Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

5 Pusat Oleh-Oleh Khas Kediri yang Terkenal dan Melegenda

2 min read

Tahu Takwa Bah Kacung

Kota Kediri selalu menyuguhkan ragam wisata dengan pesona yang indah. Selain wisatanya yang indah, berbagai makanan khas yang dijadikan oleh-oleh selalu menjadi incaran para wisatawan. Tak heran jika masyarakat setempat sangat inovatif untuk menyuguhkan kue dan camilan yang bisa dijadikan buah tangan saat berkunjung ke kota Kediri. Untuk mendapatkan ragam buah tangan tersebut, kamu bisa berkunjung ke pusat oleh-oleh khas Kediri yang tersebar di berbagai penjuru kota. Penasaran dimana saja tempat oleh-oleh khas Kediri terlengkap? Kuliner Kota punya rekomendasi 5 toko oleh-oleh khas Kediri yang bisa jadi pilihan.

1. Toko Pusat Oleh-Oleh Kediri 99

Pusat Oleh-Oleh Khas Kediri 99
Pusat Oleh-Oleh Khas Kediri 99, Foto Oleh Pusat Oleh Oleh Khas Kediri 99 Business Site

Pusat oleh-oleh Kediri yang terkenal dan wajib kamu kunjungi yaitu Toko Pusat Oleh-Oleh Khas Kediri 99. Toko oleh-oleh ini menyediakan berbagai camilan khas Kediri, seperti Tahu Stik, Getuk, Getuk Pisang dan masih banyak lagi. Selain itu, Toko Pusat Oleh-Oleh Kediri 99 juga melayani pesanan paketan dan siap antar, jadi kalian tak perlu risau jika ingin memborong banyak oleh-oleh dari tempat ini.

Selain itu, kalian juga bisa melihat proses pembuatan tahu sekaligus mencicipinya loh sobat Kuliner Kota, menarik bukan? Untuk itu bagi kamu, yang tertarik untuk memborong oleh-oleh khas Kediri disini, Toko Pusat Oleh-Oleh Kediri 99 berlokasi di Jalan Tinalan, Pesantren 4 Barat Nomor 5, Kota Kediri. Toko ini buka setiap harinya mulai pukul 06.00 – 21.00.

2. Toko Oleh Oleh Kediri Tahu Takwa Bah Kacung

Tahu Takwa Bah Kacung
Toko Oleh-Oleh Kediri Tahu Takwa Bah Kacung, Foto Oleh Jatim Plus Id

Kota Kediri memiliki julukan Kota Tahu, oleh karena itu kurang afdol rasanya jika kalian tak membawa pulang tahu Takwa asli Kediri yang sudah melegenda. Tahu Takwa yang ditawarkan disini terkenal nikmat, berkualitas dan pastinya tahan lama. Tidak hanya memproduksi tahu, Toko Oleh-Oleh Kediri Tahu Takwa Bang Kacung juga menyediakan bumbu pecel yang bisa kamu jadikan pelengkap menikmati tahu khas Kediri. Untuk itu, sobat Kuliner Kota penasaran akan tahu Takwa Bah Kacung, kalian bisa langsung mengunjungi tokonya yang berada di Jalan Trunojoyo Nomor 59, Kota Kediri. 

3. Gethuk Pisang Baarik Lana

Getuk Pisang Baarik Lana
Pusat Oleh-Oleh Getuk Pisang Baarik Lana, Foto Oleh Getuk Pisang Baar Iklana Business Site

Kalian bosan dengan olahan pisang yang hanya itu-itu saja? Coba kudapan khas Kediri satu ini, gethuk pisang. Jika, biasanya gethuk berbahan dasar singkong, namun Gethuk khas Kediri berbahan dasar Pisang. Memiliki tekstur lembut, cita rasanya yang nikmat dan pastinya aroma pisang yang khas bakal bikin kamu ketagihan. Tidak hanya itu, pastinya oleh-oleh khas dari Kediri ini juga awet dan tahan lama.

Untuk itu, bagi sobat Kuliner Kota yang ini membawa pulang gethuk pisang, datang saja ke pusat oleh-oleh kediri, Gethuk Pisang Baarik Lana yang berlokasi di Jalan Kertoyudo, Desa Jatisari, Kepung. Untuk harganya juga murah meriah dan disediakan berbagai ukuran kemasan sesuai kebutuhan. Jadi, tertarik untuk berbelanja buah tangan di pusat oleh-oleh Kediri ini?

4. Niki Cokelat Tempe Sambirejo

Niki Cokelat Tempe Sambirejo
Niki Cokelat Tempe Sambirejo, Foto Oleh Buka lapak Com

Pusat oleh-oleh Kediri selanjutnya yang tidak boleh sobat Kuliner Kota lewatkan ialah Niki Cokelat Tempe Sambirejo. Di toko ini kamu bisa membeli aneka olahan cokelat yang unik lho! Di Niki Cokelat Tempe Sambirejo, kamu akan menemukan cokelat yang dipadukan dengan kacang kedelai.

Tidak hanya unik, pastinya berbagai oleh-oleh yang dijual disini juga murah meriah. Kamu cukup menyiapkan budget mulai dari Rp1.000 – Rp10.000 saja, maka sudah bisa mendapatkan cokelat berbagai macam ukuran. Oleh karena itu, jika kamu tertarik berbelanja disini, Niki Cokelat Tempe Sambirejo berlokasikan di Desa Sambirejo, Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

5. Pusat Oleh Oleh Kediri Tahu Takwa POO (Toko Oen)

POO
Pusat Oleh-Oleh Kediri Tahu Takwa POO (Toko Oen), Foto Oleh Mister Aladin Com

Ingin berbelanja buah tangan di pusat oleh-oleh Kediri yang sudah melegenda? Kamu bisa datang ke Pusat Oleh-Oleh Kediri Toko Tahu Takwa POO atau Toko Oen. Tempat belanja oleh-oleh ini sudah berdiri sejak tahun 1999. Disini, tidak hanya menyediakan tahu saja, tapi berbagai camilan khas Kediri juga mulai daristik tahu, gethuk pisang dan berbagai oleh-oleh khas Kediri lainnya juga ada. Untuk itu, bagi sobat Kuliner Kota yang tertarik berbelanja disini? Pusat Oleh-Oleh Kediri Toko Tahu Takwa POO atau Toko Oen berlokasikan di Jalan Yos Sudarso Nomor 92, Kediri. 

Nah, itu dia beberapa pilihan toko oleh-oleh Kediri yang bisa kamu kunjungi. Siapkan budget khusus dan bawa pulang semua oleh-oleh dari Kediri yang pastinya nikmat dan bikin ingat momen manis di Kota ini. Jadi, sudah menentukan pilihan mau berbelanja dimana saat berada di Kota Tahu ini?

Last Updated on November 20, 2020

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *