1. Tempat Makan

35 Rekomendasi Tempat Makan di Bali Paling Lezat dan Murah

Pulau Dewata Bali kini tidak hanya menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer di Indonesia, namun juga menjadi destinasi liburan bertaraf internasional. Tak heran jika Pulau Bali menjadi tempat berlibur favorit wisatawan lokal maupun internasional. Suasana budaya yang masih sangat kental serta panorama alam yang indah menjadi suguhan tersendiri yang dicari para wisatawan.

Tak akan lengkap rasanya jika kamu berlibur di Pulau Bali namun hanya menikmati keindahan pantai ataupun kenikmatan wisata kulinernya saja. Kamu juga perlu mengagendakan untuk datang ke tempat makan favorit dengan suguhan menu yang lezat serta pemandangan indah nan eksotis. Untuk itu, simak 35 tempat makan di Bali yang wajib masuk dalam agenda saat berkunjung ke Pulau Dewata berikut ini.

1. Ayam Betutu Gilimanuk

Bagi kamu yang datang ke Pulau Dewata, Ayam Betutu merupakan makanan khas Bali yang wajib dicoba. Olahan ayam dengan campuran berbagai macam bumbu khas Bali, membuat kuliner satu ini memang lezat dan nikmat saat di santap. Ada berbagai tempat makan yang menyediakan olahan Ayam Betutu, namun kamu tidak boleh melewatkan untuk makan Ayam Betutu di tempat satu ini yaitu, Ayam Betutu Gilimanuk.

Ayam Betutu Gilimanuk Tempat Makan di Bali
ayam betutu gilimanuk Bali, Foto oleh Open Rice Com

Jika biasanya Ayam Betutu disajikan dalam satu ekor utuh, berbeda pada tempat ini. Kamu bisa memesannya setengah ekor ataupun seperempat ekor saja. Jadi, cocok bukan jika datang tidak bersama rombongan. Untuk harga satu porsi di tempat ini bervariasi tergantung ukuran Ayam Betutu yang dipesan. Nikmati rasanya dan bawa kenangannya saat kamu pulang, mencicipi Ayam Betutu ditemani panorama yang bakal bikin ketagihan dan ingin datang lagi.

Alamat: Jalan Raya Tuban No. 2X, Tuban, Kuta.
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WITA
Harga: Mulai Rp25.000

2. Warung Pojok

Bagi kamu seorang muslim yang lagi bingung mencari makan siang saat berada di Pulau Bali, Warung Pojok bisa menjadi salah satu pilihannya. Warung ini menyediakan berbagai olahan nasi dengan bermacam lauk yang lezat dan nikmat. Berawal dari warung kecil di Jalan Gajah Mada, kini warung Pojok memiliki banyak cabang dan menjamur di Pulau Dewata.

Warung Pojok Tempat Makan di Bali
Warung Pojong Bali, Foto oleh Trip Advisor Fr

Menu favorit yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Warung Pojok adalah Nasi ayam campur yang berisi abon sapi, tempe kering, mie dan ayam goreng. Nikmat, lezat dan mengenyangkan bukan meskipun menyantapnya hanya satu porsi saja. Ada juga menu lain yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu paru sapi dan sambal dari Warung Pojok, cita rasa kering di luar dan empuk di dalam membuat paru sapi di warung ini pasti bikin ketagihan. Tertarik untuk mencoba nikmatnya makan di tempat ini?

Alamat: Jalan Nangka No.168, Dangin Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Jam Buka: 07.00 – 17.00 WITA
Harga: Sekitar Rp35.000

3. Bebek Tepi Sawah Ubud

Ingin menikmati makan dengan pemandangan hamparan sawah hijau? Bebek Tepi Sawah Ubud tempatnya. Restoran di Bali yang menawarkan konsep suasana makan di temani hamparan sawah sebagai suguhan pemandangannya membuat tempat ini selalu menjadi favorit para wisatawan maupun tokoh publik Indonesia. Bebek Tepi Sawah Ubud memiliki menu andalan yang wajib kamu cicipi yaitu bebek goreng crispy.

bebek tepi sawah ubud Tempat Makan di Bali
bebek tepi sawah ubud Bali, Foto oleh Sawit Plus Co

Menu bebek goreng crispy ini disajikan dengan nasi putih, sayur kacang panjang lalu diberi bumbu santan, kerupuk udang, irisan jeruk dan semangka sebagai pelengkap saat menyajikannya. Masakan bebek goreng crispy akan lebih nikmat dimakan saat masih panas. Kulit bebek akan terasa garing, daging bebek bagian dalamnya terasa lembut dan bumbunya meresap hingga ke dalam membuat olahan ini terasa nikmat dan lezat. Biar nggak penasaran bagaimana rasanya makan bebek goreng crispy ditemani pemandangan sawah hijau, langsung saja kunjungi restoran Bebek Tepi Sawah Ubud ini.

