Sisca Dwi Rachmawati traveling enthusiast

8 Kuliner Malam Jakarta yang Murah dan Wajib Dicoba

3 min read

Warung Nagih Jakarta

Kota Jakarta, tidak hanya dikenal sebagai ibu kota Indonesia saja, namun juga salah satu kota metropolitan di Indonesia. Tidak heran jika Kota Jakarta akan tetap ramai sepanjang hari baik pagi, siang, sore maupun malam. Lapar saat tengah malam di Kota Jakarta tidak akan menjadi masalah besar, karena berbagai kuliner malam Jakarta siap mengenyangkan perut anda dengan ragam cita rasa kuliner yang mengesankan. Penasaran apa saja kuliner malam di Jakarta yang bisa anda coba? Yuk, baca artikelnya!

1. Sate Taichan Senayan

Sate Taican Senayan Jakarta
Sate Taican Senayan Jakarta, Foto oleh Pergi Kuliner Com

Bagi anda penggemar Sate Taichan, maka tempat kuliner malam Jakarta ini bakal menjadi favorit anda. Sate Taichan Senayan, nikmati momen makan malammu dengan suasana malam khas Kota Jakarta ditemani dengan berbagai pilihan kedai yang menjajakan Sate Taichan sebagai menu andalannya. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan adalah Sate Taichan Bang Ocit. Kuliner Sate Taichan ini sebenarnya mirip dengan sate pada umumnya, yaitu berbahan dasar dari daging ayam. Bedanya, Sate Taichan dibakar tanpa menggunakan kecap dan bumbu kacang, hanya disajikan dengan sambal ulek dengan cita rasa asin dan pedas. Nikmat dan pastinya bikin anda ketagihan! Tertarik untuk mencicipi Sate Taichan Senayan? Anda bisa datang ke daerah Senayan pada pukul 22.00 – 04.00 untuk menikmati sensasi makan Sate Taichan di tempat ini.

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi-Goreng Kambing Kebon Sirih, Jakarta
Nasi-Goreng Kambing Kebon Sirih, Jakarta. Foto oleh Lemi Travel

Bagi anda pecinta nasi goreng, kuliner malam Jakarta ini tidak boleh anda lewatkan. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, olahan nasi yang dicampur dengan kentalnya bumbu serta variasi cita rasa rempah yang menyatu dengan gurihnya potongan daging kambing membuat banyak pengunjung rela antri untuk menikmati kuliner malam di Jakarta satu ini. Untuk bisa menikmatinya anda bisa datang ke Jalan Kebon Sirih Raya, Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 17.00 – 02.00. Rasakan sendiri nikmatnya Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang bikin anda kenyang dan pastinya ketagihan. 

3. Gultik

Gutlik Jakarta
Gutlik Jakarta, Foto oleh Pergi Kuliner Com

Gultik atau Gulai Tikungan merupakan salah satu tempat kuliner malam di Jakarta yang berada di tikungan jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Barat. Disini anda bisa menemukan berbagai kedai yang menjajakan gulai dengan rasa yang nikmat dan pastinya ramah di kantong. Gultik sudah ramai sejak tahun 1980-an, jadi sudah bisa dipastikan bahwa kuliner malam Jakarta satu ini merupakan favorit warga Jakarta maupun para pendatang untuk menjadi amunisi pengisi perut yang kosong di malam hari. Buka sekitar pukul 17.00  – 03.00 menjadikan tempat ini sangat cocok sebagai salah satu tempat kulineran malam di Kota Jakarta.

4. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy, Jakarta
Roti Bakar Eddy, Jakarta. Foto oleh Phinemo Com

Bagi anda yang tidak ingin makan nasi tapi ingin mencari makanan yang bisa mengenyangkan perut, Roti Bakar Eddy bisa menjadi salah satu opsi menu kuliner malam anda saat di Jakarta. Sebuah tempat kuliner malam Jakarta yang menyuguhkan konsep outdoor dengan menu roti bakar sebagai andalannya, membuat tempat ini selalu ramai sebagai pilihan tempat nongkrong maupun tempat makan saat malam hari tiba. Menu roti bakar dengan toping yang bervariasi mulai dari coklat, stroberi, keju, kornet, dan kacang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Biar nggak penasaran akan rasa dari Roti Bakar Eddy, anda bisa langsung datang ke salah satu kedainya yang ada di Jl. Ciledug Raya No.15A, RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

5. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon Jakarta
Sate Padang Ajo Ramon Jakarta, Foto oleh Good Indonesian Food Com

Bagi anda penikmat kuliner sate, Sate Padang Ajo Ramon wajib anda cicipi. Kuliner sate berbahan daging sapi dengan bumbu khas Minang yang disajikan bersama kuah kental dan taburan kerupuk renyah diatasnya membuat Sate Padang Ajo Ramon lezat dan pastinya bikin anda ingin mencicipinya lagi. Kalau penasaran dengan cita rasa kuliner malam Jakarta ini, anda bisa datang ke Jalan Cikajang No.72, RT.1/RW.5, Petogogan pada pukul 17.00 – 00.00 untuk bisa mencicipinya. 

Baca Juga : Makanan Khas Jakarta

6. Warung Nagih

Warung Nagih Jakarta
Warung Nagih Jakarta, Foto oleh Jajan Bro Blogspot Com

Bagi anda yang sedang melintasi Jalan Kapten Tendean, Kav. 41 Mampang, Jakarta Selatan, Warung Nagih wajib anda singgahi untuk mengisi perut yang saat kelaparan apalagi pada malam hari. Tempat kuliner malam di Jakarta ini menyediakan menu roti bakar dengan berbagai varian toping serta menu lain seperti chicken wings, dimsum, sampai indomie dengan cita rasa yang khas dan nikmat, harganya pun terjangkau loh! Buka sekitar pukul 16.30-01.00 menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat yang cocok untuk kulineran pada malam hari di Kota Jakarta.

7. Warteg Warmo

Warung Warmo Jakarta
Warung Warmo Jakarta, Foto oleh Tempat Com

Lapar di tengah malam dan ingin menyantap makanan yang mengenyangkan? Warteg Warmo yang ada di kawasan Jakarta Selatan bisa menjadi pilihan anda. Sama seperti warteg pada umumnya, menu makanan yang disajikan di tempat kuliner malam Jakarta ini terbilang standar, namun yang unik dari warung makan ini ialah jam bukanya yaitu selama 24 jam! Tidak hanya itu, cita rasa yang disajikan di warung makan ini nikmat dan harganya pun terjangkau. Jadi, anda bisa makan dengan kenyang dan pastinya nggak bakal bikin kantong anda bolong.

8. Seafood Santa 68

Sea Food Santa 69 Jakarta
Sea Food Santa 69 Jakarta, Foto oleh Miss Nidy Com

Bagi anda penikmat seafood, saat berada di Jakarta, Seafood Santa 68 wajib anda coba!. Warung kaki lima yang berlokasi di dekat BCA Santa Jakarta ini menawarkan berbagai olahan seafood mulai dari cumi saus tiram, kepiting rebus, kerang rebus, kepiting bumbu padang, hingga berbagai menu lainnya yang pastinya nikmat dan menggugah selera. Tak hanya nikmat, makanan disini juga ramah di kantong anda. Buka mulai pukul 17.00-01.00, menjadikan tempat makan ini menjadi salah satu tempat paling recommended untuk menikmati momen kulineran malam anda di Kota Jakarta. Jadi, tidak ada alasan untuk kelaparan di tengah malam, karena tempat kuliner malam Jakarta, Seafood Santa 68 ramah di kantong dan pastinya bisa  bikin anda kenyang.

Saat berada di Kota Jakarta,  rasa lapar yang hadir pada malam hari tak akan menjadi masalah besar. Banyak tempat kuliner malam di Jakarta yang enak, murah, dan pastinya nikmat. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berburu kuliner malam di Jakarta ya sobat Kuliner Kota! Berbagai kuliner malam dengan cita rasa yang kaya siap bikin anda kenyang dan ketagihan! Kapan lagi menikmati suasana ibu kota dengan sajian kuliner malamnya yang nikmat dan lezat

Last Updated on August 27, 2020 by Siti Ruli Wahyuni

Sisca Dwi Rachmawati
Sisca Dwi Rachmawati traveling enthusiast

One Reply to “8 Kuliner Malam Jakarta yang Murah dan Wajib Dicoba”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *