1. Kuliner Malam

12 Rekomendasi Kuliner Pasar Lama Tangerang, Wajib Dicoba!

Ada banyak kuliner Pasar Lama Tangerang yang tidak boleh Sobat Kuliner lewatkan. Nggak cuma wisata kuliner saja, pastinya kalian juga bakal memanjakan lidah dan pengen kesini lagi karena makanannya enak-enak. Kalian bisa menikmati berbagai macam makanan ringan, makanan berat, minuman, bahkan kuliner esktrim juga ada, loh!

Tidak heran, karena pasar ini emang terkenal dengan ragam kulinernya yang super lengkap dan super yummy. Gimana, apa Sobat Kuliner udah penasaran tentang rekomendasi kuliner Pasar Lama Tangerang tersebut? Yuk, cek artikel berikut ini!

12 Rekomendasi Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Wajib Dicoba!

1. Lumpia Semarang

Lumpia Semarang (Sumber: Traveloka)
Lumpia Semarang (Sumber: Traveloka)

Bagi Sobat Kuliner pecinta lumpia Semarang dan berada di area Jabodetabek, sekarang kalian tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati makanan ini. Langsung saja datang ke area Pasar Lama Tangerang untuk mencicipi lumpia asli Semarang. Berbagai isian juga bisa jadi pilihan mulai dari rebung, ayam, dan banyak isian lainnya. Apalagi makannya dengan saus kental manis. Hmm, rasanya kurang puas nih kalau cuma menyantap satu aja!

2. Bola-Bola Ubi

Bola-Bola Ubi (Sumber: Pesona Travel)
Bola-Bola Ubi (Sumber: Pesona Travel)

Bagi pecinta jajanan bola-bola ubi yang manis dan kopong, jangan khawatir karena disini juga ada kok! Ada pilihan warna ungu maupun kuning yang dibuat dari ubi asli. Jajanan ringan ini emang nggak pernah salah kalau dimakan di malam hari, sih. Rasanya yang legit dan teksturnya yang chewy bikin nggak berhenti mengunyah!

3. Sate Cumi Bakar

Sate Cumi Bakar (Sumber: Pergi Kuliner)
Sate Cumi Bakar (Sumber: Pergi Kuliner)

Berada di Tangerang sungguh tidak lengkap jika tidak mencicipi sate cumi bakar. Seperti namanya, sate ini terbuat dari daginf cumi dengan berbagai saus, kemudian dibakar di atas bara api. Cita rasa yang nikmat dan aroma smokey bakal bikin nagih. Pastinya untuk harga juga terjangkau, jadi kalian bisa puas menikmatinya tanpa takut kantong jebol.

4. Korean Fish Cake

Korean Fish Cake (Sumber: @photographereceyildirim on Instagram)
Korean Fish Cake (Sumber: @photographereceyildirim on Instagram)

Rekomendasi kuliner Paslam Tangerang yang selanjutnya adalah fish cake atau odeng. Berasal dari Korea Selatan, namun hidangan ini sudah sangat hits di Indonesia karena rasanya yang gurih dan manis. Biasanya disajikan bersama kuah panas dan dilengkapi dengan saus sebagai cocolannya. Bagi pecinta drama Korea, Sobat Kuliner tentunya sudah sering melihat hidangan ini, bukan?

5. Sate Ayam H. Ishak

Sate H. Ishak Pasar Lama Tangerang (Sumber: @superarief on Instagram)
Sate H. Ishak Pasar Lama Tangerang (Sumber: @superarief on Instagram)

Tidak hanya berbagai sate seafood yang bisa Sobat Kuliner temui di Pasar Lama Tangerang, ada sate ayam H. Ishak yang bisa jadi pilihan kuliner kalian. Kedai sate ini sudah berdiri sejak 1954 dan resepnya turun-temurun sampai sekarang. Meski sudah melegenda, sate ayam ini justru semakin banyak penggemarnya. Bukan tanpa alasan, karena dagingnya lembut dan bumbu kacangnya melimpah, sehingga membuat sate ini sangat menggugah selera.

6. Bubur Ayam Ko Iyo

Bubur Ayam Ko Iyo (Sumber: Pergi Kuliner)
Bubur Ayam Ko Iyo (Sumber: Pergi Kuliner)

Rekomendasi kuliner ini cocok untuk mengganjal rasa lapar. Kedai bubur ayam Ko Iyo merupakan salah satu tempat makan yang sudah melegenda di area Pasar Lama sejak 1966. Uniknya kuliner malam Tangerang satu ini tidak hanya menyajikan suwiran ayam saja sebagai topping bubur tetapi ada potongan cakwe, selada segar, dan tong cai atau sawi asin. Pastinya semakin nikmat dan bakal membuat Sobat Kuliner ketagihan untuk mencobanya lagi.

7. Tenda 2 Cobra

Tenda 2 Cobra Tangerang (Sumber: Pergi Kuliner)
Tenda 2 Cobra Tangerang (Sumber: Pergi Kuliner)

Rekomendasi selanjutnya adalah kuliner ekstrim! Sobat Kuliner bisa mencicipi berbagai menu dari daging biawak dan ular di Tenda 2 Cobra.  Tidak hanya itu Sobat Kuliner juga bisa menemukan menu darah ular, empedu ular, dan sumsum ular yang dipercaya bisa untuk kesehatan. Menarik bukan? Kalau kalian tertarik untuk mencoba kuliner Pasar Malam Tangerang satu ini, jangan lupa kumpulkan keberanian dulu ya!

8. Crepes Jumbo

Crepes Jumbo (Sumber: @foodlalalaa on Instagram)
Crepes Jumbo (Sumber: @foodlalalaa on Instagram)

Jajanan crepes adalah salah satu jajan favorit sejuta umat. Nggak bocil, remaja, sampai orang dewasa pun suka crepes, apalagi ukurannya jumbo. Kue tipis ini identik dengan adonan yang memiliki tekstur crispy dan lumer di bagian isinya. Ada rasa cokelat, meses, susu, keju, pisang, dan bermacam-macam selai yang bisa kalian pilih sesuai selera. Crepes jumbo ini harganya yang sangat terjangkau, yaitu Rp10.000 untuk satu rasa dan Rp15.000 varian untuk dua rasa.

9. Kepak Madu Mael

Kepak Madu Mael (Sumber: @kepakmadumael on Instagram)
Kepak Madu Mael (Sumber: @kepakmadumael on Instagram)

Sesuai namanya, Kepak Madu Mael menjual sayap ayam madu khas Negeri Jiran, Malaysia. Nama Mael sendiri terinspirasi dari serial kartun Upin Ipin. Ya, nama Mael sengaja dipilih lantaran dalam serial kartun tersebut tokoh bernama Mail juga menjual sayap ayam bakar. Berbeda dengan ayam bakar pada umumnya, Kepak Madu Mael terkenal dengan warna ayamnya yang merah dan dijajakan persis seperti di serial kartun.

10. Pan & Cake

Pan & Cake (Sumber: @onniemamam on Instagram)
Pan & Cake (Sumber: @onniemamam on Instagram)

Souffle pancake asal Jepang memang sedang hits di Indonesia. Tekstur kue yang fluffy dengan topping yang lumer memang bikin ketagihan. Tak heran banyak yang rela antre lama demi mendapatkan kue yang lembut ini. Sobat Kuliner bisa melihat proses pembuatannya dan rasanya terjamin fresh! Setelah itu kalian bisa pilih berbagai topping, mulai dari matcha, creme brulee, durian, cream cheese, coklat, hingga brown sugar. Dijamin enak dan worth it, deh!

11. Laksa Benteng

Laksa Benteng (Sumber: @fransiscapelangi on Instagram)
Laksa Benteng (Sumber: @fransiscapelangi on Instagram)

Berbeda dari laksa pada umumnya seperti yang ada di Jakarta atau Singapura sehingga wajib kalian coba. Jika di Singapura menggunakan bihun atau mi kuning, tapi disini bahannya terbuat dari mi beras dengan kuah gurih. Cita rasanya sangat lezat karena adanya tambahan daun kucai. Tak hanya menambah rasa saja, daun kucai pun membuat hidangan ini menjadi lebih berwarna.

12. Kedai Es Buntin

Kedai Es Buntin (Sumber: @tangerangfoodstory on Instagram)
Kedai Es Buntin (Sumber: @tangerangfoodstory on Instagram)

Sobat Kuliner suka minuman manis dan dingin? Jika ya, cobalah Es Buntin, kedai makanan legendaris yang ada di Pasar Lama Tangerang. Menu andalannya adalah es putri salju dengan sirup dan berbagai topping lain sehingga cita rasanya semakin ciamik. Sangat cocok sebagai hidangan penutup setelah berburu kuliner di sekitar Pasar Lama. 

Baca Juga: 15 Tempat Makan di Tangerang yang Terkenal Enak

Itulah dia 12 rekomendasi kuliner Pasar Lama Tangerang. Jangan sampai lupa untuk mampir di berbagai outlet makanan yang anda di Pasar Lama tadi, ya! Puaskan lidah dan pastinya kenyangkan perut Sobat Kuliner dengan mencicipi berbagai macam kuliner di Pasar Malam Tangerang. 

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 12 Rekomendasi Kuliner Pasar Lama Tangerang, Wajib Dicoba!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Nasi goreng seafood menjadi salah satu hidangan nasi goreng yang paling populer di Indonesia. Hidangan ini biasanya menggunakan berbagai macam seafood, seperti cumi, udang, dan ikan. Membuat nasi goreng seafood bisa menggunakan berbagai variasi bumbu sesuai dengan selera, seperti bumbu pedas, oriental, hingga ala Chinese. Kini, kamu tak perlu pergi ke restoran untuk menikmati nasi […]

    Trending