun Singkong Tumbuk, Foto Oleh Gencil nesws

Seperti namanya, Daun Singkong Tumbuk diolah melalui proses menumbuk. Dimana, daun Singkong ditumbuk menggunakan ulekan dan lesung atau cobek. Namun, tak hanya melalui proses tersebut, hidangan ini juga bisa diolah dengan dicincang tipis atau diblender. Nah, daun singkong yang sudah melalui proses tumbuk, maka akan dimasak bersama rempah, ikan teri dan santan. Begitu nikmat saat makanan khas Medan tersebut dijadikan sebagai lauk pelengkap dan sayur favorit.

24. Ikan Teri Medan

makanan khas medan ikan teri medan
Ikan Teri Medan, Foto Oleh Marketmedan Com

Ikan Teri dapat dimasak dengan berbagai hidangan nikmat yang tentunya menambah rasa dan aroma kuat bagi masakan tersebut. Seperti di Medan, ikan teri cukup terkenal dijadikan beragam olahan nikmat. Kualitasnya yang baik serta kandungan gizi tinggi membuatnya jadi solusi hidangan lezat. Tidak cukup sampai disitu, ketika kamu menyantap Ikan Teri Medan menggunakan sambal serta nasi hangat saja bikin rasa yang sempurna dan pecah di mulut.

25. Sate Kerang

makanan khas medan sate kerang
Sate Kerang, Foto Oleh Selarasa Com

Pernah mencoba Rendang? Maka sate kerang ini merupakan warisan rasanya. Yap, Sate Kerang memiliki rasa yang mirip dengan rendang hanya saja terdapat perpaduan manis dan asam juga tidak memerlukan santan. Seperti namanya olahan khas Medan ini terbuat dari campuran antara daging kerang bersama cabe merah, bawang putih, bawang merah, kemiri, lengkuas dan aneka rempah lain. Perpaduan rasa gurih yang nikmat akan bikin kamu lupa sudah menghabiskan berapa tusuk saat sekali menyantapnya.

Alamat: Jalan R. Tumenggung Suryo.

26. Kacang Sihobuk

makanan khas medan kacang sihobuk
Kacang Sihobuk, Foto Oleh PrimaBerita Com

Beralih ke jajanan khas Medan yang berasal dari Desa Sihobuk. Proses pembuatannya cukup mudah. Kacang Sihobuk dimasak dalam kuali berisi pasir, kemudian digongseng sampai garing merata. Kacang Sihobuk hampir memiliki kesamaan dengan kacang yang diperjualkan pada umumnya. Namun jangan salah, cita rasa gurih yang nikmat dan tiada dua membuat Kacang Sihobuk juga jadi primadona oleh-oleh khas Medan.

27. Kue Ombus-Ombus

makanan khas medan Kue ombus-ombus
Kue Ombus-Ombus, Foto Oleh Datariau Com

Pecinta manis tentu tak tega melewatkan makanan ringan satu ini, bukan? Kue Ombus-Ombus namanya. Makanan khas Medan bercita rasa manis yang kuat. Diberi nama Ombus-Ombus karena orang zaman dulu harus meniup kue tersebut sebelum memakannya. Untuk bahan dasarnya sendiri kue ini memakai tepung beras dan gula merah.

Dimana tepung beras akan diberi gula merah di tengahnya kemudian dibungkus menggunakan daun pisang. Biasanya jajanan ini banyak ditemui di berbagai acara adat dan tempat oleh-oleh Medan. Rasa manis dan tentunya legit banget membuat kamu wajib banget mencobanya.

28. Kopi Sidikalang

makanan khas medan kopi sidikalang
Kopi Sidikalang, Foto Oleh Bp Guide Id

Masihkah ada hidangan kopi yang diolah secara tradisional? Jawabannya tentu ada, seperti Kopi Sidikalang. Kopi ini menggunakan sentuhan tradisional mulai dari pemilihan biji kopi, penyangraian, sampai penggilingannya. Diproses menggunakan tangan langsung tanpa mesin membuat Kopi khas Medan ini punya cita rasa yang khas.

Bahkan Kopi Sidikalang juga mampu bersaing dengan kopi mancanegara seperti kopi Brazil. Untuk itu, ketika berkunjung ke Medan, menyeduh Kopi Sidikalang harus jadi agenda wajib yang tidak boleh kamu lupakan.

29. Sirup Markisa

makanan khas medan sirup markisa
Sirup Markisa, Foto Oleh Cookpad Com

Sirup tak hanya segar dan menghilangkan dahaga, namun juga terdapat kandungan gizi yang melimpah ketika mengolahnya dengan campuran bahan bermanfaat. Seperti Sirup Markisa yang sehat dan menyegarkan ini. Dari namanya sudah tertebak bahwa bahan utama minuman tersebut adalah buah markisa matang. Perpaduan rasa yang khas dan tentunya nikmat membuat olahan sirup ini cocok dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah.

30. Sate Memeng

makanan khas medan sate memeng
Sate Memeng, Foto Oleh Food Detik Com

Olahan sate akan banyak kamu temui ketika berkunjung di Medan. Beragam jenis sate yang dihidangkan pastinya unik dan berbeda termasuk bahannya yang digunakan, misalnya saja Sate Memeng. Yang membedakan Sate Memeng dengan yang lainnya adalah potongan daging yang besar dan tebal juga bumbu satenya yang meresap nikmat. Perpaduan rasa yang pas dan sempurna akan semakin terasa nikmat ketika disantap bersama potongan lontong dan saus kacang.

Tempat: Warung Sate Memeng
Alamat: Jalan Irian Barat No.02, Gang Buntu, Kota Medan.

31. Nasi Bakar Sombang

makanan khas medan nasi bakar sombang
Nasi Bakar Sombang, Foto Oleh Unileverfoodsolutions Co Id

Sudah pernah merasakan gurih dan enaknya nasi bakar bukan? Lalu bagaimana jika nasi bakar satu ini memiliki isian ikan teri kecil di dalamnya? Jangan ditanya lagi, sudah pasti nendang dan bikin nambah terus. Makanan khas Medan ini berasal dari Medan Deli, Sumatera Utara. Nasi Bakar Sombang dihidangkan secara menggoda dengan ayam Mogap dan sambal hijau yang makin bikin melek. Perpaduan rasa yang sempurna bakal bikin kamu tergoda untuk menyantapnya lagi dan lagi.

Tempat: Kampoeng Deli
Alamat: Jalan Kapten Muslim No. 27, Medan.

32. Mie Sop Methodist

makanan khas medan mie sop methodist
Mie Sop Methodist, Foto Oleh Makanmana Net

Apa yang pertama kali terlintas saat mendengar nama ini? Tentu tersirat kata kebarat-baratan dan unik bukan? Yap, benar. Mie Sop Methodist atau Bakso Methodist terletak di dekat kampus Universitas Methodist Indonesia, dari situlah nama kebarat-baratan itu tercetus.

Bicara soal rasa, kuliner dari Medan tersebut memiliki aroma sedap dan komplit. Untuk isiannya sendiri Mie Sop Methodist adalah bakso, mie kuning, daging, bihun, tauge dan kwetiau. Selain itu, mie khas Medan ini juga populer akan porsinya yang mengenyangkan dan hemat di kantong.

33. Pancake Durian Medan

makanan khas medan pancake durian medan
Pancake Durian Medan, Foto Oleh Deliserdangmall Com

Pancake Durian Medan, terdengar enak dan empuk saat dikunyah. Memang benar, makanan khas Medan satu ini tak pernah mengecewakan banyak penggemar pancake, apalagi bahan utama yang digunakan adalah daging durian. Rasa nikmat daging durian diselimuti kulit pancake akan menambah kesan menggiurkan. Untuk itu, ketika berada di Medan jadikan Pancake Durian sebagai makanan yang tidak boleh kamu lewatkan maupun sebagai buah tangan keluarga di rumah.

34. Martabak Piring Murni

makanan khas medan martabak piring murni
Martabak Piring Murni, Foto Oleh Travel Trubus Id

Kamu sudah bosan dengan martabak yang biasa? Wajib untuk menjajal kuliner khas Medan satu ini, Martabak Piring. Salah satu jajanan yang cukup melegenda di Kota Medan. Dimana kamu dapat memilih antara martabak tipis maupun tebal serta aneka topping seperti coklat, meses, keju, selai dan kacang. Perpaduan rasa manis dan gurih yang khas bakal bikin kamu tergoda untuk segera menyantapnya lagi dan lagi.

Bagaimana, cukup beragam bukan makanan khas dari Medan? Kamu tak usah risau dan bingung ketika bertandang ke kota ini. Cukup siapkan budget dan manjakan lidah dengan ragam kuliner yang pastinya enak abis. Namun ingat, tetap perhatikan makanan yang akan kamu konsumsi. Karena sebagai kuliner Medan non halal. Untuk itu mau mencoba menu kuliner khas dari Medan mana yang lebih dulu?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 34 Makanan Khas Medan Enak dan Populer, Bercita Rasa Tinggi

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]
    Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]

    Trending

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]