Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Tempat Makan di Malang Ini, Katanya Favorit Orang Malang!

3 min read

Rumah Makan Inggil Malang

Kota Malang terkenal memiliki udara yang dingin dengan bermacam tujuan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Untuk mendukung roda perekonomian dalam bidang pariwisata pastinya wisata kuliner menjadi salah satu destinasi yang banyak ditawarkan. Berbagai tempat makan enak dapat dengan mudah anda temui di Kota Malang, lengkap dengan suasana yang khas dan berbagai menu enak serta pastinya ramah di kantong anda.

Berbagai tempat untuk menikmati kuliner Malang banyak yang sudah melegenda dan ramai pengunjung setiap harinya. Untuk itu, jika anda pergi ke Kota Malang, 8 tempat makan di Malang ini wajib anda datangi, kuliner enak khas Malang dengan suguhan suasana yang menarik bakal bikin anda ingin datang untuk lagi dan lagi. Berikut daftar 8 tempat makan tersebut:

1. Bakso President

Kota Malang memang terkenal dengan kuliner baksonya. Tak lengkap rasanya jika anda sudah berada di Kota Malang namun tidak mencoba sensasi kuliner bakso di kota ini. Bakso President, tempat makan bakso yang sudah ada sejak tahun 1977. Cita rasa bakso yang nikmat ditemani dengan suasana dingin Kota Malang memang bakal bikin anda kangen datang untuk kedua kalinya. Berada di Jalan Batanghari No. 5, letaknya persis di samping rel kereta api sehingga kamu dapat merasakan sensasi makan bakso dengan suasana yang unik.

Bakso President Malang
Bakso President Malang, Foto oleh Jarang Panas Com

2. Toko Oen Malang

Bagi anda pecinta es cream, Malang punya tempat makan es cream yang enak dan sudah melegenda, suasana yang ditawarkan pun bikin anda betah nongkrong lama-lama disini. Toko Oen Malang, salah satu kedai es cream legendaris yang sudah ada sejak 1930. Cita rasa es cream yang manis dan teksturnya yang lembut pastinya bikin anda ketagihan! Jika anda datang ke tempat ini, anda wajib mencoba rasa Tutty Fruity Cassata yang terbuat dari bahan dasar berupa buah-buahan dan morkus dengan cita rasa kopi. Terbayang kan sensasi rasanya seperti apa?

Toko Oen Malang
Toko Oen Malang, Foto oleh Sport Tourism

Untuk itu, segeralah datang ke Jalan Jenderal Basuki Rahmat No. 5, Kauman, Klojen, Kota Malang. Rasakan sendiri nikmatnya makan es cream ditemani dengan suasana tempo dulu, pastinya bikin anda ingin lama-lama berada disini bukan? Toko Oen Malang juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, steak, dan kue kering. Jadi, tidak ada alasan untuk melewatkan datang ke tempat ini.

3. Bakso Bakar Pak Man

Masih seputar kuliner bakso di Kota Malang, ada tempat makan bakso yang sudah melegenda dengan menu Bakso Bakar sebagai sajian utamanya. Bakso Bakar Pak Man namanya, berada di Jalan Diponegoro No. 19A, Malang. Tempat makan ini menyuguhkan menu olahan Bakso Bakar dengan cita rasa yang nikmat dan pastinya bikin nagih. Sebelum dibakar, olahan bakso dilumuri dengan saus, kecap, dan bumbu-bumbu agar beraroma sedap dan makin mengguh selera. 

Bakso Bakar Pak Man
Bakso Bakar Pak Man, Foto oleh Hello Tummy Blogspot Com

Bakso Bakar Pak Man sudah berdiri sejak tahun 1997 dan masih eksis sampai sekarang sebagai tempat makan yang enak dengan harga murah pastinya. So, jangan lewatkan sensasi makan bakso di Kota Malang dengan cara yang berbeda seperti di tempat ini ya! Dijamin nikmat dan bikin anda ketagihan.

4. Pos Ketan Legenda

Udara dingin di Kota Malang memang paling nikmat untuk dijadikan momentum makan makanan yang hangat. Untuk itu pergilah ke Jalan KH Agus Salim Batu (Kawasan Alun-alun Batu). Ada salah satu kedai yang menjual olahan ketan sejak tahun 1967 disana. Pos Ketan Legenda namanya, tempat makan yang menawarkan cita rasa olahan ketan dengan berbagai varian toping ini pastinya nikmat dan menggugah selera!

Pos Ketan Legenda Malang
Pos Ketan Legenda Malang, Foto oleh Blog Mamikos Com

Akan sangat menyesal jika anda tidak menikmati kuliner khas Malang ini, ditemani dengan dinginnya udara Malang dengan kelap-kelip lampu di sekitaran alun-alun bakal bikin anda kangen untuk datang lagi ke Kota Malang

5. Pecel Kawi Malang

Tempat selanjutnya yang wajib anda datangi adalah Pecel Kawi Malang. Seperti namanya, tempat makan di Malang satu ini menyuguhkan kuliner Pecel yang melegenda yang sudah ada sejak tahun 1979. Gurihnya sambal kacang dilengkapi dengan berbagai macam sayuran membuat makanan ini sangat cocok disantap sebagai menu sarapan pagi anda. 

Pecel Kawi Malang
Pecel Kawi Malang, Foto oleh Arif Setiawan Com

Untuk itu datanglah ke Jalan Kawi Atas No. 43B, Malang, agar bisa menikmatinya secara langsung. Cita rasa yang nikmat dipadukan dengan berbagai lauk tambahannya, cocok untuk menemani waktu pagi anda sebelum berangkat berwisata di Kota Malang. Kenyang, murah dan pastinya bikin nagih!

6. Rumah Makan Inggil

Malang punya salah satu restoran yang berdiri sejak tahun 2012 dan bakal bikin kamu kembali ke suasana Jawa tempo dulu. Rumah Makan Inggil, restoran dengan konsep resto dan museum dalam satu tempat. Datang ke tempat makan ini dan anda akan terhipnotis dengan interior, konsep bangunan, sampai menu makanan tempo dulu yang disajikan, mulai dari jagung, penyetan, rawon, dan berbagai menu lainnya yang nikmat dan menggugah selera. 

Rumah Makan Inggil Malang
Rumah Makan Inggil Malang, Foto oleh Dewi Rieka Com

Anda bisa menikmati kuliner unik ini lengkap dengan suasana yang pastinya bikin anda betah berlama-lama hanya dengan menyiapkan budget Rp25.000 saja. Cukup murah bukan? Biar tau seberapa nikmat dan uniknya suasana di tempat makan ini anda bisa datang ke Jalan Gajahmada No. 4, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang.

7. Mie Gajah Mada

Bagi anda yang lebih menyukai kuliner mie daripada bakso, Kota Malang juga punya tempat makan mie dengan cita rasa yang nikmat dan pastinya bakal bikin kamu ketagihan. Mie Gajah Mada nama tempatnya, berada di Jalan Pasar Besar No, 17 A, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. Menu paling favorit di tempat ini adalah pangsit mie ayam jamur. Satu porsi pangsit mie ayam jamur terdiri dari potongan jamur, daging ayam suwir, sawi, serta taburan bawang goreng, dan daun bawang. Tak ketinggalan kuah bening yang gurihnya tiada tara! Nikmat disantap di tengah dinginnya suasana di Kota Malang.

Mie Gajah Mada Malang
Mie Gajah Mada Malang, Foto oleh Google Maps

Tempat makan enak ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an dan masih mempertahankan cita rasanya sampai saat ini. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai setiap harinya. Kuliner enak ini dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp24.000 saja. Pastinya bikin kenyang dan ketagihan untuk mencobanya!

8. Tahu Lontong Lonceng

Tempat makan legendaris dengan kuliner yang pastinya enak dan ramah untuk kantong anda berikutnya adalah Tahu Lontong Lonceng. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1935 yang berlokasi di Jalan Laksamana Martadinata No. 66. Kuliner wajib yang harus anda coba saat datang kesini adalah tahu telur lontong yang dihidangkan dengan sambal petis yang diletakkan di dasar piring, lalu diberi irisan lontong, setelah itu ditaburi lagi dengan tahu telur. Enak, nikmat, dan pastinya ramah untuk kantong anda karena harganya dimulai dari Rp8.000/porsi saja. Penasaran kan? Wajib coba ya!

Tahu Lontong Lonceng
Tahu Lontong Lonceng Malang, Foto oleh Travelling Yuk Com

Cukup membuat anda bingung, bukan? Jangan terlalu lama berpikir ingin mendahulukan datang ke tempat makan enak mana terlebih dulu. Pilihlah yang paling dekat dengan penginapan ada, dan jangan lupa pastikan dulu melalui Google Maps untuk jam bukannya, ya! Nikmati suasananya dan rasakan enaknya kulineran di Kota Malang yang pastinya bakal bikin kamu kangen dan ketagihan selalu, selamat kulineran!

Last Updated on February 25, 2020 by Siti Ruli Wahyuni

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

One Reply to “Tempat Makan di Malang Ini, Katanya Favorit Orang Malang!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *