1. Tempat Makan

10 Tempat Makan di Palangkaraya Siap Manjakan Lidah

Kota Palangkaraya, salah satu kota terluas di Indonesia yang menyimpan ragam wisata alam, kuliner sampai budaya sehingga menarik para wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini. Singgah di Palangkaraya tidak akan pernah ada habisnya dengan suguhan ragam kuliner nikmat dan menggoda. Ada kuliner bercita rasa manis, gurih sampai kuliner ekstrem yang susah anda temukan di kota lainnya. Ada bisa mencicipi ragam kuliner tersebut di berbagai tempat makan di Palangkaraya yang tersebar di sudut kota ini.

Namun tahukah anda bahwa ada 10 tempat makan di Palangkaraya yang tidak boleh anda lewatkan. Tidak hanya suguhan berbagai menu nikmat tetapi suasana yang nyaman juga bakal membuat anda betah berlama-lama disini. Ingin tau apa saja tempat makan tersebut? Berikut beberapa alternatif pilihan tempat makan tersebut:

1. Rumah Makan Bang Jali

Merupakan salah satu tempat makan di Palangkaraya, Rumah Makan Bang Jali ini bisa jadi jujugan anda untuk berwisata kuliner. Disini anda akan disuguhkan berbagai pilihan menu dengan cita rasa nikmat dan lezat. Ada gulai kambing yang selalu jadi favorit para wisatawan saat berkunjung disini, satu porsinya berisi campuran daging kambing, jeroan sapi, tomat dan emping. Perpaduan daging yang empuk dengan kuah gulai yang khas bikin anda ketagihan mencobanya berulang kali.

Rumah Makan Bang Jali Palangkaraya
Rumah Makan Bang JaliFoto oleh Pergi Makan Id

Tidak hanya itu, berbagai menu lain seperti sate kambing, sop kambing dan berbagai menu lainnya juga tidak kalah bikin perpaduan yang pecah di mulut. Rumah Makan Bang Jali ini juga salah satu tempat makan yang sudah melegenda lho di Palangkaraya! Karena berdiri sejak tahun 1980. Jika tertarik berkunjung disini, rumah makan ini berlokasi di Jalan. S. Parman No.31, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangkaraya dan buka sekitar pukul 08.0 – 15.00.

2. Cafe Cengkrama

Tempat Makan Palangkaraya - Cafe Cengkrama
Cafe CengkramaFoto oleh Google Com

Cari tempat sekaligus nongkrong? Anda bisa datang ke Cafe Cengkrama. Berlokasi di samping jalan junjung buih, Jalan Seth Adji, Panarung, Kec. Pahandut, Kota Palangkaraya, tempat ini tidak hanya menawarkan konsep homey tetapi juga ragam kuliner bercita rasa nikmat dan menggoda. Ada nasi goreng kambing yang selalu jadi favorit di tempat ini, aroma rempah-rempah yang khas dipadukan dengan daging kambing yang empuk bakal bikin perpaduan yang pecah di mulut. Anda juga bisa request lho, untuk tingkat ke pedasannya sesuai selera! Selain itu ada berbagai menu lainnya seperti  naga putih mangkuk dan sajian kopi bercita rasa nikmat yang patut untuk dicoba. Tertarik menikmati berbagai menu makanan disini?

3. D’Langit Rooftop Cafe 

Kulineran dengan menikmati suasana khas Palangkaraya dari atas ketinggian memang terasa lebih menarik dan seru. Oleh karena itu, saat anda berada di Palangkaraya D’Langit Rooftop Cafe harus jadi pilihan tempat untuk kulineran anda. Merupakan tempat makan di Palangkaraya dimana anda akan disuguhkan suasana tempat romantis serta keindahan kota Palangkaraya dengan berbagai menu kuliner bercita rasa nikmat dan menggoda. 

D'Langit Rooftop Cafe Palangkaraya
D’Langit Rooftop CafeFoto oleh Google Com

Tidak cukup sampai disitu, dilengkapi suguhan live music bakal bikin suasana makin romantis dan betah berada disini. Apalagi anda datangnya saat menjelang senja tiba? Bikin suasana lebih menarik lagi pastinya. Berlokasi di Jalan D.I Pandjaitan No.1, Gedung Batang Garing Lantai 3A (Akses Lift, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, tempat ini bisa jadi salah satu pilihan anda berwisata kuliner.

4. Rumah Makan Al-Mu’Minun Palangkaraya

Ingin menikmati berbagai menu olahan ikan? Maka Rumah Makan Al-Mu’Minun Palangkaraya pilihan tempatnya. Salah satu tempat makan di Palangkaraya dimana anda akan disuguhkan berbagai menu pilihan yang berasal dari ikan-ikan sungai mulai dari ikan patin, ikan gabus, ikan lais, ikan baung dan berbagai pilihan lainnya yang diolah menjadi sup gangan asem, ikan bakar, otak-otak dan lain-lain. Ada sop gangan asem yang selalu jadi favorit di tempat ini, kuah bening berwarna kuning dengan isian kol, kacang panjang, timun dan berbagai bahan lainnya serta memiliki aroma ikan patin yang khas bikin perpaduan cita rasa segar, asam dan gurih yang pecah di mulut.

Rumah Makan Al Mu'Minun Palangkaraya
Rumah Makan Al Mu’Minun PalangkarayaFoto oleh Google Com

Berlokasi di Jalan Darmo Sugondo, 5, Palangkaraya, 73111, Pahandut, Palangka Raya City, tempat makan satu ini bisa jadi jujugan anda berwisata kuliner saat di Palangkaraya. Kapan lagi menikmati olahan ikan segar dengan cita rasa yang khas dan menggoda kalau bukan disini pilihan tempat kulinernya.

5. Green Leaf Cafe and Steak

Ingin menikmati beragam menu steak saat di Palangkaraya? Maka Green Leaf Cafe and Steak pilihan tempatnya. Salah satu tempat makan di Palangkaraya yang bisa jadi jujugan untuk berwisata kuliner dimana anda akan menemukan olahan daging tenderloin dengan tekstur yang empuk serta bercita rasa lezat. Ada juga berbagai olahan pasta mulai dari bolognese, carbonara, dan berbagai pilihan lainnya. 

Green Leaf Cafe and Steak Palangkaraya
Green Leaf Cafe and SteakFoto oleh Google Com

Cita rasa menu yang nikmat serta harganya yang terjangkau mulai dari Rp30.00 saja, membuat tempat ini bisa jadi tujuan anda untuk kulineran enak tanpa menguras kantong. Tertarik untuk mencobanya? Green Leaf Cafe and Steak berlokasi di Jalan Yos Sudarso No.083, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangkaraya.

6. Kampung Lauk Restoran

Bingung mencari menu makanan saat di Palangkaraya? Anda bisa mencoba berbagai olahan seafood di Kampung Lauk Restoran sebagai pilihan menu kulineran anda. Merupakan salah satu tempat makan di Palangkaraya dimana anda bisa menemukan berbagai olahan seafood dengan cita rasa yang menggoda. Ada olahan kepiting yang dimasak menggunakan bumbu khusus yang wajib anda coba saat disini. Rasanya yang nikmat bakal bikin perpaduan yang pecah  saat anda menyantapnya.

Kampung Lauk Restoran Palangakraya
Kampung Lauk Restoran, Foto oleh Google Com

Tidak hanya itu, suguhan pemandangan sungai kayangan yang indah bakal bikin anda makin betah berlama-lama berada disini. Berlokasi di Jalan Bukit Rawi Km No.2, Pahandut Seberang, Kec. Pahandut, Kota Palangkaraya, tempat ini bisa jadi tujuan anda berwisata kuliner bersama keluarga.

7. Pondok Mancing dan Makan Boga Rasa Indah

Tidak hanya menu seafood, ada tempat makan yang menyajikan beragam pilihan menu ikan-ikanan bercita rasa nikmat yang wajib anda coba. Pondok Mancing dan Makan Boga Rasa Indah, tempat makan di Palangkaraya yang menyuguhkan beragam menu ikan mulai dari olahan ikan patin, ikan bandengan dan berbagai pilihan lainnya. Ada sajian ikan patin bakar yang diolah dengan berbagai bumbu khusus serta disajikan bersama sambal bercita rasa pedas yang khas sehingga bikin perpaduan yang pecah di mulut. Apalagi menikmatinya bersama nasi liwet? Bikin tidak ingin berhenti menikmatinya.

Pondok Mancing dan Makan Boga Rasa Indah Palangkaraya
Pondok Mancing dan Makan Boga Rasa Indah, Foto oleh Facebook Com

Bagi anda yang tidak suka ikan tenang saja, ada ayam bakar yang diolah dengan berbagai macam bumbu yang disajikan bersama nasi timbel yang tidak kalah menggugah selera. Tertarik mencoba bagaimana nikmatnya berbagai olahan disini? Pondok Mancing dan Makan Boga Rasa Indah berlokasi di Jalan G. Obos VII Gg. 6, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

8. Warung Garasi Mbok NDeso

Warung Garasai Mbok Ndeso Palangkaraya
Warung Garasi Mbok Ndeso, Foto oleh Google Com

Rindu menikmati masakan Jawa saat di Palangkaraya? Ada Warung Garasi Mbok Ndeso yang bisa jadi pilihan pengobat rasa rindu anda. Merupakan tempat makan di Palangkaraya, disini anda akan disuguhkan dengan suasana tempat seperti menikmati berbagai makanan di rumah sendiri. Berbagai menu mulai dari nasi goreng, rawon, nasi gudeg dan berbagai menu lainnya bakal bikin lidah anda bergoyang saat menikmati kuliner di tempat ini. Perpaduan cita rasa khas dengan berbagai macam bumbu yang bakal bikin pecah di mulut. Berlokasi di Jalan Letkol Seth Adji No.20, Panarung, Pahandut, Langkai, Pahandut, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, tempat ini bisa jadi jujugan anda berwisata belanja.

9. Pak Ndut Palangkaraya

Pak Ndut Tempat makan di Palangkaraya
Pak Ndut Palangkaraya, Foto oleh Fran Chinese Global Com

Menikmati olahan bebek dan ayam maka anda bisa mencoba berwisata kuliner di Pak Ndut Palangkaraya. Tempat makan di Palangkaraya ini yang menyajikan beragam olahan bebek dan ayam dengan aroma khas serta cita rasa yang menggoda. Ada bebek yang diolah dengan cara sangan sehingga anda tidak perlu khawatir akan kolesterol tinggi. Anda juga bisa memilih sendiri lho bumbu yang digunakan ayam maupun bebek disini! Setelah digoreng sampai crispy anda bisa memilih taburan bumbu lada hitam, asam manis dan berbagai pilihan lainnya sesuai selera. Berlokasi di JL. Pelita Raya, Buntok, Buntok Kota, Kec. Dusun Sel., Kabupaten Barito Selatan, tempat ini bisa jadi jujugan anda berwisata kuliner.

10. Zushioda Japanese

Zushioda Japanese Palangkaraya
Zushioda JapaneseFoto oleh Google Com

Ingin menikmati sushi khas Jepang saat di Palangkaraya? Anda bisa datang ke Zushioda Japanese. Merupakan salah satu tempat makan di Palangkaraya, Zushioda Japanese berlokasi di Jalan Cilik Riwut No.km. 0,1, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangkaraya, tempat ini menyajikan berbagai menu sushi dengan cita rasa nikmat dan menggoda. Ada menu khas Jepang lainnya lho yang bisa anda nikmati disini! Selain itu, suasana tempat yang khas Jepang juga bakal bikin anda betah berlama-lama disini. Tertarik untuk mampir kulineran di tempat ini?

Berbagai pilihan tempat makan di Palangkaraya di atas bisa jadi jujugan anda untuk berwisata kuliner. Ada berbagai menu bercita rasa khas dan menggoda sampai menu kekinian yang patut untuk dicoba. Jangan sampai sudah jauh-jauh datang ke Palangkaraya namun melewatkan untuk mampir di berbagai tempat makan rekomendasi dari Kuliner Kota ya sobat! Lupakan diet anda sejenak karena berbagai kuliner Palangkaraya bercita rasa lezat sayang untuk dilewatkan.

Reaksi orang terhadap cerita ini

Komentar untuk: 10 Tempat Makan di Palangkaraya Siap Manjakan Lidah
  • 8 Juni 2020

    Kulineran di tempat makan Palangkaraya diatas, rasanya diet gagal tak jadi masalah

    Balas
  • 8 Juni 2020

    Terima kasih rekomendasinya,

    Balas
  • 8 Juni 2020

    Wajib bangett nih mampir, ngga mungkin ane kelewatan kulineran di tempat makan di atas, Makasih Kuliner Kota

    Balas
    • 22 Juni 2020

      Apa lagi aku, sering banget mampir disemua tempat makan di atas

      Balas

Tulis respon

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

Trending