1. Oleh-Oleh Khas

Berburu 12 Oleh-Oleh Khas Depok yang Enak & Murah Abis

Wisata belanja menjadi momen paling menyenangkan dan ditunggu saat akhir liburan. Tidak hanya akan melengkapi liburan, wisata belanja oleh-oleh khas suatu kota merupakan agenda wajib sebelum kita meninggalkan kota tersebut. Saat berada di Depok, ada 12 oleh-oleh khas Depok yang bisa anda jadikan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Tidak hanya punya cita rasa yang nikmat, oleh-oleh khas Depok ini juga awet dan tahan lama. Mau tau apa saja oleh-oleh Depok yang akan mengakhiri liburan anda di kota ini? Yuk, cek artikel Kuliner Kota berikut!

1. Keripik Tempe

Keripik Tempe Depok
Keripik Tempe, Foto oleh Wisataku Id

Bagi anda pecinta olahan keripik, Keripik Tempe khas Depok ini wajib anda coba. Salah satu oleh-oleh Depok yang terbuat dari tempe yang dipotong tipis lalu ditambahkan dengan beraneka macam bumbu dan di goreng. Cita rasa gurih dan renyah yang khas membuat Keripik Tempe ini nikmat serta tahan lama. Untuk mendapatkan oleh-oleh khas Depok satu ini juga cukup mudah, karena dijual di pasar tradisional maupun pusat oleh-oleh di Kota Depok.

2. Manisan Kolang-Kaling

Manisan Kolang-Kaling
Manisan Kolang-Kaling, Foto oleh Harian Sederhana Com

Jika biasanya anda menikmati manisan buah, saat berada di Kota Depok Manisan Kolang-Kaling wajib anda coba. Salah satu oleh-oleh khas Depok yang terbuat dari kolang-kaling lalu ditambahkan gula, sirup dan pewarna makanan. Cita rasa kenyal dan manis yang khas membuat oleh-oleh Depok satu ini nikmat saat disantap dan tahan lama. Cocok bukan untuk dijadikan pilihan buah tangan untuk keluarga di rumah.

3. Rujak Cireng

Rujak Cireng Depok
Rujak Cireng, Foto oleh Buka Lapak Com

Oleh-oleh khas Depok selanjutnya yang bisa jadi pilihan anda adalah Rujak Cireng. Merupakan oleh-oleh Depok yang bercita rasa gurih, renyah dan empuk sehingga cocok untuk teman ngopi maupun ngeteh sore hari. Tidak hanya itu dilengkapi dengan sambal pedas manis saat menyantapnya semakin membuat Rujak Cireng tambah lezat dan nikmat. Rujak Cireng memiliki berbagai varian rasa, mulai dari original, oncom, udang dan varian rasa lain yang bisa anda pilih sesuai selera. Selain itu oleh-oleh Depok ini juga tahan dua sampai tiga hari lho! Jadi cocok untuk dibawa kemanapun.

4. Emping Melinjo 

Emping Melinjo Depok
Emping Melinjo, Foto oleh Blanja Com

Mau bawa kerupuk khas Depok? Emping Melinjo nama oleh-oleh khasnya. Salah satu oleh-oleh khas Depok yang terbuat dari biji melinjo yang dibumbui dengan berbagai macam rempah sehingga menghasilkan cita rasa gurih, renyah dan nikmat jika menjadi pelengkap berbagai menu makanan. Tidak hanya itu, oleh-oleh Depok ini juga tahan lama jadi anda bisa membawanya kemanapun. Tertarik melengkapi menu makan anda agar semakin nikmat dengan oleh-oleh khas Depok ini?

5. Jus Belimbing

Jus Belimbing Depok
Jus Belimbing, Foto oleh Rasa Dewa Com

Kota Depok memang dikenal sebagai sentra penghasil buah belimbing dengan cita rasa khas dan nikmat. Oleh karena itu tidak heran jika banyak olahan belimbing yang bisa anda jadikan sebagai buah tangan, Jus Belimbing salah satunya. Segarnya buah belimbing tidak hanya menghilangkan rasa dahaga namun juga baik untuk kesehatan. Oleh-oleh yang recomended bukan untuk buah tangan keluarga di rumah?

6. Jus Lidah Buaya

Jus Lidah Buaya Depok
Jus Lidah Buaya, Foto oleh Blanja Com

Tidak hanya jus belimbing dengan cita rasa nikmat yang bisa anda bawa pulang untuk oleh-oleh, Jus Lidah Buaya bisa jadi varian oleh-oleh lain untuk buah tangan anda. Jus Lidah Buaya terbuat dari tanaman lidah buaya yang dicampur dengan gula sehingga menghasilkan cita rasa manis yang khas dan pastinya menyegarkan. Tidak hanya menyegarkan, Jus Lidah Buaya juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Menarik bukan?

7. Kopi Herbal

Kopi Herbal Depok
Kopi Herbal, Foto oleh Mami Kos Com

Bagi anda pecinta kopi, Kopi Herbal khas Depok wajib anda jadikan pilihan buah tangan untuk keluarga di rumah. Oleh-oleh khas Depok ini terbuat dari kopi khas Depok yang diproduksi tidak menggunakan tambahan gula serta hasil dari UMKM Kota Depok sendiri. Cita rasa dan aromanya yang khas bakal membuat anda ketagihan untuk menyeduh oleh-oleh Depok satu ini. Tertarik untuk mencobanya?

8. Jus Rumput Laut

Jus Rumput Laut Depok
Jus Rumput Laut, Foto oleh Khairu Nissa Shop Blogspot Com

Tidak hanya jus belimbing dan jus lidah buaya yang bisa anda jadikan buah tangan, Jus Rumput Laut juga bisa jadi pilihan. Salah satu oleh-oleh Depok berbahan dasar rumput laut yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti untuk menambah kadar antioksidan dalam tubuh. Nikmat dan menyehatkan membuat oleh-oleh Depok ini tidak hanya cocok jadi buah tangan untuk keluarga di rumah, tetapi juga dinikmati kapanpun dan dimanapun.

9. Kaos Depok

Kaos Depok
Kaos Depok, Foto oleh Indo Depok Pos Com

Mau oleh-oleh yang khas dan cocok digunakan kemanapun? Kaos Depok pilihannya. Salah satu souvenir khas Depok yang memiliki konsep desain tulisan-tulisan unik dan quote lucu yang menjadi ciri khas Kaos Depok. Tidak hanya cocok untuk dibagikan kepada keluarga di rumah tetapi juga keren jika menjadi perpaduan outfit santai sehari-hari anda.

10. Sirup Belimbing

Sirup Belimbing Depok
Sirup Belimbing, Foto oleh Google Com

Tidak hanya dalam bentuk jus anda bisa menikmati belimbing khas Depok, Sirup Belimbing juga bisa jadi pilihan buah tangan untuk keluarga di rumah. Oleh-oleh Depok ini terbuat dari buah belimbing yang dicampurkan dengan gula sehingga menghasilkan cita rasa manis dan segar yang khas. Tidak hanya nikmat disajikan bersama es batu saat cuaca panas, anda juga bisa menggunakan Sirup Belimbing untuk tambahan membuat kue lho! Menarik bukan untuk dijadikan buah tangan?

11. Biskuit Temma

Biskuit Temma Depok
Biskuit TemmaFoto oleh Google Com

Mau bawa oleh-oleh biskuit khas Depok yang unik dan enak? Biskuit Temma pilihannya. Biskuit Temma merupakan oleh-oleh khas Depok yang terbuat dari tepung tempe dan kurma. Jika biasanya biskuit terbuat dari tepung beras maka oleh-oleh khas Depok ini terbuat dari tepung kedelai sehingga baik untuk kesehatan. Biskuit Temma dipercaya memiliki banyak kandungan protein, antioksidan, vitamin A, vitamin C dan berbagai macam kandungan lainnya yang pastinya menyehatkan untuk tubuh. Pilihan terbaik  menjadi buah tangan untuk keluarga di rumah, nikmat dan pastinya menyehatkan.

12. Pechoc

Pechok Depok
Pechok, Foto oleh Google Com

Ada lagi oleh-oleh Depok yang unik dan terbuat dari tempe, Pechoc. Salah satu oleh-oleh khas Depok yang terbuat dari tempe yang dicampur dengan coklat sehingga menghasilkan cita rasa manis dan gurih yang khas serta bikin nagih. Tidak hanya itu cita rasa unik yang dihasilkan juga membuat oleh-oleh Depok ini cocok dibagikan anggota keluarga di rumah atau menemani perjalanan anda. Untuk mendapatkannya anda bisa membeli Pechoc di seluruh pusat oleh-oleh di Kota Depok. Menarik bukan?

Berbelanja oleh-oleh khas memang momen yang paling mengasyikan. Kita bisa membeli berbagai macam oleh-oleh tersebut untuk dijadikan buah tangan atau menemani perjalanan kita pulang. Namun jangan sampai lupa untuk memperhatikan tanggal kadaluarsanya ya sobad Kuliner Kota! Agar berbagai oleh-oleh yang anda beli bisa tetap nikmat saat sampai di rumah. 

Reaksi orang terhadap cerita ini

Komentar untuk: Berburu 12 Oleh-Oleh Khas Depok yang Enak & Murah Abis
  • 11 Juni 2020

    Pulkam abis kuliah pasti dititipin Biskuit Temma sih , , ,
    Hhahah 🙂

    Sayang tahun ini ngga bisa mudik

    Balas

Tulis respon

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

Trending