Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

10 Tempat Makan di Bali, Terkenal Murah dan Wajib Dikunjungi

5 min read

Grand puncak sari kintamani Bali

Pulau Dewata Bali tidak hanya menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer di Indonesia, Bali kini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang bertaraf Internasional. Tak heran jika Pulau Bali menjadi tempat berlibur favorit wisatawan lokal maupun internasional. Suasana budaya yang masih sangat kental serta panorama alam yang indah menjadi suguhan tersendiri yang dicari para wisatawan.

Tak akan lengkap rasanya jika anda berlibur di Pulau Bali namun hanya menikmati keindahan pantai ataupun kenikmatan wisata kulinernya saja. Anda juga perlu mengagendakan untuk datang ke tempat makan favorit dengan suguhan menu makanan yang lezat dan pastinya pemandangan indah nan eksotis. Untuk itu, berikut merupakan 10 tempat makan di Bali yang wajib masuk dalam agenda saat anda berkunjung ke Pulau Dewata, Bali: 

1. Ayam Betutu Gilimanuk

Bagi anda yang datang ke Pulau Dewata, Ayam Betutu merupakan makanan khas Bali yang wajib anda coba. Olahan ayam dengan campuran berbagai macam bumbu khas Bali, membuat kuliner satu ini memang lezat dan nikmat saat di santap. Ada berbagai tempat makan yang menyediakan olahan Ayam Betutu, namun anda tidak boleh melewatkan untuk makan Ayam Betutu di tempat satu ini yaitu, Ayam Betutu Gilimanuk.

Ayam Betutu Gilimanuk Tempat Makan di Bali
ayam betutu gilimanuk Bali, Foto oleh Open Rice Com

Jika biasanya Ayam Betutu disajikan dalam satu ekor utuh, berbeda pada tempat ini. Anda bisa memesannya setengah ekor ataupun seperempat ekor saja. Jadi, cocok bukan jika datang tidak bersama rombongan. Untuk mencoba nikmatnya olahan Ayam Betutu Gilimanuk anda bisa datang di salah satu outletnya di Jalan Raya Tuban No. 2X, Tuban, Kuta. Untuk harga satu porsi di tempat ini bervariasi tergantung ukuran Ayam Betutu yang dipesan. Nikmati rasanya dan bawa kenangannya saat anda pulang, mencicipi Ayam Betutu ditemani panorama yang bakal bikin ketagihan dan ingin datang lagi.

2. Warung Pojok

Bagi anda seorang muslim yang lagi bingung mencari makan siang saat berada di Pulau Bali, Warung Pojok bisa menjadi salah satu pilihannya. Warung yang berada di daerah Jalan Nangka No.168, Dangin Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali ini menyediakan berbagai olahan nasi dengan bermacam lauk yang lezat dan nikmat. Berawal dari warung kecil di Jalan Gajah Mada, kini warung Pojok memiliki banyak cabang dan menjamur di Pulau Dewata. 

Warung Pojok Tempat Makan di Bali
Warung Pojong Bali, Foto oleh Trip Advisor Fr

Menu favorit yang tidak boleh anda lewatkan saat berada di Warung Pojok adalah Nasi ayam campur yang berisi abon sapi, tempe kering, mie dan ayam goreng. Nikmat, lezat dan mengenyangkan bukan meskipun  menyantapnya hanya satu porsi saja. Ada juga menu lain yang tidak boleh anda lewatkan yaitu paru sapi dan sambal dari Warung Pojok, cita rasa kering di luar dan empuk di dalam membuat paru sapi di warung ini pasti bikin anda ketagihan. Tertarik untuk mencoba  nikmatnya makan di tempat ini?

3. Bebek Tepi Sawah Ubud

Ingin menikmati makan dengan pemandangan hamparan sawah hijau? Bebek Tepi Sawah Ubud tempatnya. Restoran di Bali yang menawarkan konsep suasana makan di temani hamparan sawah sebagai suguhan pemandangannya membuat tempat ini selalu menjadi favorit para wisatawan maupun tokoh publik Indonesia. Bebek Tepi Sawah Ubud memiliki menu andalan yang wajib anda cicipi yaitu bebek goreng crispy

bebek tepi sawah ubud Tempat Makan di Bali
bebek tepi sawah ubud Bali, Foto oleh Sawit Plus Co

Menu bebek goreng crispy yang disajikan dengan nasi putih, sayur kacang panjang lalu diberi bumbu santan, kerupuk udang, irisan jeruk dan semangka sebagai pelengkap saat menyajikannya. Masakan bebek goreng crispy akan lebih nikmat dimakan saat masih panas. Kulit bebek akan terasa garing, daging bebek bagian dalamnya terasa lembut dan bumbunya meresap hingga ke dalam membuat olahan ini terasa nikmat dan lezat. Biar nggak penasaran bagaimana rasanya makan bebek goreng crispy ditemani pemandangan sawah hijau, saat ke Bali anda wajib mampir ke Jalan Raya Goa Gajah, Ubud, Bali. 

4. Bebek Bengil Ubud

Bebek Bengil Ubul Bali
Bebek Bengil Ubud Bali, Foto oleh Aku Lily Com

Bagi anda yang sedang berada di Pulau Bali, Bebek Bengil Ubud harus menjadi tempat makan yang wajib anda datangi. Kulineran ditemani hamparan sawah hijau nan indah bakal bikin selera makan anda meningkat. Sajian menu bebek goreng sebagai andalannya dilengkapi dengan sambal matah atau sambal merah dan sayur urap membuat cita rasa yang pas berpadu di mulut anda. Ada berbagai varian menu lain yang tak kalah nikmat dan lezatnya. Biar nggak penasaran bagaimana rasanya anda bisa datang sendiri ke lokasinya di jalan Padang Tegal, Jalan Hanoman, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Jangan sampai menyesal ya! Jika anda tidak mampir ke restoran enak ini.

5. Warung Liku

Warung liku Bali
Warung liku Bali, Foto oleh Warung Liku Tohpati Business Site

Mau mencicipi Nasi Ayam Betutu dengan harga yang murah namun cita rasanya lezat? Tempat ini jawabannya, Warung Liku. Tempat makan yang menyediakan seporsi Ayam Betutu dengan siraman bumbu kuah genep yang pekat membuat cita rasa nikmat dan pastinya bikin nagih. Cukup dengan harga mulai dari Rp15.000 saja. Murah bukan? Untuk membuktikan murah dan nikmatnya saat berada di Pulau Bali, anda bisa datang langsung ke Warung Liku di jalan Nakula No.19A, Seminyak, Bali.

6. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Nasi Ayam kedewatan bu mangku Bali
Nasi Ayam kedewatan bu mangku Bali, Foto oleh Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku Businesss Site

Berada di Ubud Bali dan lagi bingung cari tempat makan halal? Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku bisa jadi pilihannya. Seporsi nasi putih dengan lauk ayam betutu, ayam sisit, tum ayam, goreng ayam, dan sate lilit ayam dengan harga Rp35.000 saja. Murah, nikmat dan pastinya halal bukan? Tak heran jika Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku menjadi tempat makan favorit di Bali dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tertarik untuk mencobanya secara langsung? Anda bisa datang di Jalan Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud , Bali. Tenang saja jika anda sedang tidak berada di daerah Ubud, anda tetap bisa merasakan nikmatnya menu makanan Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku di tiga cabang lainnya yaitu, di daerah Renon Denpasar, di kawasan Seminyak dan daerah Uluwatu.

7. Warung Wardani

Warung Wardani Bali
Warung Wardani Bali, Foto oleh Arsitag Com

Cari tempat makan hits di Bali? Sangat mudah untuk anda temui. Tetapi bagaimana kalau mencari tempat makan legendaris dan jadi pilihan para turis, Warung Wardani jawabannya. Kuliner dengan cita rasa otentik dan tempat yang nyaman membuat warung ini selalu ramai setiap harinya. Saat anda datang ke tempat makan di Bali ini, menu nasi campur wajib anda cicipi. Seporsi nasi campur dengan isian sate lilit, telur, ayam suwir, udang dan sayuran pelengkap lainnya menjadikan anda kenyang lebih lama meskipun menikmatinya satu porsi saja. Nasi campur makin nikmat jika disantap dalam keadaan masih hangat. Biar tidak penasaran bagaimana nikmatnya nasi campur di Warung Wardani anda bisa datang di Jalan Yudistira No. 2, Denpasar dan di Jalan Waringin No. 3, Kuta utara Patung Kuda Bandara Ngurah Rai.

8. Gula Bali The Joglo

gula bali joglo Bali
gula bali joglo Bali, Foto oleh Open Price Com

Lelah berkeliling di Pulau Bali, mampir di Gula Bali The Joglo akan membuat perut anda kenyang dan pastinya lelah jadi hilang. Salah satu tempat makan di Bali yang menyuguhkan konsep klasik dengan dekorasi yang didominasi kayu membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi. Suguhan hamparan sawah yang menyejukan mata membuat lelah anda akan terbayarkan saat kulineran di tempat ini. Berbagai menu mulai dari tipat kuah ayam betutu sampai tipat cantok pun ada disini. Tapi yang paling favorit adalah rujak serut dan rujak jeruk balinya, Segar nikmat dan pastinya melepaskan dahaga anda setelah lelah berkeliling.

Biar nggak penasaran bagaimana nyaman tempatnya dan nikmat kulinernya, anda bisa datang sendiri ke tiga cabang Gula Bali The Joglo yaitu di Jalan Merdeka Raya VI No.11, Kuta, Badung, Bali, Jalan Merdeka II No.9, Sumerta Kelod, Denpasar dan Jalan Cempaka, Br Kumbuh, Desa MAS, Ubud, Gianyar, Bali.

9. Mentari Restaurant Bedugul

Mentari restauran bedugul Tempat Makan di Bali
Mentari restauran bedugul Bali, Foto oleh M Kuta Com

Lelah jalan-jalan di Pura Ulun Danu Beratan di Bedugul, anda bisa mampir ke tempat makan Bali yang menyediakan menu makanan buffet, Mentari Restaurant Bedugul namanya. Tempat makan yang menyuguhkan berbagai menu makanan mulai dari Sop Sayur, Gado-gado, Sop Ayam atau Soto Ayam, Kentang Goreng, Ikan Tuna Tepung, Sate Ayam, Ayam Goreng, Sate Lilit Ikan, Lumpia Saus Tauco, Telur Kerupuk Udang dan berbagai menu lainya yang bisa anda ambil sendiri sepuasnya. Cukup dengan membayar Rp100.000/orang anda bisa mendapatkannya. Murah, nikmat dan mengenyangkan bukan? Biar nggak penasaran bagaimana rasanya bisa makan sepuasnya, anda bisa datang ke Jalan Raya Denpasar, Singaraja Km 50, Candikuning, Baturiti, Candikuning,Baturiti, Tabanan, Bali. 

10. Grand Puncak Sari Kintamani

Ingin menikmati makan siang dengan ditemani suguhan pemandangan Gunung Batur yang di bawahnya terdapat letusan? Grand Puncak Sari Kintamani jawaban tempatnya. Tempat makan yang menyuguhkan menu buffet dengan berbagai varian masakan yang dibanderol dengan harga Rp100.000/orang namun bisa makan sepuasnya, membuat tempat ini menjadi favorit para wisatawan untuk makan siang. 

Grand puncak sari kintamani Bali
Grand puncak sari kintamani Bali, Foto oleh Trip Advisor Co Id

Oleh karena itu, tidak lengkap rasanya jika sudah di Pulau Bali anda tidak datang ke Grand Puncak Sari Kintamani di Jalan Raya Penelokan, Kintamani, Batur Tengah, Bangli, Bali, untuk mencoba sensasi makan sepuasnya ditemani panorama yang bakal memuaskan mata anda. 

Saat anda sedang berada di Pulau Bali, 10 tempat makan diatas wajib masuk dalam daftar tempat yang harus anda kunjungi. Menikmati berbagai makanan khas Bali, ditemani dengan panorama indah dan eksotis akan membuat anda ingin datang ke Pulau Bali lagi dan lagi.

Artikel menarik lainnya tentang Bali :

Last Updated on August 29, 2020 by Siti Ruli Wahyuni

Siti Ruli Wahyuni
Siti Ruli Wahyuni culinary enthusiast

2 Replies to “10 Tempat Makan di Bali, Terkenal Murah dan Wajib…”

  1. Aaaarrghh pingin ke Bali jadinya!!!
    Next harus ke semua tempatnyaa, makasih infonyaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *