1. Kuliner Malam

6 Street Food Pilihan Kuliner Malam Mataram Yang Ajib

Kota Mataram atau sering disebut dengan Lombok merupakan salah satu destinasi tujuan wisata utama yang jadi favorit di Indonesia. Selain terkenal memiliki gunung tertinggi kedua di Indonesia yaitu gunung Rinjani, Lombok atau mataram dikenal memiliki berbagai pantai dengan panorama menarik nan eksotis yang akan memanjakan mata anda. Tidak cukup sampai disitu, Pulau Lombok juga memiliki makanan khas dengan cita rasa unik dan pastinya menarik untuk dicicipi. selain itu, disini juga punya kuliner malam Mataram yang pastinya tidak kalah nikmat dan wajib untuk anda coba. Street food tempat yang menjadi surganya kuliner malam di mataram. Mau tau apa saja street food Mataram yang punya cita rasa enak dan menggugah selera anda? Yuk, cek artikel Kuliner Kota berikut!

1. Seafood 88

Kota Mataram memang dikenal punya beragam pantai dengan keindahan yang tidak perlu diragukan lagi. Karena banyaknya pantai yang ada di pulau ini pastinya masyarakat mataram memilih pekerjaan sebagai nelayan untuk kesehariannya. Oleh karena itu banyak olahan seafood yang bisa anda temukan di berbagai tempat makan di kota ini. Saat berada di mataram kuliner malam seafood juga menjadi salah satu yang tidak boleh terlewatkan.

Seafood 88 Lombok
Seafood 88, Foto oleh Garnesia Com

Anda bisa menemukan street food yang menyediakan olahan seafood dengan cita rasa nikmat dan pastinya bikin anda nagih, Seafood 88 namanya. Kuliner malam di mataram satu ini lokasinya berada di pinggir jalan Kota Cakranegara, Lombok. Disini anda bisa menemukan berbagai olahan seafood mulai dari kerang, kepiting, udang dan berbagai olahan lainnya dengan cita rasa manis, pedas manis sampai ekstra pedas bisa anda pilih sesuai selera. Nikmat dan bikin lidah anda tepuasakan jika memilih kulineran malam mataram di tempat satu ini.

2. Bebek Sambal Ijo

bebek sambal ijo
Bebek Sambal Ijo, Foto oleh ksmtour Com

Bagi kalian pecinta bebek, saat berada di Kota Mataram harus mencicipi street food satu ini Bebek Sambal Ijo. Olahan bebek yang disajikan dengan bumbu sambal ijo khas Lombok menjadikan kuliner ini nikmat dan bakal bikin anda ketagihan. Berada di  sekitar kota Cakranegara, tepatnya di sebelah utara MGM Cakranegara, kuliner satu ini bisa jadi pilihan buat anda yang lapar tengah malam saat berada di Kota Lombok. Untuk harganya juga cukup terjangkau, jadi anda tidak perlu khawatir jika ingin menikmati Bebek Sambal Ijo sepuasnya. Tertarik untuk mencoba kuliner malam mataram ini?

3. Ayam Taliwang Pak Udin

Ayam Taliwang Pak Udin
Ayam Taliwang Pak Udin, Foto oleh Google Com

Siapa yang tidak kenal Ayam Taliwang? Salah satu makanan khas Lombok ini pastinya punya cita rasa nikmat yang tidak perlu diragukan lagi. Saat anda sedang ingin menikmati kuliner malam di mataram satu ini, anda bisa datang ke Ayam Taliwang Pak Udin. Disini anda akan menemukan Ayam Taliwang dengan konsep tempat street food tapi memiliki cita rasa sekelas restoran dan hotel bintang lima. Berada di Jalan Cakranegara, Lombok, warung Taliwang Udin buka mulai pukul 17.00-habis. Untuk harga pastinya cukup terjangkau, jadi anda tidak perlu khawatir jika ingin makan ayam taliwang sepuasnya saat malam hari ini di tempat ini.

4. Nasi Balap Puyung Inaq Esun

Nasi Balap Puyung
Nasi Balap Puyung Inaq Esun, Foto oleh Senggiginews Com

Berada di Kota Lombok memang paling lengkap jika mencicipi kuliner satu ini, Nasi Balap Puyung Inaq Esun. Salah satu kuliner malam di mataram yang menjadikan menu komplit mulai dari potongan daging ayam, serundeng, kacang dan berbagai macam pilihan lauk lainnya. Kuliner ini bakal bikin anda kenyang lebih lama, karena disajikan dalam porsinya yang cukup banyak. Jika anda tertarik untuk mencicipinya, Nasi Balap Puyung Inaq Esun berada di  Jalan Raya Putung, Puyung, Jonggat, Lombok Tengah.

5. Sate Bulayak Lombok

Sate Bulayak
Sate Bulayak Lombok, Foto oleh Wartantb Com

Sate Bulayak merupakan salah satu makanan khas Lombok yang bisa jadi pilihan saat ingin kulineran malam. Dibuat dari daging sapi, ayam dan jeroan, sate yang satu ini memiliki keunikan pada racikan bumbunya yang khas dan menu pelengkapnya yaitu Bulayak. Bulayak merupakan lontong yang diikat menggunakan janur kelapa. Jika anda tertarik mencicipi kenikmatan sate ini Sate Bulayak Lombok berada di Taman Udayana, Kota Mataram.

6. Tahu Tek-Tek Ampenan

Bagi anda penyuka tahu tek, kuliner satu ini wajib anda cicipi saat singgah di Kota Mataram, Tahu Tek-Tek Ampenan namanya. Olahan tahu tek yang dijajakan di street food yang berlokasi di daerah kota tua Ampenan, di perlimaan jalan menuju Pantai Ampenan. Disini anda bisa menemukan berbagai penjual gerobak yang menjajakan tahu tek dengan cita rasa nikmat dan pastinya harganya terjangkau. Cocok bukan jadi pilihan untuk kulineran malam di mataram?

Tahu Tek Tek Ampenan
Tahu Tek-Tek Ampenan, Foto oleh Piesusublimen Com

Berbagai makanan khas Lombok bisa jadi pilihan anda saat ini kulineran malam. Anda tidak perlu bingung masalah budget karena pastinya berbagai menu rekomendasi Kuliner Kota di atas ramah di kantong anda. Makan puas meskipun tempat kulinernya di street food, tapi cita rasa yang ditawarkan tidak kalah dari pada makan di restoran maupun hotel berbintang. Jadi, manakah yang membuat anda tertarik memilih street food sebagai pilihan kuliner malam di Mataram? Jangan lupa sampai anda merasa kecewa ya! Jika pulang ke kota asal dan melewatkan mencicipi street food kota mataram di atas. 

Reaksi orang terhadap cerita ini

Komentar untuk: 6 Street Food Pilihan Kuliner Malam Mataram Yang Ajib
  • 11 Juni 2020

    Gw rela mengurangi porsi makan siang emang kalau sudah nyoba kuliner malam pas di Mataram yang tidak ada duanya ini,

    Mantaps abis 🙂

    Balas

Tulis respon

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

  Olahan telur termasuk salah satu bahan makanan yang bisa menjadi beberapa macam masakan. Bahkan banyak orang yang berlomba-lomba membuat kreasi baik hanya untuk diri sendiri, keluarga maupun mencoba menjualnya. Alasannya karena selain mudah mendapatkannya dan gampang untuk mengelolanya.  Hanya bermodalkan alat dan bahan pendukung yang tersedia disekitar saja. Nah kalau  sedang belajar memasak . […]

Trending

Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]
Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]