1. Kuliner Malam

10 Kuliner Malam Pekalongan Paling Enak & Murah

Mencari kuliner di Pekalongan yang buka saat malam? Tak perlu risau, karena Pekalongan dikenal dengan hidangan malam yang lezat dan pastinya selalu menggugah selera. Kuliner malam Pekalongan memang sudah populer, bahkan kebanyakan wisatawan akan menunggu waktu malam untuk mencicipi hidangan khas Pekalongan. Mulai dari hidangan restoran sampai angkringan, kuliner khas Pekalongan selalu ramai pembeli. Jika sedang mencari sajian kuliner yang ada saat waktu makan malam, maka 10 kuliner malam Pekalongan berikut adalah pilihan tepat.

1. Lesehan Nasi Megono

lesehan nasi megono
Lesehan Nasi Megono, Foto Oleh Tokopedia Com

Jika sedang berburu kuliner nasi megono untuk makan malam, maka Lesehan Nasi Megono mesti dicoba. Lesehan ini bisa dijumpai disepanjang jalan Urip Sumoharjo. Di sini kamu bebas memilih sendiri lauk yang ditawarkan, seperti sate telur puyuh, pepes ikan, mendoan tempe sampai sapitan khas Pekalongan.

Tak sampai disitu, tempat kulineran malam di Pekalongan ini juga buka sampai tengah malam. Jadi, ketika bingung mencari tempat makan malam di Pekalongan bisa banget datang kesini. Jadi, tertarik untuk berwisata kuliner malam Pekalongan disini?

Alamat: Jl. Urip Sumoharjo Pringlangu, Pekalongan
Jam Buka: 18.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai Rp5.000

2. Obonk Steak & Ribs

obonk & steak
Obonk Steak & Ribs, Foto Oleh Top-rated Online

Bagi kamu penyuka kuliner malam berupa steak, maka tidak ada salahnya mencoba salah satu resto Obonk Steak & Ribs. Awalnya restoran steak ini hanya dibuka untuk kalangan menengah atas, namun harga yang ditawarkan ternyata lebih rendah dari steak resto atau hotel berbintang lainnya. Jadi, sampai sekarang siapapun bisa bebas berkunjung ke resto ini.

 Menu favorit makan malamnya yakni tenderloin, black pepper, T-Bone, tender pepper, gindara, dan hot tuna. Sedangkan steaknya memakai daging lokal dan impor, jadi memang terasa perbedaan tekstur saat disantap. Namun soal rasa setiap jenis steak di tempat kuliner Pekalongan ini tetap juara dibanding restoran lain. Menarik bukan?

Alamat: Jl. Progo No.53A, Padukuhan Kraton, Pekalongan
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai Rp25.000

3. Nasgor Ibu Kustiani

nasgor ibu kustiani
Nasgor Ibu Kustiani, Foto Oleh Mytrip123 Com

Kalau mau kulineran malam dengan nasi goreng, mie kuah atau Capcay di Pekalongan, langsung datang saja ke warung Nasgor Ibu Kustiani. Tempat kuliner malam Pekalongan ini merupakan salah satu warung yang menyajikan nasi goreng terenak di kotanya. Selain nasi goreng, ada pula Capcay atau mie kuah yang dimasak dengan cara tradisional menggunakan bara arang. 

Berpadu bumbu lezat dan aromanya pun menggugah selera. Itulah sebabnya tak heran jika setiap malam warung ini tak pernah sepi. Agar semakin seru, kamu juga bisa mencicipi kuliner malam Pekalongan nasi goreng bersama kawan.

Alamat: Jl. Angkatan 45. Pekalongan
Jam Buka: 17.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai Rp12.000

4. Angkringan Sang Dalang

angkringan sang dalang
Angkringan Sang Dalang, Foto Oleh Infosekitarpekalongan Com

Angkringan Sang Dalang memang terkenal dengan hidangan malamnya yang aman di kantong. Tempat kuliner malam di Pekalongan ini sudah cukup familiar bagi masyarakat. Angkringan Sang Dalang mengusung konsep berbeda dengan angkringan lain, yakni bernuansa cafe n resto.

Walau bernanamakan angkringan, tetapi yang namanya anak muda tidak pernah surut meramaikan warung sampai malam hari. Menyediakan menu nasi uduk, nasi kucing dan aneka lauk khas angkringan. Jadi bagi kaum anak muda, dijamin akan kecewa jika sampai melewatkan kulineran malam di Angkringan Sang Dalang.

Alamat: Jl. Binagriya, Pekalongan
Jam Buka: 17.00 – 00.00 WIB
Harga: Sekitar Rp8.500

5. Sego Kucing Jogja

sego kucing jogja
Sego Kucing Jogja, Foto Oleh Readymap Asia

Memang bukan angkringan, tetapi tempat kuliner malam Pekalongan ini menawarkan nasi khas angkringan loh, yakni sego kucing. Uniknya, warung Sego Kucing Jogja bisa bebas memilih makanan layaknya prasmanan. Walau konsepnya berbeda dari yang lain, soal harga warung Sego Kucing Jogja masih tergolong murah dan menjadi favorit wisatawan ketika mencari kuliner malam Pekalongan.

Menyediakan menu nasi kucing yang isiannya berupa, nasi, tahu tumis, daging sapi, kentang kering, mentimun dan sambal khas. Untuk menambah kesan tradisionalnya, nasi kucing dihidangkan di atas anyaman bambu sebagai pengganti piring. Kamu juga bisa memesan minuman seperti es jeruk, es teh dan jus buah.

Alamat: Barat SMPN 2 Pekalongan, Pekalongan
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp20.000

6. Teras Bali

teras bali
Teras Bali, Foto Oleh Link991 Blogspot Com

Tempat kuliner malam di Pekalongan berikutnya yakni Resto Teras Bali, merupakan resto yang menyediakan aneka olahan sayuran hingga gorengan. Di sini kamu bisa merasakan sensasi makan di Bali, sebab mulai dari bangunan sampai menu makanannya pun berkonsep ala restoran Bali. Karena pemandangan Teras Bali semakin elok menjelang sore, maka tak heran jika pengunjung lebih senang datang ketika waktu malam.

Harganya pun dibanderol sesuai dengan kantong anak muda. Uniknya lagi, di Teras Bali pengunjung bisa bebas selfie tanpa mengganggu makan malam. Kunjungi kulineran malam Pekalongan satu ini dan dapatkan nuansa uniknya.

Alamat: Jl. H. Agus Salim No. 72, Pekalongan Timur, Pekalongan
Jam Buka: 09.30 – 22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp15.000

7. Kepiting Gemes Pak Mamo

kepiting gemes
Kepiting Gemes, Foto Oleh Resepharian Co

Seperti namanya, Kepiting Gemes Pak Mamo menyediakan berbagai olahan kepiting. Bukan sekadar kepiting biasa, kepiting di tempat makan ini masih fresh dan empuk bahkan ketika sudah menjadi kuliner. Pengunjung juga bisa menikmati sedapnya daging kepiting dengan varian bumbu saus tiram, asam manis dan berbagai bumbu lain. Cangkang kepiting berwarna merah serta empuk dagingnya semakin menggugah selera untuk mencicipi lagi dan lagi. 

Selain kepiting, ada juga aneka seafood lain di antaranya udang, jenis ikan laut dan cumi-cumi. Lokasinya yang dekat dengan wilayah pantai semakin menambah nuansa nyaman ketika menyantap daging kepiting. Meskipun kepiting memang sedikit mahal, tetapi jika sudah menyantapnya dijamin tidak akan menyesal mengeluarkan berapapun. Menarik bukan jika makan malam dengan menu daging kepiting bersama indahnya panorama pantai?

Alamat: Jalan Pantai Sari No. 33, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Pekalongan
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai Rp50.000

8. Sego Rakyat Mbak Ibah

sego rakyat mbak ibah
Warung Sego Rakyat Mbak Ibah, Foto Oleh Cintapekalongan Com

Bila melewati Pekalongan ketika malam, kamu bisa mencicipi nikmatnya nasi megono ala warung Sego Rakyat Mbak Ibah. Sama seperti warung nasi megono lainnya, warung ini berkonsep prasmanan dimana pengunjung bisa memilih lauk sesukanya. Beberapa lauk favorit pengunjung yakni ayam goreng, tongseng sapi, tumis terong dan tempe mendoan.

Ketika malam, kamu akan menemukan banyak pelanggan mulai dari supir truk sampai anak muda dengan teman-temannya sedang asyik nongkrong hingga larut malam. Warung Sego Rakyat Mbak Ibah memang sudah menjadi favorit untuk begadang, ditambah dengan menunya yang lezat semakin membuat betah siapapun yang datang.

Alamat: Jalan Teratai No. 81, Poncol, Pekalongan
Jam Buka: 10.00 – 02.00 WIB
Harga: Mulai Rp6.000

9. Selaras

selaras
Selaras, Foto Oleh Google Com

Resto Selaras menjadi tongkrongan favorit anak muda karena konsep tempatnya yang kekinian dan cocok buat kaum instagramable. Walau sebagai restoran, budget hidangan di tempat kuliner malam ini cukup terbilang ramah kantong. Lokasinya pun lumayan dekat dengan wilayah publik Mataram.

Di sini kamu bisa menikmati kudapan mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Tak perlu khawatirkan kalori, karena selama tidak menyantapnya setiap hari maka tubuhmu masih terjaga dari penyakit. Apalagi saat malam, perut pasti lebih terasa lapar. Jadi tidak ada salahnya mampir ke Resto Selaras dan menikmati aneka kudapan khasnya.

Alamat: Jalan Sriwijaya N. 2, Bendan, Pekalongan
Jam Buka: 13.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai Rp14.000 – Rp20.500

10. Sekoteng Pak Woh

sekoteng pak woh
Sekoteng Pak Woh, Foto Oleh Helogita Blogspot Com

Suasana malam di Pekalongan akan semakin hangat jika dibarengi wedang sekoteng. Sekoteng yang terkenal mampu mengusir dingin di malam hari tempatnya ada di warung Sekoteng Pak Woh. Sekoteng Pak Woh tak hanya menyajikan jenis sekoteng yang hangat dengan bumbu jahe dan rempah lain, melainkan ada pula sekoteng segar perpaduan susu, es, sirup, misua dan roti tawar. Jangan ditanya bagaimana ramainya warung Sekoteng Pak Woh ketika malam hari, bahkan pengunjung pun rela mengantri panjang untuk mendapatkan kesegaran dan hangatnya sekoteng khas.

Alamat: Jalan Kenanga, Klego, Kec. Pekalongan Tim., Kota Pekalongan
Jam Buka: 16.30 – 02.30 WIB

 

Itulah 10 kuliner malam Pekalongan yang siap memanjakan lidah. Lapar di waktu malam memang menjadi momok bagi kebanyakan orang, karena mayoritas dari mereka takut jika berat badan bertambah atau malah menimbulkan penyakit saat makan di malam hari. Namun, pasti akan lebih mengundang penyakit jika menahan lapar bukan? Maka dari itu, sempatkan waktu malam kamu di Pekalongan dengan mencicipi beragam kuliner malamnya ya sobat Kuliner Kota.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Kuliner Malam Pekalongan Paling Enak & Murah

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]

    Trending

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]
    Malang merupakan salah satu  kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk salah satunya dinner romantis. Saat menari tempat dinner romantis, salah satu yang menjadi pertimbangan, yakni suasananya yang intim dan berkesan. Berikut ada 6 tempat dinner romantis di Malang yang dijamin bikin dinner […]
    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]