Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Berburu Oleh-Oleh? 7 Pusat Oleh-Oleh Pekanbaru Tempatnya

3 min read

Mega Rasa Pusat Oleh-Oleh Pekanbaru

Tidak hanya Festival Bahari Kepri, ragam tujuan destinasi wisata dan aneka kuliner saja yang menjadi daya tarik Kota Pekanbaru. Ragam oleh-oleh khas sampai tempat makan dengan konsep unik juga jadi salah satu hal yang bisa membuat anda rindu dengan suasana disini. Oleh karena itu, untuk membawa pulang momen manis di kota ini dengan mengunjungi pusat oleh-oleh pekanbaru, berbelanja makanan, souvenir sampai pernak-pernik khas sebagai buah tangan bisa jadi salah satu pilihannya .

Ada berbagai toko oleh-oleh Pekanbaru yang menawarkan aneka buah tangan yang bisa anda pilih sesuai selera maupun budget. Jika anda tidak bisa mampir ke semua toko oleh-oleh tersebut, berkunjung ke 7 pusat oleh-oleh ini bisa jadi pilihan tepat untuk berwisata belanja. Pastinya pusat oleh-oleh ini terlengkap dan bisa menghemat waktu anda berbelanja. Mau tau apa saja ke 7 pusat oleh-oleh tersebut? Yuk, cek artikel berikut ini!

1. Pasar Bawah Pekanbaru

Tidak hanya merupakan salah satu pasar tradisional di Pekanbaru, Pasar Bawah Pekanbaru juga merupakan pusat oleh-oleh Pekanbaru terlengkap. Terdiri dari empat lantai yang menjual berbagai kebutuhan pokok, perabotan rumah tangga, barang pecah belah sampai beragam oleh-oleh khas. Anda bisa menemukan aneka oleh-oleh untuk dibawa pulang di lantai dasar Pasar Bawah Pekanbaru. Berbagai buah tangan yang ditawarkan disini mulai dari salai ikan patin, roti kemojo, lempuk durian sampai aneka makanan ringan maupun kue kering juga anda. Lengkap bukan?

Pasar Bawah Pekanbaru
Pasar Bawah PekanbaruFoto oleh Riau Hub Com

Jadi anda tidak perlu pergi ke berbagai toko oleh-oleh cukup datang ke Pasar Bawah Pekanbaru yang berlokasi di Kampung Dalam, Senapelan, Pekanbaru City, semua oleh-oleh yang anda cari anda disini. Lengkap dan pastinya harganya juga terjangkau. Berniat untuk berwisata belanja disini?

2. Mega Rasa Pusat Oleh-Oleh Pekanbaru

Bagi anda pecinta buah durian, maka pusat oleh-oleh Pekanbaru satu ini bakal bikin anda kalap berbelanja. Mega Rasa Pusat Oleh-Oleh Pekanbaru, merupakan pusat oleh-oleh yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No. 397 C-D, Cinta Raja, Kec. Sail, Kota Pekanbaru yang terdiri dari dua lantai. Tempat ini menyediakan aneka olahan durian mulai dari bolu kemojo rasa durian, lempuk durian, pancake durian dan berbagai olahan durian lainnya yang pastinya bercita rasa nikmat dengan aroma durian yang khas. 

Mega Rasa Pusat Oleh-Oleh Pekanbaru
Mega Ras Pusat Oleh-Oleh Pekanbaru, Foto oleh Sederhana Perjalanan Blogspot Com

Tidak hanya itu, dikemas dalam wadah yang cocok dibawa dalam perjalanan jauh, berbagai olahan durian disini cocok anda bawa pulang sebagai buah tangan. Bagi anda yang tidak menyukai buah durian tidak perlu khawatir, karena ada bolu gulung nanas dan berbagai varian rasa lainnya yang bisa jadi pilihan. Tertarik membawa olahan durian sebagai buah tangan?

3. Silungkang Art Center

Silungkang Art Center atau sering disebut dengan pusat seni silungkang, merupakan salah satu pusat oleh-oleh Pekanbaru terlengkap. Anda akan menemukan berbagai oleh-oleh, souvenir dan pernak-pernik khas Pekanbaru mulai dari keripik nanas, keripik nangka, kue bangkit, batik Pekanbaru dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, pusat oleh-oleh yang merupakan cabang dari pusat oleh-oleh di Sumatera Barat ini juga menyediakan jajanan khas Sumatera Barat lho, seperti rendang telur dan sanjai.

Silungkang Art Center Pekanbaru
Silungkang Art CenterFoto oleh Inspirock Com

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.628, Tengkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Silungkang Art Center bisa jadi tujuan anda untuk berbelanja buah tangan sebelum kembali ke kampung halaman. Eits, untuk harga anda tidak perlu khawatir karena beragam oleh-oleh di sini harganya terjangkau lho! Jadi anda bisa membawa pulang banyak oleh-oleh khas Pekanbaru tanpa takut menguras kantong.

4. Kembang Sari Toko Oleh-Oleh

Berada di tengah pusat kota, Kembang Sari Toko Oleh-Oleh bisa jadi tujuan anda untuk berbelanja buah tangan. Merupakan salah satu pusat oleh-oleh Pekanbaru, dimana anda akan menemukan berbagai oleh-oleh khas mulai dari lempuk durian, dodol kedondong, bolu kemojo, aneka keripik buah dan berbagai pilihan oleh-oleh lainnya dengan cita rasa nikmat dan ramah dikantong.

Kembang Sari Toko oleh-Oleh Pekanbaru
Kembang Sari Toko Oleh-OlehFoto oleh Google Com

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.11C, Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, tempat ini bisa jadi alternatif pilihan berbelanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Kapan lagi bisa berbelanja aneka oleh-oleh khas Pekanbaru dalam satu tempat kalau bukan Kembang Sari Toko Oleh-Oleh pilihannya.

5. Insyira Oleh-Oleh Pekanbaru

Mau membawa makanan, minuman, kue kering sampai kue basah khas Pekanbaru sebagai oleh-oleh? Anda bisa mengunjungi Insyira Oleh-Oleh Pekanbaru sebagai alternatif pilihan berwisata belanja. Menawarkan berbagai oleh-oleh khas Pekanbaru mulai dari lempuk durian, pastel ikan patin, bolu kemojo dan berbagai olahan lainnya, yang dikemas dalam wadah yang praktis serta cocok dibawa kemanapun.

Insyira Oleh-Oleh Pekanbaru
Insyira Oleh-Oleh PekanbaruFoto oleh Google Com

Berlokasi di Jalan arifin, kecamatan marpoyan damai, kelurahan sidolmulyo timur, Sidomulyo Tim., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, insyira oleh-oleh Pekanbaru bisa jadi jujugan anda berwisata belanja jika tidak ingin mampir ke banyak toko oleh-oleh. Tertarik untuk memborong buah tangan dari pusat oleh-oleh Pekanbaru ini?

6. Nadhira Napoleon Pekanbaru

Nadhira Napoleon Pekanbaru
Nadhira Napoleon PekanbaruFoto oleh Google Com

Merupakan salah satu pusat oleh-oleh Pekanbaru terlengkap, Nadhira Napoleon Pekanbaru bisa jadi tujuan anda untuk berbelanja oleh-oleh. Disini anda akan menemukan berbagai makanan hasil produksi dari UMKM daerah Pekanbaru mulai dari makanan kering seperti roti pukul, makanan khas Pekanbaru sampai kopi liberika khas Riau juga anda. Berlokasi di Jalan Kaharuddin Nasution No.17, Simpang Tiga, Bukit Raya, Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, tempat ini bisa jadi tujuan anda untuk berbelanja berbagai macam oleh-oleh khas Pekanbaru tanpa perlu mengunjungi toko oleh-oleh satu persatu, karena semuanya lengkap dan tersedia disini. Tertarik untuk mampir ke pusat oleh-oleh ini?

7. Batik Riau Malai

Batik Riau Malai Pekanbaru
Batik Riau MalaiFoto oleh Google Com

Ingin membawa batik khas Pekanbaru sebagai souvenir untuk keluarga di rumah? Maka Batik Riau Malai pilihan tempatnya. Salah satu pusat belanja souvenir batik khas Pekanbaru terlengkap, dimana anda bisa membawa pulang berbagai motif batik khas Pekanbaru masih dalam bentuk kain ataupun sudah menjadi berbagai model pakaian. Terletak di Pemancar TVRI Riau, Jalan Durian no : 21a Simpang Empat, Kelurahan, Labuh Baru Tim., Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, tempat ini bisa jadi pilihan terbaik untuk belanja batik sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.


Berbagai pilihan pusat oleh-oleh Pekanbaru di atas bisa jadi tujuan anda untuk berwisata belanja oleh-oleh saat di Pekanbaru. Pastinya menghemat akan waktu sebab tidak perlu mampir ke banyak tempat oleh-oleh karena dalam satu tempat anda bisa menemukan semua oleh-oleh yang anda cari. Jangan sampai anda pulang kampung dengan tangan kosong ya sobat Kuliner Kota! Pastikan keluarga di rumah ikut merasakan manisnya berkunjung di kota ini dengan membawa buah tangan untuk mereka.

Last Updated on November 20, 2020

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *