Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

8 Tempat Kuliner Malam Kediri yang Hits & Bikin Ngiler

4 min read

Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen

Kediri tidak hanya menawarkan wisata alam yang menakjubkan, tetapi juga keanekaragaman kuliner khas daerah yang lezatnya tiada dua. Sangat disayangkan jika Anda berkunjung ke kota ini tanpa mencicipi kuliner malam Kediri yang unik dan enaknya kebangetan. Sudah banyak tempat makan Kediri yang menyediakan aneka menu khas yang cocok untuk menutup hari setelah lelah berwisata di Kediri. Jadi, bagi para sobat Kuliner Kota yang dilanda lapar saat tengah malam ataupun bingung mencari menu makan malam di kediri, tidak ada salahnya mengunjungi 8 tempat kuliner malam Kediri yang hits dan pastinya beragam menu disini siap memanjakan lidah. Mau tau lokasi dan nama tempat untuk kuliner malam di Kediri tersebut? Cek ulasannya di artikel berikut ini! 

1. Nasi Pecel Tumpang Bu Ani 

Melewati Jalan Dhoho, Anda bisa mampir untuk kulineran malam Kediri, pecel tumpang. Di sepanjang Jalan Dhoho Anda akan menemukan berbagai penjual pecel tumpang salah satu yang hits adalah Warung Nasi Pecel Tumpang Bu Ani. Tempat makan ini menawarkan pengalaman berwisata kuliner malam yang sederhana karena lesehan di halaman depan toko yang sudah tutup. Selain Pecel Tumpang dengan saus khasnya yang terbuat dari fermentasi tempe, disini juga ada menu Nasi Pecel biasa yang menggunakan saus kacang. 

Nasi Pecel Tumpang Bu Ani
Nasi Pecel Tumpang Bu Ani, Foto oleh Food Nesia Net

Tidak hanya itu berbagai lauk pendamping seperti dendeng sapi, sate telur puyuh, sate usus, sate ati ampela, telur mata sapi, ayam goreng, telur asin dan aneka pilihan lainnya siap melengkapi kenikmatan pecel tumpang. Harga seporsi Pecel Tumpang disini juga cukup terjangkau yaitu, Rp6.000/ porsi dan lauk tambahannya semua berharga sekitar Rp2.000 saja. Tempat kuliner malam di Kediri yang hits dan murah meriah ini bisa Anda temukan di Jalan Dhoho No. 43, Pakelan, Kota Kediri dan buka setiap hari dari jam 21.00 sampai 03.00.

2. Warung Nasi & Mie Goreng Mbah Man & Bu Pur

Kuliner malam Kediri selain pecel yang bisa Anda cicipi saat berada di kota ini adalah nasi goreng arang. Salah satu tempat yang terkenal dengan kelezatan nasi goreng arang adalah Warung Nasi & Mie Goreng Mbah Man & Bu Pur. Setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi pelanggan. Menu yang ada disini semuanya jadi favorit wisatawan, mulai dari nasi goreng, mie goreng, hingga mie godog (rebus) yang pastinya bercita rasa lezat dan siap menggoyang lidah. Selain itu, hampir semua menu yang ada disini dibanderol dengan harga mulai Rp14.000 saja, kecuali Nasi Krengsengan yang dibanderol dengan harga Rp30.000.

Warung Nasi Mie Goreng Mbah Man Bu Pur
Warung Nasi & Mie Goreng Mbah Man & Bu Pur, Foto oleh Es Four Squere Com

Bagi Sobat Kuliner Kota yang tertarik mencicipi makanan di tempat kuliner Kediri yang hits ini, diharapkan sabar, karena proses memasaknya dilakukan satu per satu. Bukan tanpa alasan, dikarenakan tempat untuk memasaknya yang hanya muat 1 porsi makanan dan dimasak menggunakan tungku arang. Warung Nasi & Mie Goreng Mbah Man & Bu Pur berlokasi tidak jauh dari Stasiun Kediri, tepatnya di Jalan Stasiun No. 16, Balowerti, Kota Kediri dan buka setiap hari dari jam 17.00 sampai 23.00.

3. Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen

Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen
Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen, Foto oleh Google Com

Mau mencoba sate yang hits dan melegenda? Anda bisa datang ke Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen. Tempat untuk kuliner malam Kediri ini sudah berdiri sejak 1939, dan sudah memiliki tempat di hati para pelanggan setianya, mulai dari warga lokal, wisatawan sampai pejabat dan artis ibu kota juga ada. Dengan mempertahankan cita rasa bumbu kacang yang khas, rumah makan ini sukses jadi favorit dari generasi ke generasi. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau lho sobat kuliner kota! Cukup Rp25.000 per porsi maka Anda akan mendapatkan kelezatan sate disini. Bagi Sobat Kuliner Kota yang tertarik berkunjung kesini, Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen berada di Jalan Panglima Sudirman No. 134, Dalem, Kota Kediri dan buka setiap hari selama 24 jam. 

4. Bengkel Cafe and Resto

Tidak hanya tempat makan legendaris yang cocok dijadikan tujuan untuk berwisata kuliner malam di Kediri, masih banyak cafe dan tempat nongkrong anak muda yang juga tidak kalah hits, salah satunya Bengkel Cafe and Resto. Tempatnya yang luas, bersih, dan tertata rapi bakal bikin Anda nyaman dan betah berlama-lama disini. Selain itu, terdapat pula mural di dinding yang bisa dijadikan spot foto menarik serta live music yang bakal menemani waktu santai saat berada disini.

Bengkel Cafe and Resto
Bengkel Cafe and Resto, Foto oleh 3 Bp Blogspot Com

Tidak cukup sampai disitu, menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari cemilan hingga makanan berat tersedia disini. Seperti kentang goreng, chicken wings, nasi goreng, mie goreng, sate lilit dan berbagai menu lainnya. Cukup dengan harga mulai dari Rp10.000 – Rp45.000 saja maka sobat Kuliner Kota bisa merasakan nikmatnya berwisata kuliner malam disini. Bengkel Cafe and Resto berlokasi di Jalan Letjen Suparman No. 56, Tosaren, Pesantren, Kota Kediri dan buka setiap hari pada pukul 10.00 – 00.00. Jadi, tertarik untuk mampir?

5. Sidewalk Coffee House

Sidewalk Coffee House
Sidewalk Coffee House, Foto oleh Side Walk Coffe House Bussiness Site

Tempat nongkrong lainnya yang tidak kalah hits dan bisa jadi pilihan Anda adalah Sidewalk Coffee House. Cafe yang mengusung konsep klasik modern khas anak milenial ini, bakal bikin suasana malam Anda lebih klasik dan romantis. Selain itu, tempat untuk kuliner malam Kediri ini juga menawarkan berbagai menu kopi-kopian yang nikmat dengan harga yang murah, mulai dari Rp10.000 saja, maka Anda sudah bisa ngopi maupun berkumpul dengan teman dan pasangan. Adanya fasilitas Wifi gratis juga bakal cocok digunakan sebagai tempat nugas maupun kerja. Sidewalk Coffee House, berada tidak jauh dari Mal Kediri, tepatnya di Jalan Erlangga No. 8, Ngadirejo, Kota Kediri dan buka setiap hari pada jam 10.00 – 00.00.

6. Kedai Brengoz

Menikmati waktu bersama teman dan sahabat saat malam hari memang tiada duanya. Terlebih jika dilakukan di salah satu cafe hits dan kekinian yang ada di Kediri ini, yaitu Kedai Brengoz. Tempat untuk kuliner malam Kediri ini mengusung konsep bangunan dengan interior kekinian yang didominasi warna hitam dan putih yang penuh dengan seni mural di dinding cafe. Kalau menu khas disini mulai dari berbagai macam masakan khas jawa, cemilan dan jenis minuman segar serta kopi kekinian. Diantaranya mojito, milkshake, coffee rush, es kopi, es susu, jus dan masih aneka pilihan lainnya. Kedai Brengoz berada di Jalan Supersemar No. 199, Ngronggo, Kota Kediri yang buka setiap hari mulai 17.00 sampai 03.00. Jadi, jangan lupa untuk mampir dan menghabiskan malam di Kediri disini!

7. Kedai Ketan Ruko Stadion Brawijaya

Menikmati kuliner malam Kediri yang ringan dan lezat bisa Anda temukan di Kedai Ketan. Sesuai nama tempatnya, menu andalan disini adalah ketan dengan aneka rasa kekinian. Ada ketan original, ketan susu keju, ketan susu oreo, ketan mozarella dan berbagai pilihan lainnya. Selain menu ketan, ada berbagai pilihan makanan lainnya yang dijamin enak dan bikin kenyang. Harga menu makanan disini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp4.000 – Rp13.000 saja Anda sudah bisa menikmati menu ketan dan makanan lainnya.

Kedai Ketan Ruko Stadion Brawijaya
Kedai Ketan Ruko Stadion Brawijaya, Foto oleh Kedai Ketan Kediri Bussiness Site

Kedai yang mengusung konsep outdoor cafe ini cocok bagi Anda yang sedang ingin nongkrong ataupun kumpul keluarga menikmati lalu lalang kendaraan dan angin malam di sekitar Stadion Brawijaya Kediri. Jika tertarik untuk mengunjungi tempat ini sebagai alternatif makan malam di Kediri, Kedai Ketan Stadion Brawijaya berada di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, Ruko Stadion Brawijaya, Banjaran, Kota Kediri dan buka setiap hari dari pukul 17.00 – 00.00.

8. Nasi Goreng Bram

Nasi Goreng Bram
Nasi Goreng Bram, Foto oleh Pergi Kuliner Com

Tidak bisa tidur dan lapar berat saat tengah malam? Anda bisa mencoba datang ke Warung Nasi Goreng Bram. Cita rasa gurih nan lezat sangat melekat di nasi goreng arang khas Kediri ini cocok untuk menghilangkan rasa lapar Anda. Tidak hanya itu, berbagai menu lain seperti nasi goreng kari ayam, nasi mawut, mie goreng, mie kuah, hingga krengsengan ayam juga ada disini. Konsep tempat yang sederhana dengan tatanan rapi dan bersih sukses bikin Anda betah kulineran disini. Jika Anda tertarik untuk kulineran malam di sini, Nasi Goreng Bram berlokasi di Jalan Singosari No. 18, Dandangan, Kota Kediri, tepatnya tidak jauh dari tempat wisata Goa Selomangleng. Buka setiap hari mulai 17.30 – 23.30, jadi bagi anda yang bingung cari kuliner malam Kediri, datang saja kesini.

Itulah beberapa pilihan tempat kulineran malam Kediri. Sempatkan waktu Anda untuk icip-icip lezatnya kuliner khas Kediri sambil menikmati suasana kota saat malam hari. Jangan lupa ajak keluarga dan sahabat agar momen makan malam Anda lebih meriah dan semarak. Jadi, mau pergi ke tempat kuliner malam Kediri yang mana lebih dulu?

Last Updated on November 19, 2020

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *