Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

8 Pusat Oleh-Oleh Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan!

3 min read

Pusat Oleh Oleh Brawijaya Kota Malang

Kota Malang memang surganya kuliner legendaris dan populer dengan hawa dingin yang menyelimutinya. Sudah jauh-jauh datang ke kota Malang tak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas untuk keluarga tersayang di rumah. Saat anda bingung mencari pusat oleh-oleh di Malang anda bisa datang ke 8 pusat oleh-oleh Malang rekomendasi dari Kuliner Kota. Pastinya bakal bikin anda kalap ingin membawa pulang semua oleh-olehnya. Jangan sampai keluar toko hanya bawa tangan kosong saja. Yuk cek 8 pusat oleh-oleh Malangnya apa saja:

1. Malang Strudel 

Bagi anda pecinta oleh-oleh kekinian, Malang Strudel bakal memuaskan anda untuk membawa oleh-oleh khas untuk keluarga di rumah. Kue kekinian yang terbuat dari pastry atau kue berlapis dengan isian aneka buah seperti apel, stroberi, mix fruit dan berbagai pilihan rasa lain. Untuk mendapatkan sekotak Malang Strudel anda bisa datang ke gerai Malang Strudel di berbagai wilayah yang ada di Kota Malang. Mulai dari 

Malang Strudel Malang
Malang Studerl Kota Malang , Foto Oleh Malang Strudel Com

Jl. Soekarno Hatta No. 408, Malang

Jl. Raya Ardimulyo No.14, Malang

Jl. W.R. Supratman No.15, Malang

Jl.Diponegoro No. 171, Malang

Jl. Semeru No.47, Malang.

Pilihlah gerai yang paling dekat dengan penginapan anda untuk mengestimasi waktu berangkat dan belanja anda. Jangan sampai kalap ya! Pusat oleh-oleh strudel memang bakal bikin kamu terpuaskan dan keluarga dirumah juga senang.

2. Pia Cap Mangkok

Pia Mangkok Kota Malang
Pia Mangkok Kota Malang , Foto Oleh 1 Bp Blogspot Com

Bagi anda penyuka bakpia Jogja, Kota Malang juga punya bakpia yang tidak kalah nikmatnya. Pia Cap Mangkok, kuliner Malang yang sudah melegenda dan berdiri sejak tahun 1959. Memiliki tekstur luar yang keras mirip pastry membuat Pia Cap Mangkok lebih renyah diluar dan lembut di dalam. Untuk mendapatkan Pia Cap Mangkok anda bisa datang ke pusat oleh-oleh Malang di Ruko Grand Soekarno Hatta Kav 16-17. Berbagai varian rasa Pia Cap Mangkok bisa anda temukan disini. Siapkan keranjang dan bawa semua oleh-oleh Pia Cap Mangkok untuk keluarga di rumah.

3. Kopi Dampit

Kopi Dampit Kota Malang
Kopi Dampit Kota Malang, Foto Oleh Instgram Com

Bagi anda pecinta kopi saat ke Kota Malang, anda wajib datang ke daerah Dampit untuk mencicipi kopi populer yang sudah dikenal sampai mancanegara. Cita rasa kopi yang unik bakal bikin anda ketagihan untuk menyeduhnya berulang kali. Untuk mendapatkan cita rasa kopi yang nikmat ini anda bisa datang ke warung sekaligus produsen kopi Dampit yang cukup melegenda adalah Dwi Sejati yang berada Jalan Pajang, Dampit Wetan, Dampit, Kota Malang. Siapkan budget dan bawa pulang kopi nikmat ini untuk keluarga di rumah.

4. Keramik Dinoyo

Keramik Dinoyo Kota Malang
Keramik Dinoyo Kota Malangm, Foto Oleh Kim Kota Malang Or Id

Bagi anda yang mencari souvenir keramik, Kota Malang punya tempat oleh-oleh khas yang menyediakan berbagai jenis keramik yang bisa anda pesan. Kampung Keramik Dinoyo, sentra industri rumahan yang khusus membuat kerajinan keramik. Bahkan anda juga bisa melihat cara pembuatan keramik secara langsung lho di beberapa tempat! Untuk itu saat datang ke Kota Malang jangan lupa datang ke Jalan MT. Haryono XIII No. 450, Dinoyo, Lowokwaru, Malang.  Jangan lupa estimasi waktu sebelum anda datang pusat oleh-oleh keramik ini! Masukan list daftar tempat yang anda kunjungi dan bawa pulang semua souvenir nya untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

5. Pusat Oleh-Oleh Brawijaya

Pusat Oleh Oleh Bawijaya Kota Malang
Pusat Oleh Oleh Brawijaya Kota Malang, Foto Oleh Ngalam Co

Saat anda punya waktu yang terbatas untuk menjelajahi outlet oleh-oleh khas Malang, anda bisa datang langsung ke sentra oleh-oleh yang menyediakan bermacam jenis oleh-oleh khas Kota Malang. Salah satunya Pusat Oleh-Oleh Brawijaya. Disini kamu bisa belanja oleh-oleh sepuasnya dalam satu tempat saja. Ada paket oleh-oleh lengkap dan pastinya bisa kamu bawa pulang untuk keluarga dirumah dengan harga yang terjangkau. Untuk itu segeralah datang ke Jalan Diponegoro No.86, Sisir, Kota Batu, siapkan budgetnya dan bawa pulang semua oleh-oleh khasnya.

6. Deduwa Oleh-Oleh

Deduwa Kota Malang
Deduwa Kota Malang, Foto Oleh Agoda Com

Satu lagi alternatif tempat one stop shopping oleh-oleh Malang yang bisa anda datangi, Deduwa Oleh-Oleh.  Hampir sama seperti tempat oleh-oleh sebelumnya, di sini kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam pilihan oleh-oleh. Di dukung lahan parkir yang luas, serta pemandangan gunung Panderman semakin menarik dan pastinya cocok bagi kamu yang datang bersama rombongan. Untuk merasakan sendiri nikmatnya belanja ditemani panorama yang indah datanglah ke Deduwa Oleh-Oleh yang berada di Jalan. Diponegoro No.74, Kota Batu.

7. De Konco Coklat Tempe

De Konco Kota Malang
De Konco Kota Malang, Foto Oleh IG @ De Konco

Olahan keripik tempe memang sangat menjamur di Kota Malang, tetapi anda wajib mencoba olahan tempe yang berbeda saat berada di Kota Malang. Coklat tempe, cita rasa manis yang berpadu dengan gurih akan pecah di mulut anda. Ada pusat oleh-oleh coklat tempe yang khas De Konco Coklat Tempe namanya. Cita rasa coklat tempe yang unik bakal bikin kamu nagih yang pastinya juga awet dan cocok sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Biar nggak penasaran bagaimana rasanya, datang saja ke De Konco Coklat Tempe di Jalan Soekarno Hatta No.83 B. Jangan sampai kalap ya !  Bawa pulang sesuai budget anda.

8. Keripik Tempe Lancar Jaya Malang

Keripik Tempe Lancar Jaya Kota Malang
Keripik Tempe Lancar Jaya Kota Malang, Foto Oleh Bp Guide Id

Malang memang surganya jajanan keripik, mulai dari keripik buah, keripik ketela dan keripik tempe menjadi oleh-oleh favorit saat anda berkunjung ke Kota Malang. Anda tempat berburu oleh-oleh keripik yang enak dan sudah terkenal di Kota Malang, Sentra oleh-oleh Lancar Jaya Malang. Anda bisa menemukan berbagai varian rasa keripik tempe disini mulai dari original, balado, dan bermacam varian lain. Datanglah ke Jalan Sanan No. 30, Kota Malang untuk memburu bermacam oleh-oleh keripik yang bisa anda bawa pulang untuk keluarga di rumah. Dijamin nikmat, renyah, gurih dan pastinya bikin nagih.

Baca Juga : Tempat – tempat Kulineran di Malang

Jalan-jalan ke Kota Malang memang tak lengkap jika tidak membawa buah tangan untuk keluarga tersayang. Berbagai pusat oleh-oleh akan membantu memudahkan anda membeli berbagai macam oleh-oleh sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. Jangan sampai terlalu kalap ya saat berbelanja! Sisihkan sebagian uang untuk liburan selanjutnya.

Last Updated on August 22, 2020 by Siti Ruli Wahyuni

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

15 Replies to “8 Pusat Oleh-Oleh Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan!”

  1. Wah banyak referensi tempat buat oleh-oleh nih kalo habis dari Malang,mantappu djiwaa !!

  2. Saya suka jalan-jalan dimalang tapi belum tau banyak tempat jual oleh-oleh, trimakasih informasinya bos

  3. Saya suka jalan-jalan dimalang tapi belum tau banyak tempat jual oleh-oleh, terimakasih informasinya bos

  4. Saya hanya pernah di 1 dan 5 saja deh, jadi kangen Malang, ya ampun udah setengah tahunan nggak ke sana, rasanya aneh, biasanya paling lama 2 bulan sekali pasti ke Malang 😀

  5. Aku hampir selalu belanjar oleh2 di Toko Pia Cap Mangkok. Tempat lain pernah sih tapi yang disebutkan di sini aku belum sambangi. Ga berasa ya pilih2 dan masukkan aneka camilah tau2 pas di kasir eh berjut2 hahahaha 🙂 Keripik tempe pasti, pia pasti juga. Sari apel biasanya jadi minuman yang wajib dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *