1. Kuliner Malam

12 Tempat Untuk Kuliner Malam Medan Paling Populer

Jalan-jalan ke Kota Medan menikmati keindahan panorama wisata, kelezatan kuliner hingga filosofi sejarahnya mungkin menjadi tujuan utama kamu saat berada di Medan. Disaat rasa kelaparan datang di malam hari, kamu tak perlu kebingungan mencari kuliner malam untuk mengisi perutmu yang kosong karena berbagai kuliner malam Medan dengan cita rasa yang khas dan nikmat bakal memanjakan lidah kamu. Kali ini Kuliner Kota akan memberikan rekomendasi 12 tempat unruk kulineran malam di Medan yang bisa kamu singgahi. Mau tahu apa saja tempat paling populer tersebut? Yuk, cek artikel berikut ini!

1. Durian Ucok

Ucok Durian medan
Ucok Durian medan, foto oleh Independensi com

Ingin menikmati durian tengah malam di Kota Medan? Kamu cukup datang ke Durian Ucok Medan. Di tempat ini kamu bisa memakan durian secara langsung maupun membawanya pulang loh! Selain itu berbagai olahan durian juga ada di tempat ini mulai dari pancake durian, es cream durian dan berbagai olahan durian lainnya. Jadi, kamu tak perlu cemas untuk kehabisan stok durian di Durian Ucok sangat banyak dan buka 24 jam. Untuk lokasinya berada di  Jalan Wahid Hasyim No. 30-32, Babura, Medan. Yuk, puaskan hasrat kamu makan durian tengah malam di tempat ini!

2. Wajir Seafood

Wajir Seafood medan
Wajir Seafood medan, foto oleh Makan Mama net

Ingin menikmati kuliner seafood di malam hari, Wajir Seafood bisa menjadi pilihan. Tempat makan di Medan ini menyediakan berbagai menu olahan seafood dengan resep tradisional yang sudah melegenda serta kualitas hidangan yang masih terjaga hingga saat ini. Nikmatnya olahan seafood ditemani dengan suasana malam khas Medan bakal bikin kamu kangen datang ke tempat makan ini. Biar nggak penasaran bagaimana cita rasa olahan seafood di tempat ini, datang ke Jalan Kol. Sugiono No. 31, AUR, Medan Maimun, Medan yang buka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 23.00. 

3. Kesawan Square

Kesawan Square Medan
Kesawan Square Medan, foto oleh FliCkr com

Kesawan Square merupakan kawasan landmark yang ada di kota Medan. Jalanan sepanjang 800 meter ini berubah menjadi surganya kuliner saat malam hari. Berbagai stand makanan mulai dari yang halal maupun non halal ada di tempat ini. Namun, kamu tidak perlu khawatir saat memilihnya karena untuk makanan halal stand penjual berwarna biru dan untuk non halal berwarna merah. Selain berburu makanan kamu juga bisa menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang menarik karena terdapat bangunan bersejarah peninggalan Belanda di sekitarnya. Berada di kawasan kota lama tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Medan. Disini kamu bisa berwisata kuliner malam sepuasnya sesuai budget dan selera kamu.

4. Sate Memeng

Sate Memeng Medan
Sate Memeng Medan, foto oleh Traveling Yuk com

Merasa lapar saat tengah malam? Sate Memeng bisa jadi pilihan kamu. Sama seperti sate pada umumnya yang terbuat dari daging sapi dan dibakar dengan bumbu kecap serta saus kacang. Bedanya ukuran Sate Memeng lebih besar dan tebal jadi kamu bakal lebih puas saat menikmatinya. Dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp5.000 saja kamu bisa menikmati cita rasa Sate Memeng yang lezat. Buka mulai pukul 18.00 hingga 23.00 dan berada di Jalan Irian Barat No.2 Gg. Buntu Medan Tim, Kota Medan membuat tempat makan ini bisa jadi salah satu pilihan saat kamu kelaparan tengah malam. 

5. Martabak Yurich

Martabak Yurich medan
Martabak Yurich medan, foto oleh Ig com

Bagi kamu pecinta Martabak di kota Medan kamu bisa menemukan berbagai pilihan martabak sesuai selera. Salah satunya Martabak Yurich yang menjadi favorit di Kota Medan. Martabak ini memiliki berbagai varian rasa dan toping mulai dari Martabak Hitam Oreo, Martabak Merah Buah Naga, Martabak Hijau, dan berbagai rasa lainnya yang kamu pilih sesuai selera. Buka pada pukul 10.00 hingga 23.30 di Jalan Putri Merak Jingga No.8 H, Kota Medan membuat Martabak Yurich cocok menjadi pilihan kamu saat lapar di malam hari.

6. Mie Tiong Sim

MIe Tong Sim medan
MIe Tong Sim medan, foto oleh Pergi Kuliner com

Bagi kamu pecinta kuliner mie, Mie Tiong Sim bisa jadi pilihan untuk kuliner malam kamu. Mie Tiong Sim merupakan makanan dari Tionghoa yang memiliki tekstur renyah dan disajikan dengan suwiran daging babi serta daging ayam dengan taburan bawang goreng diatasnya untuk menambah cita rasa gurih. Kamu bisa memesan Mie Tiong Sim kuah maupun tanpa kuah sesuai selera. Buka pada pukul 14.30 hingga 23.30 yang terletak di Jl. Selat Panjang No.7, Ps. Baru, Kota Medan. Namun, bagi kamu seorang muslim ada baiknya tidak memilih kuliner malam satu ini karena berbahan dasar daging babi.

7. Nasi Goreng Semalam Suntuk

Nasi Goreng Semalam Suntuk medan
Nasi Goreng Semalam Suntuk medan, foto oleh Traveling Yuk com

Nasi goreng memang paling cocok untuk mengatasi rasa lapar saat malam hari. Saat kamu berada di kota Medan Nasi Goreng Semalam Suntuk bisa menjadi pilihan untuk kamu coba. Campuran kerupuk dan semur daging di dalamnya menjadikan Nasi Goreng Semalam Suntuk bercita rasa gurih dan pedas yang khas. Makin nikmat jika dilengkapi toping daging sapi maupun telur mata sapi. Jika ingin mencoba makanan ini kamu bisa datang di jalan Karya Wisata dan jalan Brigjen Katamso yang buka pada pukul 17.30 hingga 02.00 dini hari. Jadi, jangan sampai melewatkan mencicipi Nasi Goreng Semalam Suntuk di Kota Medan.

8. Martabak Piring Murni 

Martabak Piring murni medan
Martabak Piring murni medan, foto oleh Blogridsal Blogspot com

Tidak hanya Martabak Yurich yang menjadi favorit di Kota Medan, Martabak Piring Murni juga bisa menjadi pilihan kamu. Memiliki keunikan pada cara memasak yang masih tradisional dengan menuangkan adonan tepung ke atas piring berbahan dasar kaleng dan dibakar di bara api. Ada dua jenis menu martabak yang bisa kamu coba disini yaitu martabak tebal dan tipis dengan pilihan toping coklat, keju, dan kacang yang bisa kamu pilih sesuai selera. Buka pada pukul  18.00 hingga 23.30 yang berlokasi di Jl. Tjong Yong Hian, Ps. Baru, Kota Medan. Ingin merasakan martabak khas kota Medan? datanglah ke Martabak Piring Murni.

9. Mie Bangladesh

Mie Bangladesh Medan
Mie Bangladesh Medan, foto oleh Pojo Kata com

Memiliki nama yang unik, Mie Bangladesh bisa menjadi pilihan kuliner malam kamu saat berada di Kota Medan.Mie Bangladesh merupakan mie instan yang dimasak dengan bumbu khas Asia Selatan dengan campuran telur, sawi dan taburan bawang goreng serta bumbu lainnya. Memiliki tekstur lembek dan rasa yang khas menjadikan Mie Bangladesh nikmat dan bikin kamu ketagihan. Berada di Jalan H.Misbah, nomor 14, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun yang buka pada pukul 17.00 hingga 05.00.

10. Kuliner Pagaruyung

Kuliner Pagaruyung Medan
Kuliner Pagaruyung Medan, foto oleh Magdalene co

Kuliner Pagaruyung atau sering disebut dengan “Little India Kota Medan” merupakan salah satu kawasan yang bisa kamu jadikan tempat untuk kulineran malam. Disini kamu bisa menikmati berbagai makanan Orang India seperti Nasi Biryani, Roti Canai dan beragam masakan lainnya. Tak hanya makanan India kamu juga bisa menemukan makanan Chinese dan Jawa. Bagi anda seorang muslim, jangan lupa memastikan bahwa makanan tersebut terdapat logo halal di outletnya! Lokasi Kuliner Pagaruyung berada di Jl. KH. Zainul Arifin, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan yang buka mulai pukul 18.00 hingga 00.00. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati berbagai makanan khas India, Chinese, maupun Jawa datanglah ke Kuliner Pagaruyung!

11. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh Titi Bobrok medan
Mie Aceh Titi Bobrok medan, foto oleh Ig com

Mie Aceh Titi Bobrok cocok menjadi tempat mencari santapan malam saat berada di Kota Medan. Memiliki berbagai varian menu mulai dari Mie Aceh original, Mie Aceh daging, Mie Aceh telur sampai Mie Aceh seafood bisa jadi pilihan. Disajikan dengan kuah rempah-rempah yang khas bersama irisan acar, bawang, jeruk nipis dan emping melinjo membuat Mie Aceh Titi Bobrok nikmat dan bikin ketagihan. Buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 yang terletak di Jalan Setia Budi, Kota Medan menjadikan tempat ini bisa jadi salah satu pilihan makan mie saat tengah malam.

12. SM Raja Kuliner

SM Raja Kuliner medan
SM Raja Kuliner medan, foto oleh Ig com

SM Raja Kuliner merupakan salah satu tempat yang menyediakan berbagai menu makanan halal khas Medan. Disini kamu bisa memilih berbagai menu makanan mulai dari aneka jenis nasi goreng, roti cane, jus dan beragam menu lainnya dengan cita rasa yang khas dan nikmat. Dibanderol mulai dari Rp10.000 saja kamu bisa mencoba kelezatan makanan di tempat ini. SM Raja Kuliner buka mulai dari pukul 18.00-01.00, sehingga tempat ini bisa menjadi pilihan saat kelaparan tengah malam. Belokasi di Jalan Sisingamaraja No. 17, Kota Matsum III, Medan Kota. 

So, kelaparan tengah malam saat di Kota Medan, berbagai kuliner malam Medan dengan cita rasa yang nikmat bisa menjadi pilihan kamu. Tetapi bagi kamu seorang muslim pastikan dulu makanan tersebut memiliki label halal atau belum! Jangan sampai kamu hanya memburu rasa nikmat dan lezatnya saja dari makanan tersebut. Selamat berwisata kuliner para sobat Kuliner Kota!

Reaksi orang terhadap cerita ini

Komentar untuk: 12 Tempat Untuk Kuliner Malam Medan Paling Populer
  • 10 Juni 2020

    Enak banget sih, tempat diatas buat makan malam 🙂

    Rindu pulang ke Medan jadinya.. huhuhu

    Balas

Tulis respon

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]

Trending

Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]
Malang merupakan salah satu  kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk salah satunya dinner romantis. Saat menari tempat dinner romantis, salah satu yang menjadi pertimbangan, yakni suasananya yang intim dan berkesan. Berikut ada 6 tempat dinner romantis di Malang yang dijamin bikin dinner […]
Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]