1. Oleh-Oleh Khas

13 Oleh-Oleh Khas Batam yang Terkenal dan Diburu Wisatawan

Singgah di Kota Batam anda akan dimanjakan dengan berbagai tujuan wisata maupun ragam kuliner dengan cita rasa nikmat dan bikin nagih. Namun saat anda di kota ini tidak akan pernah terasa lengkap tanpa membawa oleh-oleh khas Batam untuk keluarga di rumah. Batam punya ragam oleh-oleh mulai dari makanan, souvenir sampai pernak-pernik khas yang bakal mengingatkan momen manis di kota ini. Oleh karena itu, Kuliner Kota punya rekomendasi 13 oleh-oleh khas Batam yang wajib jadi buah tangan anda untuk keluarga di rumah. Berikut ini adalah oleh-oleh khas yang wajib anda bawa pulang.

1. Olahan Buah Naga

Olahan Buah Naga Batam
Olahan Bauah Naga, Foto oleh Google Com

Buah naga merupakan salah satu buah tropis yang bisa tumbuh subur di Indonesia, salah satunya di Kota Batam. Saat anda berada di kota ini, maka berbagai olahan buah naga mulai dari stik buah naga, cake buah naga dan berbagai olahan lainnya bisa anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Cita rasa manis dengan perpaduan warna yang cantik bakal bikin kamu tergoda untuk membawa pulang semua olahan Buah Naga untuk keluarga di rumah. Untuk harganya juga terjangkau lho! Dan anda bisa menemukannya di berbagai pusat oleh-oleh di Kota Batam. Tertarik membawa pulang oleh-oleh khas Batam satu ini?

2. Teh Bunga Rosella

Bagi anda yang hobi minum teh di sore hari, maka oleh-oleh khas Batam satu ini cocok untuk dibawa pulang, Teh Bunga Rosella. Merupakan salah satu minuman khas Batam yang terbuat dari bunga rosella yang dipercaya memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh. Tidak hanya itu warna merah yang alami serta aroma yang khas bakal bikin anda tergoda ingin menyeduh Teh Bunga Rosella ini berkali-kali.

Teh Bunga Rosella Batam
Teh Bunga Rosella, Foto oleh Google Com

Teh Bunga Rosella juga diproses dengan cara alami lho! Yaitu melalui pengeringan dalam jangka waktu tertentu sehingga kandungan gizi dan khasiatnya tetap terjaga. Kemasannya yang ekonomis dan mudah dibawa kemanapun juga tidak akan menyita banyak tempat jika anda ingin membawa pulang ke kampung halaman. Tertarik membawa minuman berkhasiat ini sebagai buah tangan? 

3. Layers Cake Batam

Mau bawa pulang oleh-oleh dengan cita rasa manis? Layers Cake Batam bisa jadi salah satu alternatif pilihannya. Merupakan oleh-oleh khas Batam Layers Cafe sebenarnya berupa kue lapis yang terbuat dari campuran tepung terigu dengan berbagai bahan lainnya sehingga cita rasanya nikmat dan istimewa. Ada berbagai varian rasa mulai dari coklat, pandan, mocca dan berbagai rasa lain yang bisa anda pilih sesuai selera.

Layers Cake Batam
Layers Cake Batam, Foto oleh Lamoist Com

Tidak hanya itu, Layers Cake Batam juga tersedia dalam berbagai macam ukuran lho! Jadi, anda bisa memilihnya sesuai budget maupun kebutuhan. Rasanya yang manis dan legit bakal bikin anda ingat terus momen indah di kota ini. Untuk mendapatkan Layers Cake Batam sebagai oleh-oleh, anda bisa membelinya di berbagai pusat oleh-oleh di Kota Batam.

4. Kek Pisang Villa

Mau bawa olahan pisang khas Batam sebagai buah tangan? Kek Pisang Villa pilihannya. Kek Pisang Villa merupakan pilihan oleh-oleh Batam yang terbuat dari olahan pisang yang dicampur dengan berbagai bahan lainnya sehingga menghasilkan cita rasa manis, legit dan aroma yang khas. Anda berbagai varian rasa yang bisa anda bawa pulang, mulai dari rasa coklat, blueberry, pandan keju dan berbagai rasa lainnya.

Kek Pisang Villa Batam
Kek Pisang Villa, Foto oleh Tambayu Rizqi Blogspot Com

Rasanya yang nikmat dan harganya yang terjangkau bakal bikin anda bisa membawa pulang oleh-oleh khas Batam ini dalam jumlah yang banyak. Untuk mendapatkannya juga cukup mudah lho! anda bisa datang ke Kawasan Nagoya, Kota Batam. Tertarik membawa olahan pisang khas Batam sebagai oleh-oleh?

5. Batam Ogura

Batam Ogura
Batam Ogura, Foto oleh Ogurania Blogspot Com

Batam juga punya kue kekinian lho! Yang bisa jadi oleh-oleh untuk dibawa pulang, Batam Ogura namanya. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Batam, kue satu ini memiliki tekstur mirip sponge cake dengan perpaduan cita rasa manis dan legit yang khas serta bikin nagih. Memiliki 5 varian rasa mulai dari ogura cheese, ogura choco, ogura green tea, ogura red velvet  dan ogura durian yang bisa anda pilih sesuai selera.  Tertarik membawanya sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah? Jangan lupa perhatikan estimasi jarak dan waktu tempuh anda ya sobat Kuliner Kota! Agar cita rasa kue ini tetap nikmat saat sampai di rumah.

Baca Juga : Resep Kue Natal dan Tahun Baru yang Sederhana

6. Brownies Lava

Brownies Lava  Khas Batam
Brownies Lava, Foto oleh Traveloka Com

Mau bawa brownies sebagai buah tangan? Cobalah membawa Brownie Lava ini. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Batam, kue satu ini memiliki cita rasa dominan manis seperti brownies pada umumnya, bedanya lelehan coklat berlimpah di atas kue bakal memanjakan lidah anda saat menyantapnya. Anda berbagai pilihan rasa lho! Yang bisa anda bawa pulang, mulai dari rasa kacang, blackforest sampai rasa cheesecake juga ada. Jadi, anda bisa memilihnya sesuai selera anda. Mau bawa manisnya Brownies Lava ini sebagai oleh-oleh? Anda bisa menemukannya di berbagai toko oleh-oleh di Kota Batam, salah satunya di Ruko Khazanah Plaza di Jalan Jendral Sudirman.

7. Kue Batang Buruk

Kue Batang Buruk  Khas Batam
Kue Batang Buruk, Foto oleh Zona Kepri Com

Memiliki nama Buruk yang melekat kue satu ini cita rasanya tidak pernah seburuk namanya, Kue Batang Buruk. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Batam berupa kue kering dengan cita rasa gurih dan manis yang pas sehingga cocok jadi cemilan maupun suguhan para tamu-tamu di rumah. Selain cita rasanya yang nikmat pastinya kue ini juga lebih awet dan tahan lama. Jadi, cocok dibawa kemanapun dan dibagikan kepada sanak saudara di rumah. Tertarik untuk membawa Kue Batang Buruk sebagai suguhan hari raya maupun dibagikan kepada keluarga di rumah?

8. Rocklate Batam

Coklat khas Batam satu ini bakal cocok jadi buah tangan maupun camilan anda saat perjalanan, Rocklate Batam. Merupakan oleh-oleh yang terbuat dari perpaduan coklat dan marshmallow sehingga memiliki cita rasa manis dan lumer saat digigit. Perpaduan rasa yang bakal bikin anda tidak ingin berhenti untuk menikmati makanan satu ini. 

Rocklate  Khas Batam
Rocklate Batam, Foto oleh Silau Surya Com

Tidak hanya itu, Rocklate Batam juga punya banyak varian rasa lho! Mulai dari Crunchy Green Tea Chocolate, Crunchy Mocha Chocolate, Crunchy Milk Choco chip, dan berbagai rasa lainnya yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Dikemas dengan berbagai ukuran akan memudahkan anda untuk membawanya pulang sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Asiknya lagi, oleh-oleh satu ini juga mudah ditemukan lho! Karena dijual di berbagai toko oleh-oleh di Kota Batam. Tertarik membawanya pulang?

9. Cake Durian

Bagi pecinta durian maka Kek Durian ini cocok jadi buah tangan anda untuk dibawa pulang. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Batam, Cake Durian adalah sebuah kue berbahan dasar campuran buah durian dengan berbagai bahan lainnya sehingga menghasilkan cita rasa lembut dan aroma durian yang khas serta bikin nagih. Tidak hanya itu dikemas dalam wadah yang cantik jadi memudahkan anda untuk membawanya kemanapun. 

Cake Durian Khas Batam
Cake Durian, Foto oleh Angga Adi Widodo WordPress Com

Cita rasanya yang nikmat juga bakal bikin anda ketagihan untuk mencobanya berulang kali. Kapan lagi bisa membawa buah durian tanpa takut busuk kalau bukan Cake Durian ini pilihan buah tangannya. 

10. Kaos T-Obenk

Kaos T-Obenk  Khas Batam
Kaos T-Obenk, Foto oleh Instagram Com

Jika Jogja terkenal dengan kaos Dagadu, Bali terkenal akan Jogernya, maka Batam juga punya Kaos T-Obenk yang bisa anda jadikan sebagai buah tangan. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Batam, Kaos T-Obenk memiliki desain yang unik dengan bahan yang berkualitas serta harga yang terjangkau, mulai dari Rp60.000 saja. Jadi cocok untuk dijadikan souvenir untuk dibawa pulang tanpa takut kantong menjadi tipis saat membelinya dalam jumlah banyak. Selain itu, anda juga bisa memilih berbagai warna, desain dan ukuran lho! Sehingga tidak perlu khawatir, kaos ini akan tetap bagus dan matching saat dipakai. Tertarik membawanya sebagai oleh-oleh?

11. Bilis Molen

Bilis Mollen  Khas Batam
Billis Molen Foto oleh Imbalo WordPress Com

Mau mencoba roti molen yang unik? Anda bisa mencicipi Bilis Molen. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Batam, Bilis Molen sekilas mirip dengan kue molen pada umumnya. Bedanya makanan satu ini terbuat dari ikan bilis yang dibalut dengan adonan tepung molen sehingga menghasilkan perpaduan cita rasa gurih dari ikan dan manis pada adonannya. Tekstur luar yang renyah dan lembut pada bagian dalam membuat makanan ini cocok jadi cemilan saat perjalanan maupun teman minum teh serta kopi. Untuk mendapatkannya juga mudah lho! Karena oleh-oleh Batam ini dijual di semua toko oleh-oleh di Kota Batam. Tertarik membawanya pulang?

12. Keripik Kari Batam

Olahan keripik memang selalu jadi favorit para wisatawan untuk dibawa pulang, salah satunya Keripik kari Batam. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Batam, Keripik Kari Batam terbuat dari tepung terigu, daun kari dan juga ekstrak gonggong sehingga menghasilkan cita rasa gurih yang khas dan nikmat. Tidak hanya itu aromanya yang khas juga bakal bikin anda tertarik untuk mencicipi makanan satu ini.

Keripik Kari  Khas Batam
Keripik Kari Batam, Foto oleh Lima Kaki Com

Tidak hanya bercita rasa gonggong lho! Yang bisa anda bawa pulang. Ada varian rasa lainnya, mulai dari udang, habbatussauda dan berbagai rasa lainnya. Tertarik membawanya sebagai oleh-oleh? Anda bisa membelinya di berbagai toko oleh-oleh yang ada di Kota Batam.

13. Mamma Otak-Otak

Mamma Otak-Otak  Khas Batam
Mamma Otak-Otak, Foto oleh Id Id Facebook Com

Kota Batam memang kaya akan hasil lautnya sehingga anda bisa membawa pulang salah satu olahan berbahan dasar ikan sebagai buah tangan, Mamma Otak-Otak alternatif pilihannya. Merupakan salah satu buah tangan khas Batam, Mamma Otak-Otak terbuat dari ikan dengan berbagai varian rasa mulai dari otak-otak ikan sotong, otak-otak ikan putih dan berbagai rasa lainnya yang bisa anda pilih sesuai selera. Tidak hanya itu, dikemas dengan wadah yang rapi juga aman dan memudahkan anda untuk membawanya kemanapun. Tertarik membawanya sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah?

Berbagai oleh-oleh khas Batam bisa jadi pilihan buah tangan anda untuk keluarga di rumah. Jangan sampai anda pulang kampung dengan tangan kosong tanpa membeli ragam oleh-oleh rekomendasi dari Kuliner Kota di atas ya sobat! Pastikan juga tanggal kadaluarsanya agar semua oleh-oleh tersebut tetap nikmat saat sampai di rumah.

Baca Juga : Liburan ke Batam, Wajib Singgah ke 7 Pusat Oleh-Oleh Batam Ini!

Reaksi orang terhadap cerita ini

Komentar untuk: 13 Oleh-Oleh Khas Batam yang Terkenal dan Diburu Wisatawan
  • 22 Juni 2020

    Wajib banget memang bawa oleh-oleh khas Batam ini untuk keluarga di rumah.

    Balas

Tulis respon

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]
Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]

Trending

Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]