Alamat: Jalan Raya Goa Gajah, Ubud, Bali
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WITA
Harga: Mulai Rp50.000

4. Bebek Bengil Ubud

Bebek Bengil Ubul Bali
Bebek Bengil Ubud Bali, Foto oleh Aku Lily Com

Bagi kamu yang sedang berada di Pulau Bali, Bebek Bengil Ubud harus menjadi tempat makan yang wajib didatangi. Kulineran ditemani hamparan sawah hijau nan indah bakal bikin selera makan meningkat. Sajian menu bebek goreng sebagai andalannya dilengkapi dengan sambal matah atau sambal merah dan sayur urap membuat cita rasa yang pas berpadu di mulut. Ada berbagai varian menu lain yang tak kalah nikmat dan lezatnya. Jangan sampai menyesal ya! Jika kamu tidak mampir ke restoran enak ini.

Alamat:  jalan Padang Tegal, Jalan Hanoman, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WITA
Harga: Mulai Rp60.000

5. Warung Liku

Warung liku Bali
Warung liku Bali, Foto oleh Warung Liku Tohpati Business Site

Mau mencicipi Nasi Ayam Betutu dengan harga yang murah namun cita rasanya lezat? Tempat ini jawabannya, Warung Liku. Tempat makan yang menyediakan seporsi Ayam Betutu dengan siraman bumbu kuah genep yang pekat membuat cita rasa nikmat dan pastinya bikin nagih. Untuk membuktikan nikmatnya hidangan ini saat berada di Pulau Bali, kamu bisa datang langsung ke Warung Liku.

Alamat:  jalan Nakula No.19A, Seminyak, Bali
Jam Buka: 09.00 – 15.00 WITA
Harga: Sekitar Rp15.000

6. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Nasi Ayam kedewatan bu mangku Bali
Nasi Ayam kedewatan bu mangku Bali, Foto oleh Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku Businesss Site

Berada di Ubud Bali dan lagi bingung cari tempat makan halal? Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku bisa jadi pilihannya. Seporsi nasi putih dengan lauk ayam betutu, ayam sisit, tum ayam, goreng ayam, dan sate lilit ayam dengan harga terjangkau. Murah, nikmat dan pastinya halal bukan? Tak heran jika Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku menjadi tempat makan favorit di Bali dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tenang saja jika kamu sedang tidak berada di daerah Ubud, kamu tetap bisa merasakan nikmatnya menu makanan Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku di tiga cabang lainnya yaitu, di daerah Renon Denpasar, di kawasan Seminyak dan daerah Uluwatu.

Alamat: Jalan Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud , Bali
Jam Buka: 08.00 – 18.00 WITA
Harga: Sekitar Rp35.000

 

7. Warung Wardani

Warung Wardani Bali
Warung Wardani Bali, Foto oleh Arsitag Com

Cari tempat makan hits di Bali? Sangat mudah untuk ditemui. Tetapi bagaimana kalau mencari tempat makan legendaris dan jadi pilihan para turis, Warung Wardani jawabannya. Kuliner dengan cita rasa otentik dan tempat yang nyaman membuat warung ini selalu ramai setiap harinya. Saat kamu datang ke tempat makan di Bali ini, menu nasi campur wajib dicoba. 

Seporsi nasi campur dengan isian sate lilit, telur, ayam suwir, udang dan sayuran pelengkap lainnya menjadikan kamu kenyang lebih lama meskipun menikmatinya satu porsi saja. Nasi campur makin nikmat jika disantap dalam keadaan masih hangat.

Alamat:  Jalan Waringin No. 3, Kuta utara Patung Kuda Bandara Ngurah Rai
Jam Buka: 08.00 – 16.00 WITA
Harga: Mulai Rp30.000

8. Gula Bali The Joglo

gula bali joglo Bali
gula bali joglo Bali, Foto oleh Open Price Com

Lelah berkeliling di Pulau Bali, mampir di Gula Bali The Joglo akan membuat perut kenyang dan pastinya lelah jadi hilang. Salah satu tempat makan di Bali yang menyuguhkan konsep klasik dengan dekorasi yang didominasi kayu membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi. Suguhan hamparan sawah yang menyejukan mata membuat lelah akan terbayarkan saat kulineran di tempat ini. Berbagai menu mulai dari tipat kuah ayam betutu sampai tipat cantok pun ada disini. Tapi yang paling favorit adalah rujak serut dan rujak jeruk balinya, segar nikmat dan pastinya melepaskan dahaga setelah lelah berkeliling.

Alamat: Jalan Merdeka Raya VI No.11, Kuta, Badung, Bali
Jam Buka: 08.30 – 17.00 WITA
Harga: Sekitar Rp15.000

9. Mentari Restaurant Bedugul

Mentari restauran bedugul Tempat Makan di Bali
Mentari restauran bedugul Bali, Foto oleh M Kuta Com

Lelah jalan-jalan di Pura Ulun Danu Beratan di Bedugul, kamu bisa mampir ke tempat makan Bali yang menyediakan menu makanan buffet, Mentari Restaurant Bedugul namanya. Tempat makan ini menyuguhkan berbagai menu makanan mulai dari Sop Sayur, Gado-gado, Sop Ayam atau Soto Ayam, Kentang Goreng, Ikan Tuna Tepung, Sate Ayam, Ayam Goreng, Sate Lilit Ikan, Lumpia Saus Tauco, Telur Kerupuk Udang dan berbagai menu lainya yang bisa kamu ambil sendiri sepuasnya. Untuk rasa sudah pasti nikmat dan memanjakan lidah.

Alamat: Jalan Raya Denpasar, Singaraja Km 50, Tabanan, Bali
Jam Buka: 11.00 – 16.00 WITA
Harga: Sekitar Rp100.000

10. Grand Puncak Sari Kintamani

Ingin menikmati makan siang dengan ditemani suguhan pemandangan Gunung Batur yang di bawahnya terdapat letusan? Grand Puncak Sari Kintamani jawaban tempatnya. Tempat makan yang menyuguhkan menu buffet dengan berbagai varian masakan yang dibanderol dengan harga terjangkau namun bisa makan sepuasnya, membuat tempat ini menjadi favorit para wisatawan untuk makan siang. Oleh karena itu, tidak lengkap rasanya jika sudah di Pulau Bali tidak datang ke Grand Puncak Sari Kintamani untuk mencoba sensasi makan ditemani panorama yang bakal memuaskan mata pengunjung.

Grand puncak sari kintamani Bali
Grand puncak sari kintamani Bali, Foto oleh Trip Advisor Co Id

Alamat: Jalan Raya Penelokan, Kintamani, Batur Tengah, Bangli, Bali
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WITA
Harga: Mulai Rp100.000

11. Nasi Tekor

nasi tekor
Nasi Tekor, Foto Oleh Baliexpress Jawapos Com

Tak lengkap rasanya berwisata ke Bali tanpa mencicipi Nasi Tekor di warung Nasi Tekor Bali. Nasi Tekor sendiri sebetulnya mirip dengan nasi campur yang disajikan memakai pincuk anyaman bambu kemudian diberi daun pisang di atasnya. Satu porsi Nasi Tekor berisi nasi, beberuk, sate lilit dan ayam. Tempat makannya pun unik dengan dekorasi bernuansa perkampungan Bali masa lampau seolah mengajak pengunjung bernostalgia. Saking uniknya, tak sedikit photographer melakukan sesi pemotretan di tempat makan ini. Dijamin kamu akan dimanjakan dengan kenikmatan suasana pedesaan dan kuliner lezatnya.

Alamat:  Kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No. 28, Denpasar, Bali
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WITA
Harga: Mulai Rp20.000

12. Warung Bunana Sunset Road

Tak hanya menyajikan kuliner khas daerah, tempat makan di Bali satu ini menawarkan menu ala India dan Malaysia loh. Di tempat ini kamu bebas memesan roti canai dengan beragam varian rasa, mulai dari yang plain sampai selai kaya. Tersedia pula martabak India yang biasa disantap bersama bumbu kari. Selagi menikmati makanannya, pengunjung juga sesekali bisa menyaksikan para staf menyiapkan menu yang dipesan, termasuk saat pembuatan teh tarik. 

warung bunana
Warung Bunana Sunset Road, Foto Oleh Punapibali Com

Tempat ini didesain cantik dan modern, sehingga kamu tak perlu khawatir jika ingin mengabadikan gambar. Jadi, saat sedang berada di Pulau Bali langsung saja nikmati kelezatan masakan India ala Warung Bunana Sunset Road ini bersama keluarga!

Alamat: Jalan Sunset Road No. 28, Kerobokan Kelod, Bali
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WITA
Harga: Mulai Rp6.500

13. Pipiti Pipiti

pipiti
Pipiti, Foto Oleh Inspirasikukeni Blogspot Com

Meski terbilang masih baru, tempat makan Pipiti Pipiti ini tak perlu diragukan penyajian makanan dan pelayanannya. Restoran Bali ini menyediakan menu khas yang simpel dan bisa dibawa pulang. Hidangan yang dibawa pulang akan dikemas memakai pipiti atau besek dari anyaman bambu.

Cara pengemasan ini selain praktis juga dapat berkesan cantik. Resto ini memiliki konsep Bali yang kuat dengan dekorasi dan ornamen khas daerah sana. Jika berminat mengunjungi Pipiti Pipiti, kamu wajib coba tipat kuah ayam betutu dan tipat cantok yang menggugah selera.

Alamat: Jalan Merdeka Raya VI No. 11, Bali
Jam Buka: 10.00 – 17.00 WITA
Harga: Sekitar Rp15.000

14. Pink Tempong

pink tempong
Pink Tempong, Foto Oleh Jajanbeken Com

Sesuai namanya, hampir semua sudut ruangan resto Pink Tempong dihias dengan warna pink, mulai dari dinding, ornamen sampai alat makannya pun senada dengan konsep warna ruangannya. Namun berbeda lagi jika sudah membahas menu makanannya. Nyatanya kebanyakan hidangan yang disajikan tidak semanis konsepnya, salah satunya nasi tempong ayam goreng dan nasi tempong ikan gurame. Jangan lupa sambal khas Pink Tempongnya, dijamin kelezatannya mampu menambah nafsu makan. Nah, untuk minumannya, kamu dapat memesan beragam minuman segar mulai dari es jeruk sampai es lidah buaya. Bagaimana tertarik mengunjunginya?

Alamat: Jalan Raya Kuta No. 100, Kuta, Bali
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WITA
Harga: Mulai Rp20.000

15. Goerih Restaurant

goerih restaurant
Goerih Restaurant, Foto Oleh Mytrip123 Com

Seperti restoran Pipiti, Goerih Restaurant menjadi tempat makan di Bali yang masih terbilang baru namun tak kalah menarik. Restoran ini terkesan nyaman dan luas sehingga pengunjung akan leluasa menikmati setiap kulinernya. Desain interiornya juga instagramable sehingga cocok untuk kamu yang hobi berfoto. Beranjak pada menunya, restoran ini didominasi dengan kuliner khas Nusantara yang kelezatannya tak perlu diragukan lagi. Nasi Metunu dan Ayam Betutu di Goerih Restaurant memiliki citarasa khas yang tak tertandingi. Apalagi bagi pecinta pedas, wajib memesan Nasi Sambal Hijau saat berkunjung kesini.

Alamat: Jalan By Pass Ngurah Rai No. 97, Kuta, Bali
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai Rp20.000

16. Warung Muslim Moro Seneng Ibu Tien

warung muslim moro seneng ibu tien
Warung Muslim Moro Seneng Ibu Tien, Foto Oleh Youtube Com

Jika kamu tiba-tiba rindu masakan rumah saat di Bali, Warung Muslim Moro Seneng Ibu Tien bisa jadi penawar rindu. Sebab tempat makan ini menyediakan aneka hidangan lezat dan sederhana khas masakan rumah. Sesuai namanya, setiap masakan di warung ini terjamin kehalalannya, maka dari itulah cukup banyak pengunjung muslim yang datang kemari. Tempatnya pun cukup besar, memiliki banyak kursi jadi tak perlu khawatir ketika datang saat sedang ramai.

Beragam hidangan tersaji di balik etalase, kamu hanya tinggal menentukan ingin menyantap ada dan menunjuknya dari kaca. Biasanya yang menjadi favorit pelanggan adalah menu nasi rames atau nasi campur. Kalau makan di warung ini, dijamin perutmu akan kenyang dan tidak menguras isi dompetmu.

Alamat: Jalan Raya Kuta No. 67, Kuta, Bali
Jam Buka: 07.00 – 21.00 WITA
Harga: Mulai Rp20.000

17. Thai Indo Kitchen

thai indo kitchen
Thai Indo Kitchen, Foto Oleh Tripadvisor Com

Ingin merasakan cita rasa berbeda saat bertandang ke Bali? Ada Thai Indo Kitchen yang siap memanjakan lidahmu. Bagi penggemar masakan Thailand, resto Thai Indo Kitchen adalah surganya hidangan ala Thailand yang ada di Bali. Beberapa menu yang tersedia yaitu tomyam, ayam pandan, salad pepaya hingga mango sticky rice. Tempat makan di Bali ini memang tidak terlalu besar namun tetap nyaman dan asyik. Saat berkunjung ke restoran ala Thailand ini, sempatkan untuk mengabadikan momen dengan latar dekorasi temboknya yang instagramable.

Alamat: Jalan Dewi Sri No. 101, Legian, Kuta, Bali
Jam Buka: 12.00 – 00.00 WITA
Harga: Mulai Rp30.000

18. Samani Resto

samani resto
Samani Resto, Foto Oleh Tripadvisor Com

Siapa penggemar kuliner kambing? Di Bali terdapat restoran yang menyajikan aneka olahan kambing, namanya Samani Resto. Menu favorit pelanggan disini adalah lawar kambing yang menghadirkan daging kambing dengan dicampur aneka bumbu khas Bali. Tak cukup sampai disitu, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti iga kambing bakar, rawon kambing dan gulai kambing yang siap memanjakan lidahmu. Konsep yang diusung resto ini juga cukup unik berupa saung dan gazebo beratap jerami yang mengelilingi kolam sehingga acara santap makan akan semakin seru. Selagi menunggu makanan, kamu juga bisa menggunakan fasilitas memancing ikan di kolam ikanya. Menarik bukan?

Alamat: Jalan Trenggana No. 133, Penatih, Bali
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WITA
Harga: Mulai Rp15.000

19. Ayam Betutu Ibu Nia

Dari namanya saja sudah terjelaskan bahwa tempat makan di Bali ini menyediakan menu ayam betutu super lezat. Kuliner ayam betutu memang tak boleh terlewatkan ketika berlibur ke Pulau Dewata. Ayam Betutu Ibu Nia menyajikan kuliner halal yang sudah bersertifikat MUI. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati seporsi nasi campur ayam betutu dan lontong kuah ayam betutu. 

ayam betutu ibu nia
Ayam Betutu Ibu Nia, Foto Oleh Trip Com

Desain tempatnya pun simpel dengan banyak kursi sehingga tak perlu khawatir kehabisan tempat. Jika ingin menikmati kelezatan ayam betutu di rumah, kamu bisa pesan sehari sebelumnya agar bisa dikemas dengan kemasan khusus yang dapat tahan hingga 12-24 jam.

Alamat: Jalan Merdeka No. 01, Renon, Bali
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WITA
Harga: Mulai Rp19.000

20. Sate Rembiga Bali

Kebanyakan orang pasti paham bahwa Sate Rembiga merupakan kuliner legendaris khas Lombok, namun sekarang kamu juga bisa menemukan hidangan ini di Bali lho. Baru sampai di tempat makannya saja sudah dapat tercium wangi daging sapi yang dibakar, menambah selera makan dan membuat tidak sabar menyantapnya. Rasa pedas dan manis seketika memenuhi seluruh mulut dalam sekali gigit.

sate rembiga bali
Sate Rembiga Bali, Foto Oleh Travel Tempo Co

Agar lebih lengkap lagi, pengunjung bisa menambah nasi atau lontong, urap, plecing kangkung dan beberuk. Dari segi ruangannya, desain yang diterapkan tempat ini lebih simpel, jadi pengunjung dapat lebih fokus menikmati kulinernya. Untuk itu, pastikan untuk tak melewatkan enaknya Sate Rembiga di tempat makan ini, ya.

Alamat: Jalan Gn. Soputan No. 99X, Pemecutan Klod, Denpasar, Bali
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WITA
Harga: Sekitar Rp20.000

21. Warung Nikmat

warung nikmat
Warung Nikmat, Foto Oleh Kintamani Id

Di antara beberapa warung di Bali, Warung Nikmat menjadi salah satu favorit wisatawan lokal sampai mancanegara. Warung makan khas Jawa dengan bangunan sederhana ini menyediakan kuliner nusantara yang dijamin tak akan mengecewakan sebab kuliner disini dimasak dengan bumbu khas nusantara. Setiap hidangannya pun halal, nikmat dan terjangkau.

Uniknya lagi, setelah memilih pesanan, petugas warung akan memberi selembar kartu bertuliskan harga makanan yang dipesan, jadi saat akan membayarnya pengunjung tinggal menyerahkan kartu tersebut dan sejumlah uang pada kasir. Jika tertarik mengunjungi Warung Nikmat, pastikan datang saat pagi agar tidak kehabisan masakannya.

Alamat: Jalan Bakung Sari, Gang Biduri No. 6A, Bali
Jam Buka: 08.30 – 21.00 WITA
Harga: Mulai Rp15.000

22. Warung Nasi Bali Men Weti

Setelah berburu view sunrise, memang paling cocok menikmati sarapan. Apalagi jika kamu berkunjung ke Warung Nasi Bali Men Weti, dijamin lapar saat pagi akan terbayarkan. Warung ini menyajikan nasi campur yang berisi nasi, ayam suwir, sate lilit serta aneka lauk dan sayur lainnya. Saking lezatnya, tak heran jika sebelum jam buka sudah terlihat antrian panjang pembeli.

warung nasi bali men wati
Warung Nasi Bali Men Wati, Foto Oleh Travel Kompas Com

Tempatnya yang berada di pinggir jalan dan berkonsep simple outdoor membuat siapapun akan nyaman menikmati hidangan yang disediakan. Warung Nasi Bali Men Weti juga memberikan pelayanan cepat sebab dimasak oleh ahlinya sehingga tak ada satupun menu lauk yang terlewatkan. Ada baiknya datang sebelum pukul 10.00 pagi, karena pada jam makan siang akan ludes terjual.

Alamat: Jalan Segara Ayu, Sanur, Denpasar, Bali
Jam Buka: 08.00 – 15.00 WITA
Harga: Mulai Rp30.000

23. Warung Nasi Ayam Ibu Oki

warung nasi ayam ibu oki
Warung Nasi Ayam Ibu Oki, Foto Oleh Warung-nasi-ayam-ibu-oki Business Site

Tempat makan ini mungkin tidak se-fancy restoran lain di Bali, tapi kalau soal rasa memang tidak ada tandingannya. Nasi ayam yang disajikan bercita rasa khas Pulau Dewata dengan isian kacang tanah, telur, sate lilit, ayam suwir dan tempe kering. Cocok juga buat kamu penggemar pedas, karena nasi ayamnya menggunakan bumbu khusus yang bikin siapapun ketagihan.

Walau warung ini tidak memakai AC, tetapi masih terasa kesejukan dari luar karena ventilasinya yang cukup baik. Warung Nasi Ayam Ibu Oki ini tidak pernah sepi pengunjung, sehingga terkadang dapat kehabisan tempat. Nikmati lezatnya nasi ayam di Warung Ibu Oki dan sebaiknya datang saat pagi agar dapat leluasa memilih tempat duduk.

Alamat: Jalan Celagi Basur No. 3Y, Jimbaran, Kuta, Bali
Jam Buka: 07.00 – 18.00 WITA
Harga: Sekitar Rp25.000

24. Warung Mak Beng

warung mak beng
Warung Mak Beng, Foto Oleh Foodgrapher Com

Mau menyantap lezatnya sup kepala ikan di Bali? Warung Mak Beng andalannya. Tempatnya memang sederhana dengan size ruangan yang tidak terlalu luas, meski begitu setiap harinya warung ini selalu ramai pengunjung yang rela mengantri untuk menikmati semangkuk sup kepala ikan. Tempat makan ini juga menyediakan menu paket, sehingga tak perlu bingung memilih menu.

Dalam sepaket tersebut berisi sup ikan, sambal rawit dan ikan goreng. Agar tak kecewa saat ternyata tempatnya sudah penuh, kamu bisa datang sebelum jam makan siang. Jika beruntung kamu juga bisa menikmati menu langka di Warung Mak Beng yaitu telur ikan goreng. Jadi, tidak ada salahnya menyempatkan waktu untuk mengukir momen menyenangkan santap sup di Warung Mak Beng!

Alamat: Jl. Hang Tuah No. 45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali
Jam Buka: 07.00 – 21.00 WITA
Harga: Sekitar Rp55.000

25. Warung Igelanca

Warung Igelanca merupakan warung halal dan terjangkau yang ada di daerah Ubud. Bangunan tempatnya cukup mentereng, berwarna merah marun dan di desain vintage, jadi pengunjung akan merasa hangat dan nyaman saat sudah masuk warung. Soal kulinernya, tersedia aneka menu khas Indonesia sampai western, mulai dari capcay, nasi goreng ayam, ayam betutu, pineapple pancake with choco ice cream dan menu lainnya

warung igelanca tempat makan di bali
Warung Igelanca, Foto Oleh Kura2guide Com

Masih senada dengan konsepnya, semua menu yang dihidangkan memakai alat makan cantik dan terkesan jadul. Spot favorit pengunjung saat datang ke warung ini adalah kursi yang terletak menghadap jalanan. Untuk itu, pastikan untuk berkunjung ke Warung Igelanca ya sobat Kuliner Kota!

Alamat: Jalan Raya Ubud, Padangtegal Kaja, Ubud, Bali
Jam Buka: 07.00 – 23.00 WITA
Harga: Mulai Rp20.000

26. Warung Indonesia

warung indonesia tempat makan di bali
Warung Indonesia, Foto Oleh Baliprivateluxuryvillas Com

Sesuai namanya, Warung Indonesia adalah tempat yang cocok untuk wisatawan mancanegara yang ingin mengenal kuliner nusantara. Bangunannya memang sederhana, namun bentuknya cukup unik dan mampu membuat pengunjung nyaman berlama-lama disini. Dinding warung ini terbuat dari kayu dan dipercantik dengan aneka karya seni yang memanjakan mata.

Anda dapat bebas memilih menu sebab disini tersedia aneka masakan yang menjadi favorit wisatawan seperti nasi goreng, mie goreng dan aneka tumis. Tak perlu menunggu lama untuk menikmati hidangan di warung ini sebab pelayannya cukup cepat. Kalau ingin mampir ke Warung Indonesia, jangan lupa ajak keluarga atau sahabat untuk menikmati hidangan lezat disini.

Alamat: Jalan Poppies II Gang Ronta, Kuta, Bali
Jam Buka: 10.00 – 00.00 WITA
Harga: Mulai Rp25.000

27. New Plengkung

Mencari tempat makan keluarga di Bali? Pastikan berkunjung ke restoran New Plengkung. Berbeda dengan restoran lain, untuk memberi kenyamanan lebih pada pengunjung di tempat makan ini disediakan ruangan VIP yang dilengkapi AC sehingga acara makan bisa lebih private juga. Saat malam hari, pengunjung akan disuguhkan dengan sajian makan malam diiringi live music, suasana pun seketika berubah lebih romantis.

new plengkung tempat makan di bali
New Plengkung, Foto Oleh Thebalibible Com

Meski harus menunggu pesanan sedikit lama, kamu tetap tidak akan kehabisan tempat jadi masih memiliki kenyamanan menikmati view seluruh ruangan. Beragam menu khas Indonesia disediakan oleh New Plengkung, diantaranya adalah plecing kangkung, ayam betutu, bebek goreng, es durian kacang merah serta menu lainnya. Dijamin ketika berkunjung kemari bersama keluarga, acara makan bersama akan terasa lebih menyenangkan.

Alamat: Jl. Raya Kuta No. 90, Bali
Jam Buka: 09.00 – 00.00 WITA
Harga: Mulai Rp15.000

28. Nasi Pedas Ibu Andika

nasi pedas ibu andika tempat makan di bali
Nasi Pedas Ibu Andika, Foto Oleh Travel Kompas Com

Jika bertanya dimana tempat makan Bali yang menyediakan nasi pedas nendang, tentunya Nasi Pedas Ibu Andika adalah juaranya. Nasi pedas di warung ini seakan menjadi jawaban para wisatawan yang ingin merasakan kenikmatan kuliner Indonesia satu ini. Selain itu, letak Nasi Pedas Ibu Andika juga strategis sehingga mudah dijumpai.

Menu satu ini merupakan sajian nasi hangat dan sambal khas yang super pedas, siap-siap lidahmu terbakar dari suapan pertama. Seperti tempat makan favorit lainnya di Bali, jika kamu tidak ingin kehabisan nasi pedas yang lezat atau pun mengalami antrian panjang, ada baiknya untuk menghindari jam makan siang.

Alamat: Jl. Raya Kuta No. 57X, Tuban, Kuta, Bali
Jam Buka: 24 jam
Harga: Sekitar Rp15.000

29. Warung Laota Sunset Road

warung laota tempat makan di bali
Warung Laota Sunset Road, Foto Oleh Nusabali Com

Restoran yang sudah memiliki banyak cabang ini selalu penuh pengunjung. Apalagi saat jam makan tiba, pengunjung Warung Laota Sunset Road sudah berjejer mengantri untuk menyantap bubur andalannya yang terkenal lezat. Suasana makan di restoran ini seakan membawamu sedang berada di Hong Kong, karena memang konsepnya merupakan perpaduan antara tempat makan Hong Kong dan Indonesia. Selain itu, menu bubur yang tak boleh terlewatkan adalah bubur pelangi laota, bubur sapi cincang dan telur ayam. Untuk itu, jangan sampai melewatkan tempat makan ini saat berkunjung ke Bali ya Sobat Kuliner Kota.

Alamat: Jalan Sunset Road No. 88, Legian, Kuta, Bali
Jam Buka: 08.00 – 23.30 WITA
Harga: Mulai Rp33.000

30. Nasi Tempong Indra

nasi tempong indra tempat makan di bali
Nasi Tempong Indra, Foto Oleh Bufferdotcom Blogspot Com

Nasi Tempong Indra memiliki lauk andalan sambal dalam menu nasi tempong khas restonya. Tempat makan di Bali satu ini sudah bersertifikat halal, jadi tak perlu pikir dua kali untuk menikmati hidangan di tempat ini. Nasi tempong ayam dan nasi tempong bebek selalu menjadi andalan, porsinya pun bisa disesuaikan selera.

Begitu masuk restoran, perhatian pengunjung akan tertuju pada lautan sambal dalam sebuah cobek raksasa yang tentunya menggoda lidah untuk segera mencicipi pedasnya. Menu lainnya juga tak kalah lezat dan bercita rasa lokal, kamu bisa memilih berbagai menu seperti ayam goreng, ikan goreng, ayam bakar sampai aneka seafood. Menarik bukan? Buruan ajak teman dan saudara untuk menyantap enaknya nasi tempong di Bali.

Alamat: Jalan Raya Kuta No 100, Kuta, Bali
Jam Buka: 24 jam
Harga: Mulai Rp15.000

31. Rumah Makan Taliwang Bersaudara

rumah makan taliwang bersaudara tempat makan di bali
Rumah Makan Taliwang Bersaudara, Foto Oleh Nunik99 WordPress Com

Saat bertandang ke Bali tak ada salahnya mencicipi kuliner khas Lombok. Seperti di Rumah Makan Taliwang Bersaudara, resto ini menyediakan ayam taliwang dan plecing kangkung. Seporsi ayam taliwang disajikan cukup besar sehingga dapat memuaskan rasa lapar. Rumah makan satu ini menawarkan suasana layaknya makan di rumah sendiri. Bangunannya modern dan sederhana membuat suasana makan akan terasa lebih intim. Sehingga acara santap nasi taliwang ala Rumah Makan Taliwang Bersaudara akan semakin nikmat.

Alamat: Jalan Raya Kuta No. 89, Kuta,Bali
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WITA
Harga: Sekitar Rp25.000

32. Ayam Bakar Wong Solo

Siapa yang akan menolak hidangan ayam bakar? Hampir semua orang pasti menyukainya, apalagi jika kamu sudah berada di resto Ayam Bakar Wong Solo. Seperti namanya, menu utama resto ini adalah ayam bakar. Seporsi ayam bakar disajikan dengan sambal, tahu goreng, irisan ketimun dan nasi putih hangat.

ayam bakar wong solo tempat makan di bali
Ayam Bakar Wong Solo, Foto Oleh Bali Tribunnews Com

Selain itu, menu lain seperti ayam penyet juga populer di kalangan pelancong. Setiap kuliner yang disajikan pun memiliki porsi mengenyangkan. Tempatnya juga khas budaya Solo-Bali, jadi dipastikan suasana akan terasa lebih nyaman. Oleh karena itu, setelah puas menikmati tempat wisata di Bali ada baiknya mengunjungi Ayam Bakar Wong Solo untuk mencicipi kelezatan ayam bakarnya yang khas.

Alamat: Jl. Raya Kuta Tuban No. 87, Kuta, Bali
Jam Buka: 08.00 – 20.00 WITA
Harga: Mulai Rp28.000

33. Waerfall Breeze Eco Cafe

waterfall breeze eco cafe tempat makan di bali
Waterfall Breeze Eco Cafe, Foto Oleh Tripadvisor Co Id

Ingin menikmati kopi ditemani pemandangan air terjun? Kamu bisa mewujudkannya di Waterfall Breeze Eco Cafe. Letaknya sekitar 25 meter saja dari air terjun Golden Valley. Jadi selagi menikmati kulinernya, pengunjung bisa leluasa merasakan kesejukan air terjun dan pepohonan rimbun di sekeliling cafe. 

Jika mengunjungi cafe ini, medan yang ditempuh memang sedikit sulit, namun dijamin akan langsung terbayarkan dengan secangkir kopi luwak berkualitas serta pemandangan asri sekitar cafe. Kamu juga bisa belajar memasak di tempat ini loh. Jadi, tak sabar mengunjungi Waterfall Breeze Eco Cafe untuk menikmati santap kuliner di alam?

Alamat: Munduk, Banjar, Kab. Buleleng, Bali
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WITA
Harga: Mulai Rp30.000

34. The Amora Restaurant

the amora restaurant tempat makan di bali
The Amora Bali Restaurant, Foto Oleh Kintamani Id

Selain di Waterfall Breeze Eco Cafe, kamu dapat menikmati pemandangan alam seperti Gunung Batur di The Amora Bali Restaurant. Restoran bernuansa layaknya di atas awan ini dijamin dapat menambah selera makanmu. Selain panoramanya, kuliner andalannya juga terkenal lezat. Kamu juga bisa membawa pasangan untuk berkencan dan menikmati momen bersama dengan view Gunung Batur dan danaunya yang indah.

Restoran ini bisa dibilang fancy dan pastinya bersih sehingga pengunjung akan merasa nyaman. Menikmati kuliner nusantara dengan indahnya panorama pegunungan menjadi keunikan tersendiri dari tempat ini. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi The Amora Bali Restaurant ini saat sedang bertandang ke Pulau Dewata.

Alamat: Jalan Raya Penelokan No.99, Bali
Jam Buka: 08.00 – 16.00 WITA
Harga: Sekitar Rp120.000

35. Dedari Theory Treetop & Bar

Dedari Theory Treetop & Bar merupakan sebuah tempat makan unik di Bali dengan hiasan bean bags, gerobak, jembatan gantung dan patung khas. Pengunjung pun akan dibuat lebih terpesona dengan konsep barnya yang eksentrik-cocktail juga minuman yang disajikan dari sebuah VW Combi. Restoran ini menawarkan menu khas tradisional Bali yang pastinya lezat serta mengenyangkan. 

tempat makan di bali dedari theory treetop & bar
Dedari Theory Treetop & Bar, Foto Oleh Tripadvisor Co Id

Dengan tempat yang luas dan bebas, anak-anak pun bisa leluasa bermain. Bahkan tak jarang Dedari Theory menjadi tempat mengadakan arisan, pesta dan sebagainya. Tapi sebelum duduk dan memesan hidangan, kamu akan direkomendasikan mampir sejenak ke Dek yang ada di puncak pondok sembari menghisap cocktail dan menikmati sunset.

Alamat: Jl. Labuan Sait No. 250, Kuta Selatan, Bali
Jam Buka: 15.00 – 23.00 WITA
Harga: Mulai Rp25.000 – Rp175.000

Baca Juga : 40 Makanan Khas Bali yang Wajib di Coba Saat Berlibur

Pulau Dewata tak hanya menawarkan ragam tempat wisata yang eksotis, namun juga berbagai hidangan khas Bali hingga mancanegara yang pastinya lezat dan unik. Jadi, saat Sobat Kuliner Kota yang sedang berada di Pulau Bali, 35 tempat makan diatas wajib masuk dalam list tempat yang harus dikunjungi. Menikmati berbagai makanan khas Bali, ditemani dengan panorama indah dan eksotis akan membuat siapapun ingin datang ke Pulau Bali lagi dan lagi.

Reaksi orang terhadap cerita ini

Komentar untuk: 35 Rekomendasi Tempat Makan di Bali Paling Lezat dan Murah
  • 8 Juni 2020

    Aaaarrghh pingin ke Bali jadinya!!!
    Next harus ke semua tempatnyaa, makasih infonyaaa

    Balas
  • 9 Juni 2020

    jadi pengen keliling bali sama nyobain kulinernya, hehe

    Balas

Tulis respon

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

  Olahan telur termasuk salah satu bahan makanan yang bisa menjadi beberapa macam masakan. Bahkan banyak orang yang berlomba-lomba membuat kreasi baik hanya untuk diri sendiri, keluarga maupun mencoba menjualnya. Alasannya karena selain mudah mendapatkannya dan gampang untuk mengelolanya.  Hanya bermodalkan alat dan bahan pendukung yang tersedia disekitar saja. Nah kalau  sedang belajar memasak . […]

Trending

Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]
Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]