Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

6 Kuliner Malam Palembang Yang Sulit Untuk Dilupakan

2 min read

Lorong Basah Palembang

Lemak nian! Itulah ungkapan untuk menggambarkan kelezatan makanan khas Palembang. Kota Palembang memang tidak hanya dikenal sebagai ibukota Sumatra Selatan yang memiliki berbagai wisata yang memukau mata. Palembang juga dikenal memiliki berbagai wisata kuliner mulai dari Pempek, Mie Celor dan berbagai kuliner khas lainnya yang sudah tidak diragukan kenikmatannya. Lalu, saat berada di Kota Palembang anda masih berpikir untuk kelaparan tengah malam? Jangan sampai menyesal! Karena kuliner malam Palembang punya cita rasa yang nikmat dan sayang untuk dilewatkan. Mau tau apa saja kuliner malam Palembang yang wajib anda cicipi? Yuk, cek artikel dari Kuliner Kota berikut ini!

1. Pindang Patin

Pindang Patin Khas Palembang
Pindang Patin Khas Palembang, Foto oleh Traveling Yuk Com

Tidak hanya pempek palembang saja yang punya cita rasa nikmat. Pindang Patin juga harus masuk kuliner malam yang wajib anda coba. Olahan yang berasal dari ikan gabus dengan cita rasa pedas manis yang bakal bikin anda nagih dan tidak ingin berhenti menyuap. Pindang Patin cocok dijadikan kulineran malam anda untuk menikmati suasana dingin di Kota Palembang. Anda bisa menikmati olahan Pindang Patin ini di salah satu Rumah makan Sri Melayu yang berada di Jalan Demang Lebar Daun No.1. Tempat makan tersebut buka setiap hari dari pukul 08.00-22.00. Cocok bukan untuk dijadikan tempat berwisata kulineran malam?

2. Martabak Har

Martabak Har khas Palembang
Martabak Har khas Palembang, Foto oleh Aprodhiteluv Apple WordPress Com

Makan martabak saat malam hari memang paling nikmat, saat anda berada di Kota Palembang kuliner malam Martabak Har tidak boleh anda lewatkan. Jika martabak biasanya dinikmati secara langsung maka Martabak Har disajikan bersama kuah kari. Cita rasa asin bercampur dengan kentalnya kari bakal bikin pengalaman kulineran malam yang berbeda. Rasanya seperti menikmati roti telur canai dengan kari. Unik dan pastinya bakal bikin anda ingin menyuapnya berulang. Jika anda tertarik untuk memilih kuliner malam Palembang Martabak Har anda bisa datang ke Jalan Inspektur Marzuki, Siring Agung, Ilir Tim. I, Kota Palembang, yang buka mulai pukul 07.00-21.00. 

3. Kampung Kapitan Palembang

Kampung Kapitan Palembang
Kampung Kapitan Palembang, Foto oleh Pesona Travel

Tengah malam paling enak memang jika kulineran seafood, Kampung Kapitan Palembang bisa jadi pilihan anda buat kuliner malam Palembang. Di tempat ini anda akan menemukan berbagai olahan seafood dengan perpaduan bumbu Indonesia dan Internasional yang pastinya khas serta bikin nagih. Selain itu anda juga bisa melihat pemandangan indah dibawah jembatan Ampera di malam hari. Tertarik untuk berwisata kuliner di tempat ini, anda bisa datang Jalan KH Azhari, Dermaga 7 Ulu, Palembang pada pukul 17.00-23.00. Buat anda yang tidak menyukai olahan seafood, tempat ini juga menyediakan olahan ayam. Jadi, anda tetap bisa menikmati suasana kulineran malam ditemani indahnya kerlip lampu jembatan Ampera.

Baca Juga : 10 Tempat Makan di Palembang yang Populer 2020

4. Lorong Basah Palembang

Lorong Basah Palembang
Lorong Basah Palembang, Foto oleh South Sumatra Tourism Com

Kulineran malam Palembang pinggir jalan? Lorong Basah Palembang tempatnya. Salah satu tempat berburu berbagai kuliner malam Palembang dengan cita rasa nikmat dan pastinya bikin anda ketagihan. Disini anda bisa menemukan berbagai kuliner mulai dari harga ribuan hingga puluhan ribu, tergantung menu apa yang anda pilih. Lorong Basah Palembang berada di Pasar 16 Ilir, Kota Palembang yang buka selepas Maghrib hingga tengah malam. Cocok bukan? sebagai pilihan tempat menghabiskan malam di Kota Palembang. Jangan sampai menyesal ya! Jika sudah datang ke Palembang tetapi tidak mampir ke tempat ini.

5. Pondok Kelapo Palembang

Pondok Kelapo Palembang
Lorong Basah Palembang, Foto oleh Iisnai Com

Cari tempat kuliner malam Palembang? Pondok Kelapo Palembang bisa jadi pilihannya. Salah satu tempat makan yang buka mulai pukul 10.00-22.00 dan berada di Jln. Demang Lebar Daun no. 184, Palembang. Disini kamu bisa menemukan berbagai menu yang bisa memuaskan lidah sekaligus mengenyangkan anda, mulai dari Belido Goreng, Pepes Tempoyak, Seluang Goreng dan berbagai menu lain yang pasti bercita rasa nikmat dan khas Palembang. Lapar tengah malam anda tidak akan jadi masalah jika anda memilih tempat ini sebagai pilihan untuk berwisata kuliner malam anda.

6. Angkringan Mang Peng

Angkringan Mang Peng Palembang
Angkringan Mang Peng Palembang, Foto oleh Palembang Tribun News Com

Mencari tempat kuliner malam Palembang yang murah? Anda bisa datang ke salah satu tempat legendaris ini, Angkringan Mang Peng. Warung makan satu ini berkonsep layaknya angkringan di Kota Jogja yang menyediakan berbagai kuliner sate dengan harga yang terjangkau. Terletak di Jalan Segaran No 163, 14 Ilir, Kota Palembang, yang buka mulai sore sampai pagi hari. Cocok bukan sebagai tempat kulineran malam? Harga terjangkau dan bikin kenyang. Jadi, tidak ada alasan lain untuk tidak mampir ke tempat ini saat berada di Palembang.

Palembang memang surganya wisata dan kuliner. Cita rasa yang khas ditemani dengan suasana malam yang menarik menjadikan kulineran malam di Palembang wajib anda coba. Tidak perlu khawatir untuk budget karena anda bisa memilih kuliner malam Palembang yang ramah untuk kantong tapi juga bikin kenyang. Jadi, jangan lupa ya mencoba kulineran malam saat di Kota Palembang! Dijamin sedap dan nikmat.

Last Updated on November 20, 2020

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *