Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Berburu Buah Tangan di 5 Pusat Oleh-Oleh Tarakan Ini

2 min read

Pusat Oleh-Oleh UMKM Center Tarakan

Berada di salah satu kota terluas di Kalimantan Utara, anda akan disuguhkan dengan ragam tujuan destinasi wisata menarik sampai kuliner khas bercita rasa nikmat dan menggoda. Ya, Kota Tarakan, sebuah kota yang menjadi perbatasan antara Indonesia dan Malaysia, dimana anda akan menemukan berbagai tujuan wisata alam yang menarik, kuliner bercita rasa nikmat sampai oleh-oleh khas dengan keunikan yang berbeda dari kota lainnya. 

Oleh karena itu, saat berada di kota ini berburu buah tangan dan cinderamata di berbagai toko oleh-oleh khas Tarakan harus masuk agenda wajib anda sebelum meninggalkan kota ini. Namun saat anda ingin membeli berbagai oleh-oleh khas Tarakan di satu lokasi tempat saja, Kuliner Kota punya rekomendasi 5 pusat oleh-oleh Tarakan, yang bisa jadi jujugan anda. Berikut apa saja daftar nama dan alamat tempat tersebut:

1. Toko Senang Jaya Tarakan

Toko Senang Jaya Tarakan
Toko Senang Jaya, Foto oleh Google Com

Merupakan salah satu pusat oleh-oleh Tarakan, tempat satu ini menjadi surganya berbelanja beragam souvenir mulai dari tas, pakaian maupun aksesoris lainnya. Selain itu, harga yang ditawarkan di Toko Senang Jaya Tarakan juga terjangkau. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika ingin membawanya dalam jumlah yang banyak. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso No.1, Karangrejo, Tarakan Bar., Kota Tarakan, tempat ini bisa jadi jujugan anda untuk berbelanja berbagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah tanpa takut kantong menjadi tipis.

2. Pusat Oleh-Oleh UMKM Center

Pusat Oleh-Oleh UMKM Center Tarakan
Pusat Oleh-Oleh UMKM Center, Foto oleh Facebook Com

Ingin membawa souvenir seperti tas etnik sampai makanan khas Tarakan sebagai buah tangan? Anda bisa datang ke Pusat Oleh-Oleh UMKM Center, berlokasi di  Jalan patimura Rt.17, Pamusian, Tarakan Tengah, Kota Tarakan sebagai pilihannya. Dimana anda akan menemukan makanan seperti amplang bandeng, ikan asin pipih sampai tas etnik dan kain batik pun ada ditempat ini. Harga yang terjangkau serta tempat yang nyaman membuat tempat ini bisa jadi jujugan yang tempat untuk wisata belanja anda saat di Kota Tarakan.

3. Toko Fitria Souvenir

Toko Fitria Souvenir Tarakan
Toko Fitria Souvenir, Foto oleh Google Com

Ingin membawa kerajinan khas Kalimantan sebagai buah tangan? Maka Toko Fitria Souvenir ini pilihan tepatnya. Merupakan salah satu pusat oleh-oleh Tarakan dimana anda akan menemukan berbagai oleh-oleh mulai dari kain batik, tas etnik, dompet sampai manik-manik khas Tarakan juga anda ditempat ini. Berlokasi di Karang Anyar Pantai, West Tarakan, Tarakan City, tempat ini bisa jadi tujuan yang paling tepat saat anda ingin membawa berbagai cinderamata untuk keluarga di rumah. Tertarik membawa berbagai souvenir dari tempat ini?

4. Oleh-Oleh Khas Tarakan Borneo Indah

Oleh-Oleh Khas Tarakan Borneo Indah
Oleh-Oleh Khas Tarakan Borneo Indah, Foto oleh Rumah Ulin Com

Tarakan juga memiliki kaos khas seperti layaknya Kota Jogja dan Bali. Saat anda berkunjung ke Kota Tarakan, mampir ke Oleh-Oleh Khas Tarakan Borneo Indah bisa jadi pilihan saat anda ingin membawa souvenir untuk keluarga di rumah. Tidak hanya kaos khas Tarakan yang anda bisa temukan disini, batik sampai kopiah khas Dayak juga ada lho! Menarik bukan? Berlokasi di Jalan Imam Bonjol No.39, markoni, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, pusat oleh-oleh Tarakan ini bisa jadi tujuan wisata belanja anda sebelum kembali ke kampung halaman.

5. Nirwana Toko Oleh-Oleh

Nirwana Toko Oleh-Oleh Tarakan
Nirwana Toko Oleh-Oleh, Foto oleh Google Com

Pusat oleh-oleh Tarakan ini menyediakan berbagai buah tangan yang cocok anda jadikan buah tangan untuk keluarga di rumah. Nirwana Toko Oleh-Oleh, surganya wisata belanja buah tangan makanan khas Tarakan mulai dari kue kering, ikan asin dan berbagai pilihan lainnya. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso No.1, Sebengkok, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk memborong berbagai oleh-oleh sebelum anda kembali pulang.

Berbagai pusat oleh-oleh Tarakan diatas bisa jadi tujuan anda untuk berwisata belanja. Jangan sampai anda pulang dengan tangan kosong dan melewatkan berwisata belanja di berbagai 5 pusat oleh-oleh Tarakan diatas ya Sobat Kuliner Kota! Pastikan keluarga anda ikut merasakan manisnya berkunjung ke Kota Tarakan dengan membawakan sebuah souvenir maupun makanan khas untuk mereka di rumah.

Last Updated on November 20, 2020

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *