Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

8 Kuliner Malam Malang yang Enak dan Wajib Dicoba

3 min read

Ronde Titoni Malang

Berwisata ke Kota Malang memang tak akan pernah ada habisnya. Segudang destinasi wisata menarik ada di tempat ini. Mulai wisata alam, wisata edukatif, sampai wisata kuliner enak dan murah pun ada. Dinginnya suasana malam di kota ini, menjadikan kuliner malam yang anget-anget memang paling banyak dicari untuk makan malam saat di Malang.

Kuliner malam Malang memang memiliki cita rasa yang nikmat, mengenyangkan dan pastinya selalu ramah di kantong. Jika anda sedang bingung mencari kuliner malam apa yang enak untuk dicicipi saat ke Kota Malang, berikut 8 makanan enak yang harus anda coba! Nikmatnya cita rasa berpadu dengan dinginnya Kota Malang pasti bikin kalian kangen untuk datang lagi dan lagi. Berikut daftar 8 kuliner malam Malang yang siap menggoyangkan lidah:

1. Putu Lanang Malang

Suasana yang dingin di Kota Malang memang momentum paling tepat untuk makan yang anget-anget. Ada salah satu kuliner malam Malang yang enak dan wajib anda coba! Putu merupakan jajanan yang berasal dari tepung beras lalu diberikan warna dan diisi dengan gula merah, kemudian dikukus serta dihidangkan dengan taburan parutan kelapa. Rasanya empuk, manis dan gurih, sangat nikmat jika disantap saat masih hangat. Ada juga menu pendamping seperti cenil, lupis, dan getuk yang juga tak kalah nikmatnya. 

Puthu Lanang Malang
Putu Lanang Malang, Foto oleh Potret Malang Com

Di Malang, terdapat tempat makan jajanan putu yang menyediakan olahan putu yang nikmat, lezat, serta dengan harga yang murah. Putu Lanang Malang namanya, sudah ada sejak tahun 1935 dan berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Samaan, Klojen, Kota Malang. Tempat ini buka mulai pukul 17.30 – 21.30 WIB. Jadi, jangan sampai datang terlalu malam ya! Karena saking enak dan terkenal di kalangan wisatawan maupun warga lokal, membuat Putu Lanang Malang ini selalu ludes pembeli setiap harinya.

2. Sate Landak

Selanjutnya, saat anda berada di Kota Malang, tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner malam yang sedikit ekstrim, Sate Landak. Olahan daging landak yang bertekstur lembut dipadukan dengan bermacam bumbu-bumbu rahasia membuat Sate Landak nikmat rasanya, dan pastinya menyehatkan karena kaya akan protein. 

Sate Landak Malang
Sate Landak, Foto oleh Potret Malang Com

Untuk mencoba nikmatnya sensasi makan kuliner malam Malang satu ini, anda bisa datang ke Jalan Bugis No. 47, Boro Bugis, Saptorenggo, Pakis, Malang. Kuliner ini bisa anda nikmati mulai dari jam 09.00-22.00 WIB. Untuk kalian yang berada di Kota Malang, jangan lupa untuk mampir di Sate Landak ini ya!

3. Ketan Legenda

Olahan ketan yang satu ini memang selalu banyak dicari di Kota Malang. Ketan Legenda merupakan tempat makan yang memiliki menu ketan dengan berbagai rasa dan varian topping seperti coklat, durian, susu, dan keju bisa anda pilih sesuai dengan selera.

Pos Ketan Malang
Ketan Legenda, Foto oleh My Etrand Travel Story WordPress Com

Tempat ini memang sudah tidak diragukan lagi kenikmatannya, mulai dari tahun 1967 sampai hari ini selalu ramai dan antri setiap harinya. Untuk mencicipi nikmatnya Ketan Legenda kamu harus melimpir kuliner malam di Kota Batu, tepatnya di Jalan KH Agus Salim, Batu, atau di sekitaran Alun-alun Batu mulai dari jam 11.00 – 00.00 WIB. Nikmatnya kuliner malam Malang yang satu ini membuat Ketan Legenda selalu dicari para pecinta kuliner sebagai kudapan di tengah dinginnya malam di Kota Malang.

4. Ronde Titoni

Malam yang dingin saat berada di Kota Malang memang paling nikmat unuk mengkonsumsi makanan yang anget-anget. Untuk pilihan menghangatkan tubuh, Malang punya kuliner Ronde Titoni. Satu porsi Ronde Titoni terdiri dari jenang mutiara, potongan kelapa muda, mochi isi kacang, dan kacang tanah sangrai yang disiram dengan air jahe panas tanpa santan. Terbayang kan nikmatnya saat disantap pada malam hari?

Ronde Titoni Malang
Ronde Titoni, Foto oleh Idn Times Com

Biar nggak penasaran bagaimana rasa dari Ronde Titoni, saat datang ke Malang anda wajib datang ke kedai Angsle dan Ronde Titoni di Jalan Zainul Arifin, tepat di depan toko jam Titoni dan tidak terlalu jauh dari alun-alun kota. Buka mulai pukul 17.00 – 23.30 WIB, jadi jangan sampai anda melewatkan malam di Kota Malang tanpa menikmati kuliner malam Malang yang satu ini ya sobat Kuliner Kota!

5. Bakpao Boldy Malang

Anda lapar saat malam? Tapi, tidak ingin makan nasi. Saat anda berada di Kota Malang, ada kudapan nikmat yang bisa anda cicipi, bikin terasa kenyang tanpa perlu mengkonsumsi nasi, Bakpao Boldy Malang. Olahan bakpao dengan berbagai varian isian yang nikmat dan pastinya mengenyangkan. 

Bakpao Boldy Malang
Bakpao Boldy Malang, Foto oleh Kaya Kuliner Com

Jika di kota-kota lain bakpao berisi coklat, keju dan selai. Kuliner malam Malang Bakpao Boldy berisi daging ayam cincang, ayam kecap, babi kecap, kacang hijau, hingga tausa, dan kacang tanah. Biar nggak penasaran, datanglah ke Jalan Mangun Sarkoro No. 25, Malang. Rasakan sendiri nikmatnya makan Bakpao ditemani dinginnya angin malam Kota Malang. Jangan lupa cek jam bukanya dan jaraknya dari penginapan anda sebelum pergi kesana ya!

6. Jagung Bakar Pulosari

Udara malam yang dingin di Kota Malang cocok juga untuk dilewati sambil menyantap Jagung Bakar. Oleh sebab itu, saat ke Kota Malang, anda wajib mencicipi Jagung Bakar Pulosari, olahan Jagung Bakar dengan berbagai varian toping seperti coklat, keju, asin dan berbagai pilihan rasa lainnya. Unik, nikmat dan pastinya bikin anda ingin makan untuk kedua kalinya. Biar nggak penasaran rasanya, datanglah ke Jalan Pulosari, Blimbing, Kota Malang,  mulai pukul 17.00.

Jagung Bakar Pulosari Malang
Jagung Bakar Pulosari , Foto oleh Ramesia Com

7. Ceker Setan

Bagi anda pecinta makanan pedas, Kota Malang punya kuliner malam yang nikmat dan pastinya ramah di kantong. Ceker Setan, berada di Jalan Jakarta No. 4B, Penanggungan, Kota Malang. Olahan Ceker Setan merupakan perpaduan ceker dan rempah-rempah yang dengan cita rasa nikmat dan harganya terjangkau.

Ceker Setan Malang
Ceker Setan, Foto oleh Malang Culary Com

Dingin-dingin makan kuliner pedas memang paling pas. Maka jangan heran ya, jika anda datang ke Ceker Setan dan harus mengantri panjang untuk bisa menikmatinya, karena kuliner malam Malang satu ini memang favorit para wisatawan juga warga lokal.

8. Kopi-kopian Sudimoro

Para pecinta berbagai jenis kopi, Kota Malang punya tempat favorit untuk ngopi. Kopi-kopian Sudimoro namanya, deretan area tempat ngopi yang menawarkan berbagai jenis kopi. Tak usah bingung, anda bisa memilih tempat yang paling cocok dengan kantong maupun cita rasa kopi idaman anda. Berada di Jalan Sudimoro, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang, dan mulai beroperasi mulai pukul 17.00 – 00.00 WIB. Nikmati sensasi nongkrong sambil menyeruput segelas kopi sambil ditemani dengan live music dan tentunya suasana malam di Kota Malang, indah bukan kulineran malam di tempat ini?

Kopi Sudirmo Malang
Kopi-kopian Sudimoro, Foto oleh Traveling Yuk

Kota Malang memang surganya wisata dan kuliner. Jadi, tidak usah bingung jika anda kelaparan di tengah malam, terdapat berbagai makanan sampai minuman hangat yang enak dan pastinya ramah di kantong. Jangan lupa datang ke semua tempat kuliner malam di Malang, rekomendasi dari Kuliner Kota di atas ya sobat! Tidak ada alasan perut lapar tengah malam saat berada di Kota Malang, karena berbagai kuliner malam di Malang siap memanjakan lidah dan mengobati perut keroncongan.

Last Updated on June 22, 2020 by Siti Ruli Wahyuni

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

6 Replies to “8 Kuliner Malam Malang yang Enak dan Wajib Dicoba”

  1. kopi kopian sudimoro paling favorit sih. banyak banget pilihan, tinggal pilih mau ngopi dimana 😂

  2. Menurutku sih buanyak lo kuliner di Malang, kalau yg disebutkan di artikel memang spotlight kuliner Malang, mantapp infonya

  3. Gak bakalan bosen ini kalo kulineran di Malang, banyak pilihannya dan ramah di kantong hehe

  4. aduh rugi aku, kuliah dimalang tapi ga tau sama sekali kulinernya, trimakasih gan sudah diberi informasi,., harus diburu ini kulinernya, pasti mantabs,.,. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *