Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

32 Pusat Oleh-Oleh Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan!

11 min read

Pusat Oleh Oleh Brawijaya Kota Malang

Kota Malang memang surganya kuliner legendaris dan populer dengan hawa dingin yang menyelimutinya. Sudah jauh-jauh datang ke kota Malang tak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas untuk keluarga tersayang di rumah. Saat anda bingung mencari pusat oleh-oleh di Malang anda bisa datang ke 8 pusat oleh-oleh Malang rekomendasi dari Kuliner Kota. Pastinya bakal bikin anda kalap ingin membawa pulang semua oleh-olehnya. Jangan sampai keluar toko hanya bawa tangan kosong saja. Yuk cek 8 pusat oleh-oleh Malangnya apa saja:

1. Malang Strudel 

Bagi anda pecinta oleh-oleh kekinian, Malang Strudel bakal memuaskan anda untuk membawa oleh-oleh khas untuk keluarga di rumah. Kue kekinian yang terbuat dari pastry atau kue berlapis dengan isian aneka buah seperti apel, stroberi, mix fruit dan berbagai pilihan rasa lain. Untuk mendapatkan sekotak Malang Strudel anda bisa datang ke gerai Malang Strudel di berbagai wilayah yang ada di Kota Malang. Mulai dari 

Malang Strudel Malang
Malang Studerl Kota Malang , Foto Oleh Malang Strudel Com

Jl. Soekarno Hatta No. 408, Malang

Jl. Raya Ardimulyo No.14, Malang

Jl. W.R. Supratman No.15, Malang

Jl.Diponegoro No. 171, Malang

Jl. Semeru No.47, Malang.

Pilihlah gerai yang paling dekat dengan penginapan anda untuk mengestimasi waktu berangkat dan belanja anda. Jangan sampai kalap ya! Pusat oleh-oleh strudel memang bakal bikin kamu terpuaskan dan keluarga dirumah juga senang.

2. Pia Cap Mangkok

Pia Mangkok Kota Malang
Pia Mangkok Kota Malang , Foto Oleh 1 Bp Blogspot Com

Bagi anda penyuka bakpia Jogja, Kota Malang juga punya bakpia yang tidak kalah nikmatnya. Pia Cap Mangkok, kuliner Malang yang sudah melegenda dan berdiri sejak tahun 1959. Memiliki tekstur luar yang keras mirip pastry membuat Pia Cap Mangkok lebih renyah diluar dan lembut di dalam. Untuk mendapatkan Pia Cap Mangkok anda bisa datang ke pusat oleh-oleh Malang di Ruko Grand Soekarno Hatta Kav 16-17. Berbagai varian rasa Pia Cap Mangkok bisa anda temukan disini. Siapkan keranjang dan bawa semua oleh-oleh Pia Cap Mangkok untuk keluarga di rumah.

3. Kopi Dampit

Kopi Dampit Kota Malang
Kopi Dampit Kota Malang, Foto Oleh Instgram Com

Bagi anda pecinta kopi saat ke Kota Malang, anda wajib datang ke daerah Dampit untuk mencicipi kopi populer yang sudah dikenal sampai mancanegara. Cita rasa kopi yang unik bakal bikin anda ketagihan untuk menyeduhnya berulang kali. Untuk mendapatkan cita rasa kopi yang nikmat ini anda bisa datang ke warung sekaligus produsen kopi Dampit yang cukup melegenda adalah Dwi Sejati yang berada Jalan Pajang, Dampit Wetan, Dampit, Kota Malang. Siapkan budget dan bawa pulang kopi nikmat ini untuk keluarga di rumah.

4. Keramik Dinoyo

Keramik Dinoyo Kota Malang
Keramik Dinoyo Kota Malangm, Foto Oleh Kim Kota Malang Or Id

Bagi anda yang mencari souvenir keramik, Kota Malang punya tempat oleh-oleh khas yang menyediakan berbagai jenis keramik yang bisa anda pesan. Kampung Keramik Dinoyo, sentra industri rumahan yang khusus membuat kerajinan keramik. Bahkan anda juga bisa melihat cara pembuatan keramik secara langsung lho di beberapa tempat! Untuk itu saat datang ke Kota Malang jangan lupa datang ke Jalan MT. Haryono XIII No. 450, Dinoyo, Lowokwaru, Malang.  Jangan lupa estimasi waktu sebelum anda datang pusat oleh-oleh keramik ini! Masukan list daftar tempat yang anda kunjungi dan bawa pulang semua souvenir nya untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

5. Pusat Oleh-Oleh Brawijaya

Pusat Oleh Oleh Bawijaya Kota Malang
Pusat Oleh Oleh Brawijaya Kota Malang, Foto Oleh Ngalam Co

Saat anda punya waktu yang terbatas untuk menjelajahi outlet oleh-oleh khas Malang, anda bisa datang langsung ke sentra oleh-oleh yang menyediakan bermacam jenis oleh-oleh khas Kota Malang. Salah satunya Pusat Oleh-Oleh Brawijaya. Disini kamu bisa belanja oleh-oleh sepuasnya dalam satu tempat saja. Ada paket oleh-oleh lengkap dan pastinya bisa kamu bawa pulang untuk keluarga dirumah dengan harga yang terjangkau. Untuk itu segeralah datang ke Jalan Diponegoro No.86, Sisir, Kota Batu, siapkan budgetnya dan bawa pulang semua oleh-oleh khasnya.

6. Deduwa Oleh-Oleh

Deduwa Kota Malang
Deduwa Kota Malang, Foto Oleh Agoda Com

Satu lagi alternatif tempat one stop shopping oleh-oleh Malang yang bisa anda datangi, Deduwa Oleh-Oleh.  Hampir sama seperti tempat oleh-oleh sebelumnya, di sini kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam pilihan oleh-oleh. Di dukung lahan parkir yang luas, serta pemandangan gunung Panderman semakin menarik dan pastinya cocok bagi kamu yang datang bersama rombongan. Untuk merasakan sendiri nikmatnya belanja ditemani panorama yang indah datanglah ke Deduwa Oleh-Oleh yang berada di Jalan. Diponegoro No.74, Kota Batu.

7. De Konco Coklat Tempe

De Konco Kota Malang
De Konco Kota Malang, Foto Oleh IG @ De Konco

Olahan keripik tempe memang sangat menjamur di Kota Malang, tetapi anda wajib mencoba olahan tempe yang berbeda saat berada di Kota Malang. Coklat tempe, cita rasa manis yang berpadu dengan gurih akan pecah di mulut anda. Ada pusat oleh-oleh coklat tempe yang khas De Konco Coklat Tempe namanya. Cita rasa coklat tempe yang unik bakal bikin kamu nagih yang pastinya juga awet dan cocok sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Biar nggak penasaran bagaimana rasanya, datang saja ke De Konco Coklat Tempe di Jalan Soekarno Hatta No.83 B. Jangan sampai kalap ya !  Bawa pulang sesuai budget anda.

8. Keripik Tempe Lancar Jaya Malang

Keripik Tempe Lancar Jaya Kota Malang
Keripik Tempe Lancar Jaya Kota Malang, Foto Oleh Bp Guide Id

Malang memang surganya jajanan keripik, mulai dari keripik buah, keripik ketela dan keripik tempe menjadi oleh-oleh favorit saat anda berkunjung ke Kota Malang. Anda tempat berburu oleh-oleh keripik yang enak dan sudah terkenal di Kota Malang, Sentra oleh-oleh Lancar Jaya Malang. Anda bisa menemukan berbagai varian rasa keripik tempe disini mulai dari original, balado, dan bermacam varian lain. Datanglah ke Jalan Sanan No. 30, Kota Malang untuk memburu bermacam oleh-oleh keripik yang bisa anda bawa pulang untuk keluarga di rumah. Dijamin nikmat, renyah, gurih dan pastinya bikin nagih.

9. Pasar Wisata Dewi Sri

pasar wisata dewi sri
Pasar Wisata Dewi Sri, Foto Oleh Cakjun Web Id

Menikmati indahnya Kota Malang pasti kamu belum sah ketika tidak melipir ke Batu. Di kota yang terkenal dengan hawa dingin ini kamu juga wajib banget mampir ke tempat oleh-oleh murah meriah dengan ragam pilihan oleh-oleh khas Malang, mulai dari keripik tempe, apel sampai dengan sayuran segar juga ada. Pasar Wisata Dewi Sri, surganya belanja buah tangan dan cinderamata khas Batu, Malang. Kamu hanya perlu datang ke komplek wisata Kolam Renang Dewi Sri, di Jalan Brigjend. Abd. Manan Wijaya, Lebaksari, Pujon, Ngabab, Pujon, Malang. Untuk budgetnya sendiri juga cukup terjangkau, mulai dari Rp5.000 saja, kamu bisa membawa pulang ragam buah tangan khas dari tempat ini.

10. Osob Kiwalan Kaos Malang

osob kiwalan
Osob Kiwalan Kaos Malang, Foto Oleh Travel Tempo Co

Ketika Bali punya oleh-oleh khas Joger, Jogja punya Dagadu, maka Kota malang juga punya pusat oleh-oleh kaos osob kiwalan. Seperti namanya tempat ini menjual aneka kaos khas Malang dengan desain unik dan berbeda. Dimana nama Osob Kiwalan sendiri berasal dari penggunaan frasa boso walikan atau bahasa terbalik. Untuk penamaan kaos ini sendiri berasal dari kebiasaan masyarakat Malang yang sering menggunakan logat bahasa terbaik-balik di kesehariannya. Misalnya saja, kata Malang berubah jadi Ngalam, Mas berubah jadi Sam. Jadi, ketika kamu hendak pulang dari Malang, coba saja mampir ke pusat oleh-oleh Malang ini yang berlokasi di Jalan Simpang Tenaga Selatan II Nomor 12, Blimbing, Malang.

11. Ledre Pisang Bangka

ledre pisang bangka malang
Ledre Pisang Bangka, Foto Oleh Kuliner Panduwisata Id

Bagi kalian pecinta crepes maka pergi ke pusat oleh-oleh di Malang Ledre Pisang Bangka bakal jadi tempat favoritmu. Dimana kamu akan menemukan surganya ledre khas Malang yang cocok dijadikan buah tangan. Ledre pisang bangka sendiri biasanya juga bisa ditemukan di berbagai toko oleh-oleh di Malang, namun kalau mau harganya lebih terjangkau datang saja ke pabriknya langsung yang berlokasi di Jalan Bangka, Malang.

12. Toko Rimba Raya

toko rimba raya
Toko Rimba Raya, Foto Oleh Tokopedia Com

Berada di Kota Malang tidak hanya punya apel Malang yang bakal jadi favorit, kamu juga bisa mampir ke Toko Rimba Jawa untuk mendapatkan madu murni yang cocok dijadikan buah tangan. Seperti namanya, tempat ini merupakan peternakan lebah madu klanceng yang sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Itulah sebabnya, jangan lupa sempatkan waktu mampir sejenak ke pusat oleh-oleh Malang satu ini yang berlokasi di Jalan DR. Wahidin Nomor 8, Polaman, Bedali, Malang untuk membawa pulang beberapa botol madu berkhasiat ini.

13. Repoeblik Telo

Seperti namanya pusat oleh-oleh Malang ini menyediakan aneka macam olahan telo atau dalam bahasa Indonesia di sebut Ubi. Dimana kamu bisa menemukan jajanan mulai dari brownies, keripik, mie, pia dan berbagai panganan lainnya. Untuk harga dan rasa kamu tidak perlu khawatir karena pasti enak dan murah-meriah. Biar nggak penasaran uniknya jajanan berbahan telo khas Nusantara disini, datang saja langsung ke Repoeblik Telo yang berlokasi di Jalan Dr.Sutomo, Lawang, Malang.

14. Pasar Besar

pasar besar
Pasar Besar, Foto Oleh Jatimtimes Com

Tidak hanya punya pasar buah dewi sri yang menyediakan aneka macam buah tangan, kamu juga bisa mengunjungi Pasar Besar untuk berbelanja. Disini, kamu akan menemukan mulai dari perhiasan, jajanan khas malang, sampai aneka ragam tempat makan. Jadi, pastinya bisa berwisata kuliner sambil berbelanja buah tangan. Tapi kamu tidak perlu kaget saat ingin membeli buah tangan dari tempat oleh-oleh Malang ini, harganya memang sangat melangit karena disini masih menggunakan sistem tawar menawar. Jadi, bagi kalian yang hobi berbelanja sambil bercengkrama atau ingin mendapatkan harga yang terjangkau disini tempatnya. Pasar Besar berlokasi di Jalan Pasar Besar, Klojen, Malang.

15. Keripik Kentang Cap Macan

keripik kentang cap macan
Keripik Kentang Cap Macan, Foto Oleh Limakaki.com

Malang memang surganya olahan keripik, tidak hanya keripik buah tapi juga keripik sayur. Salah satu sentra oleh-oleh khas Malang, Batu yang wajib jadi jujugan kamu ketika ingin membawa pulang jajanan keripik adalah Keripik Kentang Cap Macan. Disini ada berbagai olahan keripik mulai dari, salak, nangka, belimbing, kentang dan ragam pilihan lainnya. Pastinya murah meriah dan bakal bikin kamu kalap berbelanja. Keripik Kentang Cap Macan berlokasi di Jalan Brantas, Batu Malang dan buka mulai pukul 10.00 – 17.00.

16. Toko Kayana Oleh-Oleh

toko kayana oleh-oleh
Toko Kayana Oleh-Oleh, Foto Oleh Bp Guide Id

Lelah berwisata di Kota Batu maupun Malang, sempatkan berburu buah tangan di Toko Kayana Oleh-Oleh. Disini kamu tidak hanya menemukan makanan khas Malang, tapi juga souvenir lucu yang cocok dijadikan cinderamata setelah berlibur di kota Apel. Tidak hanya itu, suasana tempat yang nyaman dengan lahan parkir luas, plus tempat makan dengan aneka menu menarik bakal bikin kamu betah berbelanja disini. Untuk itu, nggak perlu ragu datang saja ke Toko Kayana Oleh-Oleh yang berlokasi di Jalan WR Supratman No 32, Batu dan borong semua oleh2 khas Malang dari sini karena semua harganya murah meriah.

17. Mahaja Oleh-Oleh Batu

mahaja oleh-oleh Batu
Maharaja Oleh-Oleh Batu, Foto Oleh Tripadvisor Co Id

Tidak hanya ragam oleh-oleh khas Batu mulai dari keripik, kamu juga bisa menemukan souvenir lucu sampai dengan batik Pekalongan, Madura, Malang dan Batu di Maharaja Oleh-Oleh Batu. Salah satu surganya wisata belanja lengkap dimana apapun yang kamu cari ada disini. Apalagi dodol khas Batunya? Di jamin enak banget dan bakal bikin kamu ingin membawa pulang semua. Untuk itu yuk melipir ke Mahaja Oleh-Oleh Batu yang berlokasi di Jalan Mojorejo Nomor 63, Batu Malang sebelum kembali ke kampung halaman.

18. Pusat Oleh-Oleh HC Putra

Hc Putra
Pusat Oleh-Oleh HC Putra, Foto Oleh Daerahwisata Com

Mau di Kota Batu atau Malang, memang banyak pusat oleh-oleh yang bisa jadi jujugan. Misalnya saja Pusat Oleh-Oleh HC Putra. Seperti pusat oleh pada umumnya tempat ini menyediakan aneka buah tangan mulai dari keripik apel, keripik nangka, sampai dengan souvenir cantik yang bisa dijadikan cinderamata juga ada. Tidak hanya itu, tempat yang luas dengan berbagai fasilitas yang ada mulai dari parkir, mushola sampai rumah makan bakal bikin kamu makin betah berlama-lama berada disini. Pusat Oleh-Oleh HC Putra berlokasi di Jalan Oro-Oro Dowo, Temas, Batu atau dekat dengan Jatim Park 2.

19. Pasar Apung Kota Batu

pasar apung
Pasar Apung Kota Batu, Foto Oleh Datawisata Com

Berlibur ke Museum Angkut, kamu juga bisa mampir ke pusat oleh-oleh Batu Malang, Pasar Apung. Seperti namanya tempat belanja oleh-oleh ini menyuguhkan sensasi berbelanja sambil berkeliling menggunakan perahu kayu. Kamu bisa membeli mulai dari keripik, souvenir khas Malang sampai beragam kuliner juga ada. Pastinya seru, unik dan bikin momen belanja kamu lebih berkesan. Untuk itu, yuk cobain mampir berbelanja di Pasar Apung Kota Batu yang berlokasi di Kawasan Museum Angkut, Kota Batu.

20. Istana Cobek Sengkaling

pasar cobek
Istana Cobek Cengkaling, Foto Oleh Ongistravel Com

Bagi sobat Kuliner Kota yang hobi memasak maka tempat oleh-oleh khas Malang ini bakal jadi favorit kamu, Istana Cobek Sengkaling. Seperti namanya tempat ini merupakan surganya tempat belanja peralatan dapur terutama cobek berbahan batu dengan berbagai ukuran yang pastinya murah meriah dan awet. Tidak hanya itu, pastinya kamu juga bisa menentukan sendiri cobek untuk dapur rumahmu sesuai budget dan kebutuhan. Istana Cobek Sengkaling berlokasi di sekitaran Jalan Raya Sengkaling, Nomor 103, Mulyoagung, Dau, Malang.

21. Sensa Pusat Oleh-Oleh Malang

sensa
Sensa Pusat Oleh-Oleh Malang, Foto Oleh Trapidvisor Co Id

Mau berbelanja ke pusat oleh-oleh Malang yang sudah melegenda, kamu bisa mengunjungi Sensa Pusat Oleh-Oleh Malang. Tempat belanja oleh2 ini menyediakan aneka macam pilihan keripik mulai dari keripik buah, keripik kentang sampai dengan keripik melinjo juga ada. Tidak hanya itu, aneka kue basah maupun kering seperti semprit, klepon, putu ayu dan beragam pilihan kue lainnya. Sensa Pusat Oleh-Oleh sudah ada sejak tahun 1998 dan berlokasi di Jalan Raya Randu Agung Nomor 9, Randutelu, Randuagung, Singosari, Malang.

22. Toko Oen

toko oen
Toko Oen, Foto Oleh Myeatandtravelstory WordPress Com

Meskipun terkenal sebagai tempat makan es krim paling melegenda di Malang karena berdiri sejak 1930, tapi kamu juga bisa menemukan aneka buah tangan disini. Toko Oen menyediakan pilihan jajanan khas Malang sampai dengan pastry bercita rasa menggoda yang bisa dijadikan buah tangan. Untuk itu biar nggak penasaran ketika berkunjung ke sini sempatkan juga membeli aneka macam buah tangannya juga ya sobat Kuliner Kota! Lokasi tempat oleh-oleh Malang ini ada di Jalan Jenderal Basuki Rahmat Nomor 5, Kauman, Klojen, Kota Malang.

23. Goedang Oleh-Oleh Malang

goedang oleh-oleh Malang
Goedang Oleh-Oleh Malang, Foto Oleh Topwisata Info

Pusat oleh-oleh Malang murah selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah Goedang Oleh-Oleh. Surganya wisata belanja buah tangan di Malang, dimana kamu akan menemukan ragam panganan khas Malang, mulai dari keripik tempe, keripik buah sampai dodol juga ada disini. Lokasi yang strategis serta dekat dengan stasiun menjadikan pusat oleh-oleh di Malang ini jadi jujugan berbelanja buah tangan sebelum kembali ke kampung halaman. Goedang Oleh-Oleh Malang berlokasi di Jalan Simpang Tenaga Selatan II, Nomor 12, Purwantoro, Blimbing, Malang dan buka mulai pukul 09.00 – 19.00.

24. Pusat Oleh-Oleh Khas Malang PKK Corner

PKK Corner Malang
Pusat Oleh-Oleh Malang PKK Corner, Foto Oleh Ngalam Com

Mau cari pusat oleh-oleh Malang dekat dengan stasiun? Kamu bisa datang ke pusat oleh-oleh khas Malang PKK Corner. Disini ada beraneka ragam oleh-oleh khas Malang yang berasal dari UMKM mulai dari aneka keripik, aneka kerajinan sampai souvenir lucu yang siap untuk diangkut sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Tempat belanja oleh-oleh ini berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu, Nomor 1, Kauman, Klojen, Malang dan buka mulai dari pukul 08.00 – 17.00. Untuk harga kamu tidak perlu khawatir, karena pastinya murah meriah dan nggak bikin kantong tipis.

25. Amartha Jaya Pusat Oleh-Oleh

Amartha Jaya Pusat Oleh-oleh
Amartha Jaya Puat Oleh-Oleh Malang, Foto Oleh pusatoleholehkhasmalangamartajaya Business Site

Pulang ke kampung halaman menggunakan mobil maupun bus lewat Lawang, kamu wajib banget mampir ke pusat oleh-oleh Malang Amartha Jaya. Tempat belanja buah tangan ini menyediakan aneka macam oleh-oleh khas Malang mulai dari jajanan sampai batik, kaos dan souvenir lucu lainnya. Tidak hanya itu, lokasinya strategis membuat tempat ini juga mudah dijangkau. Amartha Jaya Pusat Oleh-Oleh Malang berlokasi di Jalan DR.Sutomo Blok B1-D1, Lawang, Malang dan buka mulai pukul 09.00 – 22.00.

26. Oleh-Oleh Khas Malang LH

Oleh-oleh Khas Malang LH
Pusat Oleh-Oleh Khas Malang LH, Foto Oleh Oleholehkhasmalanglhstore Business Site

Malang memang surganya olahan keripik sebagai buah tangan, untuk itu kamu juga perlu datang ke pusat oleh-oleh khas Malang LH. Disini kamu akan menemukan aneka macam buah tangan khas Malang dengan harga terjangkau dan pastinya beragam. Selain itu, tempatnya yang tidak jauh dari stasiun juga akan memudahkan kamu untuk mampir kesini sebelum kembali ke kampung halaman jika berlibur menggunakan transportasi kereta. Oleh-Oleh Khas Malang LH berlokasi di Jalan Lahor, Nomor 46A, Blimbing Malang dan buka mulai pukul 08.00 – 21.00.

27. Queen Apple

Queen Apple
Queen Apple, Foto Oleh Richoku Com

Tidak hanya strudel Malang, kota dingin ini juga masih punya oleh-oleh kekinian yang juga bisa jadi jujugan berbelanja buah tangan, Queen Apple. Salah satu pusat oleh-oleh Malang yang menyediakan kue pastry bercita rasa menggoda yang nikmatnya tidak ada dua. Jika kamu penasaran bagaimana cita rasa salah satu kue kekinian khas Malang ini, Queen Apple berlokasi di Jalan Kawi Atas Nomor 23, Gading kasri, Klojen, Kota Malang dan buka mulai pukul 08.00 – 21.00.

28. Wicaksono Pusat Oleh-Oleh Malang

Wicaksono Pusat Oleh-oleh Malang
Wicaksono Pusat Oleh-Oleh Malang, Foto Oleh Treya Io

Mau cari pusat oleh-oleh khas Malang yang murah meriah, dekat dengan stasiun dan terlengkap? Wicaksono pusat oleh-oleh Malang tempatnya. Tempat belanja oleh-oleh ini merupakan surganya buah tangan khas Malang. Dimana kamu bisa menemukan semua yang kamu cari disini, mulai dari keripik buah, keripik tela dan beraneka ragam olahan keripik lainnya. Wicaksono Pusat Oleh-oleh Malang berlokasi di Jalan Candi Agung II, Purwantoro, Blimbing Malang dan buka mulai pukul 06.00 – 22.00.

29. Splendid Malang

splendid Malang
Splendid Malang, Foto Oleh Timesindonesia Co Id

Bagi kalian pecinta hewan maupun tanaman maka tempat ini bisa jadi surganya berburu hewan lucu maupun tanaman cantik. Splendid Malang, surganya tempat belanja buah tangan yang tak biasa. Dimana kamu bisa menemukan mulai dari kelinci, tanaman mawar sampai dengan mawar juga ada. Meskipun terkesan kurang bersih, tapi bagi kamu pecinta hewan dan tanaman disini bisa melakukan tawar menawar dan tak jarang dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Jadi, pastinya recomended banget buat jadi jujugan kamu untuk berbelanja. Splendid Malang berlokasi di Jalan Brawijaya, Kota Malang dan buka mulai pukul 05.00 – 18.00. Untuk harga aneka tanaman maupun hewan disini kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp10.000 saja.

30. Pasar Oro-Oro Dowo

pasar oro oro dowo
Pasar Oro-Oro Dowo, Foto Oleh News Detik Com

Malang selalu jadi surganya belanja sayur dan buah murah, untuk itu saat kamu berkunjung kesini jangan lupa datang ke Pasar Oro-Oro Dowo. Meskipun disebut sebagai pasar, pusat oleh-oleh Malang ini cukup bersih, lengkap dan pastinya murah meriah. Kamu bisa menemukan aneka sayuran maupun buah-buahan segar disini. Pasar Oro-Oro Dowo berlokasi di Jalan Guntur Nomor 20, Oro-Oro Dowo, Klojen, Malang dan buka selama 24 jam. Jadi, kamu bisa mengunjungi tempat ini kapanpun. Untuk itu tertarik berburu buah tangan disini?

31. Pasar Buah Dewi Sri Batu

pasar buah dewi sri
Pasar Buah Dewi Sri Batu, Foto Oleh Sesejukpagi Blogspot Com

Tidak puas rasanya jika sudah berada di Malang tanpa membawa buah tangan ikon kedua kota Malang ini. Apel Malang khas Kota Malang sendiri. Meskipun buahini banyak dijual di pasaran, tetapi mengkonsumsi Apel Malang akan memberikan sensasi yang berbeda, mulai dari rasanya yang manis, buahnya segar dan sedikit berampas. Pasar Buah Dewi Sri Ratu,  merupakan pusat oleh-oleh buah yang lengkap dan segar, termasuk Apel Malang yang selalu laris sejak dulu.  Bukan hanya buah-buahan, namun kamu juga dapat membeli berbagai sayur-mayur juga terdapat kios tanaman. Pasar Buah Dewi Sri Batu ini terletak di Pemandian Dewi Sri, Jalan Abdul Manan, Pujon, Batu. Jadi siap untuk membeli buah-buahan segar sebagai oleh-oleh di rumah?

32. Madu Klanceng

madu klanceng
Madu Klanceng, Foto Oleh Grid Id

Kamu penggemar berat madu? Jika iya, wajib untuk mencoba Madu Klanceng ini saat berada di Malang. Madu Klanceng berasal dari lebah klanceng (Trigona sp). Madu populer ini dinobatkan sebagai salah satu jenis madu terbaik di dunia. Harganya juga relatif jika mengingat manfaat yang melimpah, yaitu berkisar Rp130.000 – Rp150.000 saja untuk sebotolnya. Kamu dapat menemukan oleh-oleh menyehatkan ini di Toko Rimba Jaya, Jalan DR. Wahidin Nomor 8 , Bedali, Lawang, Malang. Pastikan tidak melewatkan Madu Klanceng sebagai oleh-oleh menyehatkan ya sobat Kuliner Kota!

Jika kamu pergi ke Kota Malang, jangan sampai melewatkan oleh-oleh unik dan menarik di sana. Kamu dapat memberikan kebahagiaan untuk keluarga dengan membeli sesuatu yang berharga saat berkunjung ke Malang. Berbagai pusat oleh-oleh Malang dapat membantu kamu menemukan cinderamata yang sesuai isi dompet dan pastinya cocok dengan seleramu. Jadi, jangan sampai lupa mampir ke pusat oleh-oleh Malang ya!

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

15 Replies to “32 Pusat Oleh-Oleh Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan!”

  1. Saya suka jalan-jalan dimalang tapi belum tau banyak tempat jual oleh-oleh, trimakasih informasinya bos

  2. Saya suka jalan-jalan dimalang tapi belum tau banyak tempat jual oleh-oleh, terimakasih informasinya bos

  3. Saya hanya pernah di 1 dan 5 saja deh, jadi kangen Malang, ya ampun udah setengah tahunan nggak ke sana, rasanya aneh, biasanya paling lama 2 bulan sekali pasti ke Malang 😀

  4. Aku hampir selalu belanjar oleh2 di Toko Pia Cap Mangkok. Tempat lain pernah sih tapi yang disebutkan di sini aku belum sambangi. Ga berasa ya pilih2 dan masukkan aneka camilah tau2 pas di kasir eh berjut2 hahahaha 🙂 Keripik tempe pasti, pia pasti juga. Sari apel biasanya jadi minuman yang wajib dibeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *