1. Kuliner Malam

6 Kuliner Malam Cirebon Lezat dan Bikin Nambah Terus

Sudah jauh-jauh datang ke Cirebon untuk liburan? Setelah menikmati berbagai destinasi wisata dan mencicipi kuliner khas Cirebon, anda kembali ke hotel? Apakah anda tidak merasa sayang jika hanya menghabiskan sisa hari untuk berbaring di atas kasur hotel? Terdapat bermacam kuliner malam malam Cirebon yang enak lho! Tidak hanya cita rasanya yang nikmat, tempat yang menjajakan kuliner malam di Cirebon pun menyajikan view unik yang membuat anda betah berlama-lama disana. Terbayang bukan nikmatnya menikmati kuliner ditemani indahnya pemandangan malam Kota Cirebon? Yuk, cek kuliner malam Cirebon yang wajib anda cicipi!

1. Urban Chicken Cirebon

Kuliner malam Cirebon ini bagaikan surga bagi para pecinta olahan ayam. Seperti namanya, destinasi wisata kuliner yang berlokasi di Jalan Dr Sudarsono No 33 ini menyajikan olahan ayam sebagai menu utamanya. Restoran ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 2012 dan sangat ramai didatangi pengunjung. Buka sejak pukul 10.00 pagi dan tutup pada pukul 11.00 malam.

Urban Chicken Cirebon
Urban Chicken Cirebon, Foto oleh IG @ About Cirebon Id

Menu spesial di Urban Chicken Cirebon adalah ayam guling. Di sini, ayam guling diolah dengan 10 bumbu rempah yang dibakar dan dibalur dengan saus pedas manis. Yang lebih menarik lagi, anda bisa mendapatkan ayam guling kriuk gratis jika mendaftarkan diri menjadi Chicken Addict di website resmi Urban Chicken.

Selain menunya yang nikmat, pada bagian tengah tempat makan di Cirebon ini juga terdapat sebuah taman dimana anda dapat membuat foto-foto instagramable sebagai kenang-kenangan. Tertarik untuk datang dan mencoba makan malam disini?

2. Zushioda Cirebon

Ingin makan Sushi tapi tidak ingin pergi ke mall? Mudah saja, jika anda sedang jalan-jalan di Kota Cirebon, anda bisa langsung datang ke Zushioda yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo No 7. Mereka mulai melayani sejak pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam. Sebagai salah satu destinasi kuliner malam Cirebon, tentu saja restoran ini paling ramai dikunjungi di malam hari, terutama pada jam makan malam, sehingga akan lebih baik jika anda datang lebih awal agar tidak terlalu antri.

Zushioda Cirebon
Zushioda Cirebon, Foto oleh Twitter @ About Cirebon Id

Di Zushioda, lidah anda akan dimanjakan dengan lezatnya berbagai varian Sushi. Tidak hanya Sushi, menu lain seperti Ramen juga tidak kalah lezatnya. Kuah Ramen terbuat dari fermentasi Miso yang menghasilkan rasa gurih, sehingga anda ingin menyendoknya lagi dan lagi.

Meskipun desain interior yang digunakan tidak begitu mencerminkan suasana tempat makan khas ala Jepang, anda tetap bisa merasakan suasana Jepang dari bermacam  furniture yang ada disini. Ada spot foto yang paling iconic dan keren untuk menjadi feed konten sosial media loh, yaitu mural ikan pada dinding Zushioda Cirebon! Tertarik untuk makan malam di Cirebon dan berfoto disini?

3. Rumah Makan Kelapa Manis

Jika sedang singgah di Kota Cirebon, tidak ada salahnya untuk datang ke Rumah Makan Kelapa Manis di Jalan Raya Gronggong, Patapan. Untuk mencapai rumah makan ini diperlukan waktu sekitar 30 menit berkendara dari pusat Kota Cirebon. Kuliner malam Cirebon satu ini memadupadankan kelezatan makanan serta keindahan kerlap-kerlip lampu Kota Cirebon dari ketinggian dengan suasana romantis yang tak akan terlupakan.

Rumah Makan Kepala
Kue Akar Jakarta, Foto oleh Tokopedia Com

Rumah makan Cirebon ini buka mulai pukul 10.00 hingga 21.30. Rumah Makan Kelapa Manis menyajikan bermacam menu dari nasi goreng hingga kuliner khas Cirebon seperti nasi jamblang dan empal gentong juga ada disini. Seperti kuliner malam Cirebon lainnya, puncak pengunjung di restoran ini adalah pada malam hari. Jadi, berangkatlah lebih awal agar tidak antri ya! Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kuliner khas Kota Cirebon sambil menikmati indah kota Cirebon di malam hari dari Rumah Makan Kelapa Manis ini ya!

4. Restoran Jumbo Cirebon

Datang bersama keluarga besar namun meja sudah penuh? Anda tidak perlu khawatir akan kekurangan tempat duduk jika datang ke Restoran Jumbo Cirebon. Seperti namanya, restoran ini memiliki ruangan yang luas, meja ukuran besar, hingga porsi makanan jumbo yang cukup untuk sebuah keluarga besar. Kuliner malam Cirebon ini berada di Jalan Siliwangi No. 191, Kota Cirebon.

Restoran Jumbo Cirebon
Restoran Jumbo Cirebon, Foto oleh Google Com

Meskipun menu utama yang ditawarkan adalah seafood, mereka juga menyediakan menu lain yang bukan seafood lho! Menu andalannya adalah kepiting saus tiram. Jam operasional Restoran Jumbo Cirebon adalah pukul 10.30 hingga 22.00. Jadi tidak perlu ragu untuk membawa keluarga besar kulineran malam saat di Cirebon di tempat ini! Pastinya tidak akan kekurangan tempat untuk menikmati momen makan malam bersama keluarga tercinta.

5. Warunk Upnormal Cirebon

Konsep cafe kekinian yang ditampilkan dapat dengan mudah menarik perhatian kalangan muda yang suka nongkrong. Berlokasi di Jalan Cipto Mangunkusumo No 207, menyuguhkan tempat yang nyaman, menyediakan wifi, ruangan indor maupun outdor,  terminal listrik, hingga berbagai permainan menjadikan Warunk Upnormal Cirebon tempat yang paling pas untuk berkumpul bersama teman, kekasih, ataupun keluarga. 

Warunk Upnormal Cirebon
Warunk Upnormal Cirebon, Foto oleh Google Com

Tempat kuliner malam Cirebon yang satu ini menyediakan berbagai macam olahan Indomie upnormal, aneka sajian roti bakar, frappe, susu, coffee, dan dessert. Jam operasionalnya adalah pukul 15.00 hingga 00.00, waktu yang pas untuk bersantai dan melepas penat setelah kegiatan seharian, bukan?

6. Lambada Cafe & Resto

Ingin ngopi sejenak setelah lelah berkeliling di Kota Cirebon? Terdapat sebuah cafe yang menyediakan makanan dan minuman yang enak dan murah di Kota Cirebon, salah satunya adalah Lambada Cafe & Resto yang berada di Jalan Tentara Pelajar No 87 Lantai 2. Buka mulai pukul 11.00 pagi hingga pukul 02.00 dini hari. Cafe ini menyediakan berbagai macam kopi, dessert dan makanan yang enak dan tentunya ramah di kantong. 

Lambada Cafe & Resto Cirebon
Lambada Cafe & Resto Cirebon, Foto oleh Google Com

Menu andalan Lambada Cafe & Resto adalah Sapi Lada Hitam, Sop Buntut, Ayam Kalimantan, Vietnam Drip, Strawberry Lime dan Jamaica Frozen Coffee. Karena cafe ini terletak di lantai dua, anda dapat menikmati makanan dan minuman sambil menyaksikan hiruk-pikuk di sekitaran Jalan Tentara Pelajar. Tertarik untuk mencoba tempat kuliner malam Cirebon ini?

Jadi jangan sia-siakan waktumu hanya untuk bermalas-malasan di tempat tidur ya! Terlalu banyak kuliner malam di Cirebon yang layak untuk dicoba dan sayang jika ditinggalkan. Maksimalkan liburanmu dengan keindahan pemandangan malam Kota Cirebon dan kuliner malam yang menggugah selera!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 6 Kuliner Malam Cirebon Lezat dan Bikin Nambah Terus

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

      Olahan telur termasuk salah satu bahan makanan yang bisa menjadi beberapa macam masakan. Bahkan banyak orang yang berlomba-lomba membuat kreasi baik hanya untuk diri sendiri, keluarga maupun mencoba menjualnya. Alasannya karena selain mudah mendapatkannya dan gampang untuk mengelolanya.  Hanya bermodalkan alat dan bahan pendukung yang tersedia disekitar saja. Nah kalau  sedang belajar memasak . […]

    Trending

    Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]
    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
    Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]