1. Tempat oleh-oleh

Wisata Belanja? 9 Pusat Oleh-Oleh Lombok yang Murah Ini Tempatnya!

Tidak hanya menjadi surganya pemandangan indah nan eksotis, kuliner dengan cita rasa khas dan nikmat, Pulau Lombok juga tempat paling recommended untuk membeli berbagai oleh-oleh. Oleh-oleh khas Lombok punya keunikan tersendiri yang berbeda dari kota-kota lainnya. Saat berada di pulau Lombok lalu sedang bingung mencari tempat untuk wisata belanja, Kuliner Kota punya rekomendasi 9 pusat oleh-oleh Lombok yang bisa anda kunjungi. Pastinya pusat oleh-oleh ini akan memuaskan hasrat dan mata anda untuk berburu oleh-oleh, maupun makanan khas untuk anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Mau tau apa saja pusat oleh-oleh tersebut? Yuk, cek artikel berikut ini!

1. Senggigi

Senggigi Lombok
Senggigi, Foto oleh Backpacker Jakarta Com Sasambo Tour Com

Tidak hanya memiliki keindahan pemandangan pantai yang cantik nan eksotis, Senggigi juga akan memuaskan hasrat anda untuk berwisata belanja. Senggigi merupakan salah satu pusat oleh-oleh yang berlokasi di sekitar pantai senggigi. Di tempat ini anda bisa menemukan artshop yang menawarkan aneka ragam kerajinan yang bisa anda jadikan oleh oleh untuk keluarga di rumah. Pastinya berbagai oleh-oleh tersebut memiliki harga yang terjangkau dan ramah di kantong anda. Untuk itu tempat ini cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja oleh-oleh. Jadi, bisa berwisata sekaligus berbelanja dalam satu tempat untuk lebih menghemat waktu anda.

2. Desa Sade

Desa Sade Lombok
Desa Sade, Foto oleh Backpacker Jakarta Com

Ingin membawa berbagai pulang berbagai kain khas Lombok? Anda bisa datang ke Desa Sade. Desa Sade tidak hanya dikenal sebagai desa adat yang masih memegang teguh adat istiadat warisan leluhur namun juga sebagai salah satu tempat surganya berbelanja oleh-oleh kain tenun maupun kain ikat khas Lombok. Disini anda tidak hanya bisa membeli berbagai macam motif kain khas Lombok tetapi juga pernak-pernik yang dibuat langsung oleh masyarakat Desa Sade. Tidak hanya itu anda juga bisa melihat cara pembuatannya secara langsung lho! Menarik bukan pusat oleh-oleh satu ini? Tidak hanya memuaskan hasrat belanja tapi juga bisa dapat ilmu dan pengalaman bagaimana cara membuat kain khas Lombok dengan berbagai macam motif cantik tersebut.

3. Phoenix Food

Phoenix Food Lombok
Phoenix Food , Foto oleh Faztravelok WordPress Com

Mau membawa pulang berbagai oleh-oleh yang berasal dari rumput laut? Phoenix Food bisa jadi pilihannya. Salah satu pusat oleh-oleh Lombok yang menyediakan berbagai oleh-oleh mulai dari dodol rumput laut, manisan rumput laut, dodol jahe dan berbagai macam oleh-oleh lainnya. Untuk harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, jadi anda bisa puas berbelanja tanpa membuat kantong anda tipis. Jika anda tertarik untuk berburu berbagai macam oleh-oleh berbahan dasar alami, anda bisa datang ke Jalan AA. Gede Ngurah Cakranegara, Kota Mataram.

4. Desa Sukarara

Desa Sukarara Lombok
Desa Sukarara , Foto oleh Info Lombok Weebly Com

Tidak hanya di Desa Sade saja anda bisa berbelanja oleh-oleh khas seperti kain tenun dan kain ikat, Desa Sukarara bisa jadi pilihan. Desa Sukarara merupakan salah satu pusat belanja oleh-oleh di Pulau Lombok yang menyediakan berbagai motif kain khas Lombok dengan desain yang menarik. Anda juga bisa melihat pembuatan kain Lombok secara langsung lho di tempat ini! Menarik bukan? Tidak hanya itu, salah satu industri pembuatan kain khas Lombok disini juga menyediakan spot foto rumah adat dan menyewakan pakaian khas Lombok yang pastinya menarik untuk anda coba datangi. 

5. Pasar Cakranegara

Pasar Cakranegara
Pasar Cakranegara , Foto oleh Traveling Yuk Com

Mau cari tempat oleh-oleh terlengkap? Anda bisa datang ke salah satu pasar tradisional yaitu Pasar Cakranegara. Salah satu pusat belanja oleh-oleh yang berlokasi di wilayah cakranegara, Kota Mataram. Di pusat oleh-oleh Lombok ini anda bisa puas berbelanja oleh-oleh mulai dari makanan khas, kerajinan khas Lombok sampai dengan mutiara pun anda di tempat ini. Pastinya untuk harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, jadi bisa puas membawa pulang banyak oleh-oleh tanpa takut kantong anda tipis. 🙂

6. Sekarbela

Sekarbela Lombok
Kawasan Sekarbela , Foto oleh Lombok Tour Plus Com

Mau bawa berbagai kerajinan mutiara khas Lombok sebagai buah tangan? Anda bisa datang ke kawasan Sekarbela. Salah satu pusat oleh-oleh Lombok yang berlokasi di kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Disini anda bisa menemukan berbagai macam toko oleh-oleh yang menjual mutiara khas Lombok di pinggir jalan kawasan tersebut. Tidak hanya itu berbagai kerajinan mutiara di sini unik dan menarik lho pastinya! Jadi anda bisa puas berburu berbagai oleh-oleh khas mutiara sesuai dengan selera dan budget anda.

7. Desa Banyumulek

Desa Banyumelek
Desa Banyumulek , Foto oleh Dispar Lombok Barat Kab Go Id

Mau bawa oleh-oleh kerajinan gerabah untuk keluarga di rumah? Anda bisa datang ke Desa Banyumulek. Desa Banyumulek merupakan salah satu pusat oleh-oleh Lombok yang menyediakan berbagai macam kerajinan gerabah mulai dari kendi maling, gentong, vas bunga dan berbagai macam kerajinan gerabah lainnya. Tidak hanya itu gerabah di desa Banyumulek juga punya motif yang menarik dan unik lho! Jadi, menarik untuk anda jadikan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Jika anda tertarik untuk berwisata belanja berbagai oleh-oleh gerabah, Desa Banyumulek berlokasi di kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

8. Lestari Oleh-Oleh Lombok

Lestari oleh-oleh Lombok
Lestari Oleh-Oleh Lombok , Foto oleh Gerbang Lombok Co Id

Mau bawa berbagai macam jajanan khas Lombok? Lestari Oleh-Oleh Lombok bisa jadi pilihannya. Di pusat oleh-oleh Lombok ini, anda bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh khas Lombok, mulai dari dodol rumput laut, dodol tomat, keripik ares dan berbagai macam oleh-oleh lain yang pastinya anda bisa mencicipi tester makanan tersebut sebelum anda membelinya. Tidak hanya itu, berbagai oleh-oleh disini pastinya juga terjangkau. Jadi, anda bisa puas belanja banyak tanpa takut kantong tipis. Jika anda tertarik untuk belanja oleh-oleh disini, Lestari Oleh-Oleh Lombok berlokasi di Jalan Adi Sucipto, Tinggar, Ampenan, Mataram.

9. Pasar Seni Sayang-Sayang Lombok

Pasar Seni Sayang-sayanag
Pasar Seni Sayang-Sayang , Foto oleh Indonesia Trip Canvas Co

Mau bawa berbagai kerajinan yang berasal dari kulit kerang atau cukli? Pasar Seni Sayang-Sayang Lombok pilihan tepatnya. Disini anda bisa menemukan berbagai macam kerajinan khas Lombok seperti Anyaman Ketak, kerajinan bambu, ukiran kayu dan beberapa jenis kerajinan yang terbuat dari kayu lainnya. Menarik bukan jika anda membawa berbagai oleh-oleh kerajinan khas Lombok sebagai buah tangan? Pusat oleh-oleh Lombok berlokasi di Jalan Jend. Sudirman, Rembiga, Cakranegara, Kota Mataram. 

Saat berada di Pulau Lombok berburu oleh-oleh khas memang sangat menyenangkan jika anda mengunjungi suatu kota. Jika anda tidak memiliki banyak waktu, pergi ke pusat oleh-oleh Lombok merupakan pilihan terbaik untuk puas berbelanja oleh-oleh untuk anda bawa pulang. Namun jangan lupa tetap perhatikan budget anda agar tetap memiliki tabungan untuk liburan selanjutnya.

Baca Juga : Kuliner Khas Lombok

Reaksi orang terhadap cerita ini

Komentar untuk: Wisata Belanja? 9 Pusat Oleh-Oleh Lombok yang Murah Ini Tempatnya!
  • 11 Juni 2020

    Desa Sade emang udah terkenal banget sih buat beli kain khas Lombok,

    Bakal nggak mungkin kelawatan pas lombok mengunjungi tempat ini

    Balas

Tulis respon

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

  Olahan telur termasuk salah satu bahan makanan yang bisa menjadi beberapa macam masakan. Bahkan banyak orang yang berlomba-lomba membuat kreasi baik hanya untuk diri sendiri, keluarga maupun mencoba menjualnya. Alasannya karena selain mudah mendapatkannya dan gampang untuk mengelolanya.  Hanya bermodalkan alat dan bahan pendukung yang tersedia disekitar saja. Nah kalau  sedang belajar memasak . […]

Trending

Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]
Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]