1. Oleh-Oleh Khas

10 Oleh-Oleh Khas Tangerang Yang Wajib Dibawa Pulang

Puas berwisata kuliner dan mengunjungi berbagai tempat makan menarik di Kota Tangerang saatnya anda melengkapi liburan dengan berburu oleh-oleh khas Tangerang. Berburu oleh-oleh tidak hanya jadi rutinitas wajib saat berlibur ke suatu kota tapi juga merupakan salah satu tujuan mengapa kita datang ke kota tersebut. Tangerang punya 10 oleh-oleh wajib yang bisa jadi pilihan untuk buah tangan anda. Tidak hanya cita rasanya saja yang nikmat, oleh-oleh khas Tangerang ini juga bakal mengingatkan kamu momen manis di kota ini. Mau tau apa saja oleh-oleh Tangerang yang wajib anda bawa pulang tersebut? Yuk, cek artikel Kuliner Kota berikut ini!

1. Sagon Bakar

Sagon Bakar Tangerang
Sagon Bakar, Foto oleh Kuka Co Id

Mau bawa oleh-oleh yang awet tapi juga nikmat, Sagon Bakar bisa jadi pilihannya. Salah satu oleh-oleh khas Tangerang yang berbahan dasar ketan yang diolah dengan cara di oven. Sagon Bakar memiliki cita rasa gurih dan bertekstur lembut cocok sebagai pilihan untuk teman minum kopi maupun teh di sore hari. Cita rasa yang khas dan nikmat bakal bikin anda ketagihan untuk mencoba kedua kalinya.

2. Kue Gipang

Kue Gipang Tangerang
Kue Gipang, Foto oleh Good News From Indonesia

Jika anda tertarik membawa buah tangan bercita rasa manis Kue Gipang bisa jadi pilihannya. Salah satu oleh-oleh khas Tangerang yang terbuat dari campuran beras ketan dan air gula membuat jajanan satu ini memiliki cita rasa manis yang pas dan cocok untuk teman ngeteh maupun minum kopi sore hari. Tidak hanya itu teksturnya yang renyah dan sedikit lengket serta memiliki berbagai varian rasa mulai dari original, pandan sampai gula merah membuat Kue Gipang cocok menjadi buah tangan untuk keluarga di rumah. Tertarik untuk mencoba kenikmatan kue satu ini?

3. Tas Baduy

Tas Baduy Tangerang
Tas Baduy, Foto oleh Buka Lapak Com

Tidak hanya makanan yang bisa anda jadikan sebagai buah tangan, Tas Baduy juga bisa jadi pilihan souvenir untuk keluarga di rumah. Tas Baduy merupakan oleh-oleh dari Tangerang yang terbuat dari anyaman dengan berbagai macam desain dan warna yang bisa anda pilih sesuai selera. Oleh-oleh Tangerang satu ini cocok digunakan untuk melengkapi outfit anda pastinya. Unik, cantik dan menarik membuat Tas Baduy satu ini wajib anda bawa pulang.

4. Sirup Rosella

Sirup Rosella Tangerang
Sirup Rosella, Foto oleh Buka Lapak Com

Mau bawa buah tangan yang punya segudang khasiat? Sirup Rosella bisa jadi pilihan. Salah satu oleh-oleh khas Tangerang yang terbuat dari bunga rosella yang bercita rasa manis alami serta memiliki warna merah dan menyegarkan saat diseduh. Sirup Rosella tidak hanya cocok dibawa pulang sebagai buah tangan namun juga pastinya menyehatkan jika dikonsumsi, apalagi mengkonsumsinya saat siang hari? Bakal menyegarkan tenggorokan anda pastinya. Jika tertarik membawa Sirup Rosella sebagai buah tangan, anda bisa membelinya di berbagai pusat oleh-oleh Tangerang.

5. Ceplis

Ceplis Tangerang
Ceplis, Foto oleh Satu Banten Com

Mau bawa pulang oleh-oleh berbahan dasar melinjo dengan cita rasa gurih dan tahan lama? Ceplis pilihan terbaiknya. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Tangerang ceplis adalah camilan yang terbuat dari melinjo, sekilas tampilan ceplis mirip dengan emping namun lebih tipis dan memiliki cita rasa gurih. Oleh-oleh Tangerang satu ini bisa anda bawa pulang dalam keadaan mentah agar dia lebih awet dan tahan lama, namun jika ingin membawanya dalam keadaan sudah matang juga bisa. Anda bisa menemukan oleh-oleh satu ini di berbagai pusat oleh-oleh di Kota Tangerang.

6. Bolu Tape Benteng

Bolu Tape Benteng
Bolu Tape Banteng, Foto oleh Buka Lapak Com

Mau menikmati olahan tape yang kekinian? Bolu Tape Benteng bisa jadi pilihannya. Merupakan oleh-oleh khas Tangerang, Bolu Tape Benteng terbuat dari campuran tepung dan tape yang memiliki perpaduan cita rasa manis dan nikmat khas tape. Kue satu hanya bisa anda temukan di daerah Tangerang lho! Jadi, sangat sayang jika tidak membawanya pulang sebagai buah tangan. Cita rasanya yang nikmat dan khas bakal bikin anda ingat terus momen manis di kota ini.

7. Emping Menes

Emping Menes Tangerang
Emping Menes, Foto oleh Wadaya Rey1024 Com

Tidak hanya ceplis yang berbahan dasar melinjo, Emping Menes juga merupakan oleh-oleh khas Tangerang yang berbahan dasar melinjo dan wajib anda bawa pulang. Memiliki cita rasa gurih dan aroma yang khas membuat oleh-oleh satu ini selalu jadi favorit para wisatawan untuk dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah. Tidak hanya itu Emping Menes juga awet dan tahan lama, jadi cocok untuk dibawa kemanapun.

8. Lapis Beneng

Lapis Beneng Tangerang
Lapis Beneng, Foto oleh Koran Tangerang Com

Oleh-oleh khas Tangerang satu ini merupakan salah satu kue dengan cita rasa nikmat dan terbuat dari singkong, Lapis Beneng. Merupakan salah satu tempat yang menjual kue kekinian yang menjadi favorit para wisatawan untuk dijadikan buah tangan saat berkunjung di kota Tangerang. Cita rasanya yang khas dan nikmat membuat varian kue di tempat ini harus jadi oleh-oleh wajib yang tidak boleh anda lewatkan.

9. Kecap Manis SH

Kecap Manis SH
Kecap Manis SH, Foto oleh Baca Tangerang Com

Mau bawa oleh-oleh yang sudah melegenda sejak dulu? Kecap Manis SH pilihan terbaiknya. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Tangerang, Kecap Manis SH sudah ada sejak tahun 1920. Cita rasa manis dan kekentalan yang pas serta rasanya yang khas membuat oleh-oleh satu ini selalu menjadi favorit para wisatawan untuk dijadikan buah tangan. Tidak hanya itu pastinya juga Kecap Manis SH merupakan oleh-oleh dari Tangerang yang awet dan tahan lama. Jadi, cocok membawanya dalam jarak tempuh yang jauh. Nikmatnya Kecap Manis SH juga bisa digunakan untuk melengkapi berbagai menu masakan, bakal bikin selera makan anda naik jika menggunakan kecap ini pelengkapnya.

10. Dodol Khas Tangerang

Dodol Khas Tangerang
Dodol Khas Tangerang, Foto oleh Info Publik Id

Tidak hanya garut yang punya dodol dengan cita rasa nikmat, Dodol khas Tangerang juga bercita rasa nikmat dan bakal bikin anda ketagihan. Oleh-oleh khas Tangerang ini memiliki cita rasa manis dan tekstur yang empuk serta tidak nempel ditangan. Rasanya yang khas dengan berbagai varian rasa mulai dari original, durian, wijen dan berbagai rasa lainnya bisa anda pilih sesuai selera. Pastinya juga awet, tahan lama dan tidak akan memberatkan koper maupun menguras kantong anda jika membawa oleh-oleh satu ini untuk keluarga di rumah.

 

Berbagai oleh-oleh khas Tangerang di atas bakal sayang jika anda tidak membawa pulang untuk keluarga di rumah. Nikmati keseruannya berwisata belanja oleh-oleh yang pastinya bakal melengkapi liburan anda di Kota Tangerang. Jangan sampai anda kecewa apabila tidak membawa pulang semua oleh-oleh dari Tangerang rekomendasi Kuliner Kota diatas ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Oleh-Oleh Khas Tangerang Yang Wajib Dibawa Pulang

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Nasi goreng seafood menjadi salah satu hidangan nasi goreng yang paling populer di Indonesia. Hidangan ini biasanya menggunakan berbagai macam seafood, seperti cumi, udang, dan ikan. Membuat nasi goreng seafood bisa menggunakan berbagai variasi bumbu sesuai dengan selera, seperti bumbu pedas, oriental, hingga ala Chinese. Kini, kamu tak perlu pergi ke restoran untuk menikmati nasi […]

    Trending