Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

6 Pusat Oleh-Oleh Balikpapan Terkenal Murah & Rekomended

2 min read

Kampoeng Timur Balikpapan

Menutup liburan dengan berwisata belanja merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu dan bakal bikin liburan makin seru. Tidak terkecuali saat anda sedang berada di Kota Balikpapan, ada berbagai toko oleh-oleh Balikpapan yang bisa jadi tujuan anda berbelanja buah tangan untuk keluarga di rumah. Namun saat anda ingin menghemat waktu berbelanja, mengunjungi 6 pusat oleh-oleh Balikpapan ini bisa jadi salah satu solusinya. Dijamin lengkap dan bikin anda kalap berbelanja. Mau tau apa saja pusat oleh-oleh Balikpapan tersebut? Yuk, cek artikel berikut ini!

1. Kampoeng Timur

Ingin membawa oleh-oleh berbahan dasar kepiting dari Balikpapan? Anda bisa datang ke pusat oleh-oleh Balikpapan ini, Kampoeng Timur. Merupakan surganya tempat belanja buah tangan dimana anda akan menemukan berbagai olahan kepiting mulai dari peyek kepiting, abon kepiting dan berbagai olahan lainnya yang pastinya nikmat dan lezat.

Kampoeng Timur Balikpapan
Kampoeng Timur Balikpapan, Foto Oleh Kampoeng Timoer Co Id

Tidak hanya itu, amplang tenggiri, abon rajungan dan berbagai oleh-oleh khas Balikpapan lainnya juga ada lho! Menarik bukan? Jika, berencana berwisata belanja disini, Kampoeng Timur berlokasi di Strat 2 No. 30, Jalan Soekarno Hatta, Gn. Samarinda, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan dan buka mulai pukul 08.00 – 16.00.

2. Pasar Inpres Balikpapan

Pasar Inpres Balikpapan
Pasar Inpres Balikpapan Foto Oleh Kaltim Procal Co

Ingin membawa berbagai souvenir khas Balikpapan seperti berbagai model batu mulia? Maka Pasar Inpres Balikpapan pilihannya. Merupakan salah satu pusat oleh-oleh yang menjadi surganya berbelanja souvenir khas Balikpapan dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, berbagai makanan khas Balikpapan yang bisa anda jadikan buah tangan untuk keluarga di rumah juga ada lho! Lengkap bukan? Pasar Inpres Balikpapan berlokasi di Pasar Inpres Kebun Sayur, Jalan Letjen Suprapto, Marga Sari, Kec. Balikpapan Barat Kota Balikpapan dan buka mulai pukul 09.00 – 18.00. Tertarik berburu oleh-oleh disini?

3. Amplang Sibayak

Tidak hanya kedua tempat di atas yang bisa jadi jujugan anda untuk berbelanja berbagai oleh-oleh khas Balikpapan, Amplang Sibayak juga bisa jadi salah satu pilihannya. Merupakan pusat oleh-oleh Balikpapan, Amplang Sibayak menyediakan berbagai olahan amplang mulai dari amplang rumput laut, amplang macan dan berbagai pilihan lainnya. 

Amplang Sibayak Balikpapan
Amplang Sibayak Balikpapan, Foto Oleh Umkm Center Balikpapan WordPress Com

Peyek kepiting, kerupuk kepiting sampai lempok durian ada juga, lho di tempat ini! Lengkap dan pastinya harga bersahabat dan cita rasanya enak. Jika tertarik berbelanja oleh-oleh di tempat ini, Amplang Sibayak berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan dan buka sekitar pukul 06.30 – 20.30.

4. Pusat Oleh-Oleh Bonting

Ingin membawa abon khas Balikpapan, maka datang ke Pusat Oleh-Oleh Bonting ini merupakan pilihannya. Merupakan salah satu pusat oleh-oleh Balikpapan, tempat ini juga menjadi pelopor olahan abon kepiting khas Balikpapan. Jika biasanya abon berbahan dasar daging ayam maupun daging sapi maka tempat ini menyediakan abon berbahan dasar kepiting dengan cita rasa gurih dan khas, serta cocok jadi teman makan berbagai menu anda. 

Pusat Oleh-Oleh Bonting Balikpapan
Pusat Oleh-Oleh Bonting Balikpapan, Foto Oleh Id Open Rice Com

Tidak hanya itu, berbagai oleh-oleh lain juga bisa anda temukan disini lho! Berlokasi di Jalan Marsma Iswahyudi, Rt. 036/0, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan dan buka mulai pukul 07.00 – 22.00. Jadi, tempat ini bisa jadi alternatif pilihan untuk berbelanja buah tangan untuk keluarga di rumah.

5. Semala Toko Oleh-Oleh

Semala Toko Oleh-Oleh Balikpapan
Semala Toko Oleh-Oleh Balikpapan, Foto Oleh Google Com

Mau bawa berbagai kue khas Balikpapan? Maka Semala Toko Oleh-Oleh pilihan berwisata belanjanya. Merupakan salah satu pusat oleh-oleh Balikpapan dimana anda bisa menemukan mulai dari pastry, donat dan berbagai macam kue lainnya dengan cita rasa nikmat dan lezat. Tidak hanya itu, berbagai camilan khas Balikpapan juga ada lho disini! Berlokasi di  Jalan Syarifuddin yoes Rt. 057 / 6D, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk anda berwisata belanja.

6. Gulung Jebora Outlet Balikpapan

Ingin membawa berbagai kue bolu sebagai buah tangan untuk keluarga dirumah? Maka anda bisa datang ke Gulung Jebora Outlet Balikpapan sebagai alternatif pilihannya. Merupakan salah satu wisata belanja oleh-oleh di Balikpapan, dimana anda bisa menemukan berbagai macam olahan kue bolu aneka rasa, brownies sampai bingka khas Balikpapan dengan cita rasa nikmat dan lezat yang bisa anda jadikan sebagai buah tangan.

Gulung Jebora Outlet Balikpapan
Gulung Jebora Outlet Balikpapan, Foto Oleh Yuni Rahmat Blogspot Com

Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta KM.5 Perum. Bhumi Nirwana Indah Blok B No. 06, Kelurahan, RT.033/RW.08, Batu Ampar, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan dan buka mulai pukul 07.00 – 22.00. Jadi, pusat oleh-oleh Balikpapan ini bisa jadi solusi anda untuk berbelanja oleh-oleh sebelum kembali ke kampung halaman.

Berbagai pusat oleh-oleh Balikpapan di atas bisa jadi pilihan anda untuk berwisata belanja. Jangan sampai anda pulang dengan tangan kosong dan melewatkan sensasi berburu berbagai oleh-oleh khas Balikpapan di pusat oleh-oleh rekomendasi dari Kuliner Kota ya sobat! Jadikan liburan anda semakin lengkap dan semarak dengan berburu buah tangan untuk dibagikan kepada keluarga di rumah.

Last Updated on November 20, 2020

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